10 Produk Skincare Favorit 2018

2:05:00 PM

10 Produk Skincare Favorit 2018

Akhirnya sampailah kita pada penghujung series favorit 2018 ini. Kalian sobat misqueen sekalian boleh bernafas lega. Racun favorit akan kembali lagi tahun depan. Di episode terakhir ini, saya akan membahas skincare-skincare yang jadi favorit saya. Mungkin ada juga skincare yang baru saya temukan akhir 2018 banget, tapi menurut saya posisinya udah menggeser semua produk sejenis yang pernah saya coba sepanjang tahun lalu, ya saya masukin aja.

Terus yang saya tuliskan di sini juga benar-benar produk yang memang saya rutinin pakainya ya. Akan ada beberapa produk yang saya skip, misalnya face oil dan eye cream, karena memang saya nggak begitu rajin pakai dua benda tersebut tahun 2018 lalu. Terus moisturiser juga nggak saya masukin, karena saya lumayan suka sama banyak cream tahun lalu. Jadi saya agak bingung mana yang sebenernya jadi favorit saya :D.

Pembahasan tentang skincare, kalau di blog saya ini, biasanya akan sangat panjang, karena ya biasanya saya kupas tuntas dari formula, cara penggunaan, dan ingredient-nya. Tapi ya gandeng initu bukan in depth review, jadi saya akan persingkat ya. Saya akan fokus di hasil yang saya rasakan saja. Untuk review yang lebih mendalam, akan saya cantumkan link-nya, atau kalau belum ada teman-teman bisa request agar nanti saya review di post terpisah.

Untuk yang sedang mencari makeup favorit, teman-teman bisa baca postingan saya sebelum ini, yaitu: 10 Produk Makeup Favorit 2018.

best cleanser

1. Nivea Double Effect Eye Make-Up Remover

Double cleansing itu sebenernya kurang kalau kita masih pakai makeup di area mata dan bibir yak. Apalagi kalau makeup-nya waterproof. Percaya deh, nggak akan bersih makeup mata kalau cuma dikucek-kucek pakai cleansing oil dan dibilas sabun. Jadi memang butuh makeup remover dulu untuk membersihkannya.

Favorit saya sih Nivea Makeup Remover. Ini gampang dicari dan efektif banget bersihin segala macam makeup mata dan bibir yang waterproof sekalipun. Bersihnya pun gampang, nggak perlu diplenet atau diusreg-usreg, jadi nggak akan bikin area-area tersebut perih.

Kalau mau opsi yang lebih murah, bisa coba Pixy Eye and Lip Makeup Remover. Tapi menurut saya lebih efektif Nivea sih bersihinnya, jadi walau lebih mahal, pakainya cukup sekali dan lebih ngirit.

Baca Juga: Review NIVEA Makeup Remover


2. Biore Cleansing Oil

Jujur sih, ini agak sedikit kerasa "narik" di kulit saya setelah pemakaiannya. Tapi karena dia efektif banget bersihin muka, nyaman dipakai gampang dibusakan, nggak bikin breakout atau iritasi, gampang dicari dan (( murah )), jadi saya luv. Tiap first cleanser habis pasti kepikirannya beli ini karena paling gampang. Toh soal efek kulit ketat tadi, ya bakalan ilang pas pakai skincare-skincare selanjutnya. Selama nggak mengiritasi dan efektif bersihin kulit muka sih saya nggak ada masalah.

Alternatif lain kalau kamu nggak suka banget sama efek kulit ketat setelah bersihin muka adalah Amittie Natural Oil to Foam Cleanser. Itu lebih enak, lebih lembap di kulit, sama bersihnya kayak Biore, tapi harganya juga lebih mahal dan belinya harus online.


3. Senka Perfect Whip

Lagi-lagi ini skincare drugstore yang nyaman banget di kulit saya. Carinya gampang, harganya murah, dan enhaakk ~~. Busanya banyak dan lembut, tapi dia nggak bikin kulit saya kerasa kering dan ketarik. Jujur nggak ada efek yang wow setelah pemakaian habis berapa botol, tapi saya memang nggak pernah berekspektasi berlebihan sama cleanser kecuali efek bersih dan nggak mengiritasi baik kulit maupun dompet.


best exfoliator

4. Avoskin Miraculous Refining Toner

Akhirnya saya nemu acid toner yang cocok di kulit saya. Saya udah nyobain berbagai macam produk acid toner, mulai dari yang muahal sampai yang seratus ribuan, nggak ada yang cocok. Entah bikin breakout atau malah nggak kerasa efeknya sama sekali. Dan untuk acid toner, kayaknya brand lokal yang ngeluarin acid toner dengan kadar yang bener-bener jelas itu baru Avoskin yak?

