[Review & Swatch] Zoya Lip Paint All Shade

99 comments
Lipstik Zoya Cosmetics

Post kali ini adalah post yang saat ini paliing banyak ditagih sama temen-temen di Instagram @racunwarnawarni. Mmm...dua sih highly requested-nya. Review Zoya dan Purbasari warna terbaru. Tapi kali ini saya swatch yang Zoya dulu yah. Purbasari menyusul. Karena Purbasari-nya juga belum sempat di foto. Mau foto halangan terus :(.

Zoya Cosmetics sendiri bukan brand baru sebenernya. Saya juga udah nyobain beberapa produknya. Bahkan pinsil alisnya jadi favorit saya tengah tahun ini loh, seus. Soale warna coklatnya lovely banget. Seus-seus yang frustasi cari pensil alis coklat yang nggak kemerahan sama sekali wajib coba deh. Syukak!

Oke balik lagi ke liquid lipstiknya. Awalnya saya sama sekali nggak suka sama Lip Paint dari Zoya ini. Karena terus terang aja, pertama kali saya cuma dapet satu warna, yaitu Pink Powder, dan pas warna itu teksturnya jelek. Susah rata gitu loh :(. Jadi ya saya geletakin aja nggak saya pakai lagi ataupun saya review sama sekali. Terus saya juga sempet ada masanya heran kalau ada orang yang bilang suka sama Lip Paint Zoya.


Tapi pas saya dapetin 8 warna, saya baru tahu loh, seus, kenapa banyak dari situ-situnya yang terkintil-kintil sama Lip Paint ini! Ternyata Pink Powder memang pas jeleknya. Mmm...ya saya sih maklum yah, karena menurut pengalaman saya di dunia perlipstikkan, memang biasanya dalam satu brand adaaa aja shade yang teksturnya jelek. Entah kenapa sih, tapi saya ngeliatnya kok teksturnya pada masih nggak konsisten gitu. Tapi bener-bener masih dimaklumi kok. Dari 8 warna Zoya Lip Paint, cuma dua doang yang teksturnya failed! Pilihan warnanya cakep-cakep dan kekinian pun. Love love lah pokoknya.


Kemasan & Aplikator


Kemasan Lip Paint Zoya
Aplikator Zoya Lipstik

Bentuk kemasan dan aplikatornya sama persis kayak kemasan dan aplikator Mineral Botanica. Janjian kali ya? Ahahaha... Cuma bedanya si Zoya ini warnanya putih. Saya sendiri lebih suka warna putih gini, lebih kelihatan bersih aja gitu loh. Cuma sayangnya warna putih begini gampang kotor yah :(. Punya saya yang Pink Powder juga udah buluk bentukannya. 

Soal kuas, menurut saya ini batangnya kepanjangan dan pegangannya kependekan sih. Jadi agak sedikit susah mengontrol garis yang dibikin. Tapi nggak begitu masalah juga, karena tekstur Lip Paint Zoya ini rata-rata udah bagus banget, sekali pakai langsung jadi, jadi nggak begitu kerasa susah pas ngontrol garis biar rapi. 


Tekstur

Zoya Lip Paint Ingredients

Lagi-lagi saya harus bilang kalau teksturnya mirip sama Mineral Botanica. Saya sampe penasaran, ini jangan-jangan pabrikannya sama yah? Tapi ternyata enggak. Tapi memang tekstur seperti ini sih yang saya suka dari liquid lipstick. Saya memang cenderung lebih suka sama tekstur yang liquid, bukan yang creamy atau moussy. Nggak tau sih kenapa, selera aja kayaknya. Berasa lebih manteb gitu kalau teksturnya liquid, sekali ambil aja udah langsung bisa dipakai untuk nutup rata seluruh bibir. Sementara kalau creamy, saya berasanya harus ambil berkali-kali sampai bisa cover seluruh bibir. Satu lagi kelebihan tekstur liquid adalah dia berasa ringan banget di bibir. Nggak nggedibel gitu loh, seus. Agung Hercules kali, mainannya gedibel --".

