Cerita Menyebalkan Soal Lipstik Kesayangan dan Google Reader

58 comments
Dini hari tadi sekitaran jam 2, saya membuka dasbor blogger, cek cek update blog-blog yang saya ikuti. Dan banyak banget yang update kalau google reader kukut. Banyak yang curhat kelimpungan mindahin arsip blog yang di-follow ke Bloglovin. Banyak juga yang dengan ceria mengabarkan, "hai...follow bloglovin akuh yaw!"

Saya? Rrrr...manyun dan bersungut-sungut.

Yaudah lah ya..saya pun ikut-ikutan arus pindahan, ikutan login bloglovin. Tapi tahu nggak? Ketika saya mencoba import blog yang saya follow dari google reader, entah gimana ya, bloglovin saya nggak mau ng-import. Terus pas mau masukin blog saya (blog by me), blog saya nggak terdeteksi oleh bloglovin. Blog www.racunwarnawarni.com itu nggak ada katanya.

Hah! Bercanda --"

UPDATE
Setelah dijelaskan oleh mbak Tami, google reader itu nggak ada hubungannya sama blogspot. Yah pokoknya kata mbak Tami, google reader itu dipakai untuk yang nggak punya blog, tapi pengen follow-follow blog. Atau gimana? Berarti tetep perlu dong bloglovin? Soalnya banyak juga follower saya yang nggak punya blog.

Yang bikin saya BeTe itu, kenapa sih bloglovin susah amat? Masa nggak bisa ngimport blog yang saya follow, udah gitu nggak mendeteksi blog ini juga. --"

Itu hal pertama yang menyebalkan saya. Saya males deh bahas panjang-panjang soal google reader. Males ngelanjutiun bla bla bla. Mbuh! Kadung mutung saya. Blog saya nggak bisa di-follow ya luweh lah. Mutung beneran saya :((. Hal selanjutnya yang bikin saya sebel adalah soal lipstik.

 
Semua orang pasti punya lah ya, lipstik kesayangan yang paling sering dipakai. Yang kalau bingung mau pakai lipstik apa pilihan pertamanya lipstik itu. Yang jadi andalan banget sampai-sampai warnanya jadi dibilang "aku banget".

Nggak ding, nggak semua orang. Pacar saya nggak punya lipstik andalan.


Saya punya. Lipstik andalan saya itu Wardah Matte Lipstik nomor 15, Bronze Nude.

Baca:
- Apa Warna Lipstik Favoritmu?
- Review & FOTD: Wardah Matte Lipstik
- Wardah Lipstik: Matte - Exclusive - Longlasting



Saking andalannya sampai punya dua, gitu?

Nah, ini nih hal menyebalkannya. Walau saya suka banget, tapi saya nggak mau lah ya nyetok-nyetok sampai dua warna yang sama. Selain takut kadaluarsa duluan sebelum kepakai, juga menuh-menuhin makeup pouch. Kaya nggak bisa beli lagi aja besok? Alesan besok-besok males beli? Ah masa sih? Siapa sih yang nggak suka pergi belanja ke toko kosmetik? Alasan aja itu mah.

Baca: Buang! Buang!! BUANG!!!

Ceritanya belum lama ini, lipstik saya itu hilang. Kalau lipstik lain yang hilang mungkin saya pasrah lah. Tapi ini si Bronze Nude. Yang walau bukan lipstik mahal, atau lipstik yang susah dicari, tapi saya hampir setiap hari pakai ini.

Pas hari saya merasa kehilangan itu, saya langsung cari kemana-mana. Semua tas saya bongkar, seluruh sudut kamar saya tengok. Sampai bela-belain besihin kamar besar-besaran. Nggak ketemu.

Saya telpon teman saya yang tadi sempet nongkrong bareng saya, ya sapa tau aja kebawa sama dia. Temen saya yang saya tanya malah misuh-misuh, "emang eike laki macam apaan sampai bawa-bawa lipstik yeiy!" Ihh...santai mas.. Cuma nanya saya.

