Menjadi Orang Baik di Tahun 2021

6 comments

 

WOW, ternyata sudah tahun 2021!

Apa kabar kalian di tahun 2021? Prestasi apa yang sudah kalian torehkan selama 2020? 

Tenang, gaes. No presure. Semua orang tahu kalau 2020 adalah tahun yang berat. Bisa melewati tahun 2020 dengan selamat dan tetap waras pun juga udah bagus banget. Nggak usah ngadi-ngadi ngomongin prestasi. Kita tetap jadi orang baik, walau melewati tahun se-asu 2020, itu sudah merupakan sebuah prestasi.

Oh iya, sudahkan kita jadi orang baik di tahun 2020?

Gampang banget kok jadi orang baik itu. Nggak perlu keluar uang. Nggak perlu repot-repot atau effort banget. Cukup duduk diam nggak usah melayangkan komen kebencian, terhadap sesuatu yang nggak ada urusannya dengan hidup kita dan nggak merugikan orang banyak. Serius, gitu doang menurutku udah baik banget kalian jadi orang. Karena zaman sekarang susaaahh banget cari manusia yang nggak cangkeman dan nggak tukang ikut campur. Kasus artis yang jadi korban revenge porn salah satu contohnya. Banyak orang yang nggak ada sangkut pautnya namun setega itu terus-terusan menghujat dan memojokkan. Bahkan yang menghujat ini sesama perempuan juga lho.

Saya nggak mau ngasih tekanan ke siapapun, tapi boleh lah ya saya bikin highlight RacunWarnaWarni di tahun 2020 kemaren? Ini untuk catatan saya saja, dan saya berharap bisa untuk evaluasi bagi saya dalam menjalani tahun-tahun kedepannya.

Sejak awal blog ini dibuat, saya sudah pernah menuliskan kalau saya kepingin menyampaikan hal-hal yang lebih dari sekedar skincare dan makeup. Saya pengen platform saya ini juga bisa dipakai untuk menyebarkan hal-hal baik, untuk support sesama perempuan, melawan bullying, dan juga untuk mendorong perempuan agar lebih menerima diri sendiri.

Dan awal tahun 2020 dimulai dengan saya bercerita soal Vaginismus yang saya derita selama 5 tahun, dan juga pengobatannya. Kalian bisa lihat sendiri di instagram @racunwarnawarni ya. Semua masih lengkap saya simpan dalam highlight "vaginismus". Awalnya saya cuma pengen cerita untuk follower saya saja, tapi ternyata cerita tersebut malah viral dan sampai kemana-mana. Saya senang sih, karena jadi banyak yang tahu, bahwa ada PENYAKIT FISIK bernama Vaginismus. Dan saya juga terharu dengan reaksi orang-orang. Banyak yang baru sadar kalau dirinya sakit setelah melihat cerita saya. Padahal tadinya mereka cuma bisa nangis dan menyalahkan diri sendiri. Cerita soal vaginismus ini membawa saya bertemu dengan banyak kawan baru, perempuan-perempuan hebat pejuang vaginismus juga.

Sepanjang 2020 saya banyak membahas mengenai hal-hal keperempuanan dan seksualitas. Dan saya cukup senang dengan tanggapan positif dari teman-teman semua. Ya ada sih yang masih menganggap apa yang saya bicarakan nggak pantas dan tabu. Tapi cuma sedikit kok. Lebih banyak teman-teman yang merasa terbantu dengan apa yang saya sampaikan, dan banyak juga teman-teman perempuan yang melihat saya sebagai teman curhat. Dan saya cukup senang dengan hal itu.

Dan tahun 2020 ditutup dengan kerjasama saya dengan Nipplets Official, brand lingerie yang punya visi misi yang sama dengan saya. Seperti mereka, saya meyakini bahwa semua bentuk tubuh dan warna kulit itu baik. Yang penting kita bahagia dan mensyukuri bentuk tubuh kita apa adanya, dengan tetap menjaga kesehatannya. 

Saya cukup bangga sih bisa bekerja sama dengan Nipplets. Nggak setiap saat saya bisa menemukan brand, apalagi lingerie brand, yang support perempuan dengan berbagai bentuk tubuh. Nggak hanya memromosikan bahwa kurus dan putih itu cantik, dan kemudian menciptakan standar kecantikan yang nggak masuk akal dan membahayakan. Makanya foto yang saya letakkan di postingan ini adalah saya memakali lingerie Nipplets.

Di tahun 2021 nanti, goals saya masih tetap sama sih. Saya sih tetep suka makeup dan skincare. Saya tentunya akan tetap mereview banyaaakk makeup dan skincare. Tapi lebih dari itu, saya juga pengen mengajak perempuan-perempuan di sini untuk lebih mencintai dirinya sendiri, lebih sehat, lebih melek terhadap isu-isu keperempuanan, lebih berani menyatakan pendapat, dan saling support satu sama lain.

Selamat tahun baru 2021. Semoga kita semua tetap sehat, bahagia, dan menjadi orang baik di tahun 2021 ini.

6 comments

  1. Seneng banget baca tulisan mbak arum. Sseperti refreshing sebentar saat udah mumet banget mikirin konten sosmed kantor

    ReplyDelete
  2. You look amazing dek arum. Aku setuju jadi orang baik di era digital ini bisa jadi mudah, tapi bisa jadi juga susah.. terutama untuk orang-orang yg punya banyak masalah (yg sering kali penyebabnya adalah mulutnya sendiri) dan memang pengen "menumpahkannya" ke orang lain atau publik figur yg ngga ada relasinya sama hidupnya tapi beraninya di sosmed doang 😪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kak :')
      Jadi orang baik di era digital = diam.

      Delete
  3. Prestasi 2020 aku : TETEP WARAS!!!!!
    MERDEKA!!!!!!

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.