Thursday, November 30, 2017

[Haul & Freebies] November 2017


Berita yang lagi viral belakangan ini membuat saya tersadar akan jati diri saya sebagai blogger hits yang cinta kemewahan. Saya jadi punya tujuan baru sebagai blogger, yaitu ingin menjadi blogger yang menginspirasi yang membuat netizen seketika merasa misqin setelah melihat karya saya.

Semoga dengan karya-karya saya, netizen akan tergerak untuk meninggakan kehidupan jelatanya untuk kemudian bergabung bersama saya dalam gelimang kemewahan ini. Marilah kita spend 3M sampai 5M setiap akan belanja makeup.

Postingan pertama di bulan penuh kemewahan ini, tentunya adalah mengintip belanjaan saya yang super mewah. Silahkan dinikmati ya, sobat misqinku.



Kita mulai dulu dari freebies atau barang-barang yang saya dapatkan secara gratis yak. Karena cinta kemewahan bukan berarti anti barang gratisan:


Yang pertama adalah SilkyGirl Magic BB Cushion, yang merupakan produk baru SilkyGirl berkolaborasi dengan Chacha Frederica. Jujur ya, saya sebelumnya nggak tau Chacha Frederica ini siapa, maklum nyaris nggak pernah nonton TV. Pas sekilas baca dos-nya, saya tuh kaget karena yang kebayang di otak saya langsung Caca Handika. Jadi semacam: "Hah? demi apa Caca Handika bikin BB cushion?!" Tapi saya udah googling dan udah tau sekarang siapa mbak cantik Chacha Frederica. Maafkan saya mbak Chacha, sempat mengiramu Caca Handika.

Oke, skip. Kembali ke produk.

Saya memang lagi pengen cushion, karena cushion yang saya punya itu produk korea dan warnanya keputihan banget karena sekarang kulit saya memang menggelap. Nah, pas cushion Caca Handika ini saya terima, saya tuh deg-degan banget sama warna shade-nya. Serius beneran deg-degan. Soale cushion ini di packaging-nya udah dicetak nama saya: Sekar Arum. Jadi kalau sampe nggak cocok kan sedih banget. Kalaupun saya beli lagi, kan nggak ada tulisan Sekar Arum-nya di packaging-nya.

Baca juga: Review Etude House Precious Mineral Any Cushion

Ternyata warna 02.Natural Medium ini cocok buat saya. Sedikiiittt agak terlalu terang dan sedikit kurang yellow tone, tapi masih nge-blend dengan baik. Nggak se-ashy cushion korea. Cushion ini udah saya tes di instastory saya lho. Coverage-nya medium, finish-nya skinlike gitu, nggak terlalu matte atau dewy. Terus ketahanannya bagusss banget. Saya pakai dari siang sampai malam tanpa bedak, nggak oxi dan nggak geser. Cuma agak cakey di area bawah mata dan sandaran kacamata seperti foundation atau BB cream pada umumnya.

Menurut saya, SilkyGirl Magic BB Cushion ini adalah tipikal makeup base yang bakalan bisa diterima oleh jenis kulit apapun. Kalau kulitmu amat sangat berminyak, bisa di baking dengan setting powder setelahnya. Saya udah coba SilkyGirl Magic BB Cushion + Ponds BB Powder + Milani Setting Spray, dan hasilnya muka saya rapih seharian.


Yang kedua adalah Dear Me Beauty Matte Lip Cream. Ini juga lagi hot banget diomongin sama semua orang! Dan beruntung banget saya bisa cobain semua shades-nya. Tapi saya nggak mau ngomong panjang lebar karena ini akan saya review terpisah di blog ini. Saya udah nyiapin swatch perwarnanya lho! Tunggu ya ;).