Saya telpon satpam kantor, minta dicariin lipstik ini siapa tau ketinggalan di ruangan kantor. Tetep nggak ketemu. Kalau kata Momon, "cuma gara-gara lipstik aja ngerepotin wong sak ndonya!"

Saya sempet syok nggak percaya. Tambah kesel saya, pengen jambak-jambak Momon. Bayangin aja deh, diantara semua orang di dunia, saya nggak percaya dia bisa ngomong kaya begitu! Dia kan beauty blogger! Makeup Junkie! Mestinya dia ngertiin perasaan saya dong. Bayangin kalau lipstik dia yang hilang. Ha! Bayangin, Mon. Bayangin!!!

 

Hari itu, lipstik saya fix ilang, FIX! Saya udah putus asa nyari kemana-mana. Malem pas waponcar (waktu telpon pacar), saya cerita sama mas pacar perihal lipstik saya yang hilang. Perihal betapa keselnya perasaan saya hari ini. Dan tebak mas Pacar bilang apa?

"Emang berapa sih harga lipstiknya?"

"Sekitaran 25 rebu."

"Halah halaaahhh. Tak kira ratusan ribu. Mbok beli lagi sana, lima!"

Tuh kan, lagi. Saya kasih tahu deh ya, temen-temen. Cowok itu nggak pernah deh pengertian soal beginian. Ya kecuali sih mungkin beberapa cowok oke yang jadi beauty blogger juga ituuu. Tapi cowok saya, berhubung bukan beauty blogger, sama sekali nggak pengertian soal beginian. Mungkin besok-besok saya harus paksa pacar saya untuk jadi kontributor Racun Warna-Warni. Biar lebih ngerti perasaan saya!

Masalahnya bukan soal harga. Bukan pula soal beli lagi. Yang di sini jelas pada ngerti kan, ya? Gimana sih rasanya kehilangan lipstik? Yang sebenernya batangnya masuh panjang dan masa pakainya masih sangat lama? Kesel nggak sih? Kesel, kan?


Ya udah deh, besoknya, dengan muka manyun dan ditekuk, saya beli lagi si Bronze Nude ini. Sudah lah, pikir saya saya mau move on aja, nggak mau mikirin Bronze Nude saya yang udah ilang. Saya mau membuka lembaran baru, memulai hidup baru yang lebih ceria bersama Bronze Nude yang baru.

Tapi, begitu saya udah lupa dan mulai bisa biasa aja, malemnya si Bronze Nude lama ketemu!! Ggrrrrr...!!! Tebak deh di mana! Di DAPUR sodara-sodara! Saya kok ya nggak kepikiran kalau lipstik ini di dapur sih? Iya, saya sendiri yang bawa lipstik ini ke dapur, untuk touch up pas lagi masak. Tapi kemudian saya lupa. Padahal biasanya saya selalu mengembalikan lipstik ke meja rias saya begitu selesai dipakai. Tapi kok ya bisa lupa kali ini!

Ini pasti konspirasi! Saya yakin, lipstik ini dilengkapi dengan semacam zat yang bikin pemakainya lupa lipstik ini ditaruh di mana, biar si pemakai beli beli dan beli terus. Pasti begitu, kan? Trik marketing jaman sekarang emang suka aneh-aneh kan, ya?

FYI, kaya begini nih warna lipstik yang jadi andalan saya. Review-nya kapan-kapan aja lah ya. Nggak mood saya. Tiap liat lipstik ini bawaanya masih kepengen tawuran --".




58 comments

  1. heeeee mutungan mbak ayum ki..,, -_-
    google reader wes matek mbak,,, wkwkw
    tapi followers masih to ? yaudinnn berarti gak pape.
    pada ribet, gelisah gundah dulana jare followers ilang., gak betul itu wkwkwkw
    Google Reader benten mbek Google Friend Connect hahahaha
    nice post mbak :* *kecupbasah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaa yo mutung lah. Bayangin kalau kamu jadi akuh. Masa bloglovin ga mau follow siapa2, terus blog ku juga nggak terdeteksi bloglovin. Terus lipstik ilang, beli baru, ketemu, kedobelan. Argh...

