Thursday, June 22, 2017

Review NIVEA Makeup Remover


"Sering makeup-an, emangnya nggak takut kulit kusam dan jerawat?"

Sering denger bahwa sering makeup-an bikin kulit rusak nggak sih? Kalau saya bahkan sering ditanyain kayak gitu, karena saya memang sering sekali bikin berbagai macam makeup look di instagram saya. Dan tau sendiri kan, kalau untuk foto-foto seperti itu, makeup-nya harus lebih tebal agar warna-warnanya tertangkap kamera. Tapi kulit saya sejauh ini baik-baik saja. Sebenarnya kuncinya adalah, selalu bersihkan muka hingga benar-benar tuntas dan bersih setelah makeup. Kalau sudah nggak dibutuhkan, sebaiknya jangan menunda lagi untuk segera menghapus makeup dari kulit kita.

Jadi bisa dibilang, makeup remover itu adalah kebutuhan hidup yang paling haqiqi kalau untuk saya. Entah apa jadinya hidup saya tanpa makeup remover. Dan karena saya hampir setiap hari harus mengunakan makeup remover, jadi saya harus memilih makeup remover yang berkualitas. Nggak mau dong kulit saya kena produk "keras" setiap harinya. Kriteria saya untuk makeup remover adalah:

  1. Tidak mengandung alkohol dan fragrance
  2. Mampu membersihkan makeup dengan tuntas, tanpa harus diulang-ulang atau sangat ditekan
  3. Tidak perih di kulit, terutama di area mata dan bibir
  4. Tidak mengeringkan kulit
  5. Mudah didapatkan di mana saja
Untuk poin ketiga, itu sangat penting. Karena selembut apapun formula pembersih wajah, kalau pakainya harus berulang kali dan harus di-swipe dengan keras, bakalan bikin kulit iritasi juga. Terutama di area mata yang memang sangat sensitif. Untuk poin kelima juga penting, karena makeup cleanser adalah produk yang lumayan cepat habis, tapi harus selalu tersedia di meja rias saya. Nggak mau kan kehabisan stock dan harus nungguin pre-order atau beli online?


Beruntungnya saya menemukan rangkaian Nivea Makeup Clear. Jadi minggu lalu saya menghadiri blogger gathering bersama dengan Nivea dan Female Daily Network. Di acara ini juga saya diperkenalkan dengan Nivea Makeup Clear. Termasuk dalam rangkaian tersebut adalah produk barunya yang kemarin baru saja launching di JakartaXbeauty by Female Daily, yaitu  Nivea Double Effect Eye Makeup Remover. Remover ini diformulasikan aman bahkan untuk yang punya area kulit sekitar mata sensitif sekalipun!

Pas acara kemarin, kami semua dibagi dalam 5 kelompok. Dalam satu kelompok ada 5 orang anggota. Nah, masing-masing anggota kelompok tersebut harus create makeup look dengan tema yang sudah ditentukan. Tantangan yang paling susah adalah, masing-masing kelompok diberi voucher belanja dari Watson Indonesia senilai Rp.500.000 rupiah, yang harus dibelanjakan full face makeup, yang bisa dipakai oleh seluruh anggota kelompok!


Hmm...bisa dibayangkan nggak hebohnya? Dalam kelompok saya saja, masing-masing anggotanya punya jenis dan warna kulit yang berbeda. Tema makeup yang harus dibuat pun berbeda-beda. Dengan budget terbatas, kami harus bisa menemukan full face makeup yang bisa digunakan oleh seluruh anggota kelompok.

Nggak lupa juga dong kami memasukan Nivea Eye Makeup Remover dan Nivea Makeup Clear Micellar Water. Soalnya kami semua datang dalam keadaan sudah ber-makeup full, jadi harus dihapus dulu. Hapusnya juga harus tuntas agar makeup yang diaplikasikan setelahnya hasilnya halus dan flawless. Lalu kami juga memasukan Nivea White Makeup Starter Day Serum, yang akan kami gunakan sebagai base makeup, agar makeup lebih menempel dengan sempurna.


Jujur aja, saya sudah membayangkan bakalan rempong banget harus ngebersihin muka dalam waktu yang terbatas, terus langsung ditumpuk lagi dengan menggunakan makeup. Saya sudah mempersiapkan diri kalau kulit saya bakalan iritasi. Tapi pas nyobain rangkaian Nivea Makeup Clear untuk pertama kali ternyata bener-bener enak banget. Lembut di kulit, nggak perih sama sekali, tapi bersih dalam sekali usap ringan saja. Bener-bener sesuai dengan kriteria makeup remover yang saya mau.

Setelah wajah bersih, aplikasi makeup juga mudah tanpa rasa perih. Makeup juga menempel dengan baik. Mungkin selain karena kulit sudah bersih sempurna dengan Nivea Makeup Clear, juga karena saya mengaplikasikan Nivea Makeup Starter Day Serum dulu sebagai base. Acara makeup kelompok kami berjalan lancar tanpa kendala. Bahkan kami menang sebagai best makeup, dan dapat voucher Rp.5000.000 dari Watson. Kyaaaa!


