Rangkaian Skincare Lokal Bhumi Untuk Brightening & Dehydrated Skin

1:43:00 PM

Review Skincare Bhumi 4 Core Step for Brightening & Dehydrated SkinReview Skincare Bhumi 4 Core Step for Brightening & Dehydrated Skin

Di usia saya yang ke-17 ini, ehm...ditambah 15, saya memang udah nggak bisa lagi main-main sama skincare. Bahkan permintaan review skincare yang masuk pun, saya seleksi bener-bener. Saya mau yang benar-benar aman dan sesuai dengan kebutuhan kulit. Nggak bisa lagi kayak pas zaman ABG, nemplokin skincare apa aja kulit tetep oke. Sekarang salah dikit, kulit saya bisa bermasalah.

Dan pas lihat Bhumi ini, saya langsung ngerasa kalau rangkaian skincare ini akan cocok buat saya, karena menargetkan permasalahan kulit yang sedang saya alami. Untuk brand Bhumi sendiri, saya sudah nggak asing, karena pernah menggunakan Bhumi Multi Targeted Facial Oil yang kebetulan cocok di kulit saya.

Baca juga: Fungsi, Khasiat, dan Rekomendasi Face Oil

Skincare yang saya coba ini adalah varian yang ditujukan untuk mencerahkan dan juga menghidrasi kulit. Kebetulan kulit saya memang kusam dan sangat kering. Set ini terdiri 4 core steps, yaitu:

  • Bhumi C-Chamomile Brighteing Cleanser
  • Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner
  • Bhumi G-Alpine Brightening Serum
  • Bhumi G-Alpine Hydra Lock Moisturizer
Pasti sudah pada pinter-pinter kan ya kalau soal skincare step? Nah, pasti juga tahu kalau 4 step dari Bhumi ini masih perlu ditambah beberapa produk agar memenuhi syarat Basic Skincare: CTMP. Jadi selama mencoba skincare set Bhumi ini, saya tetap tambahkan first cleanser, hydrating toner, dan sunscreen saya yang biasanya.

Untuk lebih jelasnya, kira-kira begini rutin saya selama dua minggu belakangan ini:
  • Pagi: Bhumi C-Chamomile Brightening Cleanser - hydrating toner - Bhumi G-Alpine Brightening Serum - Bhumi G-Alpine Hydra Lock Moisturizer - sunscreen
  • Malam: cleansing oil - Bhumi C-Chamomile Brightening Cleanser - Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner - hydrating toner - Bhumi G-Alpine Brightening Serum - Bhumi G-Alpine Hydra Lock Moisturizer
Baca juga: Basic Skincare CTMP


Mari kita bahas first impression saya terhadap masing-masing produknya:


Bhumi C-Chamomile Brightening Cleanser

Review Bhumi Brightening Cleanser

Ini adalah second cleanser dengan tekstur super creamy dan lembut. Jujur saja nih, saya kalau soal second cleanser nggak pernah rese sama ingredient pendukungnya. Yang penting dia mampu membersihkan muka tanpa menyebapkan muka terasa kering dan nggak bikin iritasi saja saya sudah senang. Toh sabun muka ini hanya menempel sebentar dan kemudian dibilas.

Tapi kalau klaimnya, sabun muka ini mengandung surfactan yang cukup mild sehingga aman untuk kulit sensitif. Lalu juga mengandung G-Alpine Extract dan Vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan dan mengurangi noda hitam, serta Hyaluronic Acid yang menghidrasi kulit.

Ingredient Bhumi Brightening Cleanser
Tekstur Bhumi Brightening Cleanser

Saya suka banget dengan feel creamy dari second cleanser ini. Busanya banyak tapi super lembut dan tebal. Cukup ambil sedikit sekali produknya, busanya langsung melimpah. Pas diaplikasikan ke kulit ada feeling sesuatu yang creamy menyentuh kulit, menjadi pembatas antara kulit telapak tangan dengan kulit wajah. Buat kulit saya yang sensitif dan nggak tahan dengan gesekan, jelas jenis facial wash seperti ini adalah yang saya butuhkan. Dan produk ini juga mudah dibilas tanpa meninggalkan residu licin-licin pada permukaan kulit.

