Tuesday, March 15, 2016

[Review & Swatch] Sariayu Duo Lip Cream All Shades


Jadi ini adalah postingan yang paliing banyak di request oleh temen-temen, tapi maaf banget baru sempet bikinnya. Sebenernya kemaren saya udah bikin ini lengkap, dan rencananya mau saya post pas banget setelah post perkenalan Sariayu seri Krakatau. Bener-bener udah saya bikin lengkap, foto dan tulisannya, pokoknya tinggal klik publish aja. Tapi malah draft tersebut terhapus. Huhuhu...saya sedih banget. Tapi untungnya masih ada file fotonya. Seandainya nggak ada file fotonya, mungkin baru tahun depan saya bikin post ini ^^.


Tapi karena saya sebenernya sudah pernah membahas lumayan panjang di postingan perkenalan itu, jadi di sini saya review-nya mau singkat aja, poin per poin aja. Post ini yang lebih saya tekankah adalah swatches-nya.



Langsung aja, berikut kelebihan Sariayu DLC:
  • Tekstur dan kekentalan cream-nya pas, nyaman di bibir
  • Dalam satu kemasan terdapat dua lip cream, yang satu matte, yang satu glossy
  • Pigmented, mampu menutup warna asli bibir. Bahkan bagian gloss-nya pun pigmented! Nggak kayak lipgloss biasa yang sheer gitu yah. 
  • Nggak bikin bibir kering. Bahkan dipakai tanpa lipbalm, cuma bagian matte-nya aja pun oke.
  • Bagian matte-nya nggak mencetak garis-garis halus pada bibir
  • Bagian gloss-nya juga sangat nyaman, nggak lengket, nggak over gilap-gilap, pokoknya perfect glossy lipstick deh buat saya.
  • Tersedia dalam 12 warna yang cantik dan kekinian
  • Aplikatornya enak dipakai, fleksibel menjangkau bagian sudut bibir, dan batangnya nggak kepanjangan sehingga mudah dikontrol
  • Harganya Rp.99.000, yang menurut saya cukup murah untuk lipstik dengan kualitas seperti ini. Ini bahkan ngalahin matte lip cream merk luar seharga Rp.150.000-an loh! Kalau ada komen: "tapi kan ini produk lokal, harganya harusnya nggak segitu." Menurut saya, harga tuh menyesuaikan kualitas yah, bukan buatan mananya ^^.
  • Aromanya enak. Vanila-vanilla fruity gimana gitu.
  • Bagian matte-nya awet kalau udah nge-set. Asal nggak dipakai makan yang berminyak-minyak aja loh
  • Produk lokal dan tersedia dimana-mana

Kekurangan Sariayu DLC:
  • Kemasannya. Patern-nya itu cuma di-print di plastik pembungkusnya aja, nggak di wadahnya. Sebenernya kalau cuma soal estetika sih saya nggak masalah ya, karena saya bukan banci kemasan. Cuma masalahnya, keterangan mana yang matte dan mana yang glossy itu juga di-print di plastiknya doang. Kalau plastiknya hilang, ya udah kelar deh.
  • Masing-masing lipstiknya nggak dikasih nama, nomor doang. Saya paling susah ngapalin nomor.
  • Butuh waktu lama (setengah sampai satu jam) untuk nge-set
  • Meskipun 12 warna yang ditawarkan bagus-bagus dan kekinian, tapi menurut saya kurang satu warna nude peacy beige yang agak pucet gitu. Tau kan, kayak warna lipstik Reog 03


Dan yang terakhir ini saya curhat doang sih. Ini bukan kekurangan keseluruhan produknya yah, karena nggak ada yang ngalamin ini kecuali saya. Jadi saya pernah bawa DLC 10 ini di dalem pouch. Terus karena saya merasa tas saya berat pas itu, pouch saya keluarin dan saya taruh aja di jok mobil, terus saya tinggal di dalam situ siang-sore. Balik-balik, pouch make up saya belepetan lipcream ini. Ternyata entah gimana, bagian ujung gloss-nya itu bolong dan isinya meluap kemana-mana. Mungkin kepanasan? 

Saya belum pernah sih ngalamin liquid lipstick wadahnya tetiba bolong begini. Paling banter adalah lipstik berbentuk stick yang meleleh karena kepanasan di dalam mobil. Dan saya udah coba tanya ke beberapa grup beauty blogger, nggak ada satu pun yang ngalamin kayak saya. Jadi ini kayaknya sih apesnya saya aja, bukan karena kualitas kemasannya.

