Review LANEIGE Radian-C Series, Skincare Antioksidan Tinggi Untuk Lindungi Kulit dari Sinar UV dan Radikal Bebas

6 comments

Review LANEIGE Radian-C Series

Apakah kamu termasuk orang yang:

  • Tinggal di daerah perkotaan dan akrab dengan debu jalanan dan asap kendaraan bermotor.
  • Karena pekerjaan, jadi dituntut untuk sering stand by di depan laptop, ipad, dan smartphone.
  • Sering terpapar sinar matahari.

    Kalau kamu ketiganya atau salah satu di antaranya, tos dulu kita! Karena kita sama. Dan tau nggak sih apa yang dibutuhkan oleh kulit orang-orang dengan modern lifestyle seperti kita ini?

    Uang wkwkwk..

    Yaaaa itu juga. Tapi kali ini kita lagi ngomongin kulit ya ges ya. Yang dibutuhkan oleh kulit kita adalah skincare dengan kandungan antioksidan. Antioksidan dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, blue light (sinar dari gadget yang kita pakai), dan polusi. Kalau dipakai siang, dia bisa nge-boost perlindungan dari sunscreen yang kita pakai. Dan salah satu kandungan dengan antioksidan yang potent adalah Vitamin C.

    Baca juga: Review LANEIGE Water Sleeping Mask EX

    Nah, tahun 2020 kemarin, LANEIGE sudah mengeluarkan Radian-C Cream, cream moisturizer dengan kandungan Radian-C super blend yang konsentrat. Untuk melengkapi Radian-C Cream agar asupan vitamin C di kulit kita semakin optimal, LANEIGE mengeluarkan seri Radian-C yang lain, yaitu: 

    • Radian-C Advanced Effector, 
    • Radian-C Spot Serum, dan 
    • Radian-C Sun Cream.


    Kesan Pertama Korean Skincare: LANEIGE Radian-C

    Pengalaman pribadi dan kesan pertama saya pakai rangkaian LANEIGE Radian-C ini istimewa ya. Karena pada dasarnya kulit saya memang cocok banget dengan vitamin C. Vitamin C merupakan superstar ingredient yang serba bisa untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Rutin pakai LANEIGE Radian-C, bukan cuma kulit saya jadi cerah, tapi teksturnya juga lebih halus dan terlihat glowing sehat. Vitamin C, selain merupakan antioksidan, juga berfungsi sebagai anti-aging karena dia bisa merangsang produksi kolagen di kulit, dan juga brightening yang dapat mencerahkan dan memudarkan pigmentasi.

    Rangkaian ini cocok banget ya dengan tema #MyRadianceLife yang diusung oleh Laneige. Kita-kita nggak perlu takut beraktifitas dan berkarya, walau kulit dihajar sinar matahari, blue light, dan polusi. Kan ada LANEIGE Radian-C Series dengan antioksidan tinggi!

    Yuk, kita kulik satu persatu performanya di kulit saya yang kering dan sensitif ini!


    LANEIGE Radian-C Advanced Effector

    LANEIGE Radian-C Advanced Effector

    Ingredient LANEIGE Radian-C Advanced Effector:
    Water / Aqua / Eau, Malpighia Emarginata (Acerola) Fruit Extract, Propanediol, Alcohol Denat, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Niacinamide, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Bis-Peg-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Disodium Edta, Sodium Magnesium Silicate, Fragrance / Parfum, Taurine, Limonene, Glutathione, Ascorbic Acid, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Tocopherol.


    Key Ingredient:

    • Super berry kompleks: Dengan kekuatan antioksidant 4x lebih tinggi dari vitamin C biasa.
    • Niacinamide: Sebagai pencerah, anti-acne, dan juga menenangkan kulit
    • Vitamin C: Antioksidan, mencerahkan, dan menghaluskan tekstur kulit

    LANEIGE Radian-C Advanced Effector

    Besties di sini sudah ada yang pernah mencoba Clear-C Advanced Effector yang botolnya warna pink? Jujur saya belum pernah coba. Tapi produk tersebut merupakan salah satu produk unggulan dari LANEIGE selama hampir 20 tahun. Nah, LANEIGE Radian-C Advanced Effector ini merupakan formula yang telah diperbaharui, dengan kekuatan antioksidan 94%.

