Friday, September 19, 2014

Review: SK II Facial Treatment Essence (Miracle Water)



Akhirnya!

Akhirnya di-review juga :)). Setelah saya posting pamer, atau bahasa keren ala-ala beauty blogger-nya, First Impression. Sekarang adalah saatnya saya me-review pemakaian SK II Facial Treatment Essence secara keseluruhan.

SK II FTE ini adalah skincare yang fenomenal banget yah. Hampir semua orang udah pernah denger tentang kehebatannya. Bahkan saking hebatnya nih, sampai-sampai disebut Miracle Water. Saya sendiri nggak pernah kepikiran mau beli sebelumnya, karena bagi saya ini termasuk produk yang out of budget :D. Saya pikir, ah sehebat-hebatnya juga paling gitu-gitu doang. Muka juga gini-gini aja habis sebotol tetep nggak tukeran sama mukanya Luna Maya.

Tapi kemudian saya disuruh nyoba ini sama @verovica. Dan saya udah pakai selama sebulan. Dan pikiran saya berubah! Ternyata skincare yang satu ini memang keren pake banget. Suer! Nja o'ong! Kalau kata saya skincare memang cocok-cocokan banget yah. Ada yang cocok pakai ini dan ada yang enggak. Ada yang cocok tapi biasa-biasa aja. Kalau saya termasuk yang beruntung. Saya termasuk yang cocok dan ngalamin hasil yang signifikan!



Buat yang belum tahu, rrrr....kayaknya nggak ada deh ya yang belum tau soal SK II FTE? Kalau memang belum tahu sama sekali, googling aja yah. Saya males njelasin panjang-panjang. Lagi dapet soalnya :').

Tapi singkatnya aja, SK II Facial Treatment Essence adalah produk andalan dan terlaris dari SK II. FTE ini merupakan essence, dan memiliki kandungan 90%+ Pitera di dalamnya. Pitera sendiri adalah hasil dari fermentasi sake, yang bisa bikin kulit kinclong gitu deh! Poknya googling aja. Pulsa internet masih banyak kan, bro?

Klaim:
  • membantu mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit dengan lembut
  • membantu siklus peremajaan permukaan kulit
Sehingga klaimnya lagi nih, dalam 14 hari setelah pemakaian teratur:
  • menyamarkan bintik hitam
  • mengurangi kerutan
  • menyempurnakan tekstur kulit
  • kulit terasa kencang
  • kulit tampak lebih cerah
  • kulit tampak bersinar menawan sebening kristal.
Klaim yang terakhir itu saya nilai lebai secara tata bahasa. Mungkin adminnya website SK II Indonesia sebenernya bercita-cita jadi pujangga --".



Walaupun teksturnya bening kaya air putih, tapi konon katanya bukan toner. FTE ini adalah essence. Kalau dalam urutan per-skincare-an, essence ini dipakai setelah toner. Jadi SK II FTE ini, yang bener ya dipakainya setelah muka dibersihkan, pakai facial foam, pakai toner, baru kemudian pakai SK II. Tapi saya sendiri nggak pakai toner. Setelah cuci muka, saya langsung pakai SK II FTE ke seluruh wajah, leher, dan bahu, baru kemudian ditemplok pelembap/ sunscreen.



Seminggu pertama saya mencoba pakai dengan menggunakan tangan langsung, jatuhnya boros banget! Super boros! Dan saya juga nggak suka pakai beginian dengan cara pakai tangan langsung, berasa nggak maksimal aja. Saya jadi heran kalau ada yang bilang pakai tangan langsung lebih irit. Gimana sih sebenernya caranya kalau pakai tangan biar irit? Saya ganti cara pakai kapas, lebih irit dan nyaman. Akhirnya sampai sekarang saya pakai kapas. Toh hasilnya sama aja :D.

Cara saya memakai adalah:
  • yang wajib pakai adalah 2 kali sehari: setelah mandi pagi dan sebelum tidur
  • untuk bagian muka saya memakai dengan kapas 
  • untuk bagian kantung mata, saya oles dan puk-puk pakai jari manis
  • untuk leher, dada, dan bahu saya menggunakan botol spray
  • botol spray ini saya bawa kemana-mana juga. Gunanya untuk semacam facial mist gitu deh. Maklum, saya kan anaknya nggak-punya-duitan banget tuh. Jadinya saya malas beli facial mist terpisah. Biasanya essence/ toner yang ada aja saya masukin botol spray.
Soal botol spray itu juga biar lebih enak aja kalau dibawa traveling. Soalnya FTE ini botolnya kaca, lumayan berat dan riskan pecah. Males aja kan kalau pecah kaann? Apalagi kalau isinya masih banyak kaaan? T.T

Hasil setelah satu bulan pemakaian. Bare face, cuma pakai alis doang!

