Review Avoskin Hydrating Treatment Essence, Face Mist Formula Baru Dari Avoskin

12:55:00 PM

Review Avoskin Hydrating Treatment Essence New Formula

Dear sobat lenjehku,
tau tidak, sayatu suka banget sama face mist dan setting spray. Bahkan bisa dibilang udah level ketergantungan. Kalau kamu punya kesempatan nggeratakin laci makeup saya, kamu akan nemu 14 face mist dan setting spray. Iya, 14 botol! Saya barusan ngitungin. Lebay banget yungalah, sayatu, kalau udah kecintaan sama sesuatu T.T.

Satu face mist yang saya suka adalah Avoskin Hydrating Treatment Essence. Pasti ada yang mbatin, halah produk lawasan! Bukan, sahabat! Memang Avoskin HTE ini produknya udah ada sejak zaman purbakala. Tapi yang saya suka dan saya mau bahas ini adalah yang new formula. Kalau yang lama itu dia mengandung Vitamin C kan, sedikit mirip dengan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence atau PHTE, namun dengan konsentrasi bahan aktif yang lebih rendah dan ringan. Nah, kalau yang baru ini, ingredient-nya juga diperbaharui.

Baca juga: Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Lalu selain ingredient-nya baru, Avoskin HTE New Formula ini juga ditambah fungsinya. Dia jadi multifungsi, bisa sebagai skincare face mist, dan bisa juga digunakan sebagai makeup setting spray untuk nge-lock makeup, biar makeup lebih awet.

Soal klaim sebagai makeup setting spray ini, saya juga lumayan takjub. Karena ya memang jarang ada skincare yang sekaligus bisa digunakan sebagai makeup. Kalau ngikutin instagram @racunwarnawarni, pasti tahu saya tiga mingguan ini sering banget ngetes makeup. Saya tes ketahanan makeup saya, dengan dan tanpa di-set dengan Avoskin HTE. Hasilnya? Duh, pasti tau sih kalau nontonin IG story saya. Kamu sih, nggak nonton, ketinggalan deh, sukurin wkwk.. 

Tapi ya udah, hasilnya akan saya rangkum di sini. Sekalian saya mau review produknya secara keseluruhan ya. Soalnya kan ini itungannya produk baru, secara ingredient-nya juga baru.


Ingredient

Ingredient Avoskin HTE New Formula

Ingredient face mist ini cukup minimalis. Dan saya akan bahas beberapa kandungan yang menarik perhatian saya saja ya:
  • 5% Niacinamide: mencerahkan, memudarkan noda hitam, melembapkan, mengatasi jerawat, mengontrol sebum.
  • Centella Asiatica Extract: menenangkan kulit, meredakan kemerahan dan peradangan, menghidrasi.
  • Forsythia Suspensa Fruit Extract: sebagai antioksidan dan juga mencerahkan kulit.
  • Peppermint Oil: mencerahkan dan mencegah jerawat
Dengan kandungan Niacinamide yang sangat tinggi, produk ini mampu mencerahkan kulit bila digunakan secara kontinyu. Selain 4 kandungan tersebut, dalam produk ini juga ditambahkan Glycerin dan Butylene Glycol yang merupakan humectant, untuk lebih menghidrasi kulit. Namun harap diperhatikan juga, mungkin akan ada yang sensitif terhadap kandungan Peppermint Oil dan alkohol. Saya sendiri dari dulu tidak pernah bermasalah dengan dua kandungan tersebut. 


Tekstur & Formula

Teksturnya seperti face mist pada umumnya, yaitu cair seperti air, dan warnanya bening. Saat pertama disemprotkan ke kulit, ada sedikit feeling lembap/ oily, tapi beberapa saat kemudian menghilang. Reaksi ini mungkin akan berbeda di masing-masing orang ya. Saya kebetulan punya jenis kulit kering, dan terbiasa dengan tekstur skincare yang lebih oily dan berat daripada produk ini. Tapi mengingat produk ini dimaksudkan sebagai setting spray juga, bukan hanya face mist, jadi menurut saya wajar bila produknya tidak terlalu terasa oily.

Aroma Peppermint-nya lumayan kuat, pedes-pedes gitu. Aroma ini berasal dari Peppermint Oil yang terkandung di dalamnya. Tapi di kulit saya sih tidak ada sensasi pedas. Sensasi yang saya rasakan di kulit saat menyemprot produk ini adalah adem dan segar. Yang pedes cuma aromanya. Dan komentar netizen.

Formula baru Avoskin HTE ini juga jauh lebih stabil dari formula lamanya. Yang lama, saya ngerasa lama-lama dia berubah warna. Jadi saya akhirnya selalu simpan di kulkas. Sementara yang baru ini, udah tiga mingguan selalu saya bawa di tas saya, nggak pernah saya masukin kulkas, warna dan aromanya masih ajeg.


