Review Kleveru Green Mask dan Kleveru Pink Mask! Clay Mask Lokal Lembut Yang Ramah Kulit Sensitif

No comments

Review Kleveru Green Mask dan Kleveru Pink Mask

Di antara berderet jenis skincare, kadang orang itu menyepelekan wash off mask dan cenderung keranjingan serum, serum, serum, dan serum lagi. Pokoknya produk yang nampol cuma serum. No debat. Tapi saya mau debat. Karena saya suka kerusuhan.

Meskipun wash off mask cuma nempel 20 menit-an di muka kita lalu dibilas, tapi kalau milih produknya benar dan digunakan secara rutin, hasilnya bwagus! Salah satu wash off mask yang work amazingly di kulit saya adalah Kleveru Organic Green Mask dan Kleveru Pink Mask ini. Ini jenisnya clay mask, tapi saya berani jamin deh, bedaaa dari clay mask lain yang kebanyakan ada di pasaran. Bener-bener bikin nagih pakainya!

Tentang Kleveru sendiri, sebenarnya saya udah lama eyeing produknya. KLEVERU ini adalah brand skincare yang punya misi memberikan produk-produk yang bersahabat untuk skin barrier dan suitable for sensitive skin. Saya sendiri sebelum ini pernah nyobain Kleveru Ceramide Glow Hydrate Facial Oil-nya, dan jatuh cinta banget sama sensasi oil-nya yang ringan, nggak bikin kulit makin oily, tapi bikin kulit lembap dan sehat. Makanya saya juga semangat sekali ketika bisa nyobain produk-produk Kleveru yang lainnya!

Lihat Juga: Review Kleveru Ceramide Glow Hydrate Facial Oil


Kleveru Clay Mask

Kleveru Clay Mask

Clay mask adalah salah satu cara terampuh untuk mengatasi jerawat dan komedo! Cara kerjanya, clay mask ini melakukan deep cleansing dengan cara menyedot kotoran secara lembut tapi paripurna dari pori-pori kita, sehingga kulit bersih tanpa residu kotoran yang tersisa. Saya paling suka pakai clay mask kalau habis full makeup atau habis perjalanan jauh dan kena debu. Feeling kulit bersih dan segar sampai pori-pori-nya itu lho! Senagih itu memang! Dan clay mask kalau dipakai rutin juga ampuh mencegah komedo.

Tapi disisi lain, clay mask sebenernya bukan pilihan yang tepat untuk pemilik kulit kering. Karena pemakaian clay mask berlebihan malah bikin kulit terasa semakin kering. Ya iya lah, selain kotoran, minyak wajah kita juga akan disedot oleh clay mask ini. 

Nah, disini magic-nya Kleveru Mask. Kleveru ini adalah clay mask yang nggak bikin kulit saya kering. Sama sekali! Saya tes pakai setiap haripun masih aman. Malah wajah terasa bersih, dan tetep glowing nggak kering. Jadi kalau biasanya saya pakai clay mask harus dengan trik (nggak boleh didiemin lama-lama, seminggu sekali aja, jangan sampai kering sempurna, dll), pakai Kleveru ini bener-bener nggak usah pakai mikir, karena formulanya memang enak banget, nggak kering, nggak ribet.

Ada dua jenis Kleveru Mask yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu Kleveru Green Mask dan Kleveru Pink Mask. Masker Kleveru ini saya pakai bergantian, kadang bahkan saya kombinasikan untuk multimasking. Saya akan jelaskan satu-satu ingredient dan fungsinya agar kalian bisa memilih mana yang tepat untuk kulit kalian.