Yang saya rasakan pada saat pemakaian:
  • teksturnya bener-bener kaya air putih aja, jadi langsung meresap tanpa ada rasa greasy yang nggak nyaman
  • bikin kulit otomatis terhidrasi, tapi nggak minyakan. Make up yang saya pakai sesudahnya jadi lebih nempel dan tahan lama. Kalau pakai foundation/ BB cream/ bedak gitu juga nggak cakey dan awet.
  • kalau dipakai malam sebelum tidur, bangun tidur muka lembap tapi nggak minyakan
  • ada samar-samar bau kecut. Samar banget dan sebenernya kalau nggak dirasa-rasain ya nggak kerasa sih. Tapi saya kan orangnya perasa ^^.
  • nggak ada rasa perih dan pedes sama sekali saat saya pakai di area kantung mata. Padahal kulit area mata saya sensitif minta ampun.



BEFORE - AFTER


Yang saya rasakan setelah sebulan penuh pemakaian dengan tertib dan teratur:
  • kulit saya kelihatan banget kalau lebih sehat, lebih seimbang (lembap tapi nggak minyakan), lebih halus dan lebih bersinar gitu.
  • kulit saya kalau saya pegang sendiri terasa tekturnya juga lembap dan lebih suple.
  • kulit saya terlihat satu tingkat lebih terang.
    Mungkin ini oke bagi sebagian besar orang, tapi kurang oke bagi saya yang antara muka dan badan lebih putih muka. Herannya nih, kan sisa FTE yang saya pakai biasa saya usapkan ke punggung tangan, punggung tangan saya tuh nggak jadi putih kaya muka. Kzl nggak sih? Aturan kan punggung tangan aja yang lebih putih, jangan muka! #mulaingaturngatur #laludiputusin.
  • jerawat-jerawat saya lebih cepet kempesnya dan nggak muncul lagi
  • lingkaran hitam dibawah mata memudar! Huray!
  • bekas jerawat juga memudar

close-up

Hasil-hasil positif yang saya rasakan ini nggak instan yak. Saya pakai dengan tertib dan teratur selama sebulan, nggak pernah bolong, dan sesuai tata cara yang ada. Hasilnya pun nggak sekonyong-konyong mendadak bagus aja gitu, tapi bertahap. Seminggu pertama, saya bahkan belum begitu ngeh sama hasilnya. Tapi ketika lihat hasilnya dalam satu bulan sudah menunjukan perubahan yang cukup signifikan, saya merasa SK II FTE ini lumayan cepet juga kerjanya! 

Dengan kondisi kulit yang lebih sehat dan bagus, tentunya bikin kita lebih pede ya. Sekarang tanpa make up-pun rasanya muka saya nggak kumel. Dan kalau pakai make up juga hasilnya bagus: nempel, nggak cakey, nggak gampang luntur karena minyak, dan lebih awet.

Selain dari harganya dan botolnya yang berat dan nggak praktis, saya acungi jempol 11 deh buat SK II Facial treatment Essence!

Tapi sekali lagi, hasil di tiap orang beda-beda yah. Cocok-cocokan. Apa yang cocok di saya belum tentu cocok di muka semua orang. Kayak saya banyak baca juga, kalau banyak yang mengalami purging dulu pada minggu-minggu pertama pemakaian SK II. Tapi kok ya syukur alhamdulilah, di saya lancar jaya! Tanpa purging! Bahkan nyembuhin breakout.


Mungkin ada yang mbatin, kok boros amat SK II isi 75 ml cuma bisa buat sebulan lebih dikit di saya? Enggak, kok. Itu kan akibat 2 minggu pertama saya makainya dengan tangan, jadi jor-joran abis deh. Saya sarankan pakai kapas aja. Terus juga seperempatnya kan sudah saya pindahkan di botol spray :).

Kalau tertarik dengan SK II FTE dan produk-produk SK II yang lain, saya merekomendasikan untuk beli di @verovica. Itu trusted seller yang jual berbagai macam produk SK II dengan berbagai ukuran, dari mini size sampai gentong-size ada disana.