Dan yang terpenting adalah, saya nggak merasakan kulit saya jadi kering atau perih setelah pemakaian produk ini. Yang saya kurang suka adalah aromanya yang terlalu kuat untuk selera saya, dan juga kemasannya yang kecil namun kurang travel friendly. Kemasan pump begini rawan sekali mulut pump-nya patah. Mungkin bila dibuat dengan kemasan squeeze tube biasa, akan jauh lebih enak.


Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner

Review Bhumi Exfoliating Toner 2% AHA

Zaman sekarang, kalau mau merasakan khasiat exfoliating toner, nggak perlu lagi harus pre-order produk luar. Karena brand lokal udah punya exfoliating toner, salah satunya adalah Bhumi ini. Exfoliating toner dari Bhumi ini mempunyai kandungan AHA 2%, yang menurut saya pas untuk eksfoliasi harian kulit.

Kandungan di dalam produk ini adalah 2% Glycolic Acid, yang mampu mengeksfoliasi kulit dengan lembut, sekaligus memberi hidrasi dan mencerahkan kulit. Lalu dilengkapi dengan ekstrak chamomile, ekstrak cucumber, dan 1% Hyaluronic Acid, yang berfungsi menenangkan, mencegah iritasi, dan menghidrasi kulit. Teksturnya cair seperti air pada umumnya, bening tanpa warna, dan tidak ada aromanya.

Awal memakai AHA toner ini, walau cuma 2% AHA, namun di kulit saya terasa tingling sensation. Wajar sih mengingat kulit saya memang sedang sangat sensitif, dan saya memang sudah sekitaran dua bulan berhenti sejenak dari penggunaan acid toner. Setelah tiga kali penggunaan, sensasi tinglingnya kemudian hilang.

Ingredient Bhumi Exfoliating Toner 2% AHA

So far sejauh satu minggu ini saya pakai setiap malam, di kulit saya aman-aman saja. Terasa efek eksfoliasinya, namun kulit saya juga nggak menunjukan tanda-tanda over eksfoliasi.

Kemasannya juga saya suka. Simpel dan berfungsi dengan baik. Mulut botol produk ini cukup kecil, sehingga saya nggak perlu khawatir kebanyakan saat menuang produk ini ditelapak tangan (saya pakai ini tanpa kapas, karena kulit saya sensitif terhadap gesekan kapas).


Bhumi G-Alpine Brightening Serum

Review Bhumi Brightening Serum

Saya suka sama desain packaging-nya yang menggunakan airless pump! Elegan dan kesan luxurious-nya dapet, tapi nggak makan tenpat dan mampu melindungi produk dengan baik. Karena serum mengandung banyak konsentrat bahan aktif dan didesain untuk mudah melakukan penetrasi pada kulit, jadi packaging yang secure itu penting banget, agar produk tidak mudah rusak.

Serum ini memiliki tekstur yang cair, tapi masih ada sedikit rasa kentalnya. Ketika diaplikasikan ke kulit, cepat sekali meresap. Dan feeling pertama yang saya rasakan adalah kulit jadi lembap.

Tekstur Bhumi Brightening Serum
Ingredient Bhumi Brightening Serum

Kandungan utama dalam serum ini:

  • G-Alpine Extracts
    Kandungan unik ini berfungsi untuk mencerahkan dan mencegah noda hitam, dengan cara menahan produksi melanin di dalam kulit
  • 4% Niacinamide
    Niacinamide jelas adalah ingredient poten yang udah terbukti keampuhannya mencerahkan kulit. Kandungan Niacinamide pada produk ini lumayan tinggi lho, yaitu 4%. Pada ingredient list-nya Niacinamide ada di urutan kedua dari atas, yang berarti memang kandungan ini digunakan dalam jumlah yang cukup banyak.
  • Ceramide
    Kalau ceramide, pasti juga sudah pada tahu. Ini salah satu ingredient yang sedang populer saat ini. Ceramide terkenal karena dapat memperbaiki skin barrier dan juga memiliki fungsi anti-aging.
  • Ekstrak akar Licorice
    Menenangkan, menghidrasi, mencerahkan, dan sebagai antioksidan.
Cukup menjanjikan bukan?


Bhumi G-Alpine Hydra Lock Moisturizer

Review Bhumi Hydra Lock Moisturizer

Dan produk terakhir, sekaligus favorit saya adalah moisturiser-nya! Packaging-nya luxurious banget ya. Materialnya juga bagus, dipegang terkesan mahal dan kokoh. Cuma, selera pribadi aja, saya memang nggak suka dengan kemasan jar, karena produk harus dicolek-colek dengan jari. Mungkin akan lebih higienis bila produk dikemas dalam botol pump atau tube saja.