Kelemahan tekstur liquid adalah kebanyakan dia lengket. Tapi beruntungnya si Zoya Lip Paint ini nggak lengket. Pokoknya ena deh dipakai. Nyaman. Nyaris kayak nggak pakai apa-apa.


Pigmentasi


Zoya Lip Paint All Shade

Ada dua shade yang susah rata di bibir, jadi berasa nggak nutup. Nanti akan saya bahas di bawah. Tapi untuk 6 shades yang lain sih cakep yah. Mantab! Sekali oles aja udah bisa nutup warna bibir eik yang pinggirannya item.


Daya Tahan

Ini kita ngomongin daya tahan setelah nge-set yah! Jadi setelah nge-set dia tuh nempel kayak cet di bibir. Kalau dipakai untuk cium-cium ringan gitu sih oke lah ya, nggak akan transfer. Tapi kalau sekalinya kena air (misalnya dipakai minum atau makan) dia langsung berubah jadi krim lagi dan tentu saja transfer. Jadi big no no lah kissing pakai lipstik ini. Kissing-lah dengan perasaan cinta. Jangan pakai lipstik. Jangan pula pakai di upload di instagram karena kalau putus nantik malu.

Saya nggak masalah sih dengan keadaan ini. Mending begini deh, ilang dipakai minum/ makan masih wajar kok, asalkan lipstiknya terasa nyaman pas dipakai. Kan ada tuh yang rasanya bener-bener "krek" mencengkram bibir dan bikin bibir kaku tapi awetnya naujubilah. Eik mah nggak demen. Kenyamanan tetep nomor satu. Kalau udah nggak nyaman, mau secakep dan se-jago-kissing apapun kan tetep nggak bisa dipaksa ya :(.


Aroma

Aromanya enak kayak samar-samar aroma Vanila. Samar-samar, yhea. Jangan harap harum semerbak dan bisa jadi pewangi ruangan. Ini kalau nggak diendus juga saya nggak ngeh sama wangi Vanilla-nya. Saya rasa masih oke lah buat orang yang anti wewangian dalam kosmetik. 


Kenyamanan

Nggak lengket, terasa ringan, dan nggak yang bener-bener kering mencengkram bibir gitu. Saya nggak begitu demen lipstik yang kering dan kayak "mencengkram" bibir gitu formulanya (misalnya Wardah dan Colorpop). Tapi ya itu selera aja sih yaaa.

Sedikit ada rasa kering dan powdery setelah lipstik ini nge-set, tapi bener-bener nggak penting deh, masih bisa di toleransi banget karena toleransi itu indah. Jadi Zoya ini buat saya sih kategorinya nyaman banget. Bisa banget dipakai sehari-hari.


Warna

Pilihan warnanya memang cuma 8 tapi centes-centes beudh, seus! Ada warna yang saya sukak banget dan berniat nyetok, soale saya baru nemu lipstik brand indo yang ngeluarin warna begini.

Swatch Lipstik Zoya

Dengan banyaknya brand lokal yang ngeluarin matte liquid lipstick, saya harus bilang kalau nggak semua bikin saya tertarik beli. Habisan banyak yang cuma main di warna-warna mainstream aja. Atau warna-warna yang udah pasti ada di semua-mua-mua brand lainnya. Jadi ya gitu deh, ocen.

Tapi Zoya Lip Paint ini adalah salah satu dari sedikit yang bikin saya tertarik! Menurut saya warnanya kekinian banget dan lumayan berani untuk ukuran brand lokal. Waau cuma 8 pilihannya, tapi ya okelah, tetep bisa banget kok dipilih.