Kenapa beli di @verovica? Seperti kalau kita milih beli kosmetik Korea secara online daripada di konter yak, karena tentu saja jauh lebi mure! Untuk perbandingan harga aja nih:


BB: 266977F5
WA/ SMS: 082225233722
LINE: veronicaari
http://www.skii-indonesia.com


*Saya akan mengabaikan semua komen yang sifatnya konsultasi. Untuk alasannya, silahkan baca disclaimer blog ini yah. Dan komentar berupa jualan akan langsung di delete!

93 comments:

  1. wuihh muyussss >_< ga sabar nunggu gajian.. rencana pengen beli.. jerawatan trs aku ses skrg *sad

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya belik ses! Aku pun mau beli lagi ini. Pasti! :D

      Delete
  2. Wahh asik gt ga purging.. aku smpt purging hmpir 2 minggu ses T.T
    iya lho jd keliatan bening dan bersih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku seriusan sama sekali nggak purging! Hihih..akupun takjub sama hasilnya :D

      Delete
  3. wiih ternyata SK-II punya P&G toh...... *salah fokus* (cari kerja di P&G ah siapa tau dikasih SK-II gratis :P)
    bagus banget ya mba hasilnya~ cuma bisa mupeng ajasih.. masih mahasiswa haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus banget, Dil. Aku awalnya nggak begitu berharap loh. Ya skincare tuh gimana siihh biasanyaaaa :D

      Delete
  4. Tahan nafas lihat harganya. Tapi harga memang jarang bohong. Kelihatan banget mba beda kantung matanya. Lebih seger juga mukanya <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku paling takjub juga liat kantung mata. Soalnya udah hopeless banget deh sama dark circle :')

      Delete
  5. duh mbak arum mukanya muyus sekali, duh harga memang gak boong ya mupeng sih tapi harganya bikin sesek napas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya nih chan. Aku galau mau repurchase. Huwaaaa....

      Delete
  6. Wah...mukannya jadi seger banget gitu, aku udah habis sebotol ga' purging juga tpi Muka tetap kusam ga' ngefek ke aku padahal pake maskernya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, berarti aku beruntung (atau malah apes?) cuma pakai fte nya aja udah bagusss hasilnya :D

      Delete
  7. Terus Secret Key STE-nya dikemanain mbak? Apa udah habis ding hehe. Aku lagi pake Secret Key kan karena racun darimu mbak aruuuum, ini udah nyebar racun lagi. Pengeeeen T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, ste nya habis, mbaaa. Jadi setop dulu ganti fte. Ste juga bagus sih menurut aku. Hasilnya juga keliatan meski nggak secepet sk ii :)

      Delete
    2. Aq juga beruntung dg sk 11,...ringan bgt dimuka

      Delete
  8. Lingkaran hitam memudarrrrrr...!!! *mulai teracuni*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sungguh memudaaarrr. Gih beliii :D

      Delete
  9. aku juga pake ini Rum udah masuk hari ke-15, selain FTE aku juga pake clear lotionnya buat toner dipake pagi-malem abis double cleansing, tapi anehnya di hari ke-13 muncul calon jerawat kecil2, kalo purging kenapa harus nunggu minggu ke-2 yah. Redness dan tekstur kulit di pipi juga masih agak kasar. Ini baru mau coba boost pake stempower-nya mudah2an redness&pori2nya cepet mengecil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu antara nggak cocok atau malah memang lagi masanya jerawatan aja, Ma. Iye, mudah2an lekas mulus dan tambah ngeheitz yak ^^

      Delete
  10. Harga mahal kualitas bagus emang sih bagus banget ini mah T_T
    SK2 ini kalau dibanding air zam zam gimana ya? *tiba-tiba kepikiran*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, belum pernah nyoba air zam-zam. Ada yang mau endorse zam-zam? :D

      Delete
    2. ka sekiranya ini 75ml kaka bisa abis berapa lama?

      Delete
  11. kena deh racunE.... yg mini size 30ml aja udah segitu harganya... :'(
    sebenerE pengen sih, soalnya mata pandaku udah gak bisa ditolerir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cuma ngatasin mata panda kayaknya cari eyecrem aja ses. Masukin kulkas biar mak nyus. Kalau eyecreamnya item cari eyecream yg range whitening. Kalau aku dasarnya maleesss pakai eyecream. Hakhak..