Packaging Bhumi Hydra Lock Moisturizer
Tekstur Bhumi Hydra Lock Moisturizer

Kulit saya kering, tapi saya selalu lebih suka dengan moisturiser yang punya tekstur gel. Tapi memang sedikit susah ya, cari moisturiser gel yang daya lembapnya cukup bagus untuk kulit kering saya. Surprisinglly, saya nemu di produk Bhumi ini, gel moituriser yang lembapnya mantul! 

Pas di aplikasikan ke kulit rasanya adem dan seger bener. Gampang diratakan, tapi butuh waktu untuk bisa benar-benar meresap sempurna ke kulit. Setelah set, di kulit akan ada terasa lapisan kelembapan. Agak lengket, tapi tipikal lengket yang nyaman ya. Saya bingung juga menjelaskannya, ini benar-benar harus dicoba sendiri. Yang jelas rasanya bener-bener nyaman dan menenangkan untuk kulit kering dan sensitif saya.

Dipakai under makeup ini bagus, bikin makeup lebih nempel. Di pakai di malam hari pun enak, karena sesuai namanya "hydra lock", produk ini benar-benar mampu menahan kandungan air di dalam kulit sampai pagi. Paginya pas bangun kulit masih terasa lembap dan kenyal.

Ingredient Bhumi Hydra Lock Moisturizer

Untuk kandungannya, masih sama dengan serum-nya yang mengandung Niacinamide dalam jumlah yang cukup signifikan, lalu ada Ekstrak G-Alpine, dan Hyaluronic Acid. Dan ada tambahan Centella Asiatica yang membantu memperkuat skin barrier, anti inflamasi, dan meningkatkan produksi collagen pada kulit.


Kesimpulan
Before-After First Impression Bhumi Brightening & Dehydrated Skincare
Kiri: menggunakan Bhumi 4 Core Steps for Brightening & Dehydrated || Kanan: Bare face habis cuci muka

Untuk efek melembapkan, memang sangat terasa sekali rangkaian skincare ini melembapkan. Teksturnya nyaman digunakan di kulit kering saya, adem, tidak menyebapkan breakout ataupun iritasi lainnya. Skincare ini juga aman (BPOM aproved, paraben free, dan cruelty free) dan memiliki deretan ingredient list yang menjanjikan.

Namun secara jujur saya harus bilang kalau saya baru pakai rangkaian skincare ini dari tanggal 13 Agustus 2019 kemarin. Dan seperti yang kita semua sudah tahu, siklus regenerasi sel kulit adalah 28 hari (bisa lebih seiring bertambahnya usia), jadi ya saya belum bisa menyimpulkan terlalu dalam mengenai performanya. 

Harus dipakai secara kontinyu selama satu bulan, baru akan terlihat efeknya apakah benar memperbaiki tekstur, mencerahkan, menipiskan noda hitam, menyamarkan garis halus, dan lainnya. Tapi karena memang saya mau menginfokan dulu mengenai produk ini, agar teman-teman bisa mendapat gambaran sebelum launching-nya, maka saya terbitkan dulu.


Set Skincare Lokal Bhumi for Brightening & Dehydrated

Untuk pemilik kulit kering dan kusam, saya rasa produk ini layak deh dikasih kesempatan. Kalau belum ingin mencoba satu set semua, rekomendasi saya adalah moisturiser-nya yang menurut saya adem dan nyaman untuk kulit kering. Atau kalau belum berani mencoba moisturiser-nya, second cleanser-nya yang super creamy bisa dijadikan awalan untuk mencoba produk ini. Untuk pemilik kulit berminyak berjerawat, juga ada Bhumi 4 Core Step for Acne-prone and Oily Skin.

Produk ini baru bisa di beli 27 Agustus 2019 jam 12.00 WIB, catet dan pantengin terus ya biar nggak ketinggalan kejutan-kejutan serunya. Untuk informasi lebih lanjut, bisa kunjungi official website https://www.bhumi.co.id dan https://www.bhumi.co.id/kulitmu-kanvasmu.html.

Bhumi, #KulitmuKanvasmu

You Might Also Like

2 komentar

  1. jiwa sobat misqueenku berontak ses wkwkwkk ini satuannya aja mahal kan ya, apalagi satu set hahahaaa :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...