Oke lah, mari kita masuk ke swatch:
 

Pertama saya swatch di tangan dulu yah. Warnanya kira-kira seperti ini,dari DLC 01 - DLC 12. Warnanya bagus-bagus banget dan pigmentasinya juara.

Oh iya, yang akan saya swacth nanti adalah bagian matte-nya aja. Karena mau matte atau gloss, warna dan pigmentasinya sama aja kok. Bedanya cuma di tekstur aja. Jadi dengan saya tunjukan warna yang matte, pasti temen-temen udah bisa membayangkan sendiri warna bagian gloss-nya.


Ini dia penampakan gloss-nya. Yang saya ambil contoh itu adalah DLC 08. Pigmentasi dan warnanya sama aja dengan bagian matte-nya. Hanya saja ada kilap glossy-nya.


Dan juga saya tunjukan dulu bibir saya sebelum memakai lipstik. Sebenere nggak perlu sih! Karena nggak pengaruh juga apapun warna bibirmu, kalau lipstiknya se-pigmented ini. Lipstik yang pigmented akan membentuk lapisan dan bener-bener nutupin warna asli bibir. Jadi sekali lagi, warna bibir nggak akan mempengaruhi warna lipstik. Tentunya ini beda yah kalau kita pakai lipstik yang memang pigmentasinya sheer, apalagi liptint atau sheer lipgloss.

Warnanya jatuhnya bisa beda-beda di masing-masing orang karena tergantung rona kulit kita. Misalnya di kulit yang lebih putih dari saya, tentunya warna-warna yang saya swatch akan lebih menyala. Terus di kulit yang lebih kuning dari saya, warna-warna peach-nya akan lebih keluar. Ya pokoknya gitu deh. Memang lipstik itu harus dicoba sendiri. Swatch seperti ini cuma patokan kasar aja.

Jadi tolong jangan ada lagi pertanyaan: "kalau untuk bibir item warna lipstik yang cocok apa?" Karena.........


DLC 01


Warna merah paling gelap dari seri DLC ini, tapi sekaligus paling masuk ke semua jenis kulit. Kenapa paling masuk? Karena merah yang ini ada hint coklatnya. Jadi kalau dipakai, rasanya nggak "kaget" gitu warnanya.


DLC 02


Blue based red atau cool tone red. Warna merah ini punya hint keunguan (atau biru), dan warna merah kayak begini biasanya jadi favorit banyak orang karena bikin kulit dan gigi kelihatan lebih putih. Sayangnya entah kenapa saya ngerasa nggak pernah cocok sama warna jenis begini. Bikin muka saya kelihatan menor aja gitu.


DLC 03


Ini warna Retro Hollywood Red yang klasik banget. Cantik banget! Warna merah dengan hint oranye yang pokoknya saya banget! Hampir semua lipstik merah kesayangan saya warnanya kayak begini. Ini mirip sama Purbasari Matte Lipstick shade Ruby yang juga jadi kesayangan saya.


DLC 04


Saya nggak tau kenapa nomer 4 ini pas difoto kelihatan pink begini, tapi nyatanya enggak kok. Ini merah yang bener-bener merah. Pure red. Mungkin ada hint pink-nya tapi sedikiiiittt banget. Warna ini banyak diburu oleh para pecinta warna merah. Tapi saya sendiri biasa aja. Saya lebih suka warna merah ala DLC 03 atau DLC 01


DLC 05


Ini juga warna yang gorjes banget! Warna magenta, sedikit gelap sedikit nude, susah mendeskripsikannya. Pokoknya super cantik, saya suka pakai untuk acara-acara formal.


DLC 06


Bright peachy pink yang ceria banget. Biasanya saya menghindari warna ini karena bikin kulit saya kelihatan kusam. Tapi entah gimana kok saya ngerasa cocok banget deh ya pakai DLC 06 ini. Peacy pink yang nggak bikin kulit saya kusam.


DLC 07


Menurut saya ini bakalan jadi favorit sejuta umat. Saya pun suka karena warna peacy brown ini wearable banget untuk sehari-hari. Apalagi kan lipstik kecoklatan ala Kyle Jenner gini lagi ngetrend banget yah. Tapi saya suka membayangkan, seandainya ini warnanya sedikit lebih muda/ pale, pasti bakalan perfect.


