Review Langsre Hydraluronic Serum, Brightspot Serum, BanaBerry Brightening Eye Cream

31 comments
review langsre indonesia

Halo Manteman,
Sebelum Semoga semua dalam keadaan baik-baik saja dan sehat ya. Baik secara fisik maupun secara mental.

Kesehatan mental itu penting lho di saat-saat seperti ini. Kita masih belum tahu sampai kapan #SocialDistancing ini akan berlanjut. Selain menghadapi ketakutan akan Coronavirus, kita juga berhadapan dengan kebosanan karena #DiRumahAja sekian lama. Harus pinter-pinter cari kegiatan di rumah biar tetap hepi dan waras, biar nggak covad-covid wae.

Salah satu kegiatan yang bikin saya rileks sekaligus tetap mindful adalah skincare-an. Nggak nyangka ya, rutinitas sehari-hari yang satu ini, di saat-saat korontol meraja lela malah bantu bikin emosi saya stabil. Kalian bisa coba juga lho. Skincare-an itu menyenangkan banget. Dan lagi, kita harus kekeuh tetap skincare-an walau di rumah aja, biar nanti pas semua ini sudah berlalu, kita bisa tampil di luar dalam keadaan glowing maksimal #sikap.

Salah satu skincare yang 3 minggu terakhir ini saya coba dan bikin saya happy adalah Langsre. Langsre ini adalah brand skicare Korea, namun sudah masuk secara resmi ke Indonesia. Jadi sudah ada Langsre BPOM, halal, dan produknya terjamin aman. Langsre baru aja ngeluarin dua produk serum dan satu produk eye cream, yaitu: Langsre Hydraluronic Serum, Langsre Brightspot Serum, dan Langsre BanaBerry Brightening Eye Cream. Produk-produknya bikin saya hepi, soalnya teksturnya nyaman dan bikin rileks, terus performanya di kulit saya juga kerasa. Jujur yang saya coba dengan intens saat ini adalah Langsre Hydraluronic Serum dan Langsre BanaBerry brightening Eye Cream-nya. Jadi dua produk itu yang akan saya kupas secara mendalam ya.

Oh iya, sebelumnya saya juga sudah pernah coba dan review produk dari Langsre, di sini..


Langsre Hydraluronic Serum

review langsre hydraluronic serum indonesia

Produk pertama yang ketika baruuu aja dateng langsung saya buka dan swatch saking semangatnya, adalah si Langsre Hydraluronic Serum ini. Saya memang selalu excited kalau denger kata hydrating, karena kunci dari kulit yang sehat adalah kulit yang terhidrasi dengan baik. Apalagi nih, saya suka banget sama Langsre Aqua Power Cream yang fungsinya juga untuk menambah hidrasi.

Ingredients: Water, Dipropylene Glycol, Hydroxyethyl Urea, Glycereth-26, Niacinamide, Beta-Glucan, Propanediol, Glycerin, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Saccharide Isomerate, Fructan, Betine, Xylitol, Allantoin, Panthenol, Arginine, C12-13 Pareth-9, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, 1,2-Hexanediol, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Raspberry Ketone, Disodium EDTA, Pelargonium Graveolens Flower Oil

Serum ini mengandung 6 jenis Hyaluronic Acid (yang saya highlight), sehingga bener-bener ngasih hidrasi optimal ke kulit. Lalu di bagian atas ingredient list juga ada kandungan Niacinamide, agar kulit nggak kusam. Ingredient-nya bebas dari Paraben, Sulfate, Alcohol, dan Silicon. Cenderung aman bahkan untuk pemilik kulit sensitif dan acne-prone.

packaging langsre hydraluronic indonesia

Desain packaging serum ini cute banget, dengan ukuran 30 ml yang travel friendly, enak dibawa-bawa. Material kemasannya adalah dari plastik super tebal dan sangat kuat, tapi ringan. Jadi buat yang tangannya lunyu kayak saya, nggak perlu takut produknya jatuh dan pecah. Tapi kamu mah yang lunyu lambene wkwkwk.