Yang ini adalah hadiah dari Bunda Tama, Nindy. Bukan hadiah ding! Jadi sebagai sesama sosialita, kita kebetulan tergabung dalam suatu grup arisan tas Hermes gitu. Nah, suatu hari saya lihat dia di-endorse F2F Perfect Creamy Eyebrow, dan dapat tiga warna. Saya udah lama pengen F2F pomade yang Deep Grey, karena warnanya bener-bener abu-abu. Di sini masih susah nyarinya, jadi punya bunda Tama saya minta sadja. Toh alis dia kan cuma dua, masa ya mau pakai semua pomade-nya, kan serakah sekali kalau benar begitu. Eh pas dikirim, plus ditambahin F2F Lipstick with Almond Oil Deep Plum dan Purbasari Hi Matte Lip Cream Vinca. Bunga-bunga yang saya pakai untuk properti foto kali ini juga hadiah dari Bunda Tama lho! Romantis sekali ya bunda Tama ini.


Yang ini agak absurd. Jadi saya dikasih sama temen saya, Upik. Sebenernya selusin, tapi yang sebiji udah saya pakai. Jadi ceritanya ada bapak-bapak tua yang jualan bulu mata palsu. Karena kasian, sama si Upik diborong semuanya. Tapi dia sebenernya bukan pemakai bulu mata palsu, wong dandan aja nggak bisa --". Akhirnya bulu matanya dibagi-bagi deh.


Sekarang masuk ke haul saya yang mewah ini ya. Dijamin semua barang saya beli cash tanpa cicilan:

Awal bulan lalu, saya melakukan piknik mewah ke Jogja. Jadi saya mampir gitu ke beberapa toko kosmetik yang kian hari kian banyak saja di Jogja. Jujur sih, yang nyantol di hati saya cuma @heidi.jogja. Toko ini lumayan nyantol karena mbak-mbak yang jagain ramaaahh banget dan ngerti makeup. Nggak jutek dan mau ngelayanin saya yang waktu itu bawel bukan maen. Terus juga saya sukak sama penataan tokonya yang cozy. Barang yang di-display hanya tester saja, sedangkan barang barunya disimpan dan baru diambil setelah kita mantap mau pilih barang yang mana. Pokoknya rapi, bersih, cantik, dan efisien. Nggak tumpuk-undung nggak karuan yang malah bikin pusing.

Selain itu, saya nemu satu barang unbranded super murah yang langsung jadi holigrail saya dan saya yakin kalau saya ke Jogja lagi, saya bakalan nyetok yang banyak. Ini dia beberapa item yang saya dapatkan di @heidi.store:


BLP Lip Coat Butter Fudge
Harga: Rp 130 000
Saya memang udah lama penasaran sama lipstik yang satu ini, cuma mau beli sayang terus. Sayang karena saya kan selalu dapet lipstik dan lipstik saya itu masih buanyak banget. Buat ndandanin orang sekelurahan selama setahun penuh masih bisa kali ya. Jadi saya tahan-tahan aja untuk nggak beli. Tapi pas lihat BLP Lip Coat ini terpampang nyata di depan saya, jiwa kemewahan saya memberontak dan tak bisa menahan lagi. Akhirnya saya ambil satu deh. Saya pilih warna yang paling classic dan pasti kepake, Butter Fudge

Unbranded Beige Brush
Harganya lupa tapi murah kok
Yang ini brush kecil, modelnya pipih tapi dense gitu. Kayaknya sih oke buat contour hidung maupun pipi. Terus saya juga suka banget sama warnanya. Brush ini belum saya pakai sama sekali.

Milani Make It Last Setting Spray
Harga: Rp 165 000
Saya belum pernah sama sekali punya setting spray. Karena kulit saya kering, saya nggak pernah cocok pakai primer apapun. Jadi saya mau cobain setting spray buat bikin makeup lebih awet dan nyatu.

Unbranded Egg Sponge
Harga: Rp 35 000
Nah, ini nih yang saya bilang temuan bagus yang bakal bikin saya nyetok lagi! Percaya deh sama saya, sponge Heidi ini baguussss banget. Empuk, nyerep air, tapi produk yang terserap nggak banyak. Ini enaaakk banget buat ngebaur foundation. Saya ini picky banget sama egg sponge, sebelumnya cuma mau pakai Real Technique dan Beauty Blender yang mahal gila itu. Pernah beli beberapa merk drugstore lain dan juga unbranded sponge dari online shop lain, tapi nggak ada yang enak. Tapi setelah nemu sponge murah meriah mantab Heidi ini, tentunya saya bakalan repurchase yang ini aja.