    Teksturnya cair seperti air, dengan aroma yang segar dan lembut. Produk ini hadir dengan kemasan kaca yang sturdy, dengan menggunakan pump yang higienis. Dan di dalam kemasannya, kita akan mendapatkan kapas khusus untuk mengaplikasikan produk ini. Pengaplikasian dengan kapas bisa bantu produk bekerja dengan lebih baik, dan juga sekalian membantu proses eksfoliasi kulit. Tapi kalau kulit kamu sensitif, kayak kulitku, dipakai langsung dengan menggunakan tangan juga hasilnya tetep mantul!

    Radian-C Advanced Effector ini adalah produk favorit saya dari rangkaian Radian-C ini. kulit saya super sensitif dan tricky sekali pilih exfoliator. Nah, produk ini walaupun nggak ada kandungan exfoliant-nya, namun ada efek seperti kulit tereksfoliasi yang bikin pori-pori lebih bersih dan kulit terlihat cerah serta glowing. Di kulit sensitif saya, juga sama sekali nggak ada rasa tingling dan nggak bikin kulit memerah. Love banget sama result pakai Radian-C Advanced Effector ini. 

    Harga: Rp 650 000/ 150 ml


    LANEIGE Radian-C Spot Serum

    LANEIGE Radian-C Spot Serum

    Ingredient LANEIGE Radian-C Spot Serum:
    Water / Aqua / Eau, Ascorbic Acid, Propanediol, Dimethicone, Dipropylene Glycol, Tromethamine, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Squalane, Panthenol, Sodium Chloride, Acetyl Glucosamine, Limonene, Caffeine, Sodium Hyaluronate, Sodium Sulfite, Disodium Edta, Glutathione, Fragrance / Parfum, Gardenia Florida Fruit Extract, Dextrin, Linalool, Citral, Butylene Glycol, Arginine, Xanthan Gum, Niacinamide, Tranexamic Acid, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Tocopherol, Methyl Trimethicone, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Centella Asiatica Flower/Leaf/Stem Extract


    Key ingredient:

    • 15,2% pure vitamin C dan Vitamin C derivative: ini adalah kandungan vitamin C yang cukup tinggi ya. Super powerfull antioksidan dan punya efek tone-up-nya 3x lebih kuat.
    • Niacinamide: Mencerahkan dan menenangkan kulit.

    Review LANEIGE Radian-C Spot Serum

    Selain vitamin C dan Niacinamide, Radian-C Spot Serum ini juga menggunakan Acetyl glucosamine, Tranexamic acid, dan ektrak akar Licorice untuk bantu mencerahkan wajah, dan juga banyak bahan-bahan dengan antioksidan tinggi lainnya.

    Jujur saja, khusus untuk satu produk ini, saya belum mengulik terlalu lama untuk bisa membuktikan efektivitasnya. Namun melihat ingredient-nya memang sounds promising ya. Serum ini mengandung vitamin C dengan presentase yang cukup tinggi, dan juga tambahan bahan-bahan lain yang cukup potent, yang super kuat dalam mencerahkan, menyamarkan dark spot, dan menghaluskan tekstur kulit.

    Tekstur serum ini cair namun terasa sedikit oily. Warnanya kuning bening seperti minyak, dan aromanya sedikit asam namun tidak terlalu mengganggu. Klaim-nya, serum ini aman digunakan untuk kulit sensitif. Yang saya rasakan di kulit sensitif saya, memang tidak menyebapkan kemerahan, gatal, dan iritasi. Ada sedikit rasa tingling bila terkena area sekitar mata dan jerawat, namun selebihnya aman-aman saja.

    Dan karena bahan-bahan yang digunakan cukup konsentrat, serum ini dianjurkan untuk dipakai di malam hari saja. Lalu karena kandungan vitamin C-nya cukup tinggi, setelah dibuka sebaiknya di simpan di kulkas supaya serum tidak teroksidasi.