Kleveru Centella & Spirulina Green Mask

Review Kleveru Centella & Spirulina Green Mask

Ingredient Kleveru Centella & Spirulina Green Mask
Aqua, Kaolin, Illite, Montmorillonite, Silica, Bentonite, Butylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Spirulina Platensis Powder, Centella Asiatica Extract, PEG100 Stearate, Glyceryl Stearate, Lactic Acid, Fomes Officinalis Extract, Mentha Arvensis Leaf Extract, Caprylyl Methicone, Chlorphenesin, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Pogostemon Cablin Oil, Propanediol, Salicylic Acid, Sodium Hydroxide, Dipotassium Glycyrrhizate, Citrus Junos Seed Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Actinidia Chinensis Seed Extract, Fragaria Chiloensis Fruit Extract, Vitis Vinifera Leaf Extract, Vitis Vinifera Skin Extract

Kleveru Green Mask ini lebih diperuntukkan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain clay (french green clay, kaolin, bentonite) sebagai kandungan utama untuk deep cleansing, juga ditambahkan beberapa powerfull ingredient:

  • AHA dan BHA: untuk mengeksfoliasi kulit secara lembut, mencerahkan, memperbaiki tekstur.
  • Spirulina: antioksidan dan antiacne
  • Niacinamide: mengontrol minyak dan mengecilkan penampakan pori-pori, mencerahkan kulit.
  • Centella Asiatica dan Allantoin: menenangkan kulit, mempercepat penyembuhan, dan mengatasi kemerahan pada kulit.

Selain itu, dalam Kleveru Green Mask ini juga terdapat berbagai macam ekstrak tumbuhan organik yang dipercaya mampu membantu mengatasi jerawat.


Kleveru Rose & Sea Buckthorn Pink Mask

Review Kleveru Rose & Sea Buckthorn Pink Mask

Ingredient Kleveru Rose & Sea Buckthorn Pink Mask:
Aqua, Kaolin, Silica, Montmorillonite, Illite, Butylene Glycol, Bentonite, Niacinamide, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycerin, Rosa Canina Flower Extract, Decyl Glucoside, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Caprylyl Methicone, Lactic Acid, Hippophae Rhamnoides Extract, Chlorphenesin, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate, Rosa Damascena Flower Oil, Xanthan Gum

Nah, kalau Kleveru Pink Mask ini lebih diperuntukkan bagi yang ingin mencerahkan dan menutrisi kulit. Selain Kaolin dan Bentonite, masker ini juga menggunakan French Pink Clay yang lebih lembut "daya hisap"-nya dibandingkan Green Clay. Jadi cara kerjanya pun lebih lembut dan lebih nggak mengeringkan kulit. Dan selain clay, ini kandungan-kandungan bagus lain yang ditambahkan dalam adonannya:

  • AHA: mengeksfoliasi kulit secara lembut, mencerahkan, dan memperbaiki tekstur kulit.
  • Rosehip Extract dan Rose Oil: antioksidan, anti microbial, mencerahkan, memnudarkan bekas jerawat, dan menenangkan kulit.
  • Sea Buckthorn: mengandung vitamin C 15x lebih banyak dari jeruk, dan juga mengandung  vitamin E. Ini adalah ingredient yang cukup menjanjikan untuk mencerahkan, memudarkan noda jerawat, sekaligus untuk meningkatkan produksi kolagen.
  • Niacinamide: mengontrol minyak dan mengecilkan penampakan pori-pori, mencerahkan kulit.
  • Licorice: mencerahkan
  • Vitamin E: menutrisi, melembapkan, dan sebagai antioksidan alami.

Kedua masker Kleveru ini tidak mengandung alcohol, SLS/ SLES, dan artificial fragrance. Namun memakai essential oil. Produknya memang secara umum dirancang aman untuk kulit sensitif sekalipun. Saya juga merasa nyaman pakai keduanya, nggak ada sensasi tingling dan nggak nyaman saat pemakaian. Namun harap diingat kalau sensitifitas tiap orang berbeda-beda ya. Untuk kamu yang kulitnya over sensitif, terutama yang sensitif dengan essential oil, bisa test patch dulu untuk memastikan kecocokan.


Tekstur Kleveru Clay Mask

Review Tekstur Clay Mask Kleveru

Keduanya punya tekstur yang supeeerrr lembut, kayak pasta kental. Jadi gampang banget dicolek dan diratakan dengan menggunakan kuas. Nggak pakai effort sama sekali pas pakai. Produk ini mengering perlahan-lahan di kulit wajah, dan setelah mengering sempurna dibilasnya masih tergolong mudah dan nggak menyakiti kulit. 