      Iya beda, tapi tep kesel sama bloglovin :'(

      Delete
    2. wkwkwkw ngakak aku mbak... huahahaha.
      bayangke mbak ayum nggendrok2 joben ro genit2 pie ngunu sambil bilang "iiichhh cebeeelllttt" zzzzzzzzzzzzz
      hahahahaha
      sabaarr mbak, dobelan iso nggo serep hahaha

      Delete
  2. walaaaah, pantes semalem tak bbm kok duingin sekali dirimu ses balesnya, wakakakak XD
    iyo ses, I know what u feel, aku jg pernah kelangan lip balm, nek aku malah lebih parah, BARUSAN tak pegang lho, tak pake, trs tak taroh,trs jatuh, trs mikir ntar aja ah nyarinya kalo dandannya dah selesai, EH RA KETEMU JAL! sampe sekarang! pancen murah, tp itu lip balm paporit banget-nget-nget! X(
    cuma yg msh agak gak bs diterima perasaan, masak we kok ndandak dandan ki lho dirimu --"
    warnane apik ya? pengen beli ahhh... :D
    ngemeng2 google reader, aku ra mikir ah, yauwes, follower ilang ya bodo amat dah --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nek semalem ki aku ngantuk ses. Iki OL jam 2 ki wis turu trus tangi meneh :D

      Ilang ki tuku meneh wae ses. Sing marai BT ki nek wis tuku meneh, njuk barange ketemu. nyebahi banget nek kuwi --"

      Tenang ses, kata momon aman. Gugel ridere kon kukut ae lah --"

      BTW kowe kapan nang omahkune??? Tak enteni ket mau

      Delete
  3. hehehehe
    kasian banget mbk monica....
    untung pas gak dideketmu mbak
    :D
    tapi baru kali ini ada orang masak sempet2nya touch up
    hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kasihan kan aku, kok malah Monica :((

      Iya lah touch up. Kan kalau masak panas gitu, muka jadi berminyak. Trus lipstik juga suka ga awet gampang ilang. Aku kalau masak lama soalnya.

      Delete
    2. :D
      iya dink , sorryyyyyyyy mbak :)

      emang ngeselin ya, aku blum pernah sih kaya gitu , kalau ilang ya gak ketemu lagi, hahaha

      Delete
  4. Hahaha.... Ngakak baca postnya.
    Emang ngeselin kalo ilang apalagi masih banyak. Trus ketemu lagi pas udah beli baru zzzzzz
    Buat cadangan mba yang barunya hihi. 1 diletakin di meja rias, 1 nya dibawa kemana-mana. Btw, mba arum masak aja masih dandan eui hebat ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keseeelll. Enggak, nggak mau nyetok2. Soale lipstiku banyak. Malah ga kepake entar. Paling tak preloved aja yang baru.

      Lhah, kamu ndak pernah liat sinetron? Itu disono mau bobok aja pakai mascara & shading lho :o

      Delete
    2. wkwkwk... iya ya..baiklah mulai hari ini saya pake makeup an sebelum bobo biar tetep eksissss :P...

      Delete
  5. bwakakakakakak... asiikkk... lawaknya kluar lagii...
    ekh, warnanya cakep... aku blom pernah lho nyoba matte nya wardah, takut kering aja gitu... tapi warna ini bagus banget... mlbb ya di kamuh jeng... bener2 keliatan muda, kayak anak sma lagi... haha..

    ngomong2 isu google reader, aku nyantai2 aja sih... Soalnya, dulu inget gak rum pernah ada isu2 kayak gini juga, katanya GFC mau ditiadakan lah, ini lah, itu lah... Eh, ternyata setelah lewat hari eksekusi, follower blog ku yg lama (mizhas beauty diary) gak ada yg berubah... nah, pas ada isu2 gini lagi ya santai aja.. tapi ya emang lebih amannya pake bloglovin lah ya... bisa update blog yg ada di paltform yg berbeda kayak wordpress.. Btw, udah bisa blom sekarang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini ga ngeringin kok, Mizha. Malah yang ngeringin banget itu yang Wardah Longlasting itu. Ini nggak matte juga kok, masih ada glossy2nya. Iya warnanya cakep banget. Ih..aku kan emang baru aja lulus SMA --"

      Aku yang dulu nggak ngeh, Mizha. Terus juga pengen pakai bloglovin gitu. Tapi ternyata nggak bisa pakai bloglovin :(. Masih nggak bisa sampe sekarang.

