Review Looke Holy Flawless BB Cushion, Cushion Lokal Paling Awet dan Anti Badai!

4 comments

Review Looke Holy Flawless BB Cushion,

Pernah nggak sih kalian seneeeng banget, pas malem-malem ngaca, dan makeup dari pagi masih awet, mulus, dan warnanya nggak berubah di wajah? Itu saya sih, pas cobain Looke Holy Flawless BB Cushion

Jujur pas awalnya nerima produk ini, saya mikir: "okay, just another local cushion." Tapi ternyata memang bener kalau nggak boleh nge-judge sebelum nyobain sendiri. Pas saya nyobain pertama, saya langsung bisa ngerasain beda formulanya dengan cushion-cushion lokal lain yang pernah saya coba, yang mana memang masing-masing produk pasti punya keunikan dan keunggulan masing-masing. Apalagi pas saya tes ketahanan, saya langsung takjub banget sih. Beneran nggak nyangka akhirnya produk lokal bisa punya base makeup dengan finish dan ketahanan seperti ini!

Langsung saya jabarkan saja ya, kelebihan dan kekurangan produk Looke Holy Flawless BB Cushion. Agar kalian bisa menimbang dan membandingkan dengan cushion lain yang sedang diincar.


Packaging dan Aplikator Looke Holy Flawless BB Cushion

Review Looke Holy Flawless BB Cushion,

Kemasan produk-produk Looke memang selalu hitam dan sleek, yang bikin produk ini punya kesan "high-end". Cushion ini pun hitam, tipis, dan bentuknya kotak tapi nggak tajem-tajem sudutnya. Collectible sih memang. Karena saya punya cukup banyak produk-produk Looke Cosmetics, pilihan warna dan desain koleksi Looke ini memang kelihatan mewah di rak makeup saya. Dan boleh dibilang kemasannya kokoh. Saya kan anaknya clumsy. Cushion ini sempat dua kali jatuh pas saya pegang tapi masih oke-oke saja, nggak ada yang pecah. Tapi ya kalau nggak ada (( keperluan )) nggak usah dibanting-banting juga yaaa.

Saya kebetulan punya seri special edition ulang tahun Looke. Jadi Looke berkolaborasi dengan Fifiani Lugito dan ngeluarin pouch dengan desain khusus. Luxurious banget ya. Ngingetin saya sama bedak-bedak high end seperti Dior dan Chanel, yang setiap pembelian kita dikasih pouch khusus, jadi packaging produknya nggak gampang kotor atau kegores.

Review Looke Holy Flawless BB Cushion,

Untuk cushion puff-nya, jujur menurut selera saya agak ketipisan. Jadi gampang meletoy begitu saat dipakai. Nggak masalah sih, tetap berfungsi dengan baik, bisa pick-up produk dan meratakan ke wajah dengan perfect. Permukaan puff-nya juga halus dan nggak menyakiti kulit. Tapi akan lebih nyaman buat saya kalau puff ini dibikin sedikit lebih tebal.

Lalu yang saya perhatikan juga, Looke Holy Flawless BB Cushion ini belum menjual reffil secara terpisah ya? Sobat hemat akan riang gembira tentunya kalau Looke juga menyediakan dalam bentuk reffil. Karena ini jelas cushion yang akan saya repurchase kalau habis.


Pilihan Shade Looke Holy Flawless BB Cushion

Looke Holy Flawless BB Cushion tersedia dalam tiga warna: Iris, Clio, dan Diana. Nama-nama shade-nya terinspirasi dari nama-nama Goddes. Ini nih satu hal yang saya suka dari Looke, dia berkonsep banget. Semua shade produk-produknya pakai nama-nama dewa-dewi Yunani.

Saya sendiri pas banget dengan shade Iris. Iris di kulit saya tuh bener-bener pas yang sampai MSBB, my skin but better. Sampai agak bingung pas nge-swatch karena nyaris nggak kelihatan kalau pakai base makeup. Se-perfect itu warnanya di skintone saya. Cinta banget sayatuh!

Shade Looke Holy Flawless BB Cushion

Swatch Looke Holy Flawless BB Cushion Clio Iris
Atas: Clio, Bawah: Iris

Tapi meski saya nggak ada masalah, teteplah sebagai (( beauty blogger berdedikasi )), saya harus menyampaikan bahwa shade yang cuma 3 tentu terbatas banget. Walaupun Looke menyediakan dari terang sampai yang sangat gelap, namun karena ini produk cushion, akan sangat sulit untuk melakukan mix & match bila ternyata tidak ada warna yang benar-benar sesuai. Lalu kulit saya ini termasuk dalam golongan light-medium, dan saya pas sekali dengan Iris. Jadi kalau ada yang kulitnya lebih terang dari saya, nggak ada shade yang bakalan pas di cushion ini.