DLC 08


Kalau warna ini adalah numero uno favorit saya dalam seri ini! Ini warna pinky mauve kecoklatan, atau boleh dibilang ini versi lebih nude dari DLC 05. DLC 08 ini sering banget deh saya pakai untuk harian. Tapi lagi-lagi saya ngebayangin, seandainya sedikiitt lebih muda/ pale lagi, kayaknya bakalan jadi warna yang sangat perfect buat saya.


DLC 09


Ini warna bright oranye yang sangat hot. Banyak yang bilang saya cocok banget pakai warna ini. Tapi saya sendiri bukan penggemar warna oranye ^^.


DLC 10


Warna nude oranye yang saya kira juga akan jadi favorit banyak orang. Tapi warna ini bukan buat saya sih. Kulit saya kelihatan kusam pakai warna ini.


DLC 11


Jujur ya, ini nomor yang paling saya bencik! Saya ngga suka warnanya yang pucet dan icy, pokoknya di saya kelihatan nggak banget. Mungkin kalau kamu kulitnya lebih terang dan lebih pinkish dari saya, kamu bakalan suka warna ini. DLC 11 ini teksturnya juga jelek. Yang paling jelek dari semua DLC. Pokoknya susah rata dan nyetak garis-garis bibir. Saya juga nggak ngerti kenapa nomer ini kualitasnya bisa beda.


DLC 12


Siapa sih yang nggak suka warna bright fuschia? Kayaknya hampir semua cewek bakalan suka sama warna barbie yang satu ini. Saya juga suka. Bukan tipe warna yang akan saya pakai daily, tapi warna ini bikin kulit saya kelihatan lebih cerah dan leh uga.


Sekian yah, swatches dan review dari saya. Kapan-kapan saya akan review juga eyeshadow-nya yang Krakatau. Itu juga cantik-cantik dan kualitasnya bagus.



#CURIFOTOADALAHKRIMINAL

76 comments:

  1. Di Solo cuman 77.500 mb arum, tapi ntah kenapa warnanya gak komplit. Maunya nyari no 8, dapatnya no 7. Tapi bener warnanya cakep buat harihari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lagi pada diskon. Harga resminya 99 ^^. Nomer 7 juga cakep kok. Coklat2 ala Kyle Jenner gitu

      Delete
    2. Kalo di solo carinya di monita atau luwes, harganya 70ribuan

      Delete
  2. Mbak arum udah pernah nyoba liquid matte nya lt pro blom? Katanya si itu juga bagus *.*

    ReplyDelete
  3. kemaren pas ahir bulan februari sempet promo di carrefour (lebak bulus) jadi sekitar 70rbuan mba. sayang aku lagi buru2 jadi ga sempet menghayati lebih lama mau beli apa (elah). tapi ngesetnya emang lama banget ya. pas swatch di tangan sempet kena ke lengan baju, agak lengket juga. dan setelah sekian lama aku masih bingung mau beli yang manaaa DDD: makasih swatchesnya mba arum!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngesetnya lama. Tapi aku nggak masala sih, karena selama belum ngesetpun tetep nyaman. Nggak lengket2.
      Terus sekarang mau beli yang mana? :D

      Delete
    2. udah mantep 01 nih. apalagi pas liat swatchnya mba arum *-* mungkin sama 07-08 hehe

      Delete
  4. BAGUS. Merahnya kayak lipstick MAC yaa

    ReplyDelete
  5. Yang no.8 bagus ya :O kmaren sempet cek di counter Sariayu Samarinda seri Krakatau belon masuk T_T

    My-makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Akhirnya.. postingan yang ditunggu-tunggu XD

    btw, mbak arum pas pake yang orange sama bright fuschia wajahnya jadi lebih cerah!
    Leh ugha buat foto-foto syantiek :D

    aku syuka DLC 05 dan 08 ~ warnanya gorjes banget! masukkin wishlist.

    Makasih buat info reviewnya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya warnanya ceria banget ya dua itu. Tapi aku nggak terlalu suka oranyenya. Terlalu "panas" :D :D

      Delete
  7. Hallo Mbak Arum :D :)

    cuuaaantikkkk banget warnanyaa :v tapi mengandung alcohol apa endak? soalnya aku gak bisa yang ada alcoholnya mbak.. hiks hiks hiks
    #gembeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah nggak tau aku mbak. Dosnya udah ku buang. Jadi nggak bisa liat tulisan ingredientnya

      Delete
  8. Cantik bgt warna 07 sm 08 nya jadi bikin tambah kepinginnn akk. Btw mba arum pernah coba pake colourpop ga? Aku naksir Colourpop Bumble sama DLC 07/08 kira2 lbh worth the price yg mana yah? Makasii :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bumble belum pernah. Tapi kalau tekstur menang Sariayu banget lah!