Daaann ini goodies yang saya dapat dari blogger gathering kemarin! Wow! Gara-gara goodies ini juga saya baru tahu kalau ternyata range face skincare dari Nivea itu banyak banget. Dan untuk makeup cleanser-nya, menurut saya sudah sangat lengkap.


Nah, sekarang saya mau membuktikan lagi performa Nivea Makeup Clear ini bersama dengan teman-teman semua. Saya berusaha recreate lagi tema makeup saya saat makeup challenge kemarin, yaitu "Ultra Dewy Look". Dan saya akan menghapus makeup ini dengan menggunakan rangkaian Nivea Makeup Clear.


Saya sengaja menggunakan smokey eyes dengan warna yang super bright kali ini, biar kelihatan banget bagaimana performa produk ini. Pertama, saya menggunakan Nivea Double Effect Makeup Remover untuk membersihkan area mata dan bibir. Sebelum dipakai, produk ini harus dikocok dulu untuk menyatukan lapisan minyak warna biru dengan cairan dibawahnya.

Dan ini review saya mengenai Nivea Double Effect Makeup Remover:
  • Saya memakai dengan cara mengompreskan sebentar kapas yang sudah diberi produk tersebut ke area mata, baru kemudian di-swipe perlahan untuk mengangkat makeup yang menempel di kulit. Hasilnya, satu kali swipe saja sudah sangat bersih. Eyeshadow, eyeliner gel, lem bulu mata, dan eyebrow pomade bersih tak bersisa.
  • Swipe kedua, kapas saya sudah nggak ada kotorannya lagi! Jadi kesimpulannya, cukup sekali usap saja sudah bisa membersihkan makeup mata dengan sempurna. Tapi saya sih tetap selalu pakai dua kali ya, agar yakin betul kalau nggak ada residu makeup yang tertinggal.
  • Selanjutnya saya tuang lagi produk, untuk membersihkan area waterline yang saya tigh light. Nah, ini nih surprise banget, bersih tanpa ada rasa pedes atau perih sama sekali. Padahal bersihin area situ biasanya bikin saya agak nangis. Tapi pas pakai Nivea Eye Makeup Remover ini enggak sama sekali.
  • Satu kapas lagi untuk membersihkan area bibir. Sekali usap saja sudah bersih!

Atas: Beauty Story Matte Lipcream - Colorpop Ultramatte Lip - NYX Lingerie - The Balm Batter Up - Milani Brow Cream
Bawah: Swipe sekali dengan Nivea Double Effect Eye Makeup Remover
Aman buat bersihin area waterline. Nggak pedih, nggak pakai nangis!

Nivea Double Effect Eye Makeup Remover ini memang diklaim memiliki formula Bi-Phase yang merupakan emulsi dari minyak dan air, yang efektif membersihkan makeup waterproof di area mata dan bibir dengan lembut. Lalu ada kandungan cornflower extract juga yang memiliki efek shooting dan aman untuk area sensitif seperti di sekitaran mata. Jadi jangan khawatir mata pedes atau kulit iritasi ketika menggunakan Nivea Double Effect Eye Makeup Remover ini.

Saya sendiri sebenarnya bukan petualang makeup remover. Kalau baca blog saya dar dulu, pasti tahu saya nggak pernah ganti-ganti skincare bagian cleansing. Tapi ini jujur ya, Nivea Double Effect Makeup Remover ini menurut saya lebih bagus. Bener-bener enak dipakai, ngebersihin makeup sekali swipe ringan aja dan nggak perih pula. 


Kemasannya juga enak dibawa-bawa karena kecil dan tutupnya rapat. Mulut botolnya pun lubangnya kecil, jadi enak pas nuang produknya ke kapas, nggak takut tumpah dan kebanyakan. Harga produk ini juga terjangkau.

Totally in love with this product!


Setelah area mata dan bibir bersih, saya melanjutkan membersihkan area wajah dengan menggunakan Nivea Makeup Clear Micellar Water. saya langsung mikir, "kemana aja eug selama ini masa baru nyoba micellar water-nya Niveaaaa!" Karena memang enak. Teksturnya bener-bener kayak air, nggak lengket, nggak perih, dan nggak ada rasa panas sama sekali saat diusapkan ke kulit.

Micellar Water ini mengandung mengandung caprid glycerides yang dapat membersihkan makeup dengan efektif, dan juga mengandung lactic acid yang melembapkan kulit. Jadi produk ini akan membersihkan residu makeup dari wajah tanpa membuat wajah terasa kering.

Untuk membersihkan dua layer foundation, concealer, two way cake, contour, highlighter, dan blush yang saya pakai ini membutuhkan dua kali pembersihan agar bisa bersih sempurna. Kapas ketiga yang saya usapkan sudah bener-bener bersih tanpa ada sisa makeup sama sekali. Ini bagus banget sih, karena biasanya saya perlu 4 sampai 5 kali kapas untuk membersihkan full makeup dengan cleanser berbentuk cair begini. Tapi produk ini memang nggak bisa dipakai untuk membersihkan area mata sih, setidaknya di saya, karena area mata saya memang sangat sensitif. Untuk area mata, Nivea Double Effect Eye Makeup Remover udah paling top!

