Pamer Meja Rias yang Sudah Berhasil Dikurangi Isinya. Legaaa.. ^^'

50 comments

Saya banyak menerima protes dari orang-orang terdekat saya. Katanya meja rias saya terlalu penuh. & berantakan ^^'. Sebenrnya nggak berantakan sih, cuma karena terlalu banyak barang. jadinya terkesan berantakan.

Lalu salah satu orang terdekat saya juga memprotes hobi saya yang terlalu implusif soal belanja make-up. Dan dia "menuntut" saya untuk mengurangi kebiasaan buruk itu. Dan salah satu caranya, katanya adalah "menyingkirkan" sedikit demi sedikit alat make-up yang saya punya. Karena katanya semakin saya punya banyak eyeshadow, atau blish-on, atau lipstick, semakin saya bernafsu membeli juga! Kalau saya cuma punya sedikit, saya akan lebih terpacu untuk menghabiskan dulu sebelum membeli yang baru. Nggak tau deh teori dari mana itu --".



Karena protes-protes tersebutlah akhirnya hari minggu kemarin saya melepas beberapa racun warna-warni saya ke teman-teman saya yang berminat. Tidak saya jual kok, saya berikan saja cuma-cuma. Karena make-up saya juga bukan jenis make up mahal yang akan laku kalau dijual ulang.

Awalnya saya sedih berpisah dengan mereka, tapi sekarang saya sudah busa move on (apeu?). Malahan saya merasa legaaa sekali ketika melihat meja rias saya yang kosong melompong. Saya jadi nggak perlu waktu berlama-lama lagi untuk berdandan. Karena nggak susah lah mencari, misalnya, lipen Almost Nude saya diantara deretan lipen saya yang sekarang tinggal sedikit jumlahnya.

Maaf saya hanya mengambil foto bagian atas meja rias saya saja. Di bawahnya masih ada dua laci, satu laci kecil dan satu laci besar. Mari kita buka satu persatu (nomor satu tidak saya foto ulang karena isinya cuma sisir dan beberapa jepit rambut kecil-kecil):


Nomor 2


Nomor dua berisi Parfum, deodoran, cologne, pokoknya area wangi-wangian. Saya cuma punya sedikit parfum, jadi parfum-parfum ini, demi apapun, tidak akan saya berikan pada orang lain ataupun saya lego *pelit*.


Nomor 3


Area nomor tiga adalah tempat saya menyimpan lipstick-lipstick dalam tube, lipstick palete, dan satu short handle kabuki brush (dalam tempat kulit kecil warna hitam).


Lipstick-lipstick saya sudah berkurang banyak, dan tinggal setengahnya. Jadi tinggal satu "loyang" itu. Saya senang karena ini mempermudah saya mencari warna lipstick yang saya mau.


Nomor 4


Disini saya menaruh Tisu, Lotion-lotion, Body Powder, Leave in Conditioner, Cairan Softlense, dan Camera Digital (BTW, saya memfoto ini memakai kamera HP).


Nomor 5


Wah ini isinya absurd. Ada body cream, hair tonic, moisturizer, serum, foot spray, BB cream, foundie, primer, obat jerawat, nail top coat, sampai Mylanta -___-. Saya juga tidak tahu kenapa saya menyimpan barang "plencar-plencar" seperti ini. Tapi saya tidak kesulitan untuk mencari barang kok *pembelaan diri*.


Nomor 6


Ini tempat saya menyimpan mascara, concealer, eyebrow, eyeliner pencil & liquid, vitacid, dan eyeprimer.


Kadang saya meletakan beberapa brush yang sering saya pakai disini juga. Tapi tidak sering, karena saya lebih suka menyimpan brush di tempat yang tertutup biar nggak kena debu.


Selain "pencil-pencil" diatas, saya juga menyimpan lipgloss dan lipstick yang bentuknya panjang-sehingga-nggak-bisa-masuk-loyang disini. Selain itu juga ada sunblock disini.


Nomor 7, 8, dan 9

Sebelumnya maafkan penomoran pada gambar yang ngaco total. Saya terlalu malas untuk mengedit lagi (__").