Berikut swatch di bibir saya perwarnanya yah:


01. Magic Purple

Zoya Lip Paint 01 Magic Purple

Warna ungu yang cooltone dan vampy! Warnanya super cantik. Termasuk warna yang saya suka banget!
Kalau kalian kepoers lama, pasti ngerti seutuhnya kalau saya kurang demen sama lipstik yang tone-nya keunguan. Tapi khusus ungu yang ini saya demen banget. Beda dan super cantik. Gelap dan vampy, tapi nggak serem banget. Terus ungunya juga cooltone, nggak kemerahan sama sekali. 


02. Pure Red

Zoya Lip Paint 02 Pure Red

Warna merah yang neutral, tanpa bias apapun. Warna merah yang begini itu klasik tapi selalu punya penggemar. Dan pasti cocok untuk semua warna kulit. Kalau menurut saya, agak ada kesan warm (bias oranye) pada warna ini, tapi dikiiiittt banget. Masih bisa lah dibilang netral.


03. Holy Berry

Zoya Lip Paint 03 Holy Berry

Nude mauve dengan sedikit bias hangat atau peachy. Warna ini jatuhnya natural dan cocok untuk semua jenis kulit dan semua suasana. Warna ini konon best seller-nya Zoya Lip Paint. Saya harus nungguin lama karena pihak Zoya sendiri pun selalu kehabisan.
Kalau menurut saya warna ini bagus, tapi mainstream, kayaknya sih sering deh saya ketemu warna sejenis ini di brand lain. Tapi teteplah, nude mauve begini nggak ada matinya.


04. Nectarine

Zoya Lip Paint 04 Nectarine

Warna peachy orange atau oranye pastel. Saya bukan penggemar warna-warna begini sih. Dan warna ini adalah satu dari dua yang saya bilang teksturnya jelek tadi. Nggak kayak lainnya yang teksturnya bagus dan gampang dipakai, yang ini agak susah rata. Jadi bolong-bolong gitu. Tapi nggak masalah karena saya juga nggak demen sama warnanya :(.


05. Creamy Tint

Zoya Lip Paint 05 Creamy Tint

Nude pale beige dengan sedikit bias greyish. Ini warna kekinian banget dan saya syuka!!! Memang warna ini nggak untuk semua orang yah, banyak yang malah kayak orang sakit dan pucet pas pakai warna ini. Tapi kalau saya yang pakai jadinya gorjes, khak. Mungkin saya bakat gorjes dari lahir #iyainajaplis.  Pokoknya saya suka. Saya memang suka tipe warna-warna nude greyish kayak jenazah gini. Arumsi anaque horor.
Jarang nemu warna begini di brand lokal. Maka pas tau ada warna ini di Zoya akuh bahagya!

Tips pakai warna semacam ini biar nggak pucet dan nggak kelihatan kayak jenazah: padukan dengan eye makeup yang agak lebay (smokey eyes + bulu mata plazu misalnya), atau padukan dengan blush-on yang agak tebelan sikit. Plis salah satu aja ya, blushon-nya yang ditebelin atau eye make-up-nya aja yang ditebelin. Kalau dua-duanya mending kamu naik ke pelaminan aja sekalian jangan cuma kondangan :(.

Tips lagi: Kalau lipstiknya udah greyish begini, bakalan bagus banget kalau eyeshadow atau blush-on yang dipilih warnanya warm. Kalau saya sih demen pakai eyeshadow warna burgundy atau aksen merah sekalian gitu, yang dipaduin sama lipstik dengan nada greyish begini.


06. Mocha Mousse

Zoya Lip Paint 06 Mocha Mousse

Nude medium greige. Agak ada sedikiiittt banget bias warna mauve. Warna ini kayak versi lebih wearable dari Creamy Tint, dan omagah saya cinta berats juga! Jadi kalau pakai Creamy Tint kan saya harus effort pakai smokey eyes warna anget biar nggak pucet. Kalau pakai Mocha Mousse ini nggak perlu. Ini tipe warna nude yang nggak bakalan kepucetan deh di segala jenis warna kulit. Nude-nya pas, nggak pale. Bahkan kakak Dytarez yang sukanya lipstik merah-merah gitu juga ketumbenan demen sama Mocha Mousse ini.
Dan sekali lagi, warna kayak gini jarang ada di brand lokal. Jadi akuh bahagia dan berencana nyetoks!