      Delete
    2. iya sih rum... klo diliat2 malah yg longlasting itu yg matte bangetttttttt.... diliat2 yg matte malah satin finish, -__-" ohh.. brarti dek arum mau kawin muda dunk bntar lagi, bwkwkwk...

      aku cuma daftar aja dari dulu2 itu juga jarang ku tengoki, belom ngimport blog juga... kok males yah prasaan...
      klo gak kedetek gitu ngaruh sama domain gak sih? kayaknya enggak ya... gada salah2 huruf gitu kan jadi racunwarnawarna.com... *abaikan

      Delete
    3. Bhihihik...iya nih bentar lagi nikah muda. Terus masuk geng mahmud kaya Mizha. Mamah muda. Amiiinn :D

      Enggak salah, Miz. Aku copas kok dari alamat webku yang lagi kebuka. Ngajak becanda ini bloglovinnya --"

      Delete
  6. hahahaha -__- ya ampuuun mba .. kok bisa..
    tapi untungnya ketemu lagi hehhehe :D

    GFC itu apa si hahahahaha???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi udah terlanjur beli lagi :(((

      GFC? Adanya AFC. Arum Fans Club.

      Delete
  7. klo saya sih pake feedly
    tapi klo feedly cuman bisa ngeliat blog yang kita ikuti
    soal follower lewat feedly keknya ga ada deh, ada ada yah ? heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuman add-ons kok di browser :)
      pindahin google reader ke feedly, lebih cepet :)
      sama kek dashbor blogger kok mbak :D

      Delete
    2. Ok ok. Tak cobanya :D
      Thanx sharingnya yak ;)

      Delete
  8. hahhahhhaa :D
    kak Arum ini lucu banget ending postingnya, masa iya konspirasi marketing produk lipstick ada zat yang membuat penggunanya lupa dimana naruh lipstick ?:D
    tapi emang iya sih, kehilangan barang kesayangan itu rasanya greget banget...sebanget banget nya

    -Diah (oiya komentar sebelumnya aku hapus karena lupa isi nama :D repot amatlah :D)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya iya kan? Bisa jadi kan? Biar penjualanny meningkat.

      Ya nggak repot lah.. membiasakan sopan santun dunia maya aja. Komen anonim itu nggak sopan sih menurutku. Lebih gampang lagi sebenernya klo nama akunnya pake nama asli aja :D

      Delete
  9. Halo, saya dengar ada yang mau jambak saya?
    Situ hater ya? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woh, siapa dear? Berani banget mau jambakdrag quen papan atas kaya kamu :0

      Delete
  10. saya mengerti sekali perasaan mu mbak'e saat kehilangan lipstik kesayangan apalagi saat sangat diperlukan >.< #ehmmm

    cuman yang GA ngerti itu, kenapa pake lipstikk saat masakkk ??
    Plis degh, ahahahaahhahhhhaaa

    by:bulieipotan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, sedih banget kan yaaa?

      Pake dong. Aku ntah kenapa klo seharian dirumah pemampilan kucel gitu berasa nggak bergunaaa banget. Jadi ya walau ditumah tep harus rapih & wangi

      Delete
  11. hahaha mba aruuumm, selalu terhibur deh tiap baca post nya :D

    ReplyDelete
  12. Bagus banget mbaaa warnanya pantes jadi andalan.. mau juga ah! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye bagus banget ini warnanya. Andalan banget.

