Tuesday, June 13, 2017

[Review & Swatch] Sariayu Duo Lip Cream Gili-Lombok 2017 All Shades


Gaaaiiss, saya belum telat kan kalau mau ngomongin Sariayu tren warna 2017 Gili-Lombok? Jadi, secara nggak sengaja, sepertinya memang udah terjadwal kalau Racun Warna Warni setiap tahunnya nge-review produk Sariayu keluaran terbaru. Kayak yang sudah diketahui temen-temen beauty enthusiast, Sariayu setiap tahunnya memang konsisten mengeluarkan makeup baru, dengan tema yang mengeksplorasi kekayaan alam dan budaya Indonesia. Dan saya setiap tahunnya konsisten terkintil-kintil dan lalu belanja. Tahun ini, yang ketiban untuk diekplor oleh Sariayu adalah pesona alam dan budaya Gili-Lombok. Kayak pas banget gitu ya, saya tahun ini juga liburan ke GiliT. Hikhik..


Sariayu merilis Duo Lip Cream, eyeshadow palette warna netral, liquid eyeshadow, dan TWC untuk tren warna 2017 Gili-Lombok ini. Karena temen-temen pembaca dan follower saya banyak yang request untuk swatch dan review Duo Lip Cream-nya, jadi ya ayoklah!


 

Untuk tren warna Gili-Lombok kali ini, Sariayu merilis 6 warna yang cantik-cantik. Jujur aja, pas pertama ngeliat, saya kira saya nggak bakalan suka karena kelihatan neony. Tapi setelah di-swatch, OMG ternyata kece parah! Memang warna-warnanya kebanyakan warna bright seperti pink, coral, dan oranye, tapi pas dipakai tetep masuk ke kulit saya. Bahkan dengan kondisi kulit saya yang menggelap, warna-warnanya masih masuk-masuk aja.

Secara tekstur, masih seperti Duo Lip Cream seri Krakatau tahun lalu. Yang mana berarti masih bagus banget dan bikin saya jatuh cinta. Sariayu Duo Lip Cream memang salah satu dari TOP 5 matte liquid lipstick lokal pilihan saya. Teksturnya moussy, gampang diratakan, nggak cracking, nggak bikin bibir terasa kering dan pigmentasinya bagus! Bahkan bagian lip gloss-nya pun saya suka. Ini bukan kayak transparant lip gloss gitu, tapi bener-bener kayak lip cream yang hasilnya glossy, nggak lengket dan warnanya keluar. Love it!

Baca juga: [Review & Swatch] Sariayu Duo Lip Cream Krakatau 2016 All Shades

Kekurangannya masih sama seperti tahun lalu, yaitu dari segi packaging. Liat deh, GL-01 saya udah ada yang ngeletek dekorasinya. Padahal itu cantik banget. Sayang kan ya.. Terus terkadang masih suka agak bocor. Bagian patahan antara tutup dan botol itu suka keluar minyaknya. Produknya nggak keluar sih, karena nggak ada warna yang bikin kotor. Cuma kayak ada minyak-minyak licin sedikiitt yang keluar.

Tapi tetep perlu diapresiasi, karena secara kemasan pun sudah ada kemajuan dari tahun lalu. Tulisan "matte" dan "glossy"-nya sudah dicetak pada badan botol. Jadi nggak hilang walau plastik cover-nya kita buka. Jadi, terima kasih ya Sariayu sudah mendengarkan keluhan kami-kami para konsumenmu :p.


Dan berikut swatch perwarna di bibir saya:

GL-01


Cool tone pink tapi surprisingly masuk dengan cakepnya di kulit kecoklatan cenderung kuning kayak saya! Saya suka sama warna ini, karena saya jarang-jarang bisa cocok dengan warna pink barbie seperti ini. Tuh kemasannya sampai udah ilang gambarnya karena sering saya pakai.


GL-02


Warna pink muda, sedikit lebih pale dan lebih warm tone daripada GL-01. Sekilas lihat mirip sama Krakatau-11 dari seri tahun lalu kan yah? Tapi beda sih. Saya lebih suka GL-02 ini daripada Krakatau-11, karena lebih pigmented dan tekturnya juga lebih enak. Oh iya, ini juga nggak se-pale Krakatau-11 kok.