    Harga: Rp 460 000/ 10gr


    LANEIGE Radian-C Cream

    LANEIGE Radian-C Cream

    Ingredient LANEIGE Radian-C Cream:
    Water / Aqua / Eau, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Glycerin,Cetearyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Methyl Trimethicone, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Cetearyl Olivate, Potassium Cetyl Phosphate, 1,2-Hexanediol, Sorbitan Olivate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Limonene,Polymethyl Methacrylate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer, Citric Acid, Fragrance / Parfum, Thymol trimethoxycinnamate, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Isostearate, Sodium Citrate, Linalool, Tocopherol, Madecassoside, Citral, Geraniol


    Key ingredient:

    • Vitamin C: Untuk antioksidan, anti aging, dan brightening
    • Tymol Trimethoxycinnamate: antioksidan
    • Vitamin E: antioksidan dan melembapkan kulit
    • Madecassoside: Antioksidan dan menenangkan kulit

    review LANEIGE Radian-C Cream

    Suka skincare yang praktis? Kamu bakalan suka banget sama Radian-C Cream ini. Krim lembut beraroma segar, dengan kandungan antioksidan, yang bisa dipakai pagi maupun malam. Kandungan Radian-C Super Blend di dalamnya bantu menyamarkan dark spot (klaim-nya juga menghilangkan dark spot ultra halus yang belum kelihatan oleh mata). Formulanya juga gentle, nggak tingling sama sekali di kulit sensitif seperti saya.

    Krim ini multifungsi ya. Dipakai sebagai night cream, produk ini efektif melembapkan kulit kering saya dan mengunci kelembapannya sampai pagi. Dipakai pagi/ siang hari, produk ini bisa membatasi kulit dari cahaya infrared light, blue light, dan UV light. Tips dari saya, kalau dipakai siang, sebaiknya tipis-tipis saja agar tidak terasa berat dan sumuk.

    Harga: Rp 750 000/ 30ml
    (Maaf saya nggak ada kemasan 30 ml-nya ya. Tapi untuk review ini saya mencoba banyak kemasan trial ukuran 12 ml)



    LANEIGE Radian-C Sun Cream SPF 50+ PA++++

    LANEIGE Radian-C Sun Cream SPF 50+ PA++++
     
    Ingredient LANEIGE Radian-C Sun Cream:
    Water / Aqua / Eau, Butylene Glycol, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Homosalate, Ethylhexyl Salicylate, C12-15 Alkyl Benzoate, Diisopropyl Sebacate, Cetearyl Alcohol, Silica, Glycerin, Potassium Cetyl Phosphate, Titanium Dioxide (Nano), Terephthalylidene Dicamphor Sulfonic Acid, Phenyl Trimethicone, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Dibutyl Adipate, 1,2-Hexanediol, Tromethamine, Panthenol, Limonene, Polyacrylate Crosspolymer-6, Aluminum Stearate, Polymethyl Methacrylate, Polyhydroxystearic Acid, Fragrance / Parfum, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Glyceryl Caprylate, Thymol Trimethoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Alumina, Hydrogenated Lecithin, Disodium Edta, Stearic Acid, C12-15 Alcohols, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Palmitic Acid, Linalool, Ceramide Np, Citral, T-Butyl Alcohol, Geraniol, Myristic Acid, Lauric Acid


    Key ingredient:
    • Sunscreen: Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl BenzoateHomosalateEthylhexyl Salicylate, Titanium Dioxide (Nano)Terephthalylidene Dicamphor Sulfonic Acid, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine.
    • Vitamin C: antioksidan dan booster sunscreen
    • Thymol Trimethoxycinnamate: antioksidan dan booster sunscreen


    review LANEIGE Radian-C Sun Cream SPF 50+ PA++++

    Favorit produk saya setelah Radian-C Advanced Effector adalah LANEIGE Radian-C Sun Cream. hybrid sunscreen dengan perlindungan maksimal SPF 50+ PA++++ ini, terasa sangat nyaman di kulit saya. Teksturnya light-cream, beraroma fresh dan lembut, mudah diratakan ke kulit, nggak pedih di mata, dan nggak white cast. Awalnya ketika diratakan dan belum set sempurna, wajah memang akan terlihat basah. Namun tunggu beberapa saat, sunscreen ini akan set ke kulit dan meninggalkan finish kulit tampak glowing, cerah, dan sehat, tanpa rasa lengket. Cakep banget deh!

    Radian-C Sun Cream ini langsung masuk ke deretan sunscreen favorit saya karena terasa nyaman di kulit dan nggak bikin kulit kusam, walau dipakai sesuai takaran pemakaian sunscreen yaitu dua jari. Dipakai untuk reaply di tengah hari juga nyaman dan nggak berat.