      Delete
  13. serius mbak, touch up pas lagi masak?? -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakak baru tau ini loh sumpah :))
      Btw mbak, hadiah giveawaynya udah nyampe rumah.. Tapi aku belom melihat wujudnya, soalnya lagi magang di jekardah 2bln. Cuma dapet kabar dari ibuku aja kalo ada paket buat aku
      Makasih lo ya ^^

      Delete
    2. Yahh...belum pegang yah? ^^
      Ntar klo udah pegang direview yak. AKu juga penasaran soale. Belum pernah cobain etude blusher :D

      Delete
  14. Aku ngakak ya baca ceritanya. Emang sebel sih kalau lipstick kesukaan ilang. Tapi di dapur O_O?
    Walaupun google reader udah ditutup nyatanya masih muncul kok di dasbor blogspot (?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di dapur. Tambah nyebelin nggak sih, lipstik ilang di dapur pula?
      Iya, itu udah aku kasih penjelasan dari mbak Tami, kalau google reader & blogspot nggak ada pengaruhnya.

      Delete
  15. hahaha kocak banget rum, lipstik buat cewek emang udah kayak senjata andalan, gak pake langsung ilang PD nya.Hehe. Tapi syukurlaah sudah ketemu, gagal move on ya ceritanya.

    dinisetiyorini.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah ketemu. Tapi udah kadung beli baru juga T.T

      Delete
  16. Sabar Mbak Arum... hehehee~
    Itu ceritaya mirip byanget sama bestieku... Yang dihebohin pun wardah bronze nude juga mhahahha~ Sepertinya dese emang suka ngilang kali mbak :D
    Oiya mbak, coba deh masukin alamatnya di bloglovin pake alamat yang dulu "racuncelle.blogspot.com" :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kecurigaanku terbukti kan? Lipstik ini memang dikasih mesin penghilang otomatis gitu deh (__")

      Iyaa, barusan coba racuncelle, bisaaa. Tapi nggak bisa naruh widget disini. & nggak bisa ganti alamat jadi racunwarnawarni juga :(

      Delete
  17. Wahahaha .. ada-ada aja loo maaak touch up di dapur xD, Aku juga habis kehilangan lenongan .. masa pensil alis ilang 2 kali berturut T.T aaahhh nyebelin sampe ngangkat2 kasur .. intip2 bawah kasur pun gak nemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. dapur kan panas, mak. Lenongan gampang luntur, kudu di tacap. Ihh...sama. pensil alisku juga beberapa kali ilaangg. Duh..

      Delete
  18. GFC eyke baik2 aja, jeng, Google Reader emang uda dadah babay. Ha ha... tadinya saya juga ngira kalau GFC tu nyambung ama Google Reader >.< bloon bener saya..
    Trnyata GFC masih baik2 aja n etep bisa baca blog yg qta folow via dashbor :D
    Kabar Google Reader Serasa jd fenomena april mop gini ha ha :D

    ReplyDelete
  19. waduh mbak... ayu tenan lho (lipstiknya)...
    jadi kepengen nyicip... hehehee...
    aku pernah juga gitu mbak, tapi kalo aku nyelip di tas mamah...
    soale kan suka pinjem2an tas, pas pake tas mamah lipstickku nylempit disitu...
    walhasil beli lagi, eeh seminggu kemudian ketemu...
    asem tenan batinku...
    akhirnya yg baru tak kasihin sepupuku...
    dari pada punya 2 yg lama mesti nggak kepake lagi sama aku...
    hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah...lipstiknya doang :(

      Nyicip deh, apik iki mbak :D
      nah to, tekanan batin to kalo kaya gitu. Duh, merana deh aku punya dua lipstik yang sama --"

      Delete
  20. hahaha,,,,, ngakak aq bacanya...
    sebenernya ini marah atau ndagel tho mbak? hahahaha

    ReplyDelete
  21. Aku pernah juga lhooo ketlingsutan lipen.. udah kucari kemana-mana ga ada.. pas udah beli lagi ternyata lipen lamaku dipake ibu >.<

    "lha aku kan ming nemu.." plung! masuk tas beliau.. pantessss ga ketemuuuuuu... :))

    apik memang kok lipennya.. YLBB gitu ye *Your lips but better* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahhaa...untung mamakku nggak doyaan sama makeup2kuuu :))
      Iye, apik ini lipennya. Andalan banget

      Delete
  22. Wkwkwk ngakak bgt sampe besok.. mba e pasti cewe nih ya, gamau salah bgt :p

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.