Friday, June 1, 2012

Max Factor Foundation: Elixir Vs Miracle Touch (Part 1 - Product Review)


Elixir - Miracle Touch

Sebenarnya saya sudah lama mempunyai draft artikel ini. Bahkan sejak saya membelinya, saya sudah bersemangat sekali melakukan pemotretan product. Tapi butuh semangat ekstra untuk mengedit, menyempurnakan, dan kemudian mempublikasikannya. Karena ini akan menjadi post yang panjang dan penuh dengan foto narsis --".

Ya, ini resiko saya. Saya memutuskan untuk mereview produk dengan cara komparasi atau perbandingan, karena menurut saya dengan cara demikian maksud saya akan tersampaikan dengan lebih jelas. Tetapi resikonya, saya harus berpanjang-panjang karena saya mereview dua produk sekaligus dalam satu artikel. Dan karena panjang itulah, maka saya membaginya menjadi tiga artikel.
  1. Produk Review
  2. FOTD Elixir Foundie
  3. FOTD Miracle Touch Foundie

Elixir dan Miracle Touch sama-sama foundie keluaran Max Factor, dan sama-sama mempunyai fans-nya masing-masing. Beberapa orang bilang Miracle touch lebih bagus, tapi banyak juga yang bilang Elixir lebih bagus. Tapi setau saya sih belum pernah ada yang mengcompare keduanya. Jadi saya coba untuk menandingkan ke dua foundie yang banyak groupisnya ini ^^.



MIRACLE TOUCH

Max Factor Miracle Touch Liquid Illusion Foundation, atau biar enak kita panggil MT saja ya. Saya membeli ini karena saya penasaran sama foundie yang berbentuk cream. Walau namanya ada liquid-liquidnya, MT ini bentuknya cream.  Dan berikut ringkasan reviewnya:
  • Shade


    45. Warm Almond. Urusan shade, saya pasrah bongkokan sama BAnya. Dan ternyata pas untuk saya.
  • Tekstur


    Bentuknya Cream. Tapi setelah di colek dan di aply ke muka, gampang banget di blend, kaya berubah jadi liquid foundie aja gitu.
  • Coverage
    Medium
  • Staying Power & Oil Control
    Staying Powernya lumayan bagus. Tapi oil controlnya nggak begitu bagus. Harus diakali dengan menggunakan base dan setting powder.
  • Result


    Glowy finish. Lebih natural kalau dibandingkan dengan Revlon Colorstay liquid foundie, tetapi tampak lebih powdery kalau dibandingkan dengan Elixir. Kalau di foto, akan tampak lebih putih, tapi nggak seheboh Revlon
  • Packaging



    Packagingnya bagus, unik dan mewah. Tapi saya nggak terlalu suka. Jar tempat productnya menggunakan kaca bening, sehingga saya parno sendiri kalau kena matahari produk bisa rusak. Spons yang disediakan juga kecil dan tipis sehingga nggak bisa digunakan


ELIXIR
 
Max Factor Ageless Elixir 2 in 1 Foundation + Serum SPF 15, atau biasa dipanggil Elixir, ini lumayan kondang. Banyak di review oleh beauty blogger ternama (ternama?). Jadi saya beneran penasaran sama foundie yang satu ini. Dan inilah rangkuman perasaan saya terhadap Elixir:
  • Shade
    60. Sand. Dan sama kaya MT, shade elixir ini juga dipilihin sama BAnya, dan pas untuk saya.
  • Tekstur


    Bentuknya Liquid. Lembut dan gampang banget di blend. Cukup pakai tangan, sret.. sret.. beres deh. Bahkan lebih gampang di blend daripada BB Cream.
  • Aroma
    Baunya enak, kaya buah-buahan. ngingetin saya sama suatu bau di masa lalu saya (apaaa gitu). Tapi beneran, saya suka foundie ini terutama karena baunya.
  • Coverage
    Medium
  • Staying Power & Oil Control
    Staying Power sih bagus, di pake dari pagi sore juga masih nempel. Tapi oil controlnya benar-benar parah. Muka saya banjir minyak kalau pakai ini.
  • Result
    Glowy finish, dan bisa menyamarkan pori-pori dan menutup garis-garis halus atau kerutan di bawah mata (menutup, bukannya masuk kedalam seperti kebanyakan foundie). Dan tampak sangat natural di kulit muka saya. Sedikit terlalu putih kalau di foto dengan blitz tapi sedikiitt aja kok. Ada yang bilang foundie ini oxy. Tapi di muka saya nggak oxy.
  • Manfaat dan kandungan


    Foundie ini mengandung serum dan SPF 15. Jadi selain sebagai alas bedak, foundie ini juga dapat melembabkan kulit, mengatasi penuaan dini, dan melindungi kulit dari sinar matahari. Tapi saya nggak begitu berharap sih pada manfaat lainnya selain sebagai alas bedak. Soalnya foundie kan kita pakai setelah skincare (toner, serum, moisturiser, sunblock), jadi bisakah efek serumnya menembus lapisan skincare saya yang berlapis-lapis? Dan SPFnya cuma 15, yang kurang kalau untuk saya, karena saya suka berjemur di siang bolong.
  • Packaging


    Saya suka karena tutupnya pump, jadi higienis karena kemungkinan product terkena udara luar sangat kecil. Dan badan botolnya nggak bening, sehingga sinar matahari nggak gampang masuk menembus botol dan merusak isinya. Tapi saya tetap menyimpannya di tempat tertutup dan teduh.


Mana yang Lebih Saya Suka?

Walau Elixir oil controlnya payah banget, tapi saya lebih suka Elixir daripada MT karena:
  • Nggak ribet. Foundie bentuk cream ternyata agak-agak rempong cara pakainya
  • Gampang banget di blend
  • Baunya enakk!!!
  • Kemasannya higienis dan terlindung dari sinar matahari
  • Hasilnya tampak natural di muka saya


Harga

Elixir Foundie Rp 105.000 / 30 ml
Miracle Touch Foundie Rp 110 000



Biar nggak kepanjangan, penampakan kedua foundie ini di muka saya akan saya tampilkan di post terpisah ya. Silahkan klik posting saya setelah ini :)


2 comments:

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...