      Delete
  12. konon pake botol kaca emang ada hubungannya sama fermentasi si pitera itu deh... makanya klo mau bikin SK II sendiri (DIY.. tau kan yg lagi ngehits itu) jg kudu pake gelas/botol kaca. aku mau coba beli yg botol kecil aja masih maju mundur nih. stuju, out of budget -_- tapi hasilnya spertinya emang mantap ya, udah liat hasil langsung temen2 yg pake juga sih. ah tuh kan jadi galau tingkat dewa. beneran kudu nabung dan beli nih kayaknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep. Akupun baca postnya Lintang ^^.
      Iya memang mahal. Tapi tetep sih kalau menurut aku sesuai harganya. Aku pikir bagus kalau punya problem kulit kusam dll. Tapi kalau kulit yang muda dan nggak bermasalah, menurut aku agak sayang kalau mau beli ini :D

      Delete
  13. Replies
    1. Boleh, mas. Buktinya aku pakek #loh?

      Delete
  14. aku baru beli kk arum,, baru pakai sehari :D masih terasa efek lembutnya doang.. semoga cocoklah sama SK - II biar gag nyari2 skincare yg cocok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pas pertama nyoba malah berharapnya nggak cocok. Soalnya mahal gelaaa :D

      Delete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cocok :). Aku masih pakai sk ii nih karena masih ada stok. Belum tau masih galau mau dilanjut atau enggak.
      Mm..maksudnya efek gimana ya? Pernah pakai skincare lain kan? Kalau dihentikan skincare2 itu efeknya gimana? ^^

      Delete
  16. Aku pake fte SK II lengkap sabun sama lotionnya udah sebulan tp purgingnya bikin sakit hati padahal sebelumnya aku pake dokter mulus2 aja, apa aku gak cocok apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tau juga ya.. Sudah ditanyakan ke dokter kulitnya?
      Memang sih banyak yg purging dulu kalau pakai ini. Semacam ngeluarin racun gitu. Tapi aku ga pakai purging. Mingkin karena aku ga pernah pakai krim dokter bersteroid atau krim berbahaya kali yaa, jadi nggak ada racun yg perlu dikeluarkan.
      Tapu ditanya aja ke dokter kulitnya, siapa tau kenapa2 :)

      Delete
  17. mbak, habis pake fte ini masih tetap pakai krim malam/serum kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake. Aku nganggepnya FTE ini kaya toner gitu. Jadi selanjutnya ditumpuk krim.

      Delete
  18. Jenis kulit wajah nya kakak mirip punya saya, persis. :D
    jadi blog kakak saya jadikan kiblat belajar make up dan skin care . :)
    Update trus ya kak,.

    ReplyDelete
  19. Kak arum, mau tanya doong beli SKII d verovica trusted gk? abis googling banyak nemu post yg bilang SKII skr ada yg palsu gt. D kotaku gk ada counter resminya soalnya T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaan retoris ya :D. Kalau aku nggak pervaya sih nggak bakal aku tulis. Tapi aku kembalikan ke masing-masing aja. Saran aku biar tenang, beli di counter resmi aja :)

      Delete
    2. Mbaaa, nanyaa... ini cma pke FTE nya aja ato lengkap sma krim nya

      Delete
  20. @verovica itu akun apa ya mba??? blog juga???

    ReplyDelete
  21. Hi Arum,
    Jadiii.. kamu lebih suka STE atau FTE nih?
    Kl gak salah, 2013 km jg review STE.
    Lg galau mau beli STE/ FTE.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rosa,
      Kalau suka, aku lebih suka FTE sih. Lebih enak di kulit. Tapi menimbang harga dan manfaatnya yang hampir sama, kayaknya aku mau balik ke STE

      Delete
    2. Makasih Arum
      Ini menjawab kegalauan saya dlm mempertimbangkan FTE or STE...moga2 cocok di saya :)

      Delete
    3. Sama-sama. Semoga cocok ;)

      Delete
  22. Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. @lastriani mb, tolong dong. Ini adalah post kerjasama dengan onlineshop lain. Agak nggak beretika kalau jualan disini. Kalau mau kerjasama juga, silahkan email ke msekararum@gmail.com.

      @enju kurang tau, dear. Bisa hubungi @verovica dan konsultasi yah :)

      Delete
  23. Bisa buat nyembuhin penipisan kulit dan ngilangin flek ga ya mbak? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang tau mb Intan. Bisa add @verovica untuk tanya2.

      Delete
  24. Mba.. mau nanya skrg msh pake jg gak FTE nya? Trus sbelum pake ini biasanya pake apa dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah enggak. Sebelum ini pakai Secret Key :)

      Delete
  25. Sis ini aku pkek sk ll udah 9 hari...tpi msih purging hitu..awal ny pkek cream dokter..