Nomornya ngaco! Yang benar: 7 - 8 - 9

Nomor 7: stock eyebrow, liquid eyeliner, tempat softlense, shimmering powder, rautan. juga beberapa sample lipstick dan parfum.
Nomor 8: Karet, jepit rambut, lem uhu (berguna banget!), dan kancing baju.
Nomor 9: Lipbalm, hair serum, silet cukur, gel eyeliner, brush-brush bawaan dari eyeshadow & blushon, & covering foundie (saya pakai untuk shading)


Nomor 10

 
 

Bedak saya cuma ini. Dan belum ada yang mau mengadopsi, padahal beberapa diantaranya benar-benar tidak cocok dan tidak mungkin saya pakai, misalnya Fanbo TWC, Ristra loose powder, dan Silkygirl loose powder. Kalau ada yang mau, bilang ya. Gratis kok, paling ongkir kalau luar jogja. Siapa tau ada yang pengin icip-icip sebelum beli.


Laci Kecil


Ini laci di bagian bawah meja rias saya. Isinya dibagi dua, didalam kotak dan diluar kotak. Di luar kotak ada eyecream, primer, dan gizi supercream. Trus ada traveling blush brush dan rautan juga.


Ini didalam kotak. Ada blush on, eyeshadow, shading powder, hightlighter, eyelash curler, fake eyelash, dan eye putty. Yang ini benar-benar sudah berkurang sangat-sangat-sangat banyak. Tadinya untuk menyimpan eyeshadow dan blush on, saya harus punya EMPAT kotak seperti ini. Dan tadinya blush on saya hampir mencapai angka 50 biji. Sekarang bisa dihitung dengan jari tangan. Senangnya ^^'. Jadi bisa beli-beli lagi #eh.


Laci Besar

 

Dibawah laci kecil, ada laci besar tempat saya menyimpan Kacamata-kacamata hitam dan minus, aksesoris, ikat pinggang, jam, kuas, dan juga powder puff atau sponge. Tapi saya malu ah mau mengambil gambarnya, berantakaannn --". Saya keluarkan brush dan sponge saya saja ya.

Ini dia brush dan sponge saya:



Daerah Cleanser


Selain di meja rias, saya juga menyimpan beberapa skincare di Kulkas yang letaknya dekat kamar mandi saya. Saya meletakan sebuah kaca kecil, kapas wajah, masker, scrub, eye make-up remover, olive oil, milk cleanser, dan Natur E disitu. Biar dekat sama sumber air. Oh..saya menyimpan toner didalam kulkas, dan tidak saya foto.


Itulah isi meja rias saya. Cukup lega karena sudah tidak terlalu banyak alat make up. Dan saya masih berencana mengurangi beberapa item barang lagi, akan saya berikan gratis kalau ada yang mau. Dan bagi para pecinta make-up yang lain, coba deh, kosongkan meja riasmu. Pasti rasanya lega banget. Meja rias lega, hidup pun rasanya lebih lega. Hahaha...

50 comments

  1. malam2 masih melek dan sempat2nya apdet blog, hehe.

    banyak banget isinya (walaupun udah dikurangi tapi masih terlihat banyak)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih say, lagi ngerasa merdeka setelah kemaren di kejer2 deadline kerjaan. Jadi foto2, posting, boboknya maleemm. Hehe..

      Iya yah, masih banyak ya. Tapi itu udah jauuhhh lebih lega dari sebelumnya lho (sayang nggak punya foto sebelum make up ku di sedekahkan --"). Tapi memang masih mau dikurangi lagi kok..

      Delete
  2. Ebuset,banyak bener neng!:D Punyaku jauuhh lebih dikit!Kapan2 aku post ^^ Btw itu kotak laci kecil beli dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaa...iya ya masih banyak. Masih perlu banyak usaha mengurangi nih --"
      Kotak kecil tempat eyeshadow itu yah? Aku nggak beli say. Itu sekitar 2 taun yang lalu, aku dapet kado ulang tahun, dan pembungkusnya kotak itu. Tapi aku sering liat kok di tempat2 pembungkusan kado, atau di toko aksesoris semacam rumah warna gitu :)

      Delete
    2. Ooo,ic ic.Yg aku liat biasanya polosan gitu soalnya,ngga pake motif.Thanks yah!^^

      Delete
    3. waahh...julukanya nyoya lipstik dong..hehe
      aku juga punya sekitar 30an lipstik lho jeng koleksiku.. :)

      Delete
    4. Hai nanana, kamoh juga nona lipstik say. Hahahaa..
      Iyak suka gag tahan liat lipen lucuk2 bijituhhh >'<

      Delete
  3. wah..jd keinget beresin meja rias ku...hahaha
    punya sista kesan nya lapang banget yaaa enaaaak~~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say, kalau meja rias rapi dan kosong, rasanya lebih legaa.. Ayok ayookk semangat beres2 ;)