      Delete
  9. Loving your blog <3
    Would you like to follow each other on gfc & g+? If you follow,let me know, i will follow back =))

    http://beautorgeousworld.blogspot.com/
    https://www.facebook.com/BeautorgeousWorld/

    ReplyDelete
  10. ntah kenapa memang kalo warna warna pink nude gitu memang suka malesin ya karena susah rata..it happen in almost every matte pink yang aku punya ntah knp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di aku pokoknya warna yang pale gitu ses. Nggak mesti pink. Pasti susah rata. Cedih. Padal aku suka warna lipstik pucet.

      Delete
  11. Kemarin ditawari sama spg nya no 8 bgs buat harian tp sy malah ambil no 6 yg peach pink..gak bisa dipakai harian dehh..warnanya terlalu terang..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomer 6 juga cantik kok. Bisa dipakai harian juga karena kesannya nggak "formal" warnanya ;)

      Delete
  12. No 7 sm 8 syantieek mba arumm :D

    ReplyDelete
  13. Yaampun itu containernya sampe boloongg! Digigitin kali sama kucinggg hahah

    ReplyDelete
  14. cakep anet.. *drooling* suka sekali liat yg 2,3,7,12 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwuwuwuw...makasiihh.
      Eh..lipstiknya ya?
      Nyahahahaa...

      Delete
  15. Haduh sampe puyeng mau beli yang mana. Sayang nggak ada warna greige. Padahal lagi nyari warna greige yang merk lokal gini biar gampang dicari. Btw ses arum kece banget pake lipstick merah. Aku masih belum nemu lipstick merah yang cocok(malah curhat)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah! Aku juga nih pengennya merk lokal bikin warna2 greige atau pale mauve gitu kan lucuk ><. Warna merah memang pencarian yang panjang. Semangat! :D

      Delete
  16. Wow.. Warnanya bagooos bagooosss... Aq plg naksir yg no 5.. Moga2 uda ada di sini.. =) Doain ya mbak.. heheehehe..

    ReplyDelete
  17. akhirnya..saya udah tau mau beli yang nomor berapa..tengkyu ya mba Arum reviewnya ^^

    http://langkahketigapuluhbunda.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau beli yang nomor berapa nih? #kepo :D

      Delete
  18. Warnanya cakep semua di Mba Arum!! Emang kalo org cakep pake apa aja cakep semuahhhh :OOO

    Di aku yang DLC-11 kayak nicki minaj mba, padahal di kemasannya kaya pink2 emesh gitu yah :')) *gali kubur sendiri*
    hahah hahah hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa aku dipuji cakep sama artis Koreaaa :0
      Iya DLC 11 nya nggak banget yah. Padahal pas di swatch di tangan juga menjanjikan ^^

      Delete
  19. uwooowww~ postingan paling dinanti. Swatches!! ^^

    aku punya yang nomor 05. lagi mupeng yang 07/08. namun setelah liat postingan ini...err.. kok ya juga pengen 01. aaaaakkkk~~~~ kau ratjun sekaliihhh sess >.<

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  20. Mbak maaf out of topic :D
    Pake kamera apa yaa? Hehehe

    ReplyDelete
  21. warnanya bagus loh mbak, naksir nomor 6 ^^. kalau masalah harga murah banget loh mbak apalagi lip glossy sama matte jadi satu tempat, lumayan hemat lipstik *loh? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murah sih kalau untuk kualitas kayak gini. Daripada beli LA splash, Colorpop, atau Sleek matte me mending ini banget.

      Delete
  22. Akhirnya, dateng juga postingan yg aku tunggu2, haha
    Suka semuanya warnanyaa (sama modelnya jugak :p)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mizha, warnanya cakep cakeeeppppp.
      Akkk...makasih :3

      Delete
  23. Warnanya kece-kece ya mbak.. dan harganya juga termasuk murah, gak nyampe 100ribu udah dapet 2 lipcream, yang matte ama gloss. jadi ingin ngeborong semuanya >.<

    ReplyDelete
  24. Hmm, bikin pengen, hmm~ bingung mau beli warna apa dulu... Makasih reviewnya mbak arum, suka banget sama penjelasannya ^o^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, nanti kasih tau ya jadinya beli yang mana :D

