Tuesday, November 13, 2018

[Review] Amittie Natural Oil To Foam Cleanser & Langsre Aqua Power Cream

review skincare terbaik langsre amittie

Saya tu ditodong review skincare lagi. Katanya pada bosen baca review makeup saya. Lah, selingan review makeup juga baru Pixy kemaren, Zaenab! Tapi ya udah, ini dia review skincare. Mongomong, saya kalau review skincare itu nggak bisa seenak udel pemirsa atau sesuai request. Review skincare itu baru bisa saya tulis kalau saya sudah pernah mencoba skincare-nya paling enggak sebulan.

Nah, kali ini saya mau review dua skincare dari Langsre dan Amittie. Dua skincare ini adalah dua produk yang review-nya lumayan banyak dinanti pemirsa. Banyak yang penasaran gitu loh. Entah penasaran sama produknya atau cuma modus karena kangen baca tulisan saya aja kamutu. Tapi apapun motifnya, produk Langsre ini mayan unik sih secara konsep brand dan juga produknya.

Ngomongin brand dulu, Langsre dan Amittie ini adalah brand kosmetik asal Korea Selatan yang diproduksi oleh Rebom Cosmetics. Rebom ini adalah perusahaan yang juga memroduksi brand-brand kosmetik kenamaan lain juga seperti Dermaster Clinic, Some By Mi, W.Lab, AprilSkin, dkk. Nah yang menarik nih, Langsre dan Amittie ini berbahan dasar ekstrak alami dan punya konsep utama "no water concept". Maksudnya, produk-produknya nggak pakai purified water.

Purified water itu kalau dalam kandungan kosmetik, biasanya digunakan untuk pengencer gitu lho, nggak ada khasiat tambahan apa-apa ke kulit. Nah, kalau Langsre dan Amittie, alih-alih pakai air, produk-produknya tu pakai  bahan alami yang sekalian memberikan manfaat ke kulit. Jadi dalam satu kemasan produknya itu padat faedah. Bahan aktifnya bakalan maksimal dan kerasa banget kerjanya karena jumlahnya lumayan banyak, nggak diencerin pakai air.

Terus produk-produk Langsre dan Amittie ini juga paten. Sudah terdaftar di KDFA dan BPOM, halal dan aman.

Menarik, kan? Tidak mendorong. Nah, sekarang masuk ke produknya yang juga menarik.


Amittie Natural Oil To Foam Cleanser

review amittie natural oil to foam cleanser

Pas saya amboxing di IG Story @racunwarnawarni, banyak yang tergelitik melihat namanya yang lucu: Oil To Foam. Jadi produk ini memang awalnya berbentuk seperti minyak bimoli begitu, kuning dan thick. Karena oil, jadi dia efektif banget mengangkat kotoran dan makeup waterproof sekalipun. Tapi setelah kena sedikit air, dia akan berbusa seperti facial foam dan tinggal dibanjur air saja untuk membilasnya, terus nggak perlu pakai sabun muka lagi. Praktis buat bunda-bunda pemalas seperti kalian yang ingin kulit mulus seperti bunda Maia. Yang habis nikah itu. Selamat ya, bunda Maia.

Cara pakainya:

tutorial double cleansing tanpa kapas
  1. Biarkan wajah yang mau dibersihkan dalam kondisi kering, jangan dibasai air dulu
  2. Ambil sekitar 2-3 pump, lalu oleskan pada kulit kering yang mau dibersihkan. Ratakan sambil pijat-pijat ringan sampai seluruh makeup/ kotoran meluruh
  3. Perciki sedikit air, lalu pijat-pijat ringan lagi sampai merata dan seluruh produk berubah menjadi busa lembut (proses ini namanya emulsify)
  4. Bilas dengan air. Produk beserta kotoran akan langsung bersih dari kulit tanpa ada sensasi licin berminyak

Tapi meskipun ini bentuk awalnya oil, kamu yang kulitnya berminyak nggak perlu khawatir. Dia itu minyaknya cuma buat ngeluruhin kotoran dan makeup saja kok, setelahnya langsung bersih terbilas air. Jadi nggak akan menyumbat pori, menyebapkan komedo, apalagi jerawat.