Efeknya di saya, toner ini nyata mengeksfoliasi kulit saya secara lembut, kalau dosis dan cara pemakaiannya tepat. Jadi memang kulit lebih cerah, lebih lembut, nggak kusam, skincare selanjutnya lebih maksimal kerjanya, dan kulit saya juga jadi jarang jerawatan atau komedoan.



5. Envygreen Dead Skin Remover

Untuk eksfoliator, selain acid toner, saya juga suka jenis gel peeling dari Envygreen ini. Kulit saya memang kadang ada masanya ngamuk (iritasi atau jerawatan), dan saya nggak berani pakai acid toner kalau pas kulit saya bertingkah. Nah, kalau saat begitu, saya ganti eksfoliator saya pakai Envygreen Dead Skin Remover.

Emang ngefek? Di saya sih ngefek banget. Kulit kelihatan lebih cerah setelah pemakaian, dan memang kerasa serum yang saya aplikasikan nanti setelahnya tuh kerjanya lebih maksimal. FYI, saya nggak suka scrub kalau untuk muka. Menurut saya terlalu hars dan menyakiti kulit.

Apakah ada alternatif lain? Mmm...saya pernah coba face peeling gel sejenis dari Mustika Ratu, tapi menurut saya sih nggak kerasa ngefek apa-apa. Terus saya pernah lihat The Body Shop juga punya produk sejenis, tapi mahal sekali ya. Jadi saya belum pernah coba :D.


best first essence

6. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Apakah perlu dijelaskan lagiiii?? Kayaknya nggak usah lah ya. Produk ini udah bertahun-tahun jadi holly grail saya. Secinta itu soalnya beneran ngasih perubahan nyata di kulit, pas nambahin ini ke dalam step skincare saya.

Nah, cuma saya mau berbagi tips nih. Avoskin PHTE ini kan memang best seller banget dan sold out mulu di official web-nya. Kalau kehabisan jangan sedih, karena dia juga dijual di AvoStore. Jadi ceki-ceki aja ke AvoStore, barangkali stok di sana ada. Kadang malah suka di official web itu nggak diskon, tapi di AvoStore diskon. Mau tau salah satu AvoStore yang sedang ada program diskon? Nih ya langsung ke shopee-nya aja, Avoskin Bekasi. Atau ke instagramnya juga boleh @avoskinbekasi.

Jangan khawatir, Avoskin Bekasi ini distributor resmi produk-produk Avoskin kok. Jadi ya produknya jelas asli dan penyimpanannya baik. Cus lah klik aja mumpung lagi nggelar diskonan :D.



best toner

7. Hada Labo Gokujyun Moisturizing Lotion

Kalau untuk hydrating toner, saya tuh walau udah nyoba banyak produk, ujung-ujungnya ke Hada Labo lagi. Soalnya ya gimana sih, ini aja udah cukup melembapkan, bikin kulit kenyal, dan nyaman dipakainya. Gampang dicari dan harganya pun sangat terjangkau. Jadi saya kayak udah mager cari lainnya kalau lagi kehabisan hydrating toner. Seringnya ya kepikirannya Hada Labo aja.



best serum

8. Envygreen Precious Anti Aging Serum Apple Stemcell

Jadi kalau soal serum, saya itu nyobain banyak serum tahun lalu. Dan fungsinya ada yang mencerahkan, menghilangkan noda, dan masih banyak lagi. Yang nggak cocok saya buang, yang cocok biasanya sudah ada review-nya kok di blog ini, silahkan ditelusuri saja. Tapi nih, walau efektif mencerahkan dan menghilangkan noda, saya masih belum bisa ngefavoritin. Karena ya impian kulit saya adalah yang terhidrasi dengan baik, lembap, kenyal-kenyal, bikin makeup nempel gitu. Serum-serum pencerah yang saya cobain efek itunya nggak mantul. 

Jadi untuk favorit, saya suka si Envygreen ini. Soalnya ngasih hasil yang saya harapkan, yaitu kulit yang terhidrasi dengan baik, lembap, kenyal-kenyal, dan bikin makeup nempel dengan bagus. Terus serum Envygreen ini teksturnya nyaman dan aromanya juga enak, kayak apel. Jadi saya nyaman pakainya deh. Saya udah ngabisin sebotol tahun lalu, beli sendiri, dan ini botol kedua dikirimin sama Envygreen. Luuvvv.