07. Pink Powder

Zoya Lip Paint 07 Pink Powder

Warna warm pink yang manis banget. Sayangnya teksturnya jelek banget, kayak si Nectarine. Susah rata dan beneran saya nggak bisa pakainya. Kelihatan tuh belang-belentong di foto walau akuk tetap berusaha tersenyum untukmu :(. Cuma yang bikin nyesek, saya suka sama warnanya T.T. Saya udah bilang sih ke pihak Zoya tentang tekstur Pink Powder yang nggak bagus, dan alhamdulilah ditanggapi dengan baik. Katanya akan dicoba cek ke lab. Duh, seneng deh! Semoga keluar Pink Powder formulasi barunya yaaa...


08. Baked Aple

Zoya Lip Paint 08 Baked Apple

Warna maroon gelap. Merah kecoklatan dan vampy. Saya selalu suka sih warna merah begini, walau nggak bisa digunakan asal-asalan. Tapi teteplah selalu ada tempat dihati saya untuk vampy red begini. Warna ini tuh kesannya misterius dan super sexy!


Udah di swatch semua, sekarang inilah favorit saya:
  1. Mocha Mousse
  2. Creamy Tint
  3. Magic Purple
Warna best seller, Holy Berry, yang sering sold out malah nggak begitu mengambil hati saya. Tapi tetep aja ya si Holy Berry juga centes, dan terbukti mampu mengambil hati banyak orang. Dan untuk warna Creamy Tint, saya udah peringatkan sebelumnya kalau warna itu bukan untuk semua orang, yes? Ada kemungkinan di beberapa orang jatuhnya bakalan pucet banget. Mocha Mousse adalah opsi yang lebih aman dan wearable. Magic Purple juga layak dicoba karena baru kali ini saya suka sama lipen warna ungu ;)


Zoya Lip Paint
Harga: Rp 62 000

99 comments

  1. Aku malah suka banget sama holy berry mba arum. Tapi sayang emang jadi tiap lip cream pasti pumya warna begitu jadi mainstream. :')

    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Holy Berry cantik banget kok dan kayaknya favorit semua orang :)

      Delete
  2. Ku juga dpt yg pink powder itu dan setuju banget teksturnya aku gak suka sempat heran juga kenapa ada yang suka, mana di aku jadinya neon pink. Horror banget sih!

    Tp ternyata kalau yg neon itu paling failed, ku jadi mau coba yg mocha mousse deh sama baked apple :D


    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa. Huhuhu...diaku jadi duschia cantik sih, makanya agak nyesek karena teksturnya jelek amat.

      Wajib cobain yang Mocha Mousse. Cantik. CANTIK! :3

      Delete
  3. Si Magic Purple saya juga sukaaa...berasa jadi kayak tokoh antagonis di film-film Disney gitu XD. Sekarang jadi penasaran sama Mocha Mousse soalnya semua lipstick nude yg saya beli sukses bikin saya keliatan kayak orang sakit.

    Soal teksturnya Pink Powder yg gak oke, ada hubungannya sama pigmen warnanya gak ya? Soalnya semua lipstik matte saya nggak peduli merk dan harga yg warnanya pink terang ke arah muda macam Pink Powder pasti teksturnya jelek dan nggak nempel kan jadi bete

    swingingpadma.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. (( tokoh antagonis ))

      Eh mungkin juga ya? Soalnya di Mineral Botanica yang warna Pinky Orange sama Orchid Pink juga jelek teksturnya ^^

      Delete
  4. Magic purple..mocha mousse..baked apple...omgggggg aku sukakk

    www.cleoputri.com

    ReplyDelete
  5. Dari IG ke blog..hehe aku suka pure rednya. Tapi gk pede pakainya. Dipakai kak arum caaakeeep sekaleee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi ayo pakekkkk. Ntar lama-lama pede beneran deh aku dulu juga ngga pedeee

      Delete
  6. Ngakak abis pas ketemu kata nggedibel dan ngikik pas sampai di part kiss kiss-an ��. Jiaaaan, bikin salah fokus.