Jadi kedepannya, saya bener-bener berharap Looke akan menyediakan shade yang lebih beragam lagi. Karena beneran deh, formulanya cuakep pol! Menurut saya sayang banget kalau ada sobat lenjeh yang mau cobain tapi terhalang shade.


Formula Looke Holy Flawless BB Cushion

Saya nggak bisa menerawang cushion ini teksturnya encer atau kental. Kalau dari review yang saya baca sih pada bilang kental. Tapi saya koplo, nggak merasakan kekentalannya. Saya colek pakai jari juga perasaan nggak kental. Tapi yang jelas, produknya nyaman di-blend ke kulit kok. Tinggal ditepuk-tepuk aja pakai puff-nya, udah bisa merata dengan mudah ke seluruh wajah. Cuma memang ini bukan tipikal cushion yang disentuh dikit aja langsung keluar banyak produknya. Tapi saya malah seneng karena malah gampang kontrolnya kalau lagi pakai pas buru-buru. Lebih praktis.

Looke Holy Flawless BB Cushion

Lalu saya udah mention di atas kalau ini adalah cushion ter-awet yang pernah saya coba, kan? Nah, tapi finish-nya itu nggak dead matte. Saya biasanya nggak suka foundation super awet, karena biasanya finish-nya matte. Nah, Looke ini enggak. Dia satin finish. Memang nggak sebecek finish cushion lokal lain yang saya coba, tapi juga nggak matte. Just perfect! Nge-set di kulit, nggak basah  berlebihan, tapi masih ngasih sedikit kilau yang mengesankan kulit terlihat sehat. Lalu dia juga cukup lembap (walau nggak berminyak), jadi nggak accentuate dry patch area.

Untuk kemampuannya bluring pore, jujur cushion ini medium aja. Cukupan lah untuk bikin warna kulit merata dan wajah terlihat lebih halus. Tapi kalau mau yang bener-bener flawless seolah tanpa pori-pori, harus di-combine sama loose powder-nya.


Coverage Looke Holy Flawless BB Cushion

Review Coverage Looke Holy Flawless BB Cushion

Sesuai klaimnya yang medium to full coverage, Looke Holy Flawless BB Cushion ini memang punya  coverage medium yang buildable. Layer pertama kalau di saya cenderung light-medium coverage sih, yang saya super love! Skin like, nutup warna kemerahan, ngeratain warna kulit, dan finish-nya kelihatan sehat. Kalau di-layer lagi bisa nutupin area kantong mata dan juga menyamarkan noda bekas jerawat. Masih bisa di-layer lagi tiga sampai empat layer, tanpa cracking dan tanpa merusak ketahannya. Jadi BB cushion ini memang versatile banget, dipakai natural buat acara kasual bisa, tapi buat yang punya jiwa-jiwa metal (menor total) juga masuk.

Saya sendiri paling suka pakai satu layer aja, lalu tambah layer di beberapa area tertentu yang membutuhkan, seperti bawah mata dan cuping hidung. Dengan begitu hasilnya tetep natural skin like, tapi noda-noda tertutupi. Tetep bisa ngaku-ngaku: "cuma pake bedak bayi doang kok." wkwkwkkw canda bedak.


Daya Tahan Looke Holy Flawless BB Cushion

Nah, ini nih yang bikin saya kecintaan sama Looke Holy Flawless BB Cushion. Satin finish tapi kok awet! Awet tapi satin finish! Sungguh melawan takdir, rebel kamutu, love banget. Cushion ini tuh nyaman di kulit kering saya dan finish-nya nggak matte, kulit kelihatan sehat. Tapi seharian makeup saya nggak geser dan nggak oxidise sama sekali.

Ini saya sempat foto-foto setelah penggunaan 5 jam. Pada tes ini, saya tetap set pakai Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder tipis-tipiiiss aja di T-zone dan undereye area ya, karena saya memang biasa memakai dengan cara seperti itu biasanya, jadi biar percobaannya lebih real. Selama 5 jam ini yang saya touch-up cuma lipstik (karena saya kan manusia bukan bidadari jadi harus makan dan hapus lipstik).