Alternatif lain? Saya nyobain The Ordinary Hyaluronic Acid Serum, itu juga ngasih efek hidrasi dan bikin kulit kenyal. Sayangnya saya kurang nyaman sama teksturnya yang super lengket dan pilling kalau ditumpuk sama makeup.


best sheet mask

9.  The Face Shop Real Nature Sheet Mask

Berawal dari nitip temen yang lagi ke Korea, dan ini malah jadi favorit saya. Varian apapun saya suka kok, nggak musti yang Lingzhi. Sheet mask ini menurut saya sangat nyaman ketika dipakai, tissu-nya pas, nggak pengap, essence-nya juga nggak lengket, tapi setelahnya ngasih efek hidrasi yang lumayan awet di kulit.

Plus-nya lagi, dia itu (( murah )). Alternatif lain saya juga suka Naruko Magnolia dan Mediheal Ampoul Mask, tapi keduanya jauh lebih mahal :D.

 best sunscreen

 10. L'Oreal UV Perfect Super Aqua Essence

Langsung saya jabarkan saja alasan-alasan saya suka dia ya: teksturnya encer dan enteng di kulit, ngasih sedikit layer hidrasi yang nyaman ketika dipakai, proteksinya maksimal, sudah saya tes panas-panasan seharian dan muka nggak gosong, nggak whitecast, nggak pilling ketika ditumpuk makeup, gampang dipakai reaply, mudah ditemukan, dan harganya sekarang di bawah 100k.

Butuh yang gimana lagi? :D


Nah, jadi itu dia 10 skincare favorit saya selama tahun lalu. Sekali lagi yang saya tuliskan di sini bener-bener produk yang saya suka, ngasih efek nyata ke kulit, dan secara kontinyu saya pakai dan bahkan beberapa sudah saya repurchase, tidak peduli itu sponsor ataupun bukan.

You Might Also Like

21 komentar

  1. Waaah terima kasih racun yg pas di kantongnya mba. Mau tanya, kalau beli L'Oreal UV Perfect Aqua Essence biasanya dmn ya? Aku kalau cari di mall mall deket rumah nemunya cuma yg ijo aja. Sedih :(

    ReplyDelete
  2. Mba Arum, kok aku susah bangeeett yaa sekarang nyari Hada Labo gokujyun lotion itu. Ngerasain hal yg sama ga? Apa aku maennya kurang jauh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih? Aku kayaknya tiap butuh pasti nemu kok

      Delete
  3. Wiii aku juga lagi nyobain si sunscreen L'Oreal yang biru! Sebelumnya pake yang ijo dan ternyata yang biru lebih mantul!

    ReplyDelete
  4. face peeling gelnya menarik tuh. Dulu pernah juga coba peeling gel bio esence tuh juga aku sukaa. Dari semua produk di atas, aku paling suka yang avoskin phte hihih teracun mbak arum juga

    ReplyDelete
  5. hada labo-nya samaan, mbak. walaupun ada banyak pilihan HT tetep aja baliknya ke dia lagi :D

    ReplyDelete
  6. Sepertinya kudu nyoba L'oreal biru deh.. baru-baru ini pake sunscreen 2 jari pilling mulu.suwun ses 👌

    ReplyDelete
  7. Nivea dan biore yang drugstore aja aku belum pernah coba. penasaran bangeettt:(

    ReplyDelete
  8. Acid Toner Avoskin sungguh menggoda. Tapi lagi nyusuin euy. Kelar nyusuin langsung nyobain ah.

    Btw, aku pake PHTE juga karena teracuni mbak Arum. Dan ternyata memang cucooook <3

    ReplyDelete
  9. aku suka iri ama beauty blogger yg sering gonta ganti skincare, tp ttp aja jarang bermasalah di kulitnya :). jdkan setidaknya bisa pakai merk kombinasi. kalo hrg produk A utk serumnya mahal, diganti ama B yg lbh murah.

    aku prnh coba2 gitu, yg ada breakout -_-. dan parah. makanya kalonudh nemu yg cocok, yo wislaaah, tak pakein lgs sampe set komplitnya, dan ga ganti2 :D.skr ini udh lama dan belum berniat ganti dr SKII.mulai facial wash, moisturizer, fte, eyecream, serum, mask, sunscreen, fte spray, sampe sleeping masknya . cocok bgt dikulit, walo hrs bengek beli tiap 3 bulanan wkwkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eits jangan salaahh. Justru aku iri sama yang bisa pakai satu line tanpa masalah. Aku justru nggak bisa kayak begitu, pasti ada aja yang bikin breakout atau kerjanya nggak maksimal. Jadi aku harus repot2 combine beberapa brand. Dan itu repot karena harus banyak2 baca dan belajar soal ingredient, buang banyak uang untuk coba ini itu, dll

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...