tekstur amittie natural oil to foam cleanser

Bedanya sama cleansing oil biasa, apa? Kalau yang saya rasakan sih, rasanya beda. Ini tuh lebih gampang di-emulsify atau dibuat (( MUNTHUK )) gitu. Busanya juga bukan busa alakadarnya seperti suguhan di rumahmu ketika pak RT bertandang, tapi bener-bener berbusa seperti sabun muka. Dan setelah dibilas rasanya bener-bener bersih dan nggak berminyak. Selain itu, nggak seperti cleansing oil yang pernah saya coba sebelumnya, produk ini tuh rasanya nggak bikin kulit saya kering dan ketarik. Dan setelah pemakaian, memang kulit kelihatan lebih cerah.

Alih-alih menggunakan air, Amittie Natural Oil To Foam ini menggunakan ekstrak lemon sebagai pengencer. Ekstrak lemon ini khasiatnya banyak, antara lain mengangkat sel kulit mati (eksfoliasi tipis-tipis, Ses), menipiskan bekas jerawat, mencegah jerawat, mengurangi komedo, dan mencerahkan kulit.

Tapi perlu agak dihati-hati untuk yang kulitnya sensitif terhadap lemon ya. Di kulit saya sih, ena-ena aja dan nggak ada reaksi negatif. Cuma saya kurang suka sama aroma lemonnya yang kuat banget. Ini cuma masalah selera ya, karena sebenernya produk ini nggak mengandung fragrance buatan, aroma lemonnya ya beneran dari ekstrak lemon asli. Selain tidak menggunakan air, cleanser ini juga tidak menggunakan alkohol, surfaktan, dan deterjen.

terbukti bersih amittie natural oil to foam cleanser
Tes menggunakan micellar water setelah wajah dibersihkan dengan Amittie Natural Oil To Foam Cleanser. Kapasnya bersih banget, nggak ada sisa kotoran/ makeup.

Daya bersihnya? WAGELA bersih banget! Saya lagi pakai makeup full dengan foundation, concealer, contouring, bedak sekilo saja lenyap tak bersisa. Apalagi cuma buat sehari-hari yang cuma pakai sunscreen, bedak tabur, dan alisan sithik-sithik. Untuk makeup mata waterproof semacam eyeliner, mascara, dan eyelash glue, dia sebenarnya juga super bersih kok. Cuma sayangnya perih banget kalau nggak sengaja kena mata. Makanya saya sih kalau area mata mending di-lap dulu pakai eye makeup remover khusus, baru seluruh muka diraupi pakek ini.

Saya udah sebulan nyoba produk ini, dan sungguh nickmat. Amittie Natural Oil To Foam ini tu bersih banget dan ringkes, serta nggak abrasive ke kulit. Kulit saya nggak perlu digosok-gosok pakai kapas kayak kalau pakai micellar water gitu. Tau nggak sih, tindakan abrasive ke kulit itu selain menyebabkan iritasi, juga merupakan salah satu penyebab jerawat?

Saya pakai produk ini sore dan/atau malam hari saja, buat bersihin muka dari debu, sunscreen, dan makeup. Seminggu pertama pakai ini, saya pakai single use, sesuai instruksi, untuk menggantikan first dan second cleanser. Tapi minggu-minggu selanjutnya saya tandemin pakai facial wash. Sebenernya dipakai single use juga nggak ada masalah sih, oke-oke saja kulit saya. Cuma ini soal perasaan, seus. Kebiasaan dua kali mencuci muka begitu lho sayatu. Kalau dipaksa satu kali doang batin saya tersiksa meski muka tidak apa-apa.

review langse aqua hydrating power cream

Kesimpulan:
+ Mampu membersihkan wajah full makeup dan makeup waterproof dengan tuntas!
+ Praktis banget. First dan second cleanser dalam satu produk.
+ Nggak perlu kapas: ngirit dan lembut di kulit
+ Nggak bikin kulit saya kusam dan breakout
+ Gampang di-emulsify dan dibilas
+ Nggak ada rasa licin sama sekali setelah dibilas
+ Nggak ada efek kulit wajah terasa kering dan ketarik
+ Ada efek cerah setelah pemakaian
+ Kemasannya kuat, nggak gampang bocor, higienis dengan pump, dan eye catching
- Aroma lemon dari ekstrak lemonnya terlalu kuat untuk hidung saya
- Pedes banget kalau nggak sengaja masuk mata