Daya Tahan Looke Cushion
Setelah 5 jam memakai Looke Holy Flawless BB Cushion

Dan ini foto close up-nya (bukan foto odol ya maksudnya):

Review Looke Holy Flawless BB Cushion

Bisa dilihat, kulit saya masih halus. Warnanya juga masih cerah, nggak turun atau oxidise sama sekali. Keluar minyak di ujung hidung, tapi nggak mempengaruhi performa makeup saya hari itu. Di area bawah mata ada secarik produk yang masuk ke fine lines, dan di pinggiran cuping hidung juga ada sedikit gumpalan, tapi ini MINIMAL banget! Ini ter-mending dibandingkan semua base makeup lain yang pernah saya coba.

Dan base makeup yang awet itu juga bikin makeup decorative di atasnya ikutan lebih awet. Bisa dilihat shading dan blush-on saya masih pada tempatnya. Nggak geser dan nggak menggumpal. Noda jerawat di area pipi sedikiiitttt lebih terlihat dari pas pertama dandan, yang menandakan makeup sedikit faded. Tapi ya lagi-lagi faded-nya minimal dan elegan kok, nggak menggumpal dan jadi jelek.

Saya sudah pernah tes juga cushion ini tanpa di-set bedak sama sekali. Dan masih tetap awet kok. Tetap bertahan di wajah saya seharian, nggak geser, nggak oxidise. Cuma memang terlihat lebih "rapi" ketika saya pakai loose powder setelahnya.

Review Looke Holy Flawless BB Cushion

Karena banyak yang nanya apakah cushion ini transfer ke masker atau enggak, saya harus jawab kalau transfer. Saya sih belum pernah nemu complexion makeup yang nggak transfer sama sekali ya. Kok horor wkwkwk. Muka kita bagaimana pun juga kan mengeluarkan minyak, jadi pasti tetap akan transfer walau sedikit. Yang penting, makeup yang di muka kita tetep bagus, nggak ilang sepenuhnya dan nggak cakey.


Ingredient Looke Holy Flawless BB Cushion

Saya sebenernya nggak begitu memperhatikan ingredient dalam produk makeup (kalau skincare baru saya perhatikan banget). Tapi barangkali kalian mau tau, ini dia ingredient list-nya:

Review Ingredient Looke Holy Flawless BB Cushion

Skincare benefit yang dikedepankan produk ini adalah kandungan Hyaluronic Acid dan Green Tea-nya, yang mampu menghidrasi sekaligus mengontrol minyak dan mencegah jerawat. Jadi seharusnya cushion ini acne-prone friendly ya. Tapi semua balik lagi ke kondisi kulit masing-masing orang. Di kulit saya, meskipun saya pakai seminggu berturut-turut, dan bahkan sempat saya pakai seharian dengan masker, cushion ini tetap aman nggak bikin saya jerawatan.


Produk-produk Looke Cosmetics Lain

Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder Freya, Looke Holy Perfecting Pressed Powder Aurora, Looke Holy Lash Elixir Mascara Hades, Looke Holy Lip Creme Hebe dan Looke Holy Lip Polish Luna

Selain Looke Holy Flawless BB Cushion, saya juga mendapatkan beberapa produk makeup Looke yang lain. Jadi saya akan bahas secara singkat ya. Kalau ada yang mau request pembahasan yang lebih mendetail di salah satu produk ini, boleh komen ya. Nanti saya akan review di lain kesempatan.

  • Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder Freya
    Sesuai namanya, memang loose powder ini teksturnya sangat halus dan punya kemampuan bluring pore yang mumpuni. Pakai ini wajah auto flawless, rapi, dan mulus! Finish-nya matte dan memang bener-bener ngunci makeup agar lebih awet lagi dan nggak geser. Perfect banget dipakai bersama dengan Looke Holy Flawless BB Cushion.
    Kemasannya juga tergolong mewah dan praktis untuk ukuran loose powder. Jadi tutupnya nggak terpisah dengan packaging bedaknya, sudah dilengkapi dengan sponge dan kaca yang kualitasnya juga bagus. Memang bulky, tapi ini kayaknya jadi pilihan saya deh kalau traveling.
    Beberapa review bilang Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder ini formulanya mirip Chanel Loose Powder. Tapi saat ini saya nggak punya Chanel, jadi saya nggak bisa membandingkan ya.

