[Review] Rangkaian Skincare Pencerah Wajah Dari Elsheskin

9:13:00 AM

Elsheskin Skincare

Inget nggak, dulu saya pernah me-review Elsheskin juga? Yang saya review adalah Elsheskin Deep Cleansing Sensitive dan Elsheskin Radiant Skin Serum. Untuk Elsheskin Deep Cleansing Sensitive, setelah review tahun lalu, saya berkelanjutan pakai. Saya beberapa kali repurchase, soalnya saya memang suka banget. Deep Cleansing ini tuh first cleanser, lembut di kulit, nggak bikin kering, tapi bersih banget! Pemakaiannya juga nggak perlu pakai kapas, dan bisa sekalian dijadiin second cleanser kalau pas traveling. Praktis kan? Makanya saya memang secinta itu. Selalu nyetok.

Untuk Elsheskin Radiant Skin Serum, saya memang nggak lanjut pakai ketika itu, karena saya nyobain serum-serum yang lain. Racun serum tuh kenceng banget sih ya, di instagram. Saya sebagai dedek-dedek lemah iman kan jadi tergoda. Tapi saya inget banget, Elsheskin Radiant Skin Serum ini adalah salah satu whitening serum yang mantab betul kerjanya. Di saya sih efektif banget bikin kulit lebih cerah dan noda-noda di wajah memudar. Saya juga nggak inget ada reaksi negatif seperti gatel-gatel atau cekit-cekit pas pakai ini dulu.

Baca juga: [Review] ElsheSkin Radiant Skin Serum & ElsheSkin Deep Cleansing for Sensitive Skin

Selain dua produk yang memang sudah pernah saya coba tersebut, saya juga nyobain Elsheskin Brightening Cream. Dan ternyata...BAGUS BANGET, GAES! Untuk krimnya, yakin deh ini bagus banget. Saya sampek heran kenapa agak underrated. Semua orang ngomongin serum dan cleanser-nya, tapi kok jarang sih ya yang ngomongin Brightening Cream ini?

Oh iya, saya amati, Elshekin ini selalu membuat produknya dalam kemasan kecil-kecil. Mungkin banyak yang nggak suka dengan skincare yang kemasannya kecil-kecil. Tapi kalau saya malah suka, karena nggak mubazir. Alasannya:
  1. Saya jadi yakin bisa menghabiskan sebelum masa PAO
  2. Produk skincare itu, sebaiknya memang tidak terlalu sering terkena kontak dengan udara luar. Jadi semakin sering dibuka tutup, sebenarnya kualitasnya rentan menurun. Kalau kemasannya besar, waktu habisnya akan semakin lama. Kemungkinan produk rusak sebelum habis lebih besar lagi. Kemasan kecil-kecil begini bisa menjaga agar produk selalu dalam kondisi fresh.
  3. Enak dibawa-bawa. Apalagi buat yang suka traveling atau tidak punya tempat tinggal tetap.
  4. Harga lebih terjangkau. Daripada kemasan besar, harga mahal, dan terbuang sebelum habis, mendingan kecil-kecil begini dengan harga menyesuaikan ukuran kan?
Ketiga produk ini juga nggak ada aromanya.

Langsung aja masuk ke review produk ya. Untuk review skincare Elsheskin ini, saya langsung hajar aja pakai semuka, nggak pakai tes patch dulu. Soalnya cleanser dan serum-nya emang udah pakai dan cocok. Terus saya jarang sih nggak cocok sama cream.


Elsheskin Deep Cleansing for Sensitive Skin

Elsheskin Cleanser for Sensitive Skin

Kayak yang udah saya bilang di atas, saya pakai ini udah lamaaa banget. Salah satu first cleanser yang selalu ada stock-nya di laci toiletries saya. Pas dikirimin sama Elsheskin, saya udah punya dua produk ini. Jadi sekarang saya punya tiga.


Netizen: "Giveaway satu dong, kak?"


Saya: "Tida mau."

Saya suka cleanser ini soalnya:

  • Nggak bikin kulit kerasa kering dan ketarik, walau masih mengandung SLES sih dia ini.
  • Mengandung AHA dalam bentuk Citric Acid, jadi agak ngebantu eksfoliasi harian secara ringan sekaligus melembapkan.
  • Nggak bikin iritasi
  • BERSIH BANGET! Ampuh buat bersihin cream foundation tebel dan matte lip cream. Saya coba di tangan, untuk bersihin mascara dan eyebrow pomade yang waterproof juga ampuh!
  • Kemasannya travel friendly. Kecil, ringan, tapi kuat dan tutupnya rapet. Terus bisa dipakai sekalian untuk second cleanser.
  • Walau kecil tapi awet, karena pakainya cukup sekali dan sedikit aja, udah bisa bersihin makeup setebal dosamu.
Tapi kekurangannya, dia ini nggak bisa dipakai untuk bersihin eye makeup, karena pedes kalau kena mata. Jadi untuk makeup mata yang bener-bener deket ke bola mata seperti eyeliner, mascara, dan lem bulu mata, saya pakai eye & lip makeup remover khusus dulu.