Langsre Aqua Power Cream


Kata "Aqua" yang disematkan dalam produk ini bukan karena produknya menggunakan air di ingredient atas, tapi lebih karena produk ini mengandung banyak bahan yang sifatnya humectant (menambah kadar air pada kulit) seperti Sea Water, Glycerin, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Adenosine (ekstrak Baobap) dan lain-lain. Deep Sea Water ada di daftar teratas ingredient list. Deep Sea Water ini mengandung mineral dasar laut, yang sangat menutrisi dan menghidrasi kulit.

Selain itu, produk ini juga mengandung Centella Asiatica dan Chamomilla Extract, yang terkenal banget sebagai soothing agent yang mampu menenangkan dan mengurangi peradangan kulit. Lalu juga ada Niacinamide dan Licorice Extract sebagai pencerah. Oh iya, sebenernya ada kandungan "water" dalam ingredient list-nya. Jadi produk ini nggak sepenuhnya tanpa air ya. Tapi kandungan tersebut ada di ingredient list bagian bawah-bawah yang artinya jumlahnya sangat sedikit.

tekstur langse aqua hydrating power cream

Nah, banyak permasalahan kulit yang sebenernya penyebapnya itu sepele: dehidrasi atau kekurangan kadar air. Banyak yang punya permasalahan kulit berminyak, berjerawat, beruntusan, iritasi, kering dan kusam, yang ternyata sembuh setelah fokus pada skincare yang menambah hidrasi. Jadi hidrasi ini adalah koentjie! Jangan sepelekan masalah hidrasi deh pokoknya #MinumAquaSegalon.

Jadi dengan kandungan humectant sebanyak itu, produk ini menurut saya pasti segera jadi holly grail banyak skincare enthusiast deh! Terutama untuk yang benar-benar paham soal pentingnya hidrasi pada kulit. Soal tekstur, produk ini juga sangat nyaman. Bentuknya seperti gel-lotion bening, yang segera menyerap di kulit dan bikin kulit langsung kelihatan plump dan segar. Ada sedikit efek cooling atau adem-adem ena, yang didapat dari Peppermint Extract. Nah, Peppermint ini juga perlu dihati-hati untuk yang kulitnya sensitif. Tapi lagi-lagi, di saya nggak ada masyalah.

Saya sudah menggunakan produk ini selama satu bulan juga. Produk ini saya pakai pagi dan malam hari. Yang saya rasakan, memang produk ini sangat-sangat menghidrasi kulit. Terbukti kulit saya terlihat lebih sehat, plum, kenyal, dan pori-pori lebih kecil. Area-area yang biasanya ada kulit ngelopek seperti rahang dan cuping hidung, juga terlihat lembap dan sehat. Aromanya juga enak dan sangat soft. Love love banget!

fotd bare face langsre amittie

Cuma nih, memang produk ini tipenya lebih ke humectant, dan kurang bersifat oclusive untuk kulit saya yang jenisnya kering. Meskipun mengandung beberapa emollient seperti Dimethicone dan Camellia Sinensis Leaf Extract, namun tetep aja rasanya kurang sip kalau dijadikan layer terakhir dalam skincare routine saya. Kalau malam, setelah pemakaian Langsre Aqua Power Cream ini, biasanya masih akan saya layer lagi dengan facial oil atau cream yang sifatnya lebih thick. Jadi boleh dibilang, si Langsre Aqua Power Cream ini saya perlakukan sebagai emulsion dalam skincare routine saya.