  • Looke Holy Perfecting Pressed Powder Aurora
    Saya suka banget kemasan pressed powder-nya! Luxurious tapi sekaligus gemas hahahah... Jadi packaging-nya hitam dan sleek, tapi dia kecil dan kotak aja simpel yang bikin saya gemas. Enak banget dibawa-bawa kemana-mana.
    Untuk formulanya, ini tipikal pressed powder yang ada coverage-nya. Saya pribadi lebih suka pakai Looke Holy Perfecting Pressed Powder ini single use, bukan untuk nge-set cushion-nya. Lebih ke pemakaian sehari-hari tanpa foundation.

    Before-After Looke Holy Lash Elixir Mascara Hades
    Before-After Looke Holy Lash Elixir Mascara Hades

  • Looke Holy Lash Elixir Mascara Hades
    Selain Looke Holy Flawless BB Cushion, saya paling tertarik sama maskara ini. Karena memang review-nya bagus-bagus banget dan ini adalah produk favorit banyak orang. Di bulu mata saya, Hades ini bener-bener hitam pekat. Ngasih efek bulu mata lebih panjang dan ngaceng seharian. Kata kak Agy harusnya namanya bukan Hades tapi Cupid karena ngaceng seharian

  • Looke Holy Lip Creme Hebe dan Looke Holy Lip Polish Luna
    Untuk lip creme dan lip polish ini, saya nggak akan ngomong banyak karena saya sudah pernah review di sini. Memang shade Hebe adalah best seller dan juga shade favorit saya. Warnanya nude beige, tapi pigmentasinya juara dan masuk ke semua warna kulit.
    Cuma yang harus saya ingatkan, Looke Holy Lip Creme ini tipikal matte lip creme yang hasilnya dead matte, awet banget, dan sangat-sangat pigmented. Saya sendiri lebih suka pakai tipis-tipis aja. Pakai dengan teknik seperti lip tint, yaitu totolkan sedikit di bagian dalam bibir, lalu baurkan dengan cara ditepuk-tepuk dengan jari ke arah luar. Pemakaian begini hasilnya lebih terlihat natural dan ngasih kesan bibir juicy dan sehat.
    Looke Holy Lip Creme Hebe dan Looke Holy Lip Polish Luna ini termasuk makeup item yang wajib ada di koleksi saya dan udah saya repurchase berulang kali.

Looke Holy Flawless BB Cushion

Final Verdict

LUV banget sama Looke Holy Flawless BB Cushion! Saat ini memang banyak banget brand lokal yang ngeluarin cushion. Namun kalau dari segi ketahanannya, Looke Holy Flawless BB Cushion ini juaranya! Looke mampu bikin formula cushion yang tahan lama, tapi finish-nya tetep healthy satin skin dan nggak dead matte.

Boleh dibilang, kalau sedang butuh makeup untuk dipakai seharian, dan nggak memungkinkan untuk sering-sering touch up, saya akan langsung pilih Looke Holy Flawless BB Cushion. Karena saya merasa aman nggak perlu sering-sering lihat kaca, karena yakin cushion ini menempel dengan baik seharian, bikin decorative makeup di atasnya ikutan awet, dan juga nggak oxidise.

Dan setelah mencoba semua range makeup dari Looke, saya juga menyimpulkan kalau Looke ini memang punya formula makeup yang nggak main-main. Looke Holy Lip Creme-nya udah lama banget jadi andalan saya kalau butuh lipstik yang pigmented dan tahan lama. Sekarang saya jadi suka pakai Looke Holy Perfecting Pressed Powder untuk pemakaian harian. Dan sekali lagi, kalian bisa komen ya kalau kepengen saya review lebih detail produk-produk Looke lainnya.


Harga Looke Holy Flawless BB Cushion

Looke Holy Flawless BB Cushion ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp.225.000. Worth the price sih melihat performanya.


Instagram: @lookecosmetics
Official Website: Looke Cosmetics

4 comments

  1. Pertama2 cuma pengen beli bedak taburnya looke gara2 review di FD.. Setelah baca blok racun warna warni malah keracunan cushion sama lipstiknya jg dong.. Thanks mbakb arum udh nulis review produk looke yg aq tunggu2.. 😘😘😘❤️❤️❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi duo itu mantab sih. Cushion + loose powdernya. Cus eksekusi hihi... Terima kasih ya sudah baca.

      Delete
  2. Lah aku malah jadi gagal fokus sama mascaranya. Ses request full review mascaranya dong.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.