Kekurangan produk ini menurut saya adalah kemasannya yang tutupnya flip top. Praktis dan gampang dibuka sih, cuma kurang aman kalau dibawa traveling. Apalagi produknya kan cair. Tutup filp top begini rawan kebuka pas dibawa dan isinya tumpah.

Lalu sebenernya saya kurang terbiasa membersihkan wajah dengan micellar water saja. Saya lebih nyaman dengan cleansing milk. Untung Nivea juga punya Nivea Makeup Clear Cleansing Milk dan Nivea Makeup Clear White Toner yang juga lembut di kulit dan nyaman digunakan. Jadi pilih saja sesuai kebutuhanmu, yak! ;).


Dan untuk menyempurnakan pembersihan, sebagai second cleanser, saya memakai Nivea White Oil Control Makeup Clear 2in1 Mud. Saya memang udah penasaran banget sama Mud yang satu ini. Karena kata teman beauty blogger saya, Sekar, dia suka bersihin makeup pakai produk ini doang tanpa first cleanser sebelumnya, dan udah bersih! Jadi kalau cara pemakaian ala Sekar: Produk dioles ke kulit wajah dalam keadaan kulit kering, pijat-pijat ringan, lalu sikat lembut dengan menggunakan pore brush, dan bilas dengan air. Tapi karena saya sudah memakai Nivea Makeup Clear Micellar Water sebelumnya, jadi saya memakai seperti saya memakai sabun muka pada umumnya saja.

Nivea White Oil Control Makeup Clear 2in1 Mud ini teksturnya kental sekali, seperti masker. Tapi gampang diratakan ke kulit wajah. Dan yang saya suka, nggak ada busa sama sekali saat saya menggosok produk ini. Setelah pemakaian wajah terasa bersih dan segar, tapi nggak kering. Cuma ya harus segera oleskan moisturiser/ day cream ya, karena kalau didiamkan lama tanpa pelembap ya kulit akan kering juga.



Kalau wajah selalu dibersihkan dengan tuntas, nggak usah khawatir wajah jadi kusam dan bermasalah karena keseringan makeup. Makeup itu nggak papa kok, yang penting setelahnya wajah harus benar-benar dibersihkan dan dirawat.

Dengan Nivea Makeup Clear kita jadi bisa membersihkan wajah setiap hari dengan mudah, cepat, dan menyenangkan. Nggak pakai acara gosok terlalu kencang dan kulit perih. Formula produknya juga lembut dan aman dipakai setiap hari, tanpa khawatir iritasi.

Kamu bisa mendapatkan produk-produk Nivea di Watson Indonesia atau drugstore dan supermarket lainnya. Untuk keterangan lebih lengkapnya, sila mampir ke:

instagram: @nivea_id

12 comments:

  1. Pas acara jakartaxbeauty, beli paketan nivea isinya ada makeup remover, micellar water n facial foam ini. Suka bangettt ama makeup remover n facial foamnya. Makeup remover gak perih kalo kena mata. Dan facial foamnya gak bikin kering. Sayang gak cocok ama micellar waternya. Perih banget pas diolesin ke wajah dan baunya kayak tape gitu. Gak tau kenapa. Mungkin wajah aku lagi sensitif banget :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kayaknya ada bahan yang bikin kulitmu sensiii. Sayang cekaliii :(.

      Delete
  2. Micellar waternya paporit aku mbak! Nek pas kesed, enak pake itu, tinggal usep usep, soryan pake air, tinggal makler 😂 Duh, baca reviewnya yg tinggal sekali usep marai pengen selingkuh dari Pixy 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhu sudah selingkuuuhhhh. Enakan ini Jeeenggg. Apalagi kalau suka pakai eeliner di waterline sama waterproof mascara gituuu

      Delete
    2. Idemm... Ngepas lagi, pixyku tinggal seuprit, rencana mau beli lagi. Eh liat postingan ini jadi pengen nivea... Cuman harganya keknya 2xlipatnya pixy ya mba?

      Delete
    3. Tapi ukurannya lebih gedai. Plus pakainya lebih ngirit sih cukup dikit2 udah ilang.

      Delete
  3. Tengkyu review lengkapnya ses! Bakal kepincut nih eke 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain sesss. Jamin pasti kepincuuttt!

      Delete
  4. Terbaik! Aku liat postingan mba di IG soal remover nivea ini, dan barusan langsung beli. wkwk

    ReplyDelete
  5. Hello..

    baca blog kamu aku jadi penasaran sama eye remover ya, worth to buy. dengan size yang gede. kebetulan pengen coba, karena udah addicted bgt sama remover ya wardah. pengen coba yang lainn ya deh.

    https://alsheilaaa.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya worth to try kok. Nggak begitu mahal juga menurutku ;).

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...