Kalau tiga produk Maybelline ini, saya beli di Mirota Kampus, Jogja. Di Mirota Kampus, produk-produk Maybelline selalu diskon 20%. Surga banget nggak sih? Sayangnya saya lupa harga-harganya berapa aja. Yang jelas per-item-nya nggak ada yang di atas 100k.

Maybelline Instan Age Rewind Concealer
Secara formula, saya lebih suka yang ini daripada yang Fit Me. Age Rewind Concealer ini coverage-nya lebih bagus, tapi juga lebih awet nggak gampang cakey. Tapi saya nggak suka kemasannya. Aplikatornya nyusahin dan nggak higienis.

Baca juga: Review Maybelline Fit Me

Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer
Ini maskara alis yang ada fiber-nya, yang bisa bikin bulu alis kelihatan lebih tebal dan full gitu. Saya lumayan suka produk ini. Cocok dipakai bersama dengan LT Pro Brow Pomade.

Maybelline Lip Gradation Mauve1
Saya nggak suka gradient lips sih, tapi agak penasaran sama teksturnya dan yaa...mumpung diskon juga. Dan teksturnya enak banget. Lembut dan nyaman di bibir. Ukurannya yang kecil kayak jumbo pensil juga bikin saya bisa membentuk bibir dengan precise. Sayangnya untuk warna Mauve1 ini saya nggak suka. Mungkin lain kali saya akan beli warna lainnya.


Yang ini adalah belanjaan di Jogja juga, tapi tersebar di toko-toko lain. Dari banyak toko gitu. Dan nggak akan saya sebutin ya, karena saya lupa yang ini beli di mana dan yang itu beli di mana.

Spons bedak Skiva
Harga: @ Rp 3100
Saya memang lebih suka spon handuk begini dibanding spon yang canggih-canggih. Spon ini setiap hari saya pakai untuk aplikasi bedak tabur single use, bukan sebagai setting powder. Saya sih suka yang murah aja, sama aja sama yang mahal menurut saya. Dan lagi spon semacam ini nggak bisa dicuci, jadi ya sekitar seminggu atau dua minggu sekali pasti saya buang dan saya ganti yang baru

Laneige Water Sleeping Mask Lavender (travel size)
Harga: Rp 55 000
Penasaran aja karena booming banget. Udah saya coba sekali dan belum ngerasain bedanya sama Hada Labo Perfect 3D Gel. Tapi ya namanya juga skincare, nggak bisa di-review dalam satu kali pemakaian.

Johnson's Baby Lotion Milk + Rice
Harga: sekitar Rp 15 000
Ini saya beli karena pas ke Jogja saya kelupaan bawa body lotion. Aromanya enak dan cepat meresap walau nggak terlalu melembapkan. Cocok dibawa traveling ke tempat yang panas.

Tiff Face & Body Scrub Coffee
Harga: sekitar Rp 60 000
Saya memang sedang mencoba memakai scrub yang tidak menggunakan sintetik micro beads. Masih pakai sih, cuma cari alternatif lain aja, siapa tau bisa seterusnya. Karena bahan tersebut nggak larut air dan nggak bisa disaring, jadi bikin polusi laut. Biasanya saya pakai Sugar Scrub. Tapi kali ini lagi pengen nyobain yang kopi.


Focallure Bright Lux Eyeshadow Palette
Beli di: Shoope
Harga: Rp 148 000
Ini saya beli karena penasaran sama hits-nya. Dan banyak yang minta review juga. Tapi gimana ya, saya ternyata nggak suka sama produknya. Bukan yang jelek kebangeten gitu sih, cuma kurang aja buat saya. Saya mau nge-review tapi takutnya saya nggak berimbang, karena ngebandingin saya eyeshadow kualitas mahal kayak Juvias atau Morphe, atau ngebandingin sama eyeshadow lokal kayak Sariayu dan Inez. Jadi review-nya saya pending dulu ya. Saya mau mencoba mencicipi palette brand lain yang sekelas dengan ini, agar review yang saya bikin lebih objektif gitu.