Aplikator untuk ambil serumnya berbentuk droplet. Jadi praktis, gampang dipakai mengukur jumlah produk yang akan diambil, dan tentu saja higienis.

Tekstur produk ini sangat ringan dan gel-ish. Pas diaplikasikan ke kulit rasanya adem dan cepat meresap, nggak ninggalin layer lengket sama sekali. Ada sedikit aroma floral, tapi nggak kentara kalau saya nggak mengendus produknya langsung. 

Jujur ya, saya awalnya agak kecewa karena dia bener-bener keserep sempurna ke kulit kayak nggak pakai apa-apa. Tapi setelah masuk seminggu pemakaian, saya udah bisa ngerasain perubahan kulit saya. Area-area yang tadinya kering dan crusty jadi lebih lembap dan plump. Dan saya udah nggak nemuin kulit-kulit halus yang mengelupas di area cuping hidung dan rahang saya. Kalau dilihat pun kulit saya lebih baik teksturnya, bukti kalau kulit saya benar-benar terhidrasi.

ingredients skincarisma dan texture langsre hydraluronic acid

Saya saat ini juga sedang menambahkan actives ingredient untuk anti aging yang lumayan hardcore di skincare rutine saya. Dan Langsre Hydraluronic Serum ini bener-bener bisa membantu kulit saya tetap pada kondisi yang seimbang, nggak kekeringan dan nggak mengamuk karena iritasi. Serum ini perfect combo buat skincare apapun deh. Ingredient-nya gampang banget di-layer sama apapun, nggak akan tabrakan, malah mendukung kerja skincare lain dengan cara memberikan hidrasi ke kulit, sehingga nutrisi semua skincare yang kita pakai bisa optimal diserap kulit.

Dan perlu saya tekankan, ini serum ya. Jadi biasanya saya pakai setelah toner, sebelum moisturiser. Kandungannya mostly humectant. Jadi tetap harus di-seal lagi dengan cream moisturiser, agar kandungannya tetap bekerja dengan baik dan tidak (( ngowos )).

Menurut pengalaman saya, kita akan gampang banget tergoda buat pakai produk ini banyak-banyak atau ber-layer-layer, karena rasanya sangat ringan. Tapi sebenernya cukup 3 drops sekali pemakaian, udah cukup ngasih perubahan ke kulit kering saya. Kalau kulitmu berminyak, saya rasa sih malah bakalan lebih suka ya sama serum ini. Soalnya memang nyaman dan nggak lengket sama sekali.

Harga: Rp 169 000 / 30 ml


Langsre BanaBerry Brightening Eye Cream

review bana berry eye cream langsre indonesia

Selalu degdeg-an kalau cobain eye cream. Soalnya saya sering kecewa. Kadang teksturnya terlalu rich dan creamy, yang malah menyebabkan milia di area bawah mata saya bermunculan. Tapi kadang juga malah terlalu kayak air sampai-sampai nggak ada efek apa-apa. Buat saya sih eye cream bener-bener harus pas formulanya.

Untungnya buat saya, eye cream ini aman ya. Cukup melembapkan area bawah mata, namun nggak bikin milia.

Ingredients: Water, Arbutin, Glycerin, Propylene Glycol Dicaprylate, Cetearyl Alcohol, Butylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Dimethicone, Niacinamide, Cetearly Glucoside, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Vaccinum Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Malpighia Emarginata (Acerola) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Cimicifuga Racemosa Root Extract, Polygonum Multiflorum Root Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Extract, Phellinus Linteus Extract, Angelica Gigas Root Extract, Morus Alba Bark Extract, Paeonia Albiflora Root Extract, Sophora Flavescens Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Hydrolyzed Myrtus Communis Leaf Extract, Hydrolyzed Collagen, Saccharide Isomerate, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Ascorbyl Glucoside, Glutathione, Arginine, Tocopheryl Acetate, Adenosine, Squalane, Sorbitan Olivate, Sorbitan Sesquioleate, Polysorbate 60, Sorbitan Isostearate, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Metacrylate Crosspolymer, Carbomer, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Crosspolymer, Talc, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Raspberry Ketone, Disodium EDTA, Iron Oxide (CI 77492), Citrus Paradisi (Grapefruit) Peel Oil