    ReplyDelete
  7. mb arum kece banget pas di foto pake magic purple aaaakkk. aku udah lumayan banyak lipstik merah sama vampy yang warnanya mirip2 begini tapi liat swatchnya mb arum jadi pengen lagiii T_T duh itu baked aple sama mocha mousse juarak sekali ya huhu

    ReplyDelete
  8. Mocca mousse nya enggak begitu pucet ya ses, warnanya mirip bgt sm lipennya kylie jenner. *masukin wishlist*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak pucet sama sekali sesss. Bagus banget pas banget princess banget #halah

      Delete
  9. Hai mba Arum... Kenalin, saya silent reader selama ini. Pas kebetulan review zoya lip paint jadi mau komen 😁.
    Saya pertama beli, yg holly berry, shade yg katanya best seller. Saya coba dulu itu satu. Entah kenapa si holly berry ini ga bisa kompromi sama saya. Tiap pake menggumpal, saya coba setipis mungkin dan cuma satu kali ulas pun sama. Tetep ngedibel2 dibibir saya. Kenapa saya rusuh? Habis tiap liat review kok katanya zoya ini bagus enak dll... Sya jd makin penasaran... Sampe nanya ke ig @zoyakosmetik sarannya tetep suruh makenya tipis2. Akhirnya saya suruh adek saya nyobain, katanya enak kok, emang ilang klo dipake makan tp enak dipake. Nah loh sy kasihin aja tuh si zoya.
    Tapi makin ke sini liat makin banyak review yg bagus ttg lip paint ini. Penasaran lah... Nyoba shade lain, mocha mouse akhirnya... Dan... Ternyata enak banget, gak gumpal, gampang rata dan warnanya jg saya suka... Sekarang baru paham kenapa banyak yg suka.
    Mungkin holly berry gak cocok buat saya...

    Maap kepanjangan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, padahal Holy Berry di aku teksturnya mirip Mocha Mousse loh, sama-sama bagusnya. Apa pas dapet jelek aja yah ses? Hehe..

      Delete
    2. Kayaknya sih... Mirip sama cerita ses yg pink powder.. Belinya waktu awal2... Biarlah... Warnanya mirip sama mineral botanica yg mauve xixi

      Delete
  10. whoaaaa.... kece kece smuaa.... racuun racuun everywhere ~ *kekepin dompet

    ReplyDelete
  11. Yekaaan.. bagus kaaan.. aku waktu itu ikutan survey-nya mbak Arum soal lipstik matte lokal n saranin zoya ini.. favorit aku mocha mousse jg mbak, nyetok juga ((kalaap)) n pilihan kedua yg aku beli barengan itu shade cream tint, ampe skg blm pede pake, soalnya ky orang belon mandi.. wkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak baguusssss hahaha... Terima kasih yak racunnya :3. Mocha Mousse memang bagus banget yhaaa banyak banget yang suka.

      Delete
  12. Aku mau mocha mouse sama nude mauve sajaaaa, karena kata mbak arum pink powder elek. Hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi pink powder warnanya Rei bangeeetttt huhuhu...
      Tunggu ya Rei. Katanya mau di cek sama Zoya ^^

      Delete
  13. Kenapa pake baked apple sama magic purple wajahmu jd keliatan kayak ibu tirinya cinderella ya mb arum? Hehe piiisssss. Btw, teksturnya sama persis kayak Mica (mineral botanica) ya mb? Kayaknya aq gak cocok nih pake zoya, kayak mauve nya Mica yg nganggur di pouch aq. Mica di aq bikin bibir kering dan pecah2 (macem sariawan aja). Hahaha tapi tengkyu banget buat review nya ya mb, jadi punya pandangan sebelum khilaf membeli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa kering pakai Mica? Aku malah cocok banget loh yg model Zoya dan Mica gini. Enak nggak kering :))