Dan untuk menutup kemewahan ini:

Zoeva Rose Golden Complete Eye Set Vol.2
Beli di: Bobobobo
Harga: Rp 1.400.000
Seperti yang pernah saya bilang, saya memang sedang berusaha upgrade makeup tools saya. Pengen aja punya koleksi kuas-kuas yang kualitasnya memang bagus dan mumpuni. Apalagi kuas kan nggak akan kadaluarsa, jadi cocok lah dipakai sebagai investasi. Saya sengaja beli di Bobobobo yang harganya memang lebih mahal (di tempat lain sekitar 1,2 juta aja), karena cuma di sana yang menyediakan warna rose golden yang saya mau. Ya masa saya keluar uang sejuta lebih buat kuas yang warnanya saya nggak suka. Mendingan saya nambah dikit lagi tapi warnanya kece ya kaann? Saya sukak kemewahan!


18 comments:

  1. Sobat mewahku, ku bangga akhirnya kaw bisa menemukan zoeva yang telah diidam-idamkan. Nanti upgrade brush makeup dari emas 24 karat ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yha. Nanti akan kureview agar kamu insaf dari kehidupan jelatamu itu, sobat misqinku

      Delete
  2. Mbok ya tutorial pakek brush yang mevvah itu loh. Kan akoh yg duafa dan fakir ini penasaran.
    Kunanti sekalih review lipen Dear Arumnya. Salam,, sobat facyr 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear sobat fakirku,
      sabar ya. Pasti kureview brush dan lipensetip mewah ini.

      Delete
  3. beli sponge heidi juga karena mba arum dan iya enak banget walaupun belum pernah coba sponge mevvah cem mba arum sih 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak usahlah memaksakan diri membeli spon mevvah. Karena spon Heidi ini pun sama sadja.

      Delete
  4. saya... engga tau caca handika itu siapa :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Googling dong, sobat sabunku. Don't rich difficult people gitu...

      Delete
  5. Duh pengen banget punya brushnya zoeva. Tapi apalah daya harganya sangat menceqiq untuk anak kos seperti Saia ��

    ReplyDelete
  6. Junjunganku, aku abis baca postingan ini langsung merasa kere luar biasa, pantesan dari tahun kapan mendaftarkan diri ikut grup arisan Hermes ga pernah ditanggapi 😥 ternyata memang khusus blogger kaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah memang karyaku sungguh mengispirasi membuat netizen merasa misqin. Sabarlah sebentar, sobat misqinku. Nanti kalau semua cicilan taperwermu sudah lunas, pasti akan diterima ke grup arisan sosyelita.

      Delete
  7. BACA AMPE MAU NANGIS!!! CACA HANDIKA BIKIN CUSHION :(((((((

    Maaf mataku kelilipan! Aku shock "kok zoeva 140ribu, ternyata mataku terlihat beda kasta dengan kemevvahan yang Anda miliki" BUAHAHHAHAH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ku akan jadi yang pertama beli kalau Caca Handika bikin cushion!!!! #sikap.

      Ku tak mau pakai brus 140 ribu dong, sobat caca handikaku. Itu kurang mevvah..

      Delete
  8. kok ngakak mulu sih baca postingan ini ampe komen2nya juga ngakak 🙇🏻‍♀️ terlebih abis googling caca handika itu siapa

    ReplyDelete
  9. mbak arum.. gamau nyoba jadi mua? itu ca'em banget foto yang terakhir.
    qu sukaaa. <3

    ReplyDelete
  10. Mbak arum, ku terpesona oleh kemevvahan haul mu kali ini :D :D
    Diantara semua kemevvahan haul mu itu, ku sudah coba Laneige Water Sleeping Mask, ah... rasanya luar biasa di wajahku yang licin macam perosotan sehabis hujan ini. Seperti sunlight yg ampuh mengangkat minyak di wajan, seperti itu juga pengaruh Laneige Water Sleeping Mask diwajahku.

    ReplyDelete
  11. mba arum,
    mau nanya sponge Heidi nya beli dimana? aku sudah buka igmu kayaknya juga ga ada infonya disitu.

    Makasih

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...