[Makeup Tutorial] Golden Glass

4:34:00 PM


Akhir-akhir ini, kalau buat kondangan dan acara-acara resmi sekalipun, saya tetep suka makeup yang simpel. Simpel di sini bukan berarti nggak pakai apa-apa ya. Tapi lebih ke simpel di eye makeup-nya. Karena kan selama ini saya orangnya kalau makeup mata suka ekstra banget. Bahkan agak nggak pede kalau nggak pakai bulu mata palsu.

Nah, di makeup simpel yang ini, saya nggak pakai bulu mata palsu. Nggak pakai eyeliner aja. Makeup saya ini lebih menitik beratkan kepada complexion yang light, tapi flawless dan glowing. Pokoke ketok klomoh wis, seperti habis raup pakai Bimoli. Atau bahasa kerennya: Glass Skin.

Untuk efek flawless, saya pakai foundation dan concealer tentu saja. Tapi biar makeup terkesan light dan glowing, saya pakai primer yang ngasih efek glowing, terus saya nyampurin foundation dengan illuminator. Bedak dan contouring nggak usah banyak-banyak. Lalu produk-produk yang ber-shimmer dan ber-glitter digunakan secara lebay.

untuk shimmer dan glitter, saya pilih warna-warna gold. Jadi glass skin yang glowing tapi gold gitu. Kece kan? Saya udah bikin tutorialnya di youtube chanel saya.

Produk-produk yang saya pakai:


  • Studio Tropik Flawless Priming Water
    Primer andalan saya, karena bikin makeup glowing dan awet.
  • LA Girl Pro Coverage HD Illuminating Foundation
    Saya punya shade Warm Beige yang memang jauh lebih gelap dari kulit saya, karena memang khusus punya foundie ini untuk dicampur dengan foundie lain yang keterangan. Teksturnya light, finishnya dewy dan full coverage, pas banget buat campuran.
    Baca juga: Foundation Favorit 2018
  • J.Cat Aura Glow
    Saya pakai shade White Goddes, dan hasilnya bagus. Tapi saya nggak akan repurchase karena pengen nyobain liquid illuminator dari brand lain lagi.

  • LT Pro Smooth Corrector Cream Foundation
    Shade yang saya pakai adalah Yellow Orange, sebenernya sedikit kurang gelap kalau saya pakai sebagai concealer untuk menutup noda. Dia full coverage, oke buat menutup dosa-dosa di kulit. Tapi kurang oke kalau dipakai sebagai undereye concealer karena mudah retak.
  • BLP Face Powder
    Saya suka bedak ini karena nggak bikin muka terlihat powdery. Saya pakai shade Light Beige.
  • Wet 'n Wild Eyeshadow Palette
    Shade Rose in The Air ini adalah dupe dari Anastasia Baverly Hills Modern Renaissance lho. IMO tekstur si Wet 'n Wild bahkan lebih bagus daripada ABH.
  • Stilla Glitter & Glow Liquid Eyeshadow
    Mahal dan sekarang sih udah banyak dupe-nya dengan kualitas yang sama bagusnya tapi harga lebih murah. Warna Gold Goddes ini warna emasnya juga kurang kentara menurutku.
  • Fanbo Perfect Brow Natural Gray
    Nggak usah ditanya lagi ini sih memang pensil alis andalan dari tahun ke tahun. Nggak pernah ganti.
  • Maybelline Fashion Brow Color Drama Mascara
    Aku kesal karena maskara alis Maybelline yang fiber-fiber itu mendadak DC. Yang ini nggak begitu bagus soalnya.
  • Sis2Sis Mascara
    Maskara sachet-an ini adalah tipikal mascara yang banyak fibernya, jadi bisa bikin tebel dan lentik maksimal. Tapi clumpy parah sih, pakainya harus hati-hati banget.
  • Minuet Palette
    Oke kelihatannya memang palette gini doang, yang warnanya super boring. Tapi highlighter-nya cadas sih! Udah gitu shimmer-nya gold. Selain highlighter, semua produk di palette ini kualitasnya juga bagus dan bakalan kepakai banget. Cuma aku memang paling terpana sama si highlighter.
    Baca juga: 10 Produk Makeup Favorit 2018
  • The Balm Hot Mama
    Warnanya plek-ketiplek sama Nars Orgasm. Dengan packaging yang lebih unyu, tekstur yang lebih bagus, dan harga yang lebih murah. Udah lah aku nggak mau repurchase Orgasm kalau begini.
  • ESQA Satin Lip Crayon Twisted Nude
    Warna nude-nya super cakep dan andalam banget. Udah repurchase dua kali.
    Baca juga: Review ESQA Lip Product

  • Mustika Ratu Beauty Queen Metalic Lip Coating 02 Gold
    Jujur teksturnya nggak enak, tapi dia satu-satunya lip topper warna gold harga masuk akal yang bisa saya temukan. Kalau ada yang punya rekomendasi lip topper atau lip gloss dengan warna gold, tulis di komen ya. Saya mau banget!
  • Viva Queen Shimmering Loose Powder
    Ini satu-satunya bedak ber-shimmer yang saya punya. Soalnya cuma kepakai buat foto doang, jadi agak males ya beli yang mahal.
  • Avoskin Hydrating Treatment Essence
    Nah ini kuncinya! Semprot pakai ini bikin makeup tuh nge-blend sama kulit, jadi kelihatan nyatu, glowing, tapi juga awet dan nahan minyak.
    Baca juga: Review Avoskin HTE New Formula


Ini tutorial yang saya buat di youtube:

You Might Also Like

0 komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...