    ReplyDelete
  26. Mba aku pake baru 1 minggu sih, sabun, ftcl sama fte nya.. tapi muka ku skrg jd berminyak banget...dan keluar jerawat kecil2 gitu...Ada yg bilang ftcl nya di stop aja...menurut pengalaman mba gimana ?? Thanks sebelum nya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalamanku udah kutulis lengkap di review mb. Tapi ku ulang ya. Menurut pengalamanku sih aku nggak ngalamin purging. Kulitku nggak jadi berminyak dan nggak jerawatan juga. Terus aku cuma pakai FTE nggak pakai rangkaian lainnya :)

      Delete
  27. Hi mba aq pngguna sk ii lg cba fte nya.awl2 aq pk fte ni muka ku cerah enak bgt..glow gt.eh pas aq cba cl ny mukaku jd merah2 ky gsong gt.dh gt jrwtan lg...kata counter sk ii ny sruh ds stop.aq stop ko skrng mukaku mlh jd brmnyak gni..asli nyeselll tuh pk toner.bgi yg lg jrwtn..dn sensitif mukany jgn pk cl deh..nyesel ky aq.....jd gak kruan gni muka..huufffft...

    ReplyDelete
  28. Hai kak arum. Aku terinpirasi dari blog kamu trus nyoba buat pake SK II karna muka aku banyak bgt bekas jerawat merah2 gitu walaupun pd awalnya rada ngenes liat harganya hiks T^T
    Tapi untungnya ada yg jual SK II sample gitu jd gak begitu sakit hati kalo gak cocok. Aku pake FTE sama Stempower. So far, mukaku jd lembab, minyak berkurang, tapi jerawat lemayan banyak yg nongol ntah efek purging atau emang karna efek pms :D
    Mudah2an SK II ngefek buat memudarkan bekas jerawat aku biar muka aku bening kaya kak arum hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kedepannya cocok ya :)
      hiks...aku nggak bening tapi mbaa ^^

      Delete
  29. Malam ka..aq pngguna sk ii pemula..sudah 3 mnggu ini aku mnglami purging jrwt datang silih brgnti brntusan pula..pdhl aq cm pke fte nya aja.memng dlu aq pk sonia skincare hmpr 4 taun.cm aq udh pts asa..nglamin yg nmany breakout purging breakout purging.ka..aq tkjub aja dlm 1 bln muka udah cerah gtu..nah aq dh 3mnggu lom mrasa ada prubhn.yg da jrwt nongol gk brnti2 kak..brntusn pulaaaa.....mgkn jka aq bkn pgguna skincare dokter kcntikan gt..ky kaka mukany yah..soalny tpe muka ku dlu jrng jrwtn.pas pk krim dokter jd sensi bgggggtttttttrrre

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah denger Sonia Skincare. Ada BPOMnya nggak? ^^
      Kulitku juga nggak mulus-mulus amat kok. Hehe.. Yang sabar yak. Kalau telaten ngerawat pakai produk yang aman lama-lama juga balik mulus :3

      Delete
  30. siis kalo lagi pake obat dokter trus di combine sama FTE buat ngilangin bekas jerawat aja bisa ngga ya?? atau harus stop dulu obat dokternya dan pake FTE aja??

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mana tau mbaaa. T.T
      silahkan tanya ke dokternya aja

      Delete
    2. @ Resty : numpang ngejwb yah... setau aku kalo udah mutusin pake SK II sebaiknya di stop penggunaan Kirim dokternya... krn fungsi FTE adalah memperbaiki sell kulit kita... smtr setau aku juga... krim dokter itu memperindah kulit kita Dr luar secara instant tp tdk menyehatkan Dr dlm lho.... efeknya bs keliatan 5-10 thn ke depan... Dan saat km stop krim dokter kulitmu jd kembali ke awal atau malah lbh buruk kondisinya... smtr kalo kamu pake SK II... saat kamu stop pun... tdk ada mslh yg berarti... dimnsi kulit kita tetep bagus... hanya saja mgkn tdk keliatan seindah saat kita msh menggunskan produknya... ya sama kayak tanaman lah... dipupuk ama enggak beda hasilnya... tp yg jelas SK II ini memperbaiki kondisi kulit kita secara PERMANEN lho....

      Delete
  31. Klo pake fte nya aja g pake cl atau tonernya hasilnya gmna ya. :o

    ReplyDelete
  32. Mbak..wktu pake FTE ini pake krim malam ama siangnya merek lain atau SKII juga..? Apa bisa digabung ama krim merk lain ya..?