Cara pakainya, kalau saya sih nggak pakai kapas ya. Tapi dipakai seperti kalau memakai cleansing oil/ cleansing balm:


langkah-langkah menggunakan elsheskin

1. Wajah dalam keadaan kering, masih makeup lengkap dengan foundation, concealer, bedak, etc. Belum diapa-apakan.
2. Oleskan Elsheskin Deep Cleansing Sensitive sambil dipijat-pijat sampai makeup meleleh.
3. Perciki sedikit air, lalu dipijat-pijat lagi sampai produknya agak berbusa.
4. Bilas dengan air, lalu keringkan.

Setelah langkah keempat, biasanya saya lanjut dengan second cleanser. Atau kalau lagi traveling, saya pakai Elsheskin Deep Cleansing Sensitive ini sekali lagi sebagai sabun muka. Jadi praktis, first cleanser sekaligus second cleanser.

Elsheskin Deep Cleaning Sensitive

Hasilnya bener-bener bersih kok! Cukup sekali langkah tadi, makeup udah keangkat semua. Kalau dites pakai kapas dan micellar water, udah nggak ada sisa makeup dan kotoran yang menempel di kulit. Saya juga udah membuktikan setahun pakai ini, walau on-off, nggak pernah jerawatan atau komedoan karena pembersihan kulit yang kurang maksimal.

Harga: Rp 90 000/ 85g


Elsheskin Radiant Skin Serum

Elsheskin Radiant Skin Serum

Kalau Elsheskin Radiant Skin Serum ini, kayaknya sih saya nggak usah ngomong panjang lebar lagi, udah banyak banget yang ngomongin. Serum ini juga banyak difavoritin oleh para skincare guru lokal. Dan memang kualitasnya sama seperti gaungnya. Jadi bukan overrated ya, sahabat! 

Elsheskin Radiant Skin Serum adalah whitening serum yang memang menarget pemilik dull skin atau kulit kusam. Cara kerjanya adalah dengan mengurangi produksi melanin, jadi bisa mencerahkan dan memudarkan noda hitam.

Yang saya suka dari serum ini:
  • Kandungan pencerahnya banyak deh. Ada Gluthation, Niacinamide, Arbutin, dan Sodium Ascorbyl Phosphate (Vitamin C).
  • Mengandung AHA dalam bentuk Citric Acid, sebagai anti aging dan untuk eksfoliasi lembut.
  • Teksturnya cair, nggak lengket dan cepat meresap. Agak-agak kayak tekstur Hadalabo Lotion gitu.
  • Walau cepat meresap, tapi dia ngasih hidrasi yang lumayan. Biasanya saya kalau pakai serum ringan begini, layer lagi dengan The Ordinary Hyalurinic Acid Serum. Tapi pakai Elsheskin Radiant Skin Serum ini, nggak usah di-layer serum lain pun sudah cukup menghidrasi.
  • Ada hasil instant, kalau dipakai malem, paginya kulit terlihat lebih menul-menul dan smooth gitu.
  • Kemasannya pipet, jadi higienis dan mudah mengontrol produk yang akan dikeluarkan.
  • Nggak ada rasa tingling. Malahan saya pakai barengan dengan acid toner AHA 5%, dan masih aman rasanya di kulit.
  • Nggak bikin iritasi atau pengelupasan
  • Hasilnya nyata! Kulit beneran kelihatan lebih cerah.
  • Untuk noda di wajah saya, ada progresnya, tapi lambat sih. Kayaknya noda hitam saya memang udah dalem banget.
tekstur elsheskin radiant skin serum

Yang saya nggak suka:
  • Karena ada Gluthation, Arbutin, dan AHA, kalau siang jangan sampai skip sunscreen. Saya pernah kelupaan pakai sunscreen lalu naik ojek, alhasil muka saya merah-merah.
  • Material kemasannya dari kaca, gampang pecah dan kurang travel friendly.
  • Kalau dipakai pas kondisi kulit jerawatan, kadang-kadang malah memperparah jerawat. Jadi kalau lagi jerawatan, mending dituntasin dulu jerawatnya. Elsheskin ini juga punya produk-produk yang menarget kulit berjerawat kok, walau saya belum pernah cobain.
Awal-awal dia dateng, saya cuma pakai produk ini malem aja. Tapi kemudian saya pakai pagi dan malam sesuai petunjuk di website-nya. Dan nggak masalah kok selama tertib memakai sunscreen. Tapi kalau kamu parno, lebih baik ya pakai malem aja. Kalau saya sih Arum. Bukan parno. Haha. Gitu.

