Thursday, February 16, 2012

Viva Eye Shadow Nomor 02 & Nomor 10

Viva Eyeshadow Duo

Saya sampai punya dua bijik, bukan karena saya suka sih. Yang nomor 10 itu dulu saya beli karena saya kepingin eyeshadow warna hitam yang murah meriah. Dan temen sekantor saya ada yang pakai duo eyeshadow viva ini yang warna pink untuk harian, dan hasilnya bagus di dia (emang dasarnya pinter dandan juga sih anaknya). Anggep aja warna kuningnya bonus, soalnya viva nggak nyediain single eyeshadow warna item sih. Mau beli single Revlon atau Bless, malah jatuhnya lebih mahal.

Packagingnya saya lumayan suka sih. Nggak norak walau harganya murah. Case-nya mungil dan praktis, pan-nya lumayan gede. Cuma lebih bagus kali ya, kalau ditambah kaca biar bisa touch up dimana-mana? Dan penyakit make-up dari brand Indonesia tuh, kuas aplikatornya kualitasnya jelek. Eyeshadow ini juga gitu, kuasnya nggak guna banget.

Selang dua bulan saya beli yang nomor 10, saya dapet yang Nomor 02 dari free gift Viva (noh, masih ada sticker "NOT FOR SALE" kuning gonjreng). Warna kuningnya sama kaya yang di Nomor 10. Cuma warna gelapnya, kali ini coklat, bukan hitam. Sekilas kalau dilihat mirip yah?

Memang saya suka heran dari dulu soal eyeshadow-eyeshadow dari brand Indonesia ini. Mereka suka banget ngeluarin warna-warna coklat dan kuning dalam berbagai gradasi. Bahkan kadang-kadang dalam satu seri eyeshadow, ada beberapa nomor yang kombinasi warnanya pasti ada warna coklatnya. Mungkin karena coklat itu warna netral ya? Tapi herannya lagi nih, kalau memang maksudnya mereka mau memperbanyak koleksi dengan warna yang netral dan wearable, kenapa kebanyakan eyeshadownya shimmer ya? Walau warnanya beige atau coklat netral, kalau shimmernya lebay, menurut saya tetep nggak wearable tuh buat sehari-hari. ~oke ini cuma curcol, abaikan! ~
 
Swacth Nomor 02: Kuning dan Coklat tua

Nomor 02 warnanya Kuning dan Coklat Tua. Shimmer tapi nggak lebay. Warna Coklatnya malah nggak begitu kelihatan shimmernya, walau kalau diperhatiin bener-bener tetep aja kelihatan ada shimmer.

Swatch Nomor 10: Kuning dan hitam

Nomor 10 warna Kuning dan Hitam. Kuningnya sama persis warnanya kaya nomor 02. Tapi kadang-kadang saya merasa kalau si kuning nomor 10 ini sedikiiiiittt lebih gelap ya? Ahh..sepertinya cuma perasaan saya saja :D. Warna hitamnya mate dan pekat, walau nggak sepekat warna hitam di single eyeshadow Bless. Saya suka ini.
Baik Nomor 02 maupun Nomor 10, warnanya lumayan pigmented, tapi nggak sepigmented eyeshadow Red-A (padahal Red-A ini line kosmetiknya Viva juga lho, tapi pangsa pasarnya remaja. Adeknya Viva lah ya, istilahnya).

Teksturnya kurang smooth, chalky dan agak susah di blend. Tapi nggak papa sih, masih tolerable kok. Masih bagus dan bisa dipakai.

Pros:
+ Murah
+ Pilihan warnanya lumayan banyak
+ Packagingnya nggak tampak murahan
+ Shimmernya nggak lebay
+ Lumayan pigmented

Cons:
- kurang smooth
- agak susah di blend
- chalky
- kuasnya jelek
- nggak ada kaca di case-nya

Harga = Rp 11 400
Repurchase = Ya, pingin yang warna pink.

4 comments:

  1. Replies
    1. Belum PeDe nih, say, mau buat tutorial. Next time kali ya.. ;)

      Delete
  2. wah aku makenya yg nomer 04 :) dari ptama beli ampe skarang lom abis-abis karna bingung aplikasiinya gmn. wahaha. eniwei kalo kuas eye shadow yg mbak arum pake apa ya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomer 4 yang kaya apa yak?
      Kalau kuas eyeshadow, aku pakai dari Massami Shouko (blending, crease, dan yang runcing untuk bikin outer-V namanya apa ya? :D)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...