    ReplyDelete
  33. Mba arum maaf mau tanya klo @veronicaari yg mba rekomendasiin itu dijamin jual produk asli kan? maaf yaaa mbaa cmn mastin :) makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku agak malas menjawab pertanyaan retoris mba. Kalau nggak percaya, ya belilah di conter saja karena lebih aman. Aku beli disana karena percaya.

      Delete
  34. Mbak Arum,,,aq baru pake FTE 2 hri ini dn alhmdulillh udah lngsung enakan Dan gk purging juga. Nah, prtanyaanya apa suatu hari nanti msih ada kmungkinan purging ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah cocok yah :)
      Emm..kurang paham. Di coba aja terus.

      Delete
  35. Biasanya itu purging kenapa ya say? Aku pake purging tuh, tapi kalo di combine sama Avoskin kok purgingnya stop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kurang tau. Kayaknya karena ngeluarin racun dari dalam tubuh ^^

      Delete
  36. Mb prnh review secret key jg kn ya.. bagusan mn sih mnrt mb.. secret key or sk ii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah aku jawab berkali kali di atas ^^

      Delete
  37. Haiiii mba arum , kalo pake hadalabo facewash + lotion + milk . Aku tambah essence SKII gimana ya ? Soalnya aku baru keinget kalo tanteku pake lengkap SK II sampe ke bedaknya juga mukanya baguuuus deh. Langsung cari review , nemplok lagi di blog ini. Dan aku sudah terlanjur teracuni blogmu mbaa tentang hadalabo.

    Hasilnya aku racunin juga adikku pake hadalabo wkwkwk. Hasilnya oke looooohhh :D
    Makacih mba :*

    ReplyDelete
  38. Biasanya sih...yg purging gtu mengeluarkan racun yg dlu pake cream2 yg tanpa disadari ada mercury nya, untuk cek cream ada mercury nya atau ga bsa pake cincin emas, cream di taruh di tangan, digosok pke cincin klo berubah warna jd hitam artinya bermercury, klo ga berubah artinya alami...

    Nah klo sy udh purging duluan/detoxifikasi pas pke masker kefir sblm pke SK II, nah pas pke SK II udb ga purging lg...��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tes mercury nggak bisa pakai cincin emas. Itu hoax. Coba google lebih lanjut soal itu :). Tes mercury cuma bisa dilakukan di lab.

      Delete
  39. Kalau untuk memutihkan wajah, pakai sk ii yg mana ya?
    Soalnya banyak banget pilihannya.
    Eke jd bingung....
    Mohon petunjukmu guruuuuu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @viechen cellumination deep surge ex atau yg uv. Pake essensnya juga bisa.. bisa tanya tanya sama mba counternya say untuk lebih lengkap... tapi sk ii bukan produk memutihkan ya setau aku dia mencerahkan sis jadi kulitmu gak akan putih banget kaya abis pake krim kiloan... :D

      Delete
  40. aku baru pake fte baru mau seminggu, alhamdulillah malah purging bruntusan gara gara stop krim dokter semnuh gta gra fte. cuman yah karna seminggu belum kwrasa kulit lebih cerah aja. tp insyaAllah sabar, karna d muka enteng bgt, enak bgt, jerawat juga tbuh tp cepet tenggelem lagi. pake krim pagi brand lain sih dan ga ada masalah. seloga saya bisa cocok kaya mba nya yah, pengen liat progress sebulan nanti juga.

    rencana sih pengen pake krim dan serum lainnya dr sk II setelah muka lebih agak adem dan netral lagi. soalnya br lepas dr krim dokter, dan skali lagi alhamdulillah ga purging ��������������������

    ReplyDelete
  41. Gw pake fte ama age revitalize, tp sayang cuma fte aja yg ngefek. Wajah lebih cerah. Yg bikin gw seneng cerahnya itu natural. Sbenarnya ini melenceng dr tujuan awal gw beli sk ii karena yg gw pengenini itu bsa ngilangin garis alus dibawah mata. Soal warna kulit, karena gw cowok ya ngga begitu mikirin sih. Yg penting sehat gtu aja

    ReplyDelete
  42. Boleh tanya ga nih klo harga sekarang sama yg di cantumkan masih sama or beda yah? Hehe

    ReplyDelete
  43. Sis, maaf mau nanya, kalo beli sk ii di veronica dijamin original 100% tanpa campuran kan?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...