      Delete
  25. Mba Arum aku suka DLC 1,2,5 ama 7.
    Dan sepertinya akan segera meluncur nyari si no 7, paling kece keliahatannya dan sari ayu juga imo berani juga ngeluarin warna yg kekinian tapi merk lokal lain jarang buat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Warna warnanya lumayan kekinian. Purbasari sebenernya warnanya juga kekinian sih. Tapi dia banyakan coklatnya, klo sariayu banyakan merahnya. Cuma kurang warna greige :D

      Delete
  26. Aku juga sukaaaa banget sama lip cream ini. Pertama kali beli pas gak sengaja ke counter Puri Ayu, beli DLC K-08 dan langsung jatuh cinta, padahal di hari yang sama habis beli soft matte lip cream merk US yg lagi hits itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagusan si sariayu banget daripada merk us khaann ? :D

      Delete
  27. Mbak arum cobain nabi matte liquid gloss dehh, murahh tp gampang banget diapply ringan di bibir juga *psst ada warna nude lhooo

    ReplyDelete
  28. cakep banget warnanya (dan modelnya juga *biar dilempar lipen*), mupeng yang no 8 ama 10
    eyeshadownya juga kayanya menjanjikan ya

    ReplyDelete
  29. Mbaknyaa cantik2 gituu warnanya, tapi krn aku masuk kategori sejuta umat mah sukanya yg no 07 ama 08. Buat meminimalisir pencurian gambar,ada baiknya watermarknya ditaroh di bibirnya Mba. Etapi tergantung pencurinya juga sih haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah kok pakai watermark kecil di bibir dan semua orang protes karena watermarknya merusak pemandangan ^^

      Delete
  30. mba arum, klo harus pilih purbasari sama krakatau ini pilih yg mana?? hehe

    ReplyDelete
  31. Di karwang 77rbuan dan pke credit card disc lgi 10% jdi 70rban Yeay,.. Aku pilih no 8 warna cantiiik bgt. Gak nyesel beli ini, nyeselnya knpa cuma beli 1 hhuuu

    ReplyDelete
  32. Setelah sekian lama nyari si 08 stoknya selalu kosong, termasuk online shop.. Akhirnya kemarin saya dapet di plaza deket rumah, tinggal 1 itupun. Tapi rasanya hepi gitu. Haha.. Warnanya 08 memang chantique..

    ReplyDelete
  33. Halo, kak! warna sariayu duo lip color ini cantik cantik ya, apalagi no 1, 5, dan 8! sukaaakk!

    sensitive-explosive.blogspot.com

    ReplyDelete
  34. aloo mba arum...
    warnanya cakep smua di mba arum.postingan yg bagus dan lengkap mba.
    menurut mba arum utk warna kulit sawo mateng yg paling cocok no brp sj ya mba?trimakasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya :)
      Tapi nggak bisa kasih rekomendasi. Kalau baca disklaimer pasti tau. Hehe :3

      Delete
  35. Mau tanya kalo untuk kulit agak gelap, nomor 7/8 bagus gak ya? Jatohnya kira2 warnanya terlihat sama ky di foto atau lbh gelap?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau tanya kalo untuk kulit agak gelap, nomor 7/8 bagus gak ya? --> Nggak tahu. Pengetahuanku hanya sebatas pada yang aku pake yah. Nggak ngerti di bibir orang lain.

      Jatohnya kira2 warnanya terlihat sama ky di foto atau lbh gelap? --> Di aku jatuhnya sama kayak di foto. Yang nomor 8 sedikiiittt lebih pink.

      Delete
  36. Beli di semarang sekitar 80an, niatnya beli no 07 biar ga samaan ama temen eh malah diambilin mbaknya no 08, tapi tetep suka soalnya ga beda jauh sma no 07.. tapi kok menurutku ga awet ya? Baru dipake 2 jam udah mulai ngelupas dibagian dalem bibir dan kalo mau di touch up hrus bersihin total dulu.. mbak gitu juga ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat aku, nggak ada lipstik yang awet :')) #sedih

      Delete
  37. aku bingung mau 7 atau 8 aaa.
    kalo yang nomer 7 itu sedikit lebih gelap ripada 8 ya kayaknya?
    btw aku suka warna merah gitu, nomor 7 kayaknya ada unsur merahnya gitu ya? bingung inii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomor 7 itu kecoklatan. Kalau nomor 8 pinky mauve. Ga ada yg merah. Dua duanya cakep. Beli dua2nya aja dijamin kepakai ^^

      Delete
    2. hemm cobain yang 7 dulu deh hehe.
      btw thanks reviewnya, kalo yang pake kamu kok bagus semua yaah aaaa XD

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...