Review Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint - Swatch All Shade

8 comments

Review Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint Swatch All Shades

Semenjak kita diwajibkan pakai masker kemana-mana, penggemar lip tint memang meningkat pesat! Ya gimana enggak? Lip tint tuh bisa dibilang produk bibir paling masker friendly karena ringan, awet, dan nggak nyeplak kemana-mana. Oke juga buat malming-an karena nggak nyeplak di baju si doi. Eaaa.

Nah, Y.O.U baru saja merilis lip tint terbarunya, yaitu YOU Cloud Touch Fixing Tint! Beda dari lip tint kebanyakan yang formulanya agak kering di bibir, YOU ini nggak kering samsek, malah bibir saya terasa lembap dan juicy pas pakai! Kebayang nggak sih? Bibir juicy dan halus ala-ala model katalog lip tint Korea gitu, tapi formulanya tahan lama? Udah gitu pilihan warnanya menurut saya cakep-cakep deh, nggak gonjreng kek lip tint kebanyakan. 

Tapi saya sendiri nggak kaget sih. Produk YOU memang bagus-bagus dan saya banyak yang cocok. Salah satu yang pernah saya review adalah foundation-nya yang murah meriah tapi bikin wajah saya flawless seharian.

Baca juga: Review Y.O.U Noutriwear+ Series

Yuk kita bahas keenam shade YOU Cloud Touch Fixing Tint!


Packaging YOU Cloud Touch Fixing Tint

review lipstick YOU Cloud Touch Fixing Tint

Bisa dilihat sendiri yah, kemasan YOU Cloud Touch Fixing Tint ini cantiik banget! Warnanya lilac muda, dengan bahan kemasan yang kokoh, tutupnya rapat, dan body botolnya velvet dove. Kalau pegang sendiri pasti langsung kerasa deh, ini tipe kemasan yang "mahal", bukan yang murahan dan nggak rapih gitu. Kemasan begini memang selalu bikin saya langsung kesengsem, karena terlihat cantik dan mewah. 

review lip tint YOU cloud touch

Aplikatornya doe foot, empuk, nyaman, dan bisa pick-up produk dan meratakannya di bibir dengan mudah. Ujungnya yang meruncing juga mempermudah pengaplikasian ke sudut-sudut bibir.

Oh iya, kemasan velvet dan warna terang begini memang cantik banget, tapi kekurangannya adalah cepet kotor. Tapi ya ngapain juga lipstik dikotor-kotorin? Pakai makeup yang bersih dong tolong, cukup mulutmu yang kothor. Oke?!


Formula YOU Cloud Touch Fixing Tint

Lip tint YOU cloud touch fixing tint

Kalau ngomongin makeup, biasanya pembahasan kita berkisar di soal warna dan tekstur aja. Padahal ngeliat kandungannya juga penting. Terutama untuk lip tint ya. Produk ini akan nge-stain ("meresap" di lapisan terluar kulit bibir) di bibir dalam waktu yang lama, jadi penting buat cari formula lip tint yang melembapkan dan menutrisi, biar bibir nggak kering dan nggak tambah menggelap.

YOU Cloud Touch Fixing Tint ini sudah dilengkapi dengan kandungan Strawberry Leaf Extract dan Ceramide, yang kaya antioksidan dan bikin bibir sehat ternutrisi. Teksturnya water-in oil, agak kental nggak sepenuhnya cair tapi sangat mudah diratakan. Formula water-in-oil ini nih yang bikin hasil akhirnya airy matte finish dan sangat ringan.


Review YOU Cloud Touch Fixing Tint 8 jam pemakaian
YOU Cloud Touch Fixing Tint 8 jam pemakaian

Setelah diaplikasikan, lip tint ini membentuk lapisan film yang bikin tint-nya tahan lama dan ngasih tekstur silky di bibir.  Jadi bibir terlihat halus dan juicy, yang saya bilang kayak katalog model lip tint Korea gitchu, nggak pecah-pecah dan nggak mempertegas garis-garis bibir. Tapi jangan khawatir, nggak ada rasanya alias supeeerrrr ringan. Teramat sangat nyaman dan ringan sampai kadang saya lupa kalau lagi pakai produk di bibir. 

Saya udah coba pakai pagi. Lalu saya pakai beraktifitas seperti biasa, makan seperti biasa, ngemil gorengan, dan minum. 8 jam kemudian saya cek lagi, warnanya masih ada! Dan bibir saya juga tetep lembap, nggak ngelopek sama sekali.


Wear Test Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Oh iya, satu lagi ya keunggulan formulanya. Sebenarnya, YOU meng-klaim lip tint ini low transfer. Jadi saya udah siap-siap lip tint ini bakalan ada transfernya walau sedikit. Tapi ternyata nggak transfer sama sekali lho! Pokoknya kalau lip tint udah set (tunggu beberapa menit sampai set sempurna ya), udah deh, warnanya nggak bakalan geser dan transfer. Stay aja di bibir dan tahan lama.

Saya coba minum, sama sekali nggak nyeplak di gelas. Pas makan juga nggak ada warna-warna gengges di sendok. Terus masker saya juga bersih, nggak ada bekas nyeplak lipstik seharian.