      Delete
  14. "Sayangnya dia kena air jadi cream" disini harapan saya untuk mencoba lipen ini tumpul... pupus... mirip si MiCa... cuman kalau MiCa masih ada stain...


    anyway... mampir ke blog aku ya mbak kalau ada waktu (masih newbie) christinauntari.blogspot.co.id :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru aku suka yang nggak awet2 banget gini. Kalau terlalu mencengkram bibir malah nggak nyaman dan nggak sehat di bibir. Hehe..

      Delete
  15. aku suka liat mbak arum waktu pakai magic purple. kesannya kayak cewek misterius gitu, entah kenapa dari semua foto aku paling love love sama mbak arum kalau pakai warna magic purple. seriusan cakep banget XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaakkk...makasih yaaa :3. Iya MAgic Purple warnanya bagusss banget aku suka

      Delete
  16. warnanya lumayan cantik-cantik, Baked apple sama Mocha Mousse....

    www.rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes dua warna itu memang cantik banget. Mocha Mousse kayaknya semua orang suka :D

      Delete
  17. ehmm nganu kak, kalo bulu mata palsunya pake apa itu, malah si bulmatsu yang mencuri pandanganku nih hihihi :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus banget ya viii. Aku juga suka banget bulmat ini. Ini lusinan ga ada merknya dan sayangnya model ini aku cari udah nggak ada lagi huhuhu... Nanti kalau aku nemu lagi aku colek2 Via.

      Delete
  18. iya. Sejak Dyta bilang dia suka mocha mousse.. aku juga pengen. Iya loh, heran aja dyta suka padahal dia sukanya yang gonjreng kayak akohh. hahaha *semoga dyta gak batuk2 diomongin dimari*

    Pose yang di foto terakhir keren khak!


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah tuh diaaa. Kayaknya Mocha Mousse ini emang shade ajaib deh. Semua orang bisa terkintil kintil :))

      Delete
  19. aku pertama beli yg nectarine... langsung antipati sama zoya, kata BAnya itu warna peach bukan oren eh pas dicoba oren bangeet ga pede pakenya. mana teksturnya juga fail 😑
    tapi gara2 review kak arum jadi keracunan mocha mousse. duh kak kenapa hobi racunin orang siiiih 😂

    sekarcilik.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok cobain yang Mocha Mousse aja dijamin nggak akan failed :D

      Delete
  20. Hai mba arum, setiap mau beli lipen onlen aku selalu nyari2 dlu review mba arum, nah zoya ini aku beli tanpa ngeliat review mba yg bikin aku belinya macem kurang ikhlas krn ragu2 gt mba 😁😁
    Mba, please, aku mnt saran dong, ko magic purple bikin mukaku macem penyihir di snow white gt ya. Trs mocha mousse kl di foto, aku macem gapake lipstik gt. Ada yg salah dengan mukaku kah mba? Ko dipake mba bagus bgt gt yaaa. Apa aku mesti pk blush on tebel kl pake mocha mousse?
    Maaf ya mba baru mnt kebalan udah banyak mau gini huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Magic Purple kan emang vampy warnanya ^^
      Iyaaa coba aja pakai blush on yang agak tebel, yang warnanya hangat. Jadi lebih "berwarna" gitu mukanya. Atau pakai smokey eyes.

