Review Laneige Neo Foundation, Lightweight dan Tahan 48 Jam

4 comments

 Review Laneige Neo Foundation yang Tahan 48 jam


Saya memang nggak asing dengan skincare keluaran Laneige, yang memang bagus kualitasnya. Saya pernah review juga the OG sleeping mask dari Laneige di sini. Tapi jujur saja, baru kali ini saya akhirnya mencicipi lini makeup-nya. Sebagai pengguna skincare Laneige, saya sebenernya udah nggak meragukan kualitas produk-produk Laneige sih, termasuk foundation terbarunya yang sedang saya coba saat ini, yaitu Laneige Neo Foundation.

Sebelum mengeluarkan Neo Foundation, Laneige sebenarnya sudah mengeluarkan versi cushion-nya, yaitu Laneige Neo Cushion. Nah, sama seperti versi cushion-nya, Laneige Neo Foundation ini juga tersedia dalam dua varian, yaitu Laneige Neo Foundation Matte dan Laneige Neo Foundation Glow.

Dan menurut saya ini brilian sih, karena dengan dua pilihan finish begini, baik tim matte maupun tim glowing skin, tetap bakalan bisa cobain Laneige Neo Foundation ini! 


Packaging Laneige Neo Foundation

Laneige Neo Foundation Review

Satu hal yang bikin saya langsung jatuh cinta dengan Laneige Neo Foundation ini adalah packaging-nya. Terlihat mewah sekaligus juga cute, cakep banget dipajang di meja rias! Materialnya sturdy, design-nya modern minimalist dengan tutup soft grip bermagnet, dan mulut botolnya menggunakan pump. Dan untuk bikin kita lebih tergila-gila lagi, warna bagian tutupnya dibikin pastel. Gemez banget dan very girly! Laneige Neo Foundation Matte yang warna hijau tosca, dan Laneige Neo Foundation Glow yang tutupnya pink.

Memang sih, kemasan seperti ini terkesan bulky. Tapi saya sih nggak masalah sama sekali lah ya! Saya nggak ada rencana traveling dalam waktu dekat (apalagi di masa seperti ini), dan lagi saya bukan tipe yang bawa-bawa foundation ketika traveling. So far saya jatuh cinta sama kemasanya, no complain at all.


Skincare Benefits dan Ingredient Laneige Neo Foundation

Ingredient Laneige Neo Foundation

Yang lebih menarik, Laneige Neo Foundation ini punya skincare benefits juga lho! Laneige Neo Foundation ini disebut sebagai urban-proof foundation, karena ingredients-nya yang kaya antioksidan dan mampu melindungi kulit dari efek buruk polusi.

Lalu duo foundation ini juga dilengkapi dengan teknologi electro-filter untuk melindungi kulit dari debu-debu halus. Juga terdapat blue light protection, yang penting banget untuk kita-kita yang sering bekerja di depan laptop dan HP. Dan dilengkapi juga dengan kandungan Panthenol dan Microbiome, yang berkhasiat menenangkan dan menyehatkan kulit.

Bahkan khusus untuk Laneige Neo Foundation Glow, 72% formulanya berisi skincare essence. Selain  bikin finish-nya lebih glowing dan halus, juga tentunya punya manfaat lebih untuk menghidrasi dan menutrisi kulit. 

Oh iya, kedua foundation ini dilengkapi dengan SPF 16 PA++ ya. Saya sendiri tetap menganjurkan untuk memakai sunscreen terpisah sebanyak dua jari di siang hari, walau sedang memakai foundation ini. Tapi tentunya SPF pada produk ini akan memberikan kulit kita tambahan proteksi lagi. 

Shade Laneige Neo Foundation

Baik Laneige Neo Foundation Matte maupun Glow tersedia dalam 10 shades. Namun saat ini, baru ada 5 shades yang masuk ke Indonesia, yaitu: 13N1, 17N1, 21N1, 23N1, dan 25N1. Katanya, Laneige akan segera launching 5 shades lagi di Indonesia untuk lebih melengkapi shades yang ada. Saya sendiri punya dua shades-nya:

Shade Laneige Neo Foundation

21N1 (Beige) untuk Laneige Neo Foundation Glow
23N1 (Sand) untuk Laneige Neo Foundation Matte

untuk skintone saya yang tergolong light-medium, saya lebih match dengan 23N1. Awalnya 23N1 ini seperti kurang kuning di kulit saya, tapi setelah beberapa menit kemudian, warnanya nge-blend dengan kulit saya seperti second skin. Ini bukan oxidise ya, karena kulit saya nggak jadi kusem, bahkan terlihat cerah sepanjang hari

Review Laneige Neo Foundation yang Tahan 48 jam
23N1 Matte di wajah saya


Tekstur dan Aroma Laneige Neo Foundation

Review Laneige Neo Foundation Matte

Review Laneige Neo Foundation Glow


Keduanya punya tekstur creamy namun ringan. Gampang banget di-spread ke permukaan kulit yang luas. Namun saya notice kalau Laneige Neo Foundation Glow sedikit lebih terasa kental dibandingan Laneige Neo Foundation Matte. Untuk aroma, keduanya punya aroma fresh floral yang lembut dan relaxing, dan aroma Laneige Neo Foundation Matte terasa sedikit lebih soft. Namun perbedaan teksturnya sebenarnya nggak terlalu signifikan kok. Karena rasanya di kulit dan coverage keduanya hampir mirip.

