Thursday, January 4, 2018

[Haul & Freebies] Terakhir di Tahun 2017


SELAMAT TAHUN BARU 2018!!

Saya masih agak hayip-hayipen karena liburan terlalu lama. Tapi tetap saja blog ini harus diurusi. Karena kalau nggak ada blog ini saya mau ngeksis dimana lagi? Instagram? Tydac ah. Disana saya kalah sama Awkarin.

Tadinya saya mau membuka tahun ini dengan post soal evaluasi dan resolusi. Ya biar kelihatan deep gitu anaknya, nggak ngomongin makeup melulu. Tapi ternyata saya nggak punya sesuatu yang bisa dibagi. Maksudnya bukannya saya nggak deep anaknya. Saya tentu punya target, karena saya punya rencana besar di tahun 2018. Tapi karena memang baru mulai, jadi ini belum bisa dibagi-bagikan. Tapi ya pokoknya seluruh prioritas dan harapan tahun 2018 saya ada pada project yang satu ini. Mohon doanya saja ya, sobat mewahku sekalian! Nanti kalau sudah jalan ini semua tidak lain tidak bukan adalah untuk kalian juga kok.

Nah, saya akan mengawali tahun ini dengan rubik yang bikin sirik dan mengundang banyak hater, yaitu haul & freebies. Kalau banyak haul-nya saya dikatain boros dan ngabis-abisin uang suami (uang suami? Apakah istri tidak boleh punya uang juga, Fahri?). Kalau banyak freebies-nya saya dikatai blogger yang cuma ngeblog demi barang gratisan. Yak sip! Tapi tidak papa. Mau dikatai apapun, saya tetap akan berfoya-foya dan buang-buang harta #KipasKipasDuit.


Tahun baru ini saya memang udah kepengen mencoba sesuatu yang baru. Bingung kan ya, masa mau cari gebetan baru? Kasian nanti mas Nicolas Saputra saya tinggalkan. Jadi cukuplah saya mencoba skincare baru. Dan yang saya coba lagi-lagi adalah brand lokal yaitu Ozora Skincare. Konsep brand ini adalah natural skincare. Saya dapet set yang isinya basic banget. Maksudnya basic adalah begini: kalau kamu tipikal yang males perawatan, setidaknya ya pakai 4 item ini saja. 

Foaming gel, Skin freshener, dan Day Cream SPF20-nya sudah saya coba sejak bulan kemarin. Bahkan sabun mukanya udah tinggal separo dan sedang saya irit-irit. Tapi yang Night Cream baru aja lusa lalu mulai saya pakai. Nggak mau ngomong banyak sih, karena ini akan saya review keseluruhan di blog ;).


Lalu saya juga mulai pakai lagi sebuah cleanser yang pernah jadi penyelamat saya dulu di kala saya mengalami breakout parah, yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Saya ngerasa agak-agak berdosa sih, karena saya udah pakai ini sejak sekian lama, dan bahkan jadi jujukan setiap muka saya nggak karuan, tapi malah nggak pernah sekalipun nge-review. Maka tahun ini saya akan membalas budi baik Cetaphil dengan cara me-review-nya. 

Bersiaplah teracuni!



Lalu sebagai rakyat sejati, kalian pasti sudah baca review Kaila Lightening Skin Care Body Lotion ini (tapi kok belum pada komen gimana sih saya kan bingung udah nulis panjang lebar nggak ada yang komen. Apakah kamu sedang marah?). Ini adalah body lotion yang sedang saya pakai saat ini. Pas liburan saya juga bawa satu yang ukuran kecil. Dan kulit saya nggak kusam dan nggak menggelap lho walau diajakin dek Momon naik motor selama di Jogja. Tapi ya sebaiknya dek Momon segeralah belajar menyetir mobil, agar dek Arum tydac masuk angin setiap main sama dek Momon.

Habis ini saya pasti dikatai: "dasar wanita yang tidak bisa hidup susah!" Padahal yang salah itu Momon, bukan saya. Tapi saya yang dikatai :(.

Baca juga: 5 Keunggulan Kaila Lightening Skincare Body Lotion


Lalu saya dapat hadiah tahun baru dari Female Daily, berupa travel size skincare Astalift dan Eyeliner Lakme. Ini sebenarnya ada tote bag Female Daily dan pouch serut Astalift juga, cuma kurang instagramable jadi tidak ikut terfoto. Mohon dimaklumi, ini 2018 di mana instagram semakin memperbudak umat.

Terima kasih banyak ya, Female Daily. Maaf tidak bisa membalas hadiahnya karena mau saya kasih apa lagi? Female Daily pasti sudah punya segala yang saya punya :(.


Saya nggak beli parfume sama sekali tahun 2017 kemarin. Tapi dipenghujung tahun, saya malah dapat Kenzo World, parfum keluaran terbaru dari Kenzo. Ini deskripsi aromanya sih Peony, Raspberry, Jasmine, dan Ambroxan. Aromanya fresh, ringan, dan nggak manis. Kalau saya ngerasa dia ninggalin sentuhan Patchouli di base note-nya, yang bikin aromanya tidak kasual walaupun fresh dan ringan di awalan. Sedikit keluar dari comfort zone wewangian saya, tapi overall saya suka sih untuk selingan. Karena bosen juga terus-terusan pakai parfum aroma fruity floral vanilla.

Lihat juga: Kenzo World

Kalau Ultima II Procollagen Serum ini sebenarnya bukan freebies. Tapi saya dapet voucher pas dateng event Ultima II dan saya tukarkan dengan serum ini. Sebenarnya saya masih ada satu voucher 200ribu lagi, tapi ilang. Ajari aku untuk ikhlas, Fahri :(.

Lihat juga: Ultima Procolagen Supreme Caviar


KARA 24 Color Galaxy Stardust Shimmer Glitter Powder Kit
Harga: Rp 365 000
Beli di: Shopee
Ini pressed glitter. Pas saya tampilkan di instastory, banyak yang tanya: "apakah teksturnya krimi?" Tentu tidak. Ini kan bukan eyeshadow. Ini pressed glitter. Ya bayangkan saya glitter bubuk yang grenjel-grenjel itu di pressed dengan alkohol. Susah menjelaskannya. Yang jelas ini adalah solusi terbaiq buat saya yang suka pakai glitter tapi malas sekali kotor-kotor karena bubuk glitter yang berterbangan kemana-mana.
Oh iya, merk-nya KARA, seperti santan. Tapi tidak satu pabrikan dengan santan kok. Silahkan googling aja, ada official website dan instagramnya juga. Saya sedang malas mencarikan.


Maybelline Fit Me Concealer 20 Sand Sable
Beli di: Mutiara
Harga: Rp 87 200
Sebenernya saya nggak suka-suka amat sih sama concealer ini, karena creasing di bagian bawah mata. Tapi saya juga lagi nggak ada ide beli concealer lain.


Purbasari Alas Bedak Kuning Gading
Beli di: Gardena
Harga: Rp 10 400
Foundation murah ini lumayan nge-hits di tahun 2017. Udahnya gitu saya juga lagi butuh foundation yang warnanya super kuning untuk campuran foundation lain yang terlalu ashy.

X-pert Premium Eyelash Adhesive
Beli di: Mutiara
Harga: Rp 60 000
Di Mutiara pas nggak ada DUO. Jadi daripada beli UHU, lebih baik saya membeli X-pert. Tapi saya pilih yang premium. Ada sih lem X-pert yang 30rb-an saja, tapi kurang mahal #SebarSebarDuit.

X-pert Beauty Blender
Beli di: Mutiara
Harga: Rp 40 000
Menyesal sekali saya beli ini. Karena keras dan di saya sih nggak bakalan kepakai, karena walau banyak yang suka tekstur begini, saya sih nggak suka. Spons Heidi yang saya mention bulan lalu jauuhhhhh lebih bagus dan sedikit lebih murah. Sayangnya pas saya di Jogja itu, Heidi malah tutup.

X-pert Glitter Powder
Beli di: Mutiara
Harga: +- Rp 20 000
Hanya karena belum punya glitter warna ini.


Terakhir saya membeli novel Ronggeng Dukuh Paruk-nya Ahmad Tohari di Toga Mas Jogja. Toga Mas itu toko buku yang selalu diskon. Buku yang dijual asli lho ya. Bukan buku bajakan ala-ala shoping atau blok M. Sobat-sobat mewah sekalian yang suka mengoleksi buku, kalau ke Jogja jangan lupa mampirlah ke Toga Mas. Novel ini saya beli dengan harga 50ribuan saja. Kalau di Gramedia mah 70ribuan.

Tentang Ahmad Tohari, sepertinya adalah penulis novel favorit saya di tahun 2017. Saya baru baca dua bukunya sih, yaitu Bekisar Merah dan Ronggeng Dukuh Paruk ini. Tapi keduanya sudah mampu membuat saya terbius. Saya bener-bener nggak bisa meletakkan buku ini sebelum habis. Novel Ronggeng Dukuh Paruk ini menemani perjalanan saya dari Jogja menuju ke Jakarta.

Sekian. Semoga di tahun 2018 ini kita diberi kesehatan dan kekuatan, untuk mewujutkan target-target yang sudah kita tetapkan!

Oh iya, ada yang sadar nggak ada yang berbeda dari blog ini? Kalau sadar apa coba sebutkan di kolom komen.

10 comments:

  1. Di Malang n Surabaya juga ada Toga Mas mbak, tempat favorit kalau nyari buku kuliah :D

    Ronggeng dukuh paruh ini sama dengan yang versi lama kah? Kayaknya jaman-jaman SD pernah denger novel judulnya begini. Tapi cuma baca sinopsisnya aja sekilas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di keterangannya sih ini penggabungan 3 novel dan versi yang lebih terbuka. Yang lama-lama kan ada beberapa hal yang di sensor, nah versi ini dimunculkan kembali. Seperti itu. Tapi aku belum baca versi lamanya.

      Delete
  2. wah sama mba, aku jg suka sama Ronggeng Dukuh Paruk. tp aku bacanya gratisan, download pdf-nya hoho. kalo nanti udah punya kemevvahan yg sama kaya mba arum, bolehlah beli 🙈

    kalo concealer bawah mata rekomendasinya apa mba? yg minimal creasing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh jangan dong. Kalau memang suka bukunya, langkah baiknya menabung daripada melakukan pembajakan begitu. Kasian penulisnya sudah berkarya dan tidak dihargai. Ini kan kayak kamu ngutil di warung tetanggamu, lalu bilang "nanti kalau sudah kaya baru aku membeli. Sekarang mengutil dulu." Tetap nggak etis kan?

      Nanti ya di post best produk 2017.

      Delete
  3. Icon racun warna warninya berubah, dan fotonya semua pakai printilan baru yang dibeli di jogja 😁

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...