      Delete
  21. aku cinta mocha mousse! hehe warnanya kekinian banget, terus teksturnya passss jadi ga usah lah aku capek2 pre order warna kekinian produk seberang yang harganya ruar biasa itu. Untung deh Zoya ngeluarin warna nude kayak mocha mousse gitu hehehe <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh Mocha Mousse kesayangan kita semwaaaa. Hahaha.. Bagus banget yaaa ses. Aku juga sampe terharu ^^. Udah nggak perlu deh repurchase Colorpop lagi :D

      Delete
  22. Mbak, holy berry di Mbak Arum cakep sekaliiii. love lovee~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, konon best sellernya loh si Holy. Hihihi...

      Delete
  23. Mbak arum pas pake magic purple malah mirip prilly *gagalfokus* itu karena riasan mata atau pose atau lipsticknya yes tapi cakeeep.
    Mocha mousse catet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Prilly idolakuuuuu. Kak Ali mana????
      Hahahhaa...

      Delete
    2. Euhhh yakin idola mbak?? X))
      Ali versinya mbak arum aja boleh

      Delete
  24. magic purple sama holly berry bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeettt. Kusuka lah si Magic Purple. Dilla kayaknya cocok sama Holy Bery bakalan. Ahahahaa..

      Delete
  25. liat mbaa arum pake holly berry jd pengen beli deh, trnyata warna nya cantik juga mbaa 😁

    ReplyDelete
  26. Halo mbak Arum.. yang postingan racunnya oke banget sampe bikin aku tergiur.. mau tanya, mbak kalo dibandingin ama lip cream nya mineral botanica enakan diapaki yang mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf typo, maksudnya enakan dipakai yang mana?
      *tapi barusan udah beli MiCa*

      Delete
    2. Dibaca aja reviewnya. Ada kok kutulis ;)

      Delete
  27. Akhirnya keluar juga reviewnya! Untung aja warna2 yg teksturnya jelek itu bukan inceranku. Pengen yg Pure Red atau Holy Berry.
    Oiya mbak, 10 lipcream lokalnya mana *ngelirik nagih post sambil nyengir*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom sempet bikin nih. Target sih sebelum akhir tahun ^^

      Delete
  28. Aku jadi pengen nambah lagi. Penasaran sama creamy tint dan magic purple. Btw nectarine di ses Arum tergolong cakep itu hasilnya. Aku sempet liat beberapa orang pake itu hasilnya jadi neon orange gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya agak-agak neon dia. Tapi masih agak redup kok. Nggak se-garang wnw 24carot gold :D

      Delete
  29. Wardah punya lipstik seri Intense Matte terbaru warna nya mirip2 Mocha Mouse kak, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wardah yang mauve mellow nomer 4 kl ga salah, sptnya warnanya sama kayak mocha mouse..lom sempet coba juga sih..

      Delete
    2. Bedaaa. Kayaknya nggak semua orang suka Mellow Mauve, tapi hampir semua orang bakalan suka Zoya Mocha Mousse. Zoya juga lebih pigmented dan awet di bibir ;)

      Delete
  30. Hi kak. Kak arum cocok bgt pake yg creamy tint. Fresh bgt jdnya gitu hihi.. oya kak, yg creamy tint itu apa sama ya kayak wardah matte bronze nude? Ak liat kok kayaknya mirip2 gitu hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya aku suka creamy tint. Pucet2 seksi :D. Beda banget kok. Creamy tint lebih cool, lebih pale, tapi lebih cakep.

      Delete
  31. Ditutup dengan mimik wajah yg mlekruk gitu jadi piyee gitu mb, ehehehe.

    Btw, karena postingan ini, jadi langsung pesen di kantor Zoya Jogja buat indent warna Creamy Tint karena memang bener, warnanya susaaaaaah banget ditemuin di lipen merk lokal, ketoke malah nggak pernah ada. *asem tenan aku keracunan* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muka nggak kontrol sisssttt kalau udah kebanyakan pose jepret :))

      Creamy Tint apiikkk ciyus. Mbok Mocha Mousse sekalian. Si Mocha lebih unik dan greyish lho :D

      Delete
  32. Hai mbak Arum,
    Makasih ya swatch-nya. Ngebantu banget mengatasi kegalauan panjang antara holy berry dan mocha mousse :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Seneng kalau swatchnya membantu :3

      Delete
  33. Fix! Aku jatuh cinta sama si Creamy tint, Moccha mousse nya jugaa :*
    *langsungbudhalketokokosmetik*

    ReplyDelete
  34. Sama mbak arum. Aku juga paling suka magic purple.