Keduanya sama-sama lightweight dan sangat mudah di-blend. Ini tipe foundation yang bisa dibaur dengan alat apapun. Saya udah coba dengan menggunakan flat top brush, duo fibre brush, cushion puff, beauty sponge, sampai dengan jari tangan, semuanya oke dan blend perfectly di kulit saya. Pemakaian cushion puff dan jari bikin coverage-nya lebih tinggi. Saya pribadi sih paling suka pakai beauty sponge ya. Karena menurut saya hasilnya natural dan paling cepat.


Finish dan Coverage Laneige Neo Foundation

Keduanya punya sheer to medium coverage yang buildable. Pakai 1 layer untuk menciptakan natural finish yang terkesan skin-like, sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari. Tapi bisa di-build lagi untuk coverage yang lebih mantab, bisa untuk acara yang lebih formal. Saya coba build sampai 3 layer masih nyaman di kulit dan masih bagus teksturnya. 

Tapi memang ada perbedaan mendasar dari dua tipe foundation ini:

Finish & Coverage Laneige Neo Foundation Glow Review


Laneige Neo Foundation Glow punya hydro-layer formula, yang selain memberikan hidrasi 24 jam ke kulit, juga bisa memberikan ilusi tekstur kulit yang lebih rata. Bumpy dan cekungan bisa seolah tersamarkan dengan pemakaian foundation ini. Jadi kulit kita kelihatan super halus dan glowing. Lalu foundation ini juga dilengkapi dengan "liquid diamond" dan silver glitter super lembut untuk ngasih efek kulit yang glowing bersinar walau dilihat dari berbagai sudut dan pencahayaan. Pokoknya untuk #TimGlowy pasti bakalan cinta banget deh!

Finish & Coverage Laneige Neo Foundation Matte

Laneige Neo Foundation Matte punya finish yang cloud-like. Jadi bukannya kulit terlihat dead matte, tapi kulit terlihat lembut seperti awan. Nggak glowing berlebihan, namun juga terlihat bersinar sehat. Bahkan di kulit saya yang jenisnya kering, Laneige Neo Foundation Matte ini jatuhnya cakep banget dan terlihat natural. Nggak cakey, nggak masuk ke garis-garis senyum, dan cocok buat yang suka tampilan ala-ala #CloudSkin.


Daya Tahan Laneige Neo Foundation Matte

Karena shade yang match dengan kulit saya adalah 23N1 Sand (dan untuk shade ini saya cuma punya Laneige Neo Foundation Matte), jadi untuk wear-test saya pakai Laneige Neo Foundation Matte 23N1. untuk wear-test saya memang pakai seharian untuk aktifitas sehari-hari. Jadi tentunya warnanya harus yang match dengan kulit saya.

Nah, Laneige Neo Foundation Matte ini klaimnya tahan hingga 48 jam. Tapi manusia mana ya yang pakai foundation 48 jam? Bahkan 24 jam pun saya rasa nggak ada hehe.. Jadi untuk tes ketahanan ini, saya cobain selama 10 jam.

Untuk tes ini, saya sengaja nggak pakai bedak, blush on, dan highlighter sama sekali:

Wear test laneige neo foundation
Jam 11.00
Wear test laneige neo foundation
Jam 21.00

Jam 11.00 adalah waktu saya selesai makeup. Bisa dilihat Laneige Neo Foundation Matte ini ngasih hasil cloud skin yang soft focus, nggak over glowing tapi juga nggak dead matte, dan tekstur kulit terlihat sangat halus.

Saya sengaja nggak touch up seharian (cuma ganti lipstik). Biasanya saya rutin tap-tap oil control film atau tisu ke kulit wajah saya, tapi kali ini enggak sama sekali. Bisa dilihat, miyak alami wajah saya sudah keluar dan bikin keseluruhan wajah saya terlihat lebih oily. Namun, Laneige Neo Foundation Matte yang saya pakai sama sekali nggak bergeser dan nggak menggumpal. Coverage-nya tetap sebagus ketika saya pertama kali mengaplikasikan, dan shade-nya juga tetap sama, nggak bikin kulit saya terlihat menggelap dan kusam.

Dan yang bikin saya suka banget adalah feel-nya sangat ringan. Saya biasanya nggak betah pakai foundation lebih dari 4 jam. Pasti kulit saya berasa gatel dan rasanya ingin segera hapus. Tapi pakai Laneige Neo Foundation Matte ini 10 jam pun rasanya masih nyaman. Saya bahkan hampir lupa kalau lagi pakai makeup.


Harga Laneige Neo Foundation

Harga Laneige Neo Foundation

Laneige Neo Foundation Matte dan Glow, dibandrol dengan harga Rp.610.000,-/ 30 ml. Kita bisa membelinya di Shopee Official Shop atau Butik LANEIGE. 

Menurut saya sih harganya worth it untuk foundation yang lightweight dan sangat nyaman digunakan, natural finish, dan tahan lama. Apalagi packagingnya sangat cantik dan benar-benar terasa mewah.

Tertarik mencoba juga?

4 comments

  1. Akutuh udah lama lirik2 foundation ini tapi selalu ragu krn harganya, kenapa yah kalo dah baca review racun ini selalu menambah motivasi untuk check out keranjang belanjaan ��

    ReplyDelete
  2. Tertarik, apalagi setelah melihat pekejingnya. Tapi tetap memilih cushion-nya.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.