Silkygirl Blush Hour 02. Dune Rose

2 comments

Silkygirl Blush Hour tersedia dalam empat warna: Nectar, Dune Rose, Flashing Rose, dan Honeywood. Tapi review paling menarik adalah warna Dune Rose, banyak orang bilang kalau warnanya unik. Jadi saya ambil warna Dune Rose untuk Blush-on Silkygirl saya yang pertama. :)


Teksture

Saya nggak suka matte blush, tapi Dune Rose terlalu shimmery juga menurut saya. Atau malah berglitter ya? Karena bukan hanya menciptakan efek shiny, tapi efeknya blink-blink. Shimmernya lumayan terlihat untuk ukuran blush-on. Tapi nggak papa juga sih, soalnya ternyata orang di sekitar saya nggak ada yang berkomentar. Jadi mungkin saya yang terlalu sensi terhadap shimmer.


Serbuknya gampang di blend. Tapi sayang sekali, blush ini powdery. Sangat powdery. Saat di swipe dengan Brush, serbuknya kemana-mana. Tumpah-tumpah ke meja rias saya. Atau saya yang terlalu bar-bar saat memakai, ya? >'<.

  

Warna

Walau review tentang warnanya bagus, awalnya saya ragu-ragu mau mengadopsi Dune Rose. Di pan dia terlihat mirip dengan Blush on Caring yang Rose Desire, pink kecoklatan, dan Caring Rose Desire jatuhnya nggak bagus di muka saya, membuat keseluruhan riasan saya terlihat kusam. Saya jadi trauma dengan warna-warna blush yang pink kecoklatan. Tapi karena racunnya terlalu kuat, akhirnya saya nggak tahan juga dan memutuskan untuk membelinya. Ternyata saya salah! Warnanya bagus di pipi saya. Pink kecoklatan natural, tapi sayangnya bershimmer.



Pigmentasi

Walau banyak yang bilang kalau Silkygirl Blush Hour pigmentasinya kurang bagus, menurut saya pigmentasinya cukup. So-so lah. Nggak bagus, tapi juga nggak jelek. Sekali swipe warnanya keluar walau nggak terlalu pigmented. Di pakai tebal berkali-kali swipe juga nggak masalah, karena warnanya natural.

swatch: without flash


Staying Power

Saya pakai sekitar jam 07.45. Jam 12.00 masih ada warnanya, tapi samar-samar. Nggak terlalu bagus menurut saya, tapi cukup lah untuk sehari-hari.


Packaging & Tools

Saya nggak suka packagingnya. Tampak seperti Blush mainan. Bahannya dari plastik transparan dan ringan, tampak murahan. Pan untuk tempat Blush kurang lebar, kurang nyaman saat di swipe dengan Brush yang besar. Dan Blush ini nggak di lengkapi kaca, jadi kalau mau touch up Blush, harus cari-cari kaca :(.

Brush bawaannya kecil, kira-kira seukuran brush dari Revlon Blush. Tapi surprise, walau kecil brush ini lembut. Enak dipakai dan nggak bikin gatel pipi. Lumayan lah untuk touch up dalam keadaan darurat. Tapi saya lebih suka memakai brush dengan ukuran yang lebih besar, karena hasilnya akan lebih natural.

dari atas tampak kasar yah? Padahal dia lembut :)


Kesimpulan

Pros:
+ teksturnya gampang di blend
+ warnanya cantik dan natural
+ pigmentasinya PAS menurut saya :)
+ packagingnya kecil & tipis, mudah dibawa-bawa
+ brush bawaannya lembut

Cons:
- terlalu shimmery
- packagingnya tampak murahan seperti Blush mainan
- nggak dilengkapi kaca
- pan kurang besar

Harga = Rp 35 000 / 3,8 gr
Repurchase = Mungkin

2 comments

  1. ikutan giveaway di blog ku yuk ^^ http://wind-atree.blogspot.com/2012/02/my-birthday-giveaway.html heheee thanks

    xoxooo

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.