List ingredient-nya cukup panjang. Tapi jangan khawatir, saya nggak menemukan Paraben, Sulfate, dan Alcohol di dalamnya (Cetearyl Alcohol adalah jenis faty alcohol/ "alkohol baik" yang tidak mengeringkan kulit. Dalam skincare biasanya tidak digolongkan sebagai alcohol denat. Alcohol denat itu kayak yang ada di hand sanitizer itu lho barangkali mau tau).  

Di urutan kedua ingredient list langsung terdapat Arbutin, yang tentu sangat terkenal dengan efek mencerahkannya. Lalu masih di bagian teratas kita akan menemukan Niacinamide. Di bagian tengah ditambahkan Licorice Root Extract dan Morus Alba Bark Extract. Lalu juga ada Ascorbyl Glucoside dan Glutathione meski di urutan-urutan bawah. Kesemuanya itu adalah bahan-bahan poten untuk mencerahkan kulit. 

Niacinamide sendiri juga terkenal sebagai agen anti-aging, dan dibantu pula oleh Adenosine, Vitamin E, dan juga Sodium Hyaluronate, serta Banana, Blueberry, dan Acai Berry yang juga dipercaya mencegah kerutan. Kita tahu kalau area sekitar mata adalah yang paling cepet kelihatan terkena dampak aging. Jadi memang sudah semestinya, kalau cari eye cream harus yang ada kandungan anti-aging-nya.


texture Langsre BanaBerry Brightening Eye Cream

Kemasannya tube dengan bentuk yang slim, yang memudahkan kalau mau dibawa-bawa. Mulut botolnya juga meruncing, dan itu bikin kita jadi lebih gampang mengontrol jumlah produk yang mau kita keluarkan. Cuma kalau untuk desain atau motifnya, menurut saya sih biasa aja ya, nggak se-cute serum-serumnya. Tapi berfungsi dengan baik untuk menyimpan dan melindungi produk, sekaligus memudahkan pengaplikasian.

Teksturnya sendiri menurut saya ringan kok. Nggak bikin area bawah mata terasa tebal, berminyak, dan nggak bikin perih mata. Pokoknya rasanya sih nyaman sekali ketika diaplikasikan, saya nggak ada keluhan sebenarnya dengan produk ini.

Untuk performanya, saya saat ini baru bisa bilang soal kerjanya yang oke dalam melembapkan kulit di area sekitar mata, walaupun tekturnya ringan dan nggak berminyak. Area sekitar mata saya jadi lebih lentur dan sangat nyaman. Kalau dipakai sebelum makeup, concealer jadi lebih menempel dengan bagus dan tahan lama. Eye cream ini memang saya pakai baik pagi maupun malam hari, soalnya selain sebagai skincare, ternyata dia manteb juga jadi base makeup!


review Langsre BanaBerry Brightening Eye Cream

Tapi soal performanya untuk brightening dan anti-aging saya belum bisa bilang apa-apa. Untuk anti-aging memang butuh waktu lama untuk tahu hasilnya. Kalau untuk brightening, saya perlu menjelaskan suatu hal dulu. Jadi ada dua kondisi dark circle:
  1. Karena faktor internal: genetik
  2. Karena faktor eksternal: gaya hidup tidak sehat, kurang tidur, paparan sinar matahari
Dark circle karena faktor internal nggak bisa dihilangkan dengan skincare. Tapi harus dengan tindakan medis seperti dermal filler, laser, sampai blepharoplasty. Skincare hanya bisa digunakan untuk menghilangkan dark circle karena faktor eksternal.

Nah, akhir-akhir ini kan saya sedang #DiRumahAja, dengan gaya hidup yang sehat dan jam tidur yang teratur. Jadi saya nggak mengalami dark circle karena faktor eksternal tersebut. Tapi kalau melihat ingredient-nya yang memang kaya akan bahan-bahan pencerah, saya sih yakin Langsre BanaBerry Brightening Eye Cream bakalan efektif banget untuk mencerahkan area bawah mata yang bermasalah.