Dan satu lagi yang saya suka tentang teksturnya: dia nggak ada butiran-butiran scrub-nya! Akhir-akhir ini sering sekali ada produk masker yang dalam pastanya terdapat scrub, katanya untuk double function, sekalian physical exfoliation. Tapi sebagai pemilik kulit sensitif, saya bener-bener menghindari pemakaian scrub pada wajah. Jadi saya senang Kleveru Mask ini nggak ngadi-ngadi ngasih butiran scrub di dalamnya.

Alih-alih menambahkan scrub, Kleveru malah menambahkan AHA/ BHA yang merupakan chemical exfoliator, yang bekerja dengan lebih lembut, namun juga jauh lebih efektif dibandingkan scrub di kulit saya!

Review Masker lokal Kleveru

Lalu yang bikin makin-makin menyenangkan, lihat dong penampakan produknya, gemez banget kayak es krim. Karena krimnya lembut, pas ambil produk dengan spatula bawaannya, rasanya menyenangkan banget kayak nyendokin es krim. Apalagi Kleveru Pink Mask aromanya enak, semi-semi kayak aroma pukis bercampur aroma mawar segar. Kalau yang Green Mask aromanya clean seperti aroma Clay Mask pada umumnya.


Review Satu Bulan Lebih Pemakaian Kleveru Clay Mask

Saya pakai both Kleveru Pink Mask maupun Kleveru Green Mask. Yang lebih sering saya pakai sebenarnya Kleveru Pink Mask, karena rasanya lebih lembut dan nggak mengeringkan kulit. Namun kalau sedang berjerawat atau saat periode menstruasi, saya biasanya switch ke Kleveru Green Mask. Atau simpel kadang saya pakai keduanya untuk multimasking. Kleveru Green Mask di area yang berminyak dan berjerawat, Kleveru Pink Mask di area luar.

Review Multimasking Kleveru

Minggu pertama pas masker ini saya terima, saya langsung rajin pakai Kleveru Green Mask, karena kebetulan saat itu saya sedang dalam periode mens dan kulit saya berjerawat. Yang saya rasakan dengan pemakaian Kleveru Green Mask ini:

  • Efektif mengontrol minyak berlebih. Karena pas mens, kulit saya memang cenderung berminyak.
  • Daya bersihnya saya rasakan lebih kuat daripada yang Pink Mask. 
  • Kadang saya pakai sebagai masker totol jerawat saja, dan ini bantu banget ngempesin jerawat.
  • Ada sedikit sensasi minty saat penggunaan (memang ada kandungan Peppermint-nya). Nggak terlalu harsh, dan mungkin beberapa orang suka sensasi segarnya, sayangnya saya sendiri kurang menikmati sensasi mint ini.
Kalau Kleveru Pink Mask, ini yang saya rasakan:
  • Lebih lembut dan nggak se-"menyedot" Kleveru Green Mask, namun justru ini yang saya suka. Kulit saya sensitif dan lebih suka clay mask yang lembut dan nggak terlalu menghisap.
  • Nggak ada rasa tingling sama sekali di kulit saya.
  • Kulit terasa bersih dan sangat lembut setelah pemakaian, namun nggak ada sensasi dry seperti biasa ketika habis pakai clay mask. Luv!
Review Clay Mask Lokal dari Kleveru

Saya menikmati sekali lho pakai Kleveru Clay Mask, baik yang Kleveru Pink Mask maupun Kleveru Green Mask. Ini langka sih, soalnya sebagai pemilik kulit kering-sensitif, saya biasanya jarang bisa enjoy pakai clay mask, karena saya nggak suka efek drying dan mengiritasinya. Tapi Kleveru Mask ini sesuai janjinya, dia bersahabat dengan skin barrier.

Untuk pemakaiannya, saya nggak akan berikan trik sama sekali. Karena memang gampang banget dipakai dan formulanya lovely, lembut dan nggak bikin kulit kering. Saya pernah ketiduran pas pakai masker ini, dan kulit saya nggak kering berlebihan. Padahal kalau pakai clay mask lain didiemin terlalu lama, dijamin kulit saya udah merah-merah dan iritasi.