GL-03


Coraly pink. Saya biasa aja sih sama warna ini. Bukan warna favorit saya, tapi ya nggak anti-anti banget juga. Ketika saya pakai jatuhnya ya bagus-bagus aja kok. Cuma memang bukan warna pilihan saya in real life.


GL-04


Pinkish orange. Kalau ada yang saya nggak suka dari keenam warna Sariayu Gili-Lombok ini, itu adalah warna GL-04 ini. Teksturnya oke sih, pigmented juga. Cuma saya memang nggak suka sama tipikal warna oranye dengan bias pink (atau oranye bias merah juga nggak suka) begini.


GL-05


Nah, kalau ini adalah warna FAVORIT saya dari kelima lainnya. Beige orangey tanpa bias pink atau kemerahan sedikitpun, malah condong ke warna kuning. Ini warnanya nude dan cantiikkk parah! Kalau untuk daily, saya suka pakai di tengah bibir aja, terus baru dibaurin ke arah luar bibir. Nanti di bawah akan saya kasih contoh penggunaan GL-05 ini kalau saya pakai daily ya. Nggak saya taruh di sini soalnya bakal merusak aesthetic. Aelah!


GL-06


Satu-satunya warna gelap di DLC Gili-Lombok. Ini warnanya burgundy gelap banget, atau merah keunguan dengan sedikit bias coklat yang super gelap. Warna ini juga cantik, dan temen-temen beauty blogger saya banyak yang nge-favoritin! Memang selalu ada tempat di hati untuk vampy lips ya.

Baca juga: Serba-Serbi Warna


Buat saya, Sariayu tren warna Gili-Lombok ini masih megang di tahun 2017 di kalangan pecinta kosmetik lokal. Terutama sih Duo Lip Cream-nya yah. Masih super hits dan buat saya masih merupakan salah satu dari sedikit yang ternyaman, di antara banyak liquid lipstick lokal lainnya.

Warna favorit saya jelas GL-05. Warna semacam itu sering saya pakai untuk sekedar FOTD di instagram, ataupun untuk jalan-jalan. Dan ini contoh penggunaan tipis-tipis aja. Pakai tebal di tengah bibir, lalu baurkan tipis-tipis dengan menggunakan jari ke arah luar:


Mohon maaf ya foto terakhir kualitasnya beda dengan foto sebelumnya. Maklum itu fotonya diambil dulu, masih pakai kamera lama.

JIEEE KAMERANYA ARUM BARU???

JIEEEEE KETAHUAN DEH!

JIIIEEEE PAMER AH NORAK PAMERNYA NGGAK CANTIK!

Biarin wek! :p

(soal kamera akan saya bicarakan di post terpisah)

17 comments:

  1. Aaah, akhirnya liat seri ini di blog. GL-05 bagus ya.. warnaku banget :D Tapi itu GL-03 sama 04-nya mirip --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya agak-agak mirip. Tapi IRL kesan di wajah beda banget kok ^^

      Delete
  2. Foto klo ambil dr sudut nyamping keren abis. Aku beli yg no 1. 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yauda besok aku foto dari samping terus aja. Atau dari belakang aja ya siapa tau lebih bagus lagi :D

      Delete
  3. tapi gl-04 malah bagus juga di mbak Arum menurutku :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh iya kah? Pafahal aku ngga suka. Ya udah ngga jadi kukasih temen ahahaha

      Delete
  4. Auramu terpancar di GL-06 Mbak :)

    www.katagadis.id

    ReplyDelete
  5. #dekarummasak nya mana deeeekk aku rindu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi libur, khaakkk. Sekarang #DekArumDiet

      Delete
  6. aku punya GL-06! cetar banget kalo dipake kondangan wkw suka deh. glossnya mayan bisa buat sehari2 soalnya gak menor2 banget. tapi kesel punyaku packagingnya juga udah ngelotok huhu syediii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya packagingnya cepet ngelotok yhaaa.. :(

      Delete
  7. Aku kok malah paling suka dirimu pas pake GL04 ya mbak..hehe..

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...