Pigmentasi YOU Cloud Touch Fixing Tint

Swatch Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint
Swatch Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint
swipe sekali dengan micellar water

Untuk ukuran lip tint, YOU Cloud Touch Fixing Tint ini punya pigmentasi yang luar biasa! Sekali swipe aja, udah langsung keluar banget warnanya. Rata-rata coverage-nya sangat bagus, mampu menutupi pinggiran bibir saya yang kehitaman. Bahkan setelah glossy-nya hilang dan tinggal stain yang tersisa, pigmentasinya masih tergolong sangat bagus.

Boleh dibilang, YOU Cloud Touch Fixing Tint ini termasuk lip tint yang sangat saya rekomendasikan untuk yang bibirnya gelap, segelap jiwamu.


Shade YOU Cloud Touch Fixing Tint

Shades Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Ini pasti yang kelen tunggu-tunggu yah, pameran kecantikan berkedok swatch YOU Cloud Touch Fixing Tint. Saya udah swatch satu-persatu di bibir, sekalian akan saya jelaskan warna dan performa masing-masing.


R199 Airy Kiss

YOU Cloud Touch Fixing Tint Shade Airy Kiss R199

Warm redish pink dan sangat eye catching! Di antara keenam shade-nya, Airy Kiss ini yang paling neon, tapi nggak norak sama sekali. Malahan kesannya young & cheerful. Warna ini pasti bakalan bagus banget untuk area dalam ombre lips. Tapi saya sendiri nggak suka ombre ya, jadi saya pakai full lips seperti ini saja dan sudah cantik. Makasih. Saya memang cantik.


R567 Breezy Day

YOU Cloud Touch Fixing Tint Shade Breezy Day R567

Warna merah bata kecoklatan. Salah satu yang sering saya pakai karena warnanya tuh flattering di kulit ya karena ada unsur kecoklatannya, tapi tetep ngasih statement. Super unik dan bakalan jarang ditemui di lip tint lain.


R667 Puffy Sky

YOU Cloud Touch Fixing Tint Shade Puffy Sky R667

Warna ini hampir sama seperti Breezy Day, yaitu merah bata kecoklatan. Hanya saja Puffy Sky ini warna merahnya lebih dominan daripada warna kecoklatannya. Tapi tetep tergolong muted dan oke buat daily.


R688 Blushing Sky

YOU Cloud Touch Fixing Tint Shade Blushing Sky R688

Ini Favorit saya! Agak susah dideskripsikan ya warnanya tuh warm red, agak ada unsur mauve dan juga kecoklatan. Ini warna bold tapi muted, jadi juga terlihat flattering di wajah saya. Dan menurut saya bibir saya jadi kelihatan juicy banget pas pakai warna ini, jadi saya suka banget!


R868 Sun 'n Fun

YOU Cloud Touch Fixing Tint Shade Sun 'n Fun R868

Burnt orange! Warna oranye tapi nggak neon dan nggak norak, karena ada unsur kecoklatannya. Ini warna yang playful, tapi tetep kalem jatuhnya. Luv!


P796 Misty Night

YOU Cloud Touch Fixing Tint Shade Misty Night R796

Yakin deh saya pasti banyak banget yang suka warna ungu gelap nyaris hitam begini untuk menyamakan dengan warna jiwa kelen yang gelap! Sayangnya bukan tipe saya yah. Saya nggak suka warna gelap begini. Kurang cocok dengan kepribadian saya yang kalem kek princess ini. Warna ini juga tekturnya paling patchy dibanding yang lain.

Kesimpulan

Harga Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint Rp 93 000/ 2,5g

Menurut saya, lagi-lagi, YOU sukses sih dengan produk barunya ini. Formulanya gila sih, oke banget. Airy matte finish, super ringan, transferproof, tahan lama, dan nggak bikin bibir kering. Konsistensinya pas, bikin produk ini mudah dipakai baik untuk ombre lips maupun full lips.

Kekurangannya menurut saya adalah range warnanya kurang luas yah. Antara Breezy Day, Puffy Sky, dan Blushing Sky perbedaan warnanya sangat tipis, apalagi kalau di bibir gelap. Tapi nggak masalah ya ges ya, karena ketiga warna itu merupakan tipe warna liptint kesukaan saya, bakalan kepakai banget buat daily. Bahkan Blushing Sku dan Breezy Day saya nobatkan sebagai warna favorit saya!

Dan selain formulanya yang bagus, Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint juga dikemas dalam kemasan yang cantik dan mewah, dengan harga yang sangat terjangkau lho! Harga Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint Rp 93 000/ 2,5g. Kamu tertarik nyobain nggak?

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini sudah bisa dibeli yah di toko-toko kecantikan kesayanganmu. Tidak sayang juga tidak papa yang penting ada barangnya. Atau kamu bisa beli secara online di YOU Official Store di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Tiktok Store.

8 comments

  1. Dari dulu jaman belum ada vlog kaya sekarang aku selalu rajin liat swatches, review dari mbak arum sukaaaaa...detail dan gambarnya representatif. Bahkan sampe sekarang aku lebih suka liat dan baca drpd nonton vlog hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhh terima kasih. Tambah semangat ngeblog akutuuu

      Delete
  2. Eh ses, aku tuh tim yang keracunan beli foundation YOU berkat ses Arum. Sekarang udah abis 2 botol😭

    Shade yang misty night cakep banget. Cocok buat ombre panas dalam🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus kaaannn bagus kaaannn! Ini juga bagus menurutku. Misty Night bukan seleraku tapi memang banyak banget yang suka

      Delete
  3. Makasih mbak reviewnya. Saya mau beli yg shade sun n fun

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama-sama. terima kasih juga ya sudah mampir

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.