Kemasan dan Sprayer

Kemasan Avoskin HTE New Formula

Seperti seri sebelumnya, Avoskin HTE ini dikemas dalam botol sprayer dari kaca tebal berwarna hijau. Desainnya bagus sih, nggak neko-neko dan terasa kesan "seger"-nya. Sprayer-nya juga alus banget dan partikel airnya nyebar. Jadi nggak (( NGGRUJUG )) begitu lho. Sprayer yang halus dan menyebar ini penting kalau mau dipakai setelah makeup, agar makeup nggak malah hilang karena kegrujukan aer.

Botol kacanya sendiri cukup kokoh, materialnya sama seperti botol versi lamanya. Punya saya dulu pas masih versi lama, udah pernah jatuh, dan nggak pecah. Tapi ya karena ini kaca, jadinya agak berat ya. Padahal face mist begini paling enak dibawa kemana-mana, untuk disemprot kapanpun dibutuhkan. Saya sih berharap Avoskin ngeluarin HTE versi mini dengan packaging plastik begitu, biar enak buat dibawa-bawa.

1 Oktober 2019:
Maaf saya mau ralat pendapat saya soal kemasan kaca ya. Kemasan kaca lebih ramah lingkungan daripada kemasan plastik. Tidak semua kemasan plastik bisa didaur ulang, namun botol kaca bisa 100% didaur ulang tanpa residu. Botol kaca juga lebih mampu melindungi produk dari udara di luar, sehingga produk akan lebih stabil dan aman. Saya rasa dengan segala kelebihan botol kaca dibandingkan plastik, tidak pantas saya (( NGGRESULO )) hanya karena persoalan beratnya.

Sekali lagi maaf dengan adanya ralat. Bukannya saya plin-plan, tapi saya juga masih belajar dalam hal ini. Lebih baik saya mengakui kesalahan dan memperbaiki daripada diam dan tutup kuping, ya kan. Sama-sama belajar yuk. Tegur saya kalau saya ada salah-salah lagi ya ;).


Penggunaan

Review Face Mist Avoskin New Formula

Mungkin masih banyak yang bingung ya, kalau di step skincare routine, face mist itu diletakkan di slot yang mana? Sebenarnya face mist adalah produk skincare yang multifungsi dan paling bebas digunakan. Bisa digunakan kapan saja dimana saja, untuk mendapatkan kesegaran dan hidrasi instan. Dan kalau formulanya cukup melembapkan, face mist bisa saja dipakai sebagai pengganti hydrating toner.


Di kulit saya yang kering ini, saya belum menemukan produk face mist yang mampu menggantikan performa hydrating toner sih. Avoskin HTE ini juga di kulit saya belum bisa menggantikan fungsi hydrating toner. Apalagi menurut saya, efek lembap hydrating toner itu lebih terasa kalau pemakaiannya dibantu dengan panas dari telapak tangan. Jadi buat saya, hydrating toner pakainya memang enak yang dituang ke tangan lalu dipuk-puk ke muka begitu, bukan disemprot.

Avoskin HTE Face Mist  New Formula

Tapi Avoskin HTE ini tetap banyak banget fungsinya sih kalau buat saya,

Sebagai skincare:
  • Dipakai sebagai face mist.
    Bisa digunakan kapan saja saat butuh kesegaran. Paling enak memang selalu bawa Avoskin HTE ini kalau pergi siang-siang. Kalau sumuk atau kepanasan tinggal semprot, pasti seger lagi.
  • Dipakai sebelum reaply sunscreen.
    Ngasih sedikit hidrasi instant di kulit, biar sunscreen lebih enak di-blend.
  • Dipakai sebelum memakai face oil.
    Kalau buat saya ini wajib. Saya kalau pakai face oil dalam kondisi muka kering, pasti besokannya muncul jerawat. Jadi saya selalu basahi muka saya dulu pakai Avoskin HTE sebelum memakai face oil. Avoskin HTE ini membantu oil-nya jadi lebih cepet diserap oleh kulit. Jadi walau pakai face oil, kulit wajah nggak terasa greasy dan demek-demek amat.
Sebagai makeup:
  • Untuk mengunci makeup agar lebih awet.
    Caranya tinggal disemprotkan saja ke seluruh wajah, setelah selesai ber-makeup. Avoskin HTE ini akan mengunci makeup dan bikin minyak nggak gampang keluar, jadi mukamu awet seharian gitu-gitu aja walau nggak touch-up
  • Bikin makeup terlihat lebih nge-blend dan nggak powdery.
    Pakai setting spray setelah selesai makeup, memang bisa bikin makeup kelihatan lebih natural. Nggak kayak bedakkan banget dan i woke up like this gitu lho penampakannya.
  • Bikin highlighter lebih blinding.
    Caranya, semprotkan ke wajah sebelum memakai highlighter powder. Saat muka masih agak basah, aplikasikan segera highlighter-nya. Dijamin silau!


Tes Performa

Tes Avoskin HTE Makeup Setting Spray

Ini salah satu tes yang saya lakukan. Kalau di muka saya, memang yang paling kelihatan adalah area under eye dan alis. Under eye saya itu banyak garis halusnya, dan suka bikin concealer creasing di area situ. Terus untuk alis, karena saya cuma pakai pensil alis (saya pakai Fanbo), jadi memang nggak begitu awet.

Foto yang atas, saya makeup-an seperti biasa. Setelah 3 jam, terlihat concealer mulai menggumpal di area garis bawah mata. Bagian arch alis juga kroak.

Sementara foto bawah, saya menggunakan adonan makeup yang sama persis seperti foto di atasnya. Hanya bedanya, setelah selesai makeup, saya menyemprotkan Avoskin HTE sebagai setting spray. Hasilnya setelah 3 jam, nggak ada concealer yang creasing, dan alis saya juga nggak kroak.

Kalau set makeup pakai Avoskin HTE ini, yang saya rasakan memang makeup jadi lebih awet, nggak gampang geser dan cakey. Blush on, shading, dan bronzer yang saya pakai juga warnanya nggak cepet turun. Lalu area sekitar hidung dan dagu yang biasanya mengeluarkan minyak, jadi nggak begitu minyakan.


FOTD Avoskin HTE

Kesimpulan

+ Multifungsi! sebagai skincare dan juga sebagai makeup setting spray. Jadi nggak perlu bawa produk terpisah.
+ BIKIN MAKEUP AWET!
+ Sprayer-nya super halus dan nyebar
+ Bikin face oil lebih enak diterima oleh kulit
+ Bikin highlighter powder lebih blinding
+ Rasanya segar dan bikin kulit kalem
+ Mengandung bahan-bahan yang efektif mencerahkan kulit
+ Membantu mencegah jerawat
+ Botolnya kaca, lumayan berat, tapi lebih menjaga kualitas produk dan lebih ramah lingkungan dibandingkan botol plastik.
- Beberapa orang mungkin sensitif terhadap Peppermint Oil dan alkohol
- Aroma Peppermint-nya lumayan kuat saat awal disemprotkan

Saya sih suka ya dengan Avoskin Hydrating Treatment Essence formula barunya ini. Dia face mist, menyegarkan, menghidrasi dan juga mengandung berbagai nutrisi lainnya. Tapi juga sekaligus bisa bikin makeup lebih awet. Sekalian nyegerin kulit dimana saja, sekalian juga bikin makeup lebih awet!

Bisa dipakai sebelum reaply sunscreen, trus pakai lagi juga sebagai setting spray setelah beres touch up. Praktis dan multifungsi!


Harga

Rp 99 000 / 100ml


Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website official avoskinbeauty.com, atau instagram @avoskinbeauty.

You Might Also Like

13 komentar

  1. Kemasannya cantik banget botol kaca padahal harganya di bawah 100rb!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Botol kaca memang cantik ya. Ramah lingkungan pula. Sayangnya berat

      Delete
  2. Keracunan lageee..
    Selalu suka kalo baca review2mu... Penyampaiannya asik gitu... Thanks dek arum...

    ReplyDelete
  3. Keracunan lageeee... Selalu suka kalo baca review dr dek arum.. Bahasanya asik gitu..lugas..jelas... Thanks reviewnya...

    ReplyDelete
  4. Mbaak,kalo pke ini sblm pke PHTE nyambung nda?

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Pertama kali aku pakai ini di slot setelah sunscreen. Ngebantu ngelock smua skincare sebelum nya. Dan dipakai buat setting spray, bund. Di aku bagus banget. Lalu dipakai sering2. Trnyta ku lupa, ku agak sensitif trhadap alkohol. Huhuhu,.
    Jd dipakai 3x sehari cukup, bund. Dan normal lg wajahnya. Happy bund. Hahahah

    ReplyDelete
  7. Hydrating Essence beraroma permen Davos ya mb Arum? Saya suka warna botolnya tapi gasuka aroma permen Davosnya. Untuk percobaan, kugunakan Avoskin HTE ini setelah cumuk (cuci muka), terus tanpa pakai apa-apa lagi, dan ini sudah hampir seharian di ruang ber-AC tapi masih fine, wajah masi berasa lembut.
    Tadi waktu apply pertama kali pakai kapas diusap merata ke wajah, ee kebablasan dari kelopak mata mampir ke matanya. Untung mata ga pedes, ga iritasi, ga jadi merah.
    Cuman takutnya kalau mata jadi lebih glowing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awokwokwok mata glowing tidak papa. Kan dari mata turun ke hati.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...