      Delete
  4. wkwkwkwkwk .. segitu dikit ya ampun koprol dulu ah~ :D make upku g ada 1/5 dari punyamu, eh btw km softlensan yaa ? review review dong ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiisss...diketawaiin -____-. Ini udah usaha sampe nangis darah lho ngurang2innyaaa. Tapi iya yak, masih banyak aja --"

      Iya mataku minus 4, vic. Tapi jarang-jarang tuh pake softlense. Soalnya sehari2 jadi hantu penunggu leptop, jadi pake kacamata aja. Cuma kalau kondangan, pacaran, dll pake softlensenya. Kapan-kapan kalau pas pake kali ya, aku reviewnya :p

      Delete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada Mizha.. Lama nggak keliatan, bu cantik ;)

      Itu rapih karena barang-barangnya udah pada diambilin, Zha. Kalau sebelumnya banyak kotak2 dan loyang2 tempat eyeshadow, blush, dan lipstick yang gag bisa masuk laci. Jadi bertumpuk-tumpuk nggak jelas gitu.

      Hahaha...kok pada blg masih banyak sih? Yakin deh ini dikit banget dibanding koleksi beauty bloger yang laen pasti.

      Delete
  6. Replies
    1. Macem-macem say. Ada yang beli online, ada yg beli di Toko kosmetik Mutiara, bahkan ada juga yang dapet di toko aksesoris semacam strawberry & matahari (Tammia).

      Delete
  7. dr depan sih dikit, tp ternyata banyak ruang rahasia yg tdk terfoto full, hahahahaha
    alat2ku aja cm 2 kotak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak, meja rias emang enaknya yang punya banyak laci rahasia. Biar nggak begitu ketauan kalau belanja kebanyakan >'<.

      Hahahaa.. kotak apa, Mon? Dua kotak kardus kulkas? :D Ayok-ayokk dipameriinn. Aku mau liyattt

      Delete
    2. hahaha, nggak y..
      cm kardus sepatu,haha (memanfaatkn yg ada)

      ok2,minggu depan, kotak sepatunya mau kuhias dulu byr g keliatan klo kotak sepatu,hahaha

      Delete
    3. Akoh juga sukanya memanfaatkan yang ada. Itu kotak2 segala macem, yang beli cuma laci pink. Laennya embat dapur mami, embat punya ponakan, bekas tempat permen, bekas tempat apalah..

      Hahahaa...semangat menghiasnya. Ntar aku contek buat hias2 kotak2ku jugakk

      Delete
  8. ya ampun mbak buaanyaaaak tenan koleksi kosmetiknyaaaaaaaaaa..
    mataku selalu ijo sekarang kalo liat koleksi kosmetik orang, mau ikutan beli-beli lagi hahaha
    *kena racunnya dikit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Indahh, itu nggak banyaakk. Itu lagi berusaha dikurangi lagi, biar lebih rapih. Hyahahaa.. Ayo kamu juga dong pamer meja rias. Kayaknya kamu bayak koleksi oriflame yang lucu2 tuh!

      Delete
  9. Wow, banyak koleksinya mbak >.< sometimes, beresin meja makeup itu ada satu kepuasan sendiri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ditaa :*. Iya beneran, puas banget rasanya liat meja rapi dan bersih. Acara dandan juga lebih menyenangkan. Trus nggak ada lagi acara make up ilang keselip :D

      Delete
  10. selalu seneng deh ngintip2 koleksi sesama penggila make up hehehe... anyway, postingannya bikin jadi pengen beres2 meja rias juga :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai putri. Hehee..iya aku juga suka ngintip2in koleksi make-up yg lain. Apalagi MUA, hwaa..jadi keracunan ini ituh :D. Ayok di rapiin, trus pamerin.

      Delete
  11. say,
    Ristra loose powdernya ku beli boleh ga?
    Aku pengen coba, sepupu ku bilang bagus tp aku blm brani belinya, takut ga cocok... Gmn??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh say, maap bangett. Kamu telat. Kemaren ituh udah aku kasih ke orang. Dia hubungin aku lewat twitter begitu selesai posting. Maap yak :(

      Delete
  12. Kereeeeeennn.... lengkap dan rapi banget yah. Mesti belajar rapi2 walopun ndak lengkap kayak dirimu. Jadi pengen belajar dandan ma dirimu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...nggak lengkap iniihhh. Iya, berusaha rapi. Soalnya kalau rapi kan jadi gampang bersihinnya. Dan kosmetik tentunya harus bersih donk :)