Harga: Rp 169 000 / 30 ml



Langsre Brightspot Serum


review Langsre Brightspot serum

Yang terakhir adalah Langsre Brighspot Serum. Jujur, saya belum bisa mencoba produk ini. Tapi bila sudah saya coba, saya akan update review ini ya. Kemasannya sama persis dengan Langsre Hydraluronic Serum, hanya saja berbeda warna. 

Mengenai tekstur, aroma, dan performa di kulit saya, saya belum tahu. Namun saya akan jabarkan ingredient-nya:


Ingredients: Water, Dipropylene Glycol, Niacinamide, Hydroxyethyl Urea, Glycereth-26, Beta-Glucan, Propanediol, Glycerin, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Cimicifuga Racemosa Root Extract, Polygonum Multiflorum Root Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Extract, Phellinus Linteus Extract, Angelica Gigas Root Extract, Morus Alba Bark Extract, Paeonia Albiflora Root Extract, Sophora Flavescens Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Sodium Hyaluronate, Betaine, Xylitol, Allantoin, Arginine, C12-13 Pareth-9, Hydroxylethylcellulose, Carbomer, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Raspberry Ketone, Disodium EDTA, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil

Serum ini mengandung Botanical Plus-10 Complex (yang saya highlight), yang merupakan bahan yang dipatenkan, yang berfungsi melindungi kulit sensitif dan mencegah dari kerusakan akibat faktor eksternal. Pada urutan ketiga terdapat Niacinamide, yang merupakan ingredient kecintaan semua umat untuk mencerahkan kulit.

Harga: Rp 169 000 / 30 ml


infografis review langsre indonesia

langsre review

Serum dan Eye Cream dari Langsre ini cukup membuat hari-hari Social Distancing saya jadi menyenangkan lho. Hiburan saya memang mainan skincare dan mainan kocheng. Kalau nemu skincare yang teksturnya enak dan ada hasilnya tuh rasanya jadi seneng dan pengen berbagi review.

Untuk info lebih lanjut, silahkan ke instagram official @langsre.id ;).

31 comments

  1. Jadi penasaran sm hydraluronic serumnya ses, kayake kulitku kumat dehidrasinya gara2 over exfoliated. Lg butuh skincare yg menghidrasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku dia ringan tapi hidrasinya manteb ses. Jajalo

      Delete
  2. Ngile sama 'hydrating' nya cuma harus puasa skinacare dulu kalau mau pake yang ada niacinamide-nya. Belum pernah pakai eyeream dan pengen banget cobain.

    ReplyDelete
  3. Ketika kondisi di rumah aja ini, aku malah lagi loyo skincare an. Pakai basic-basic aja. Tapi kalo tiap ada review serum, aku selalu tergoda buat baca dan pengen glowing kayak mbak mbak drama Korea. Apalagi serum hydrating seperti itu ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwkw pada mager yhaaa. Aku dong rajin #MukaShombonk

      Delete
  4. Jujur aku lagi loyo banget skincare-an. Tapi melihatmu penuh semangat, maka aku yang kompetitip ini nggak mau kalah bund. Aku coba lagi untuk sempet2in skincare-an walaupun tiap malam tuh udah duh... lelah sekali. Serumnya aku tertarik coba yang hydrating, tapi abis stok serum hydratingku abis. Mau nyoba hidup minimalis dr skincare sekalipun hehe

    ReplyDelete
  5. Jujur aku lagi loyo banget skincare-an. Tapi melihatmu penuh semangat, maka aku yang kompetitip ini nggak mau kalah bund. Aku coba lagi untuk sempet2in skincare-an walaupun tiap malam tuh udah duh... lelah sekali. Serumnya aku tertarik coba yang hydrating, tapi abis stok serum hydratingku abis. Mau nyoba hidup minimalis dr skincare sekalipun hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku malah seneng pake skincare pas malem udah lelah gitu lho buundd. Semacam me time dan boboknya jadi enak.