Di luar segala kekurangannya, produk ini teteplah salah satu whitening serum yang mantab yang pernah saya coba. Kalau pakai ini, apalagi di-combine dengan acid toner atau eksfoliator yang bagus, kulit jadi kelihatan cerah, glowing, dan sehat gitu.

Harga: Rp 199 000/ 22 gr



Elsheskin Brightening Cream

Elsheskin Brightening Cream
Bare face. Pakai alis doang.

Nah, produk terakhir ini adalah produk yang cukup membuat saya surprise. Soalnya BAGUS BANGET! Sejauh ini sih, Brightening Cream ini adalah moisturiser dari brand lokal yang paling saya suka. Surprise-nya itu lebih karena produk ini menurut saya underrated. Orang-orang itu selalu ngomongin cleanser dan serumnya aja, jadi saya kira dari Elsheskin yang bagus ya dua itu doang, lainnya cuma (( PENDAMPING )). Ternyata engga. Kemana aja akutuuu T.T.

Krim ini merupakan pelembap yang mengandung pencerah wajah, dan dilengkapi juga dengan kandungan Retinol dan vitamin E, jadi juga berfungsi sebagai anti-aging. FYI, awal-awal krim ini dateng, saya sempet mengira ini krim pelembap biasa. Jadi saya pakai pagi dan malam. Eh ternyata ini night cream, karena ada retinol-nya. Iya saya mah koplo, pakai dulu seminggu baru baca ingredient dan anjuran pemakaian :(.

Yang saya suka dari krim ini:

  • Sama seperti Elsheskin Radiant Skin Serum, krim ini juga kaya akan kandungan pencerah, yaitu Gluthation, Niacinamide, Arbutin, dan Sodium Ascorbyl Phosphate (Vitamin C).
  • Dilengkapi juga dengan Vitamin E dan Retinol (Saya suka banget Retinol) sebagai anti-aging.
  • Teksturnya ringan banget, seperti gel semi krim.
  • Nggak lengket dan cepat meresap, tapi ngasih hidrasi yang bagus banget. Lembapnya juga awet sampai pagi.
  • Kemasannya kecil dan dalam bentuk tube. Saya sebenernya nggak terlalu suka kemasan krim dari brand lokal yang kebanyakan berbentuk jar. Bikin produknya nggak awet karena makin terpapar udara luar dan nggak higienis karena harus dicolek-colek. Tube begini menurut saya sih terbaik.

tekstur elsheskin brightening cream

Yang saya nggak suka NGGAK ADA. Beneran dah! Tapi untuk kemampuan mencerahkan, saya nggak yakin karena saya pakainya bareng saya serum-nya kan. Dan dulu pas pakai serum tanpa pelembap ini pun kulit saya tambah cerah. Dan saran aja sih, design kemasannya mungkin bisa dibagusin dikit untuk menarik minat dedek-dedek pecinta bungkusan kosmetik yang bagus. Soalnya pas saya pakai ini pas ada temen saya, temen saya komen, "pelembapmu kok bentukannya kayak odol."

Odol, beb!

Menurut saya ini krim yang bagus banget. Ringan tapi hidrasinya nampol. Buat kakak-kakak yang cari krim pencerah sekaligus anti-aging, krim ini boleh dicoba. Kemasannya juga sangat fungsional.

Harga: Rp 85 000/ 27 gr


Tertarik mencoba ketiga skincare di atas? Jujur, saya nggak bisa rekomend satu doang. Tiga-tiganya bagus menurut saya, kalau sesuai dengan target kulitmu. Saya malah menganjurkan, untuk konsul dulu sama CS Elsheskin sebelum melakukan pembelian. CS-nya ramah dan informatif kok.

Berikut website dan instagramnya ya kalau mau order:

You Might Also Like

9 komentar

  1. wahhh kayaknya harus dicobain ini.. semoga bisa cocok di muka ku.. secara muka ku tu super sensitif banget T_T

    Would you like to follow each other? If the answer is yes, please follow me on my blog & I'll follow you back.

    http://www.okcheori.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mukaku juga lumayan sensitif. Apalagi aku pakai acid toner juga. Tapi aman sih. Tapi better tes patch dulu dan konsul ke adminnya sebelum beli.

      Delete
  2. Bund...yg deep cleansing ini aku belum coba, udah penasaran dari lama sih. Kalau sebagus itu, wajib masuk daftar jajan lucu bulan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus buunddd beneran. bersih nya nggak bercanda dia tuuu

      Delete
  3. Oh ya, baru ngeh aku kalo kemasannya selalu kecil2 ya mbak. Ada benernya sih, jadi nggak intimidating kalo mau nyobain ya. Kan males tuh kalo baru nyoba tp kemasan udh bulky gede gt. Cocok blm, ngabisin apa lagi 😅

    ReplyDelete
  4. kakkk kalo untuk mencerahkan gitu mendingan serum atau creamnyaa?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...