      Delete
  13. Huwaaaaa.. aruuummm..
    aku bara baca postinganmu ini
    ternyata koleksimu buanyaaaakkk yaahhh...
    pengen maen tempatmu, colek satu2. hahahaha...

    eniwei, aku juga baru aja kemaren beresin meja rias
    dan kamu memang beneerr..
    meja rias yang lega bikin hati ikut legaa..
    bikin nemu barang2 yang bisa dilego2 jugaa...
    dan yang jelas, bikin punya alasan buat bela beli lagii..
    hahahhahaha... ^^

    oh iya, aku nyariin review eye cream solusi kok ga ada ya? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah tinggal dikit puuutt. Blason aku aja tinggal 8 bijik. Eyeshadow juga udah banyak yang dilego. Hihihi...

      Ayok sih jalan bareng, tak anterin cari solusi. + tak bawa sekalian punyaku buat contoh

      Delete
  14. YAa Ampyun mbak Arum...banyak bener koleksi make up na....boleh donk dihibahin ke aq yang dah g kepakai...hehehe

    ReplyDelete
  15. Salut mbakkkkkk, kapan ya aku punya banyak kayak mbak arum *alibipgnbelanja* hihi..enak juga ada meja rias di rumah >.<. Kalo aku semua masuk kranjang n ku taruh di lemari agak messy dikit wahwhwahwh~ jadi terinspirasi beres2. Btw mbak itu lipstik byk gak takut expired yah?masa berlaku lipstik brapa lama sih?Takut beli2 lipstik kalo expired hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaaa...aku malah ngobrol2 sama Puput (dia MUA). Dan dia bilang "sayang banget kalau beli2 makeup banyak tapi gag pernah di pakai a.k.a nganggur". Dan aku tertohok :D

      Iya mbak, kalau udah kelamaan aku buang aja. Atau kalau aku udah bosen biasanya tak lego atau tak kasih ke orang begitu saja.

      Delete
  16. WAAAAAAAAAAAAA....banyak banget kosmetiknya ,sebelum aku beli kosmetik bisa di tes dulu tuh di situ hihihi >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleehh. Sinii maen sinii...

      Hihihi sekarang udah tobat kok. Udah banyak banget yang berkurang :)))

      Delete
  17. busyet,,,itu meja rias dh kayak toko kosmetik mbak,,,tapi mksh ya info2nya,,,jadi merasa terbantu klo mau milih kosmetik,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu udah banyak banget berkurang kok, mbak :D

      Makasih yak, udah mampir ;)

      Delete
  18. waow.... jd inspirasi aq nich mbak.... kebetulan aQ bingung mau nyari meja rias buat kamar aQ yang sempit... Makasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mau beli meja rias?? Saranku yang banyak lacinya deh. biar dosa2 'belanja" nggak begitu ketahuan. Hihihi...

      Delete
  19. mbak arum, tu lem UHU buat ngelem bulu mata juga ga?hehehe...*kabuuuuuurrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Sama buat lem bibir biar nggosipnya agak di rem -___-

      Delete
  20. ak plg cuma 1/4 bagian dr mbak nya :D hahaha,, masi amatir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini posting lama, mbak Uca Uni. Sekarang mah udah dikiiitttt kok. Hahahaa... Udah lebih selektif pilih2 kosmetik sekarang :D

      Delete
  21. aku ingin tanya , sebenernya aku ingin memgoleksi make up tetapi aku buka salah satu blog masa kadaluarsa make up paling cepat 6 bulan dan paling lama 2 tahun ...dan gimana jika ingin mengkoleksi
    ada tipsnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pernah nulis tentang masa kadaluarsa make up, mb. Ya memang kalau sudah kadaluarsa harus diganti make upnya. KEcuali kalau memang niatnya untuk dikoleksi sebagai pajangan, bukan dipakai :)

      Delete
  22. yes thanks very mmmuch, tips nya.
    saya suka liat koleksi make up siapa aja, termaksuk punya mb. bayak juga
    aku pengen koleksi, tapi belum punya uang banyak ..hehe..... maklum masih kuliah mepet,,,,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahak...aku juga sekarang udah nggak seniat dulu koleksi2 makeup. Jadi beli memang karena habis. Kalau beli karena pengen nyoba aja udah jarang banget. Kalaupun kemudian beli dan nggak cocok/nggak suka, langsung aku sale (http://www.racunwarnawarni.com/p/blogsale.html) atau kasih ke orang.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.