      Delete
  6. Jujur aku lagi di tahap maleeeees banget skincarean terutama malam. Tapi udah beberapa minggu terakhir aku paksain soalnya kalo ga skincarean kulit emang menjijikan. Huhu. Serumnya yang hidrating ingin kucoba setelah serumku habis. Ga sabar punya kulit menul menul nan kenyal!

    ReplyDelete
  7. Wah, aku tertarik sama hydraluronicnya. Soalnya kuletku tu berminyak dehidrasi. Jadi kalau layering produk yang hydrating, malah minyak di kulit jauuuuuhhhh lebih terkontrol. Apalagi ini gur ngendon di omah, jadi skincare-an troooosss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awokwokwok sama kerjaanku gur skincare-an, rebahan, netflixan wkwkwk. Ayo jajal. Sejauh ini ku suka hydrating serumnya.

      Delete
  8. Buat yg langsre brightning eyes cream ini ada bau bau menyegarkan atau bau bau gimana gitu. Pengen pake eye cream soalnya mulai keliatan garis halus di bawah mata ini lho ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu aku males pakai eyecream. Sekarang kalau nggak pakai berasa kurang hahaha

      Delete
  9. Amaze sama langsre aplg hyluronic serum nya nampol d aku yg tdnya kering kerontang jd lebih lembab muka ku !!

    ReplyDelete
  10. Makasih mb arum buat review nya.. langsung tertarik buat beli banaberry brigthening eye creamnya.. selama ini ga begitu tertarik buat beli macam eye cream atau eye serum gt.. tapi makin diperhatikan ternyata aku butuh itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu juga gitu, males sama eye cream. Tapi makin kesini makin merasa butuh

      Delete
  11. Wah.. leh uga nih eye cream-nya. Sampe sekarang aku masih gojak gajek saat milih produk yang bagus yang mana. Karena seringnya nggak begitu keliatan hasilnya pas gaya hidup juga lagi kacau-kacaunya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. awokwokwok....hidupku sedang tidak kacau. Tapi eye cream ini lebih ke investasi nggak sih?

      Delete
  12. Ini kali keberapa ga tau dah baca review eye cream baru nya langsre dan semua review bagus dan cocok. Karena memang di usia aku yg udah mau 30 ini area under eye itu mulai keliatan kerut halus dan agak kering. Hydrating toner biasa aja kurang nampol buat area itu. Setelah ini aku bakal milah2 beberapa wishlist eyecream yg caem2. Thx mba arum. Nambah infolagi soal bana berry ini deh.

    ReplyDelete
  13. aku juga pake si bana berry eyecream nya emang enak banget ringan , gampang mresap nya wanginya juga seger 😍 btw aku penasaram sama bright spot serum nya 😍😍 ditunggu review lengkap nyaaa 🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. Aku belum buka nih si brigspot karena masih pakai lain-lainnya

      Delete
  14. Wah asli naksir ama serumnya. Jujur aku lebih suka serum yang cepet ngeresap biar cepet aja gitu wkwkwk. Apalagi hawa lagi sumuk, skincare makin susah nyerep -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk iya biar cepet ya males kalau kelamaan apalagi kalau udah mau bobok

      Delete
  15. Mbak arum, itu harganya memang sama semua ya?
    Saya tertarik pakai eye cream nya nih, ingredients nya caem hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama. Tapi dia kadang suka diskonin salah satu gitu lho. Jadi rajin aja cek akun Langsree-nya.

      Delete
  16. Oh iya berarti memang dibawah 200rb ya harganya,

    ReplyDelete
  17. Langsre kyknya memang jago formulasi hydrating product yang ringan ya, kyk hydrating power cream-nya. Podo mbak, aku juga berfikir, hidrasi itu obat buat wajahku. Kalau siang, kena AC di kantor gitu, apalagi pas puasa, dehidrasi. Udah bye lah ini wajah, kering dan jd kusem malah.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.