Tapi walaupun cenderung lembut, namun tetep efektif deep cleansing-nya. Mungkin karena selain physical exfoliator dalam bentuk clay, juga menggunakan chemical exfoliator dalam bentuk AHA dan BHA. Jadi lebih maksimal mengikis sel kulit mati namun juga lebih minim iritasi.

Review Kleveru Clay Mask

Saya pakai Kleveru Clay Mask ini seminggu dua sampai tiga kali, dan saya pakai terutama saat habis full makeup atau habis seharian di luar rumah. Rasanya kulit langsung seger dan bersih sih sih! Rasa bersih setelah pemakaian ini terasa satisfiying dan nagih banget! Terus yang saya notice, area hidung dan sekitarannya juga jadi lebih bersih dari komedo.

Saya sendiri cinta banget sih sama masker Kleveru ini, terutama Kleveru Pink Mask. Kleveru Pink Mask ini cocok sekali untuk kulit saya yang kering dan sensitif. Dia membersihkan kulit dengan efektif, nggak ada rasa tingling, malahan kulit terasa lembut dan bright. Tapi kalau kulitmu berminyak dan nggak sensitif, saya yakin kamu bakalan cinta sama yang Kleveru Green Mask.


Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner

Review Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner

Ingredients Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner:
Aqua, Hippophae Rhamnoides Extract (Sea Buckthorn),Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Extract, Hamamelis Virginiana(Witch Hazel Extract) , Niacinamide, Panthenol, Butylene Glycol,Glycerin,  Sodium PCA, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, PVM/MA Copolymer, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol,Allantoin, Propanediol PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Capsicum Annuum Extract, Daucus Carota Extract, Hyaluronic Acid


Nah, sekalian aja saya tulis first impression soal Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner ini ya. Saya belum bisa berikan review lengkap karena memang baru sekitar seminggu lebih memakainya. Jadi, ini adalah hydrating toner dengan banyak kandungan untuk melembapkan dan mencerahkan kulit di dalamnya. Yang paling menarik sih adalah kandungan Sea Buckthorn-nya. 

Sea buckthorn ini adalah buah sejenis berry berwarna oranye, yang tinggi kandungan vitamin E dan juga punya kandungan vitamin C 15x lebih banyak daripada buah Jeruk. Intinya ini kandungan yang kaya nutrisi, berfungsi sebagai antioksidan dan bisa mencerahkan kulit. Cuma memang kandungan ini masih jarang digunakan oleh brand lokal kita. Jadi buat saya, Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner ini cukup unik. Apalagi di dalam produk ini, terdapat bulir-bulir serpihan Sea Buckthorn asli!

Tekstur toner essence ini cair, dan awalnya saya pikir lembapnya akan biasa saja. Tapi surprisingly produk ini cukup melembapkan. Walau cair, tapi kelembapannya nggak langsung ilang. Dia nyerep ke kulit dan bikin kulit terhidrasi dan plump! Jadi sebagai hydrating toner, produk ini adalah hydrating toner yang sangat bagus dan bekerja dengan baik di kulit kering saya.

Selain Sea Buckthorn, toner ini juga dilengkapi dengan Licorice dan Niacinamide untuk brightening, dan juga banyak lagi kandungan yang melembapkan dan menenangkan kulit. Untuk siang hari, saya merasa cukup pakai toner ini saja dan moisturizer, nggak perlu pakai vitamin C serum lagi. Tapi untuk efek cerahnya, saya belum merasakan karena memang baru sebentar sekali pakainya.



Review Kleveru Indonesia

Harga Kleveru

Produk-produk Kleveru ini bisa kalian dapatkan dengan harga berikut ya:

Harga Kleveru Centella & Spirulina Green Mask : Rp 123 000/ 120 gr
Harga Kleveru Rose & Sea Buckthorn Pink Mask : Rp 123 000/ 120 gr
Harga Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner : Rp 154 000/ 100 ml

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik link dibawah ini! 

Instagran: @kleveruorganics

No comments

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.