    ReplyDelete
  35. Ini belinya dimana ya selain di online? Kyk di drugstore gitu ada ga sih hehehe thankyou

    ReplyDelete
  36. Bantu jawab..drugstore kya centro,metro,watson,guardian malah gak ada.. aq nemunya di dandan or online via instagram

    ReplyDelete
  37. Halo Mba..
    Salam kenal aku Hayu..
    Aku juga suka sama yang Mocha Mousse. Gak sengaja beli karena ngincer yang Holy Berry sudah sold out. Tapi pas dateng malah suka. (tetep ngincer holy berry juga sih) Kalau menurutku Zoya malah agak cream gitu mba dibanding Mica. Aku gak suka sama Mica. Kemarin beli yang warna pink (lupa namanya) malah dimuka ngejreng binggo dan teksturnya buat bibir aku kering pecah-pecah. Atau mica yang pink ini juga kayak Zoya? Maksudnya produk yang gak bagusnya gitu.. Pengen beli Mica yang warna lain jadinya
    -Panjang komennya-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mb Hayu,
      Mica ini memang nggak konsisten sih teksturna. Jadi mungkin dapet zong nya ya :D.

      Delete
  38. OMG magic purple sama baked apple cuakep bgt sesss!! Mauukkkkk

    http://www.crochetandlipstick.com

    ReplyDelete
  39. Kak kalo disuruh pilih, mending mineral botanica lip cream atau zoya lip paint? Untuk teksturnya

    ReplyDelete
  40. Aku coba beli yang mocha mousse, ahhh coklat butek gitu jatohnya, kaya coklat Susu gelap T_T tekstur sih mantep, tapi kayaknya warnanya ga masuk ke kulitku deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya greige. Bukan butek :D

      Delete
    2. wkwkwkwk butek. mungkin harusnya kita populerkan juga warna butek biar para bule penasaran xD

      Delete
  41. Ada info tempat belinya ga kak?

    ReplyDelete
  42. Saya pas beli tertarik sm pink powder tapi pas dipake ,gak bgt jd nge judge smua sama

    ReplyDelete
  43. Mbak, gak pengen review warna barunya ta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen sih tapi belom rejeki akoh sepertinya hahahaa

      Delete
  44. Moccha mousse nya juaraakkk mbak.. aku udah coba dan SUKAAAKK banget!Baru kali ini terkaing-kaing sama satu lipstik :D
    Tapi sayangnya zoya susah sih ya belinya kalo nggak onlen.. kan pengen nyoba warna yang lain jugak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si Moccha memang unik banget ya warnanya. Aku juga lope lope berath

      Delete
  45. Mba Arum tanya dong. Itu sekseh bener ya Creamy Tint di dirimuh.. klo sama Revlon yg Seduction pucet mana mba? Greyish mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Creamy tint lebih greyish. Tapi kayaknya sama pucetnya ^^

      Delete
  46. Baru beli kemarin nectarine dan rasanya sakit hati bagt ������

    ReplyDelete
  47. Ini hp aku yang eror apa emang ada shade yang ga ada potonya si?

    ReplyDelete
  48. Kak baked apple mirip sama bloody marynya blp ga sih?

    ReplyDelete
  49. mba arum, aku pengguna setia lip tint zoya sih sebenernya. eeciee.. khususnya, setia sama baked apple sama magic purple. dan...taraaa... baru2 ini aku nyoba holly bery nya. jatuhnya pucet di aku kalo ga pake foundation muka. then, sekarang aku penasaran sama mocha mouse 🤭

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.