Tapi bagaimanapun, produk ini bener-bener terasa signifikan menambah water content di kulit saya. Kulit saya jadi lebih kelihatan seger dan plum gitu lho. Dan saya rasa, kalau untuk kulit berminyak, pakai ini saja dalam slot cream/ moisturiser udah cukup banget kok. Nggak perlu petingsing ditambah apa-apa lagi.

ingredient langse aqua hydrating power cream

Kesimpulan:
+ Sangat menghidrasi. Bikin kulit saya terlihat sehat, plum, pori-pori rapat, kenyal, dan jarang jerawatan.
+ Teksturnya ringan dan mudah meresap
+ Ada sedikiittt cooling efect, bikin pas pakai terasa segar
+ Bisa dipakai pagi maupun malam
+ Aromanya soft banget, nyaris nggak ada.
- Di kulit kering saya produk ini harus di-seal lagi dengan produk lain yang sifatnya lebih oclusive.
- Kemasannya bulky dan nggak fancy (kayaknya memang konsep Amittie lebih fancy, lalu yang Langsre ini lebih serius begitu).
- Agak boros pakainya. Nggak kerasa gitu karena ya produknya memang tipe yang nyaman dan cepat meresap, jadi kadang terburu nafsu colek banyak-banyak.


Overall, selama satu bulan menggunakan produk ini, saya menikmati banget. Terutama untuk Amittie Natural Oil To Foam Cleanser itu, yang bikin acara cleansing jadi lebih menyenangkan dan nggak malesin. Praktis deh kalau traveling tinggal bawa itu doang, nggak perlu bawa dua cleanser terpisah. Langsre Aqua Power Cream juga ena banget kok, saya recomend terutama buat kamu yang concern kepingin menambah hidrasi di kulit.

Harga:

  • Amittie Natural Oil To Foam Cleanser : Rp.415.000/ 150ml. Tapi saat ini sedang diskon menjadi Rp.232.000.
  • Langsre Aqua Power Cream : Rp.415.000/ 50ml. Dan sama, saat ini sedang diskon menjadi Rp.232.000.


Produk ini bisa dibeli di official shop Langsre di Shopee, Tokopedia, dan iLotte.

Untuk informasi diskon atau produk-produk lainnya, silahkan cek ke instagram Langsre Indonesia Official:

10 comments:

  1. Banyak ya ternyata produk Korea yg segrup2 gitu. Harganya yhaaa lumayan lah ya..

    ReplyDelete
  2. Walah ku otomatis langsung napsu sama Amittie Natural Oil To Foam Cleanser, jadi kepoin saja dulu. Reviewnya seger banget mb Arum, kaykny yang lain belum ada yang review ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh praktis banget initu. Bener2 penyelamat kehidupan. Nggak ada males2 lagi bersihin muka.

      Wah masaaa? Aku nggak merhatiin :D

      Delete
  3. bak arum pelembab yg oclusive itu ciri2nya seperti apa, maksudnya punya kandungan apa aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oclusive itu ngasih lapisan gitu bundd (lapisan oil tipis). Jadi fungsinya itu agar segala humectant (air) yang sudah kita aplikasikan sebelumnya nggak menguap keluar dari kulit, jadi kulit tetap terjaga kadar airnya begitu.

      Kandungannya misalnya: oils, beeswax, cholesterol, silicones, shea butter, cetyl & stearyl alcohol, stearic acid, dll.

      Delete
  4. mbag arum maksute tandem, apa habis pakai amittie terus pakek facial foam lagi gitu kah? atau gantian pagi facial foam, malam baru amitte? karena saya juga tidak bisa jauh dari sabun rasanya belum sah. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya habis Amittie, lanjut facial foam.
      Oh kalau masalahnya nggak bisa tanpa sabun, berarti kamu bisa kok pakai Amittie doang. Rasanya udah kayak sabun. Akutu nggak bisanya karena kebiasaan pakai 2 produk. Nggak selalu sabun sih, kadang first cleanser kupakai 2 kali juga.

      Delete
  5. Aku pake si Amittie ini pas hanimun kemaring jeng. ya namanya jalan-jalan penuh romantisme, pgnnya urusan bersihin muka itu simple dan cepat biar cepat-cepat kembali berduaan gitu lhoo... tapi ya menurutku si amittie ini di kulitku emang bagus pas aku ga pake makeup. kalau makeupan agak tebel. belom pake foundie ya, hasilnya emang kurang cring gitu lhooo... tapi namanya skin care emang beda beda ya jeng hasilnya di kulit. Inilah ceritaku jeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woh masaaa?? Aku justru pake ini buersih pol bund. Kalau lagi makeup heboh aku ngandelin ini. Kalau pakai viva begitu kalau lagi sunscreenan aja.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...