Tuesday, March 6, 2012

Biokos Pure Balance 20s: Purifying Astringent & Hydro Gel Moisturizer



Untuk Produk Biokos, biasanya saya memakai range Vital Nutrition 30s. Saya bahkan memakai Anti Wrinkle Revitalizing Gel 40s untuk krim mata dan krim leher. Tapi kali ini saya membeli range Pure Balance 20s karena sudah putus atas mengatasi kulit saya yang mendadak berminyak. Jenis kulit saya adalah dehidrasi tapi berminyak. Jadi saya harus mencari pelembab yang bisa melembabkan, sekaligus mengontrol minyak.



PURIFYING ASTRINGENT






Senenarnya saya sedikit ragu saat membelinya, karena namanya Astringent, dan bukan Toner. Dalam bayangan saya, Astringent mempunyai kadar alkohol yang lebih tinggi dari Toner. Tapi saya pikir kalau memang saya menginginkan manfaat pengontrol minyaknya, maka saya harus membeli Tonernya juga, bukan hanya moisturizernya.



Tekstur Toner ini cair seperti air, dan berwarna hijau bening. Baunya segar, tapi saya lebih suka aroma Vital Nutrition, karena Pure Balance ini tercum aroma alkohol yang lumayan kencang. Tapi setelah saya pakai, tidak ada rasa perih seperti yang terasa bila saya memakai Toner dengan kandungan alkohol tinggi (ovale misalnya). Dan karena saya menyimpannya dalam lemari es, rasanya segar sekali saat di gunakan.


Selama pemakaian produk ini, saya tidak merasakan efeknya dalam mengontrol minyak. Malah saya merasa, kalau make-up yang saya gunakan lebih cepat oxy. Jadi akhirnya saya hanya menggunakan Toner ini pada sore hari.



HYDRO GEL MOISTURIZER




Banyak artikel yang saya baca mengatakan bahwa pelembab yang paling cocok untuk kulit berminya adalah yang berbentuk Gel. Awalnya saya kira Hydro Gel ini akan sangat keras di kulit saya, dan kemungkinan menyebabkan kulit saya iritasi. Tapi ternyata tidak. Aman-aman saja untuk kulit saya, walau tercium aroma alkohol pada produknya




Tektur Moisturizer ini adalah berbentuk Gel berwarna hijau bening. Yang saya suka, Gel ini ringan dan mudah meresap. Cocok untuk base make-up, karena tidak terlalu berat.



Sebagai moisturizer, ini cukup untuk menghidrasi kulit saya sehingga kulit saya tidak kering. Tapi lagi-lagi saya tidak melihat manfaat pengontrol minyak dari produk ini.Saya tidak menggunakannya setiap hari. Saya hanya menggunakannya saat saya memakai riasan yang "berat".

Tapi sayangnya, Hydro Gel tidak mengandung SPF atau tabir surya. Jadi untuk pemakaian pada siang hari, tetap harus dilayer dengan sunblock.



PACKAGING


Kemasanya hijau muda segar khas Biokos. Botolnya juga unik, gendut, tidak seperti produk-produk toner dan moisturizer pada umumnya. Tapi, mulut botol keduanya besar. Itu menyebabkan produk menjadi tidak higienis dan gampang teroksidasi, dan lagi gampang tumpah.



Harga:
Hydro Gel Moisturizer = sekitar Rp 23 000
Purifying Astringent = sekitar rp 30 000

Repurchase = No! 

4 comments:

  1. dulu aku pengen nyoba ini,tp alkoholnya mengerikan. aku kalau pakai pemebersih yg mengadung alkohol,pasti iritasi *.*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mon. Memang alkoholnya kenceng banget kayaknya.
      Aku nggak sampai iritasi sih, padahal kulitku termasuk yang sensi lho sama alkohol, whitening, dll. Mungkin karena aku gag pakai satu rangkaian ya. Dan aku gag pakai cleansernya.

      Delete
  2. i've ever bought this product before, dan itu udah lama lama lama lama banget seinget saya dan sampai sekarang masih ada tersimpan di makeup vanity saya tanpa pernah saya gunain lagi, habis pertama kali make, muka saya jadi panas kayak iritasi gitu, kulit muka saya juga sensitif bangeeet >.<, semenjak itu, udah jera.. hehe. nice reviews ^^~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Dita, ini memang alkoholnya tinggi ^^'. Aku juga ngerasa perih di beberapa daerah muka kadang-kadang, soalnya malemnya aku pakai tretin, jadi mukaku juga agak-agak sensi :)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...