    Untuk efektivitasnya, saya juga sudah membuktikan. Saya sudah mencoba sunscreen ini untuk aktivitas outdoor seharian, dan kulit wajah saya nggak menggelap dan nggak iritasi karena matahari. Padahal malam harinya saya pakai eksfoliator lho!

    Harga: Rp 450 000/ 50 ml


    Cara Pemakaian LANEIGE Radian-C Series

    LANEIGE Radian-C Series Review

    LANEIGE Radian-C Series ini cukup simpel kok pemakaiannya. Begini urutan pemakaiannya:

    • PAGI: Radian-C Advanced Effector - Radian-C Cream - Radian-C Sun Cream
    • MALAM: Radian-C Advanced Effector - Radian-C Spot Serum - Radian-C Cream

    Tentu pemakaian bisa disesuaikan lagi dengan jenis kulit masing-masing ya. Karena skincare itu tidak saklek dan sangat menyenangkan kok. Rutinitas skincare setiap hari bisa bikin kita mengenali kulit kita sendiri lho. Penyesuaian ini misalnya:

    • Untuk kulit super sensitif, Radian-C Advanced Effector bisa dipakai tanpa kapas
    • Radian-C Spot Serum memang dianjurkan untuk penggunaan malam hari saja. Dan bila kulitmu super sensitif, mungkin bisa mulai pakai seminggu dua kali dulu, sebelum kemudian ditingkatkan seiring dengan semakin menguatnya skin barrier.
    • Untuk kulit yang sangat berminyak, di pagi hari setelah pemakaian Radian-C Advanced Effector, bisa langsung pakai Radian-C Sun Cream. Karena sun cream ini juga punya kandungan pelembap yang cukup lho!
    Dan lain-lain, sesuai kebutuhan kulitmu. 


    Review Satu Bulan Penggunaan LANEIGE Radian-C Series 

    LANEIGE Radian-C Series

    Sebelum LANEIGE Radian-C Series ini launch, saya sudah diberikan beberapa kemasan trial kit oleh LANEIGE untuk saya coba selama satu bulan. Jadi saat ini saya bisa memberikan review saya setelah satu bulan pemakaian LANEIGE Radian-C Series (kecuali Radian-C Spot Serum yang baru saya terima seminggu belakangan ya).

    Karena kulit saya sensitif, dan suka ngamuk kalau ketemu actives yang ngadi-ngadi, jujur saya awalnya agak takut pakai Radian-C Series ini. Saya sedikit terintimidasi oleh tingginya presentase bahan aktif dalam rangkaian ini. Tapi setelah mencoba sendiri, ternyata formulanya lembut dan sama sekali nggak bikin kulit saya iritasi.

    Malahan saya jatuh cinta dengan Radian-C Advanced Effector-nya yang bikin kulit saya super lembut dan pori-pori lebih bersih. Pantes aja banyak banget yang suka produk ini. Buat yang dulunya udah suka sama Clear-C Advanced Effector (versi lama), wajib coba Radian-C Advanced Effector yang udah diperbaharui formulasinya ini menjadi lebih kuat. Dan nggak lupa juga tentu saya harus rekomendasikan Radian-C Sun Cream yang super nyaman di kulit saya, finish-nya cantik, namun perlindungan terhadap sinar matahari tetap oke!

    Selama satu bulan pakai LANEIGE Radian-C Series ini, kulit saya memang terlihat lebih cerah, bersih, tapi tetap glowing dan nggak pucat. Beberapa noda jerawat juga dengan mudah memudar. Lalu saya juga merasa, kulit saya jadi lebih "kuat". Nggak gampang memerah dan nggak gampang jerawatan lagi.

    Tertarik mencoba LANEIGE Radian-C Series?

    6 comments

    1. Makasih reviewnya mba Arum. Baru screening aja. Aku bakal balik nanti untuk baca detail.

      ReplyDelete
    2. Enam.... enam ratus ribu...

      ReplyDelete
      Replies
      1. worth it kok. Ngga bakalan nyesel nabung dulu

        Delete
    3. Saya lg pakai Laneige yg Perfect New Youth, mau coba di combine dg seri Radian C ini, kira-kira pengaplikasian atau urutannya jd seperti apa ya kak? Thank u sebelumnya

      ReplyDelete
    4. Halo kak, kalo seri yg waterbank dipakai malam, lalu radian c dipakai utk siang.. Kira2 bisa ga ya?

      ReplyDelete

    Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
    Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.