Review FOREO LUNA 3 Plus for Sensitive Skin, Alat Cleansing Dengan Manfaat Anti Aging

6 comments

Review FOREO LUNA 3 Plus for Sensitive Skin

Kalau ngikutin blog saya, pasti tahu kalau saya adalah pemakai setia alat-alat kecantikan dari FOREO, mulai dari cleansing device-nya, sampai treatment device seperti BEAR dan UFO 2. Untuk alat kecantikan dengan teknologi tinggi, saya memang percayain aja lah ya ke ahlinya, yaitu FOREO. Sejauh ini menurut saya FOREO adalah salah satu alat pembersih muka terbaik, saya juga nggak pernah dikecewakan dengan beauty device FOREO. Hasilnya bener-bener kelihatan nyata di kulit wajah saya.

Baca juga: Review FOREO UFO 2. Worth It Nggak Sih?

Untuk alat pembersih wajah, selama ini saya memakai FOREO LUNA mini 3 dan sudah cukup puas dengan hasilnya. Tapi pas lihat FOREO mengeluarkan FOREO LUNA 3 Plus, jujur saya kepo banget. Karena LUNA 3 Plus ini bukan hanya sekedar alat pembersih muka, tapi juga dilengkapi dengan teknologi thermal dan microcurrent untuk anti-aging dan lifting wajah.

FOREO LUNA 3 Plus ini tersedia dalam dua varian. Warna pink untuk normal skin, dan warna lilac untuk sensitive skin. Saya tentu saja memilih sesuai jenis kulit saya, yaitu yang untuk sensitive skin!

Perbedaan FOREO LUNA 3 Plus vs LUNA mini 3
FOREO LUNA 3 Plus vs LUNA mini 3


Apa itu FOREO LUNA 3 Plus?

Mungkin sebagian dari kalian sudah nggak asing lagi dengan produk pembersih muka dari Swedia ini, seri sebelumnya adalah LUNA 3. Secara fisik tampak mirip, namun perbedaan FOREO LUNA 3 Plus ini terletak pada fitur teknologinya. LUNA 3 Plus ini bisa dibilang alat pembersih muka all in one, karena menggabungkan fungsi membersihkan wajah, dengan fungsi perawatan anti-aging. Dan seperti alat-alat kecantikan dari FOREO lainnya, FOREO LUNA 3 Plus ini juga disinkronkan secara otomatis dengan aplikasi FOREO di smartphone. Aplikasi ini memudahkan banget untuk pemakaian FOREO LUNA 3 Plus, karena nanti kita bisa pilih jenis treatment (atau bisa juga mengatur intensitas pembersihan, suhu, dan tingkat arus mikro secara personal) sesuai kebutuhan kulit wajah, dan kita juga akan dipandu untuk pemakaiannya.

Pada FOREO LUNA 3 Plus ini terdapat dua sisi, yang masing-masing sisinya punya kegunaan masing-masing, yaitu:


Thermal Cleansing Mode

Foreo Luna 3 Plus Review




Sisi ini fungsi utamanya untuk membersihkan kulit dengan ultra-hygienic silicone yang panjang dan lembut, namun dikombinasikan juga dengan T-Sonic Pulsations (yang menghasilkan pijatan lembut) dan Thermo-tech (yang menghasilkan suhu hangat). Titik sentuh thermal ini dialirkan dari 8 bulatan kecil-kecil melingkar yang terdapat di sela-sela silicone-nya. 

Cara kerjanya seperti ini:

  • Titik sentuh thermal akan menyalurkan suhu hangat untuk melonggarkan pori-pori, sehingga sebum, sisa-sisa keringat, kotoran, dan polutan yang terperangkap di bawah permukaan kulit bisa keluar.
  • Kombinasi T-sonic pulsation dan suhu hangat ini akan membantu meningkatkan efektifitas produk pembersih atau facial wash kita.

foreo luna 3 plus review bahasa Indonesia

Jadi sisi ini mampu memberikan manfaat deep cleansing wajah secara lembut dan menyeluruh, dengan suhu yang pas untuk kulit. Hasilnya kulit jadi bersih menyeluruh namun minim resiko iritasi, bebas komedo dan jerawat, fresh, dan glowing.

Sisi cleansing mode ini saya pakai pas cuci muka dengan second cleanser atau facial wash, di malam hari. Saya suka banget pakai facial wash yang teksturnya creamy dan lembut. Tinggal tuang facial wash secukupnya ke sisi cleansing area FOREO, lalu nyalakan dan aplikasikan ke wajah.


Microcurrent Mode

Microcurrent Pins FOREO


Pada sisi sebaliknya, terdapat alat untuk targeted microcurrent. Microcurrent ini sering disebut sebagai "facelift" alami. Microcurrent akan merangsang kulit dengan arus mikro listrik yang bertegangan rendah dan tanpa rasa sakit, untuk membantu mengencangkan wajah, membuat kulit lebih halus dan plump. FOREO LUNA 3 Plus ini menggunakan dua pin kecil, yang menyalurkan energi microcurrent ke kulit secara terarah. Jadi perawatan yang kita dapat akan lebih presisi dalam menyasar semua garis-garis halus di tempat-tempat yang dibutuhkan. 

Cara kerja FOREO LUNA Plus 3 ini adalah dengan mengalirkan arus mikro yang akan membantu meluruhkan sel-sel kulit mati, dan sekaligus merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih kuat. Hasilnya adalah permukaan kulit yang lebih sehat, kencang, dan tampak lebih "terangkat" (lifting).

Penggunaan Foreo LUNA Plus 3FOREO LUNA 3 Plus untuk rutin firming massage di leher

Sisi ini saya gunakan setelah pemakaian hydrating waterbased serum, dalam skincare rutin malam saya. Jadi saya pakai skincare rutin dengan urutan seperti biasanya. Tapi setelah step waterbased serum, saya pakai alat microcurrent pada FOREO LUNA 3 Plus dulu, baru kemudian saya lanjutkan lagi dengan rangkaian skincare selanjutnya. Untuk treatment ini, biasanya saya memilih opsi "Full Facial Toning" dan "Neck Treatment" pada apps FOREO.

Jujur saja, baru kali ini saya rutin firming massage, termasuk ke area leher. Biasanya perawatan leher saya dinomor duakan, pakai skincare juga sisa-sisa dari yang saya oleskan ke wajah saja. Tapi sejak punya FOREO LUNA 3 Plus ini saya jadi rajin merawat leher. Dan kelihatan banget sih area leher terlihat lebih halus dan bersih.


Review FOREO LUNA 3 Plus

Saya sudah pakai alat canggih ini selama dua minggu. Saya pakainya malam hari aja ya, tapi kalau kalian mau pakai pagi dan malam boleh banget kok. Mengingat kulit saya yang sensitif, di minggu pertama, saya pakai alat ini dua hari sekali. Tapi setelah seminggu pakai dan merasa aman, selanjutnya saya pakai setiap hari.

Review Foreo LUNA 3 Plus

Ini yang saya rasakan selama dua minggu penggunaan FOREO LUNA 3 Plus for Sensitive Skin:

  1. Silicone lebih lembut
    Sikat silicone pada FOREO LUNA 3 Plus for Sensitive Skin ini lebih lembut dan nyaman (bila dibandingkan dengan LUNA mini 3), dan tentunya lebih bersahabat dengan kulit sensitif dan eczema seperti kulit saya. Tapi dengan dukungan teknologi thermal cleansing, pembersihannya tetap menyeluruh dan optimal. Kerasa banget kok di kulit itu lebih gentle, nggak bikin sakit, namun hasilnya kulit wajah bersih maksimal. 


  2. Kulit bersih dan bebas masalah
    FOREO LUNA 3 Plus ini mampu membersihkan sebum, keringat, dan kotoran yang terperangkap di bawah permukaan kulit. Otomatis pori-pori jadi lebih bersih dong! Jadi bisa dibilang memakai FOREO LUNA 3 Plus adalah cara menghilangkan sebum serta cara mengurangi komedo dan jerawat yang efektif. Alat ini bisa jadi salah satu alternatif perawatan wajah di rumah, kalau kalian malas atau sibuk untuk pergi ke klinik kecantikan.


  3. Kulit lebih kencang dan puffiness berkurang
    Fitur microcurrent ini memang seperti olahraga wajah. Kalau digunakan teratur, secara perlahan mampu mengencangkan kulit dan menghancurkan lemak-lemak di wajah. Yang paling kerasa sih kalau malam pakai, besoknya muka saya nggak puffy-puffy amat pas bangun tidur. Wajah terlihat lebih rapi dan saya merasa shape alis saya juga jadi lebih bagus.


  4. Praktis! All in one
    LUNA 3 Plus ini memang sangat praktis, karena sudah menggabungkan cleansing device dan treatment anti-aging dalam satu alat yang pas digenggaman dan gampang dibawa-bawa kemanapun. Perawatan alat ini juga sangat mudah. Habis dipakai cukup dicuci dengan air mengalir dan digosok lembut dengan jari, lalu keringkan dengan handuk. Nggak perlu takut-takut saat mencucinya, karena alat ini anti air kok. Dan juga, nggak perlu sering-sering nge-charge karena memang sangat tahan lama. Sekali charge bisa untuk 125 kali pemakaian. Kalau setiap malam pakai alat ini pun, sekali charge bisa kita pakai selama sekitar 4 bulan lho!


  5. Bisa dipersonalisasi
    Kalau mau simpel, ikutin aja beberapa treatment yang ada di apps FOREO. Tapi kalau pengen nge-set sesuai kebutuhan personal kita sih juga bisa banget! Saya sendiri kalau untuk cleansing mode, pilih menyeting secara personal intensitas, suhu, dan waktunya. Tapi untuk treatment mode, saya lebih suka mengikuti saja apa yang ada di apps.

before after Foreo Luna 3 Plus for Sensitive Skin
Before
before after Foreo Luna 3 Plus for Sensitive Skin
Setelah pemakaian FOREO LUNA 3 Plus

Sebagai pemilik kulit rentan berjerawat, saya memang nggak bisa lepas dari alat pembersih muka. Tapi karena faktor kulit sensitif, saya juga jadi harus ekstra hati-hati memilih alatnya. Dan juga, semakin menua, kebutuhan saya akan alat kecantikan yang praktis juga meningkat. Karena agak repot kalau tiap skincare routine harus pakai dua sampai tiga device terpisah. 

Jadi kalau buat saya yang sudah usia 30+, punya kulit kering-sensitif namun mudah berjerawat, pengen suatu alat yang praktis dan all in one, ya FOREO LUNA 3 Plus ini worth it banget! Saya cukup punya satu device ini aja udah bisa treatment kulit dengan optimal, tanpa perlu keluar uang setiap bulan untuk ke klinik kecantikan. LUNA 3 Plus merupakan alat pembersih muka terbaik plus anti-aging yang pernah saya coba selama ini.


foreo luna 3 plus sephora

Harga FOREO LUNA 3 Plus

FOREO LUNA 3 Plus  ini bisa didapatkan dengan harga Rp.5.100.000. Selain device FOREO LUNA 3 plus, dalam kemasannya kita juga akan mendapatkan kabel charger dan sampel FOREO Serum Serum Serum untuk sekali pemakaian. Namun perlu diingat ya, harga tersebut kita keluarkan untuk sebuah beauty device berteknologi canggih. Device ini bisa kita gunakan dalam jangka waktu yang sangat lama, tanpa masa kadaluarsa.

Kalau tertarik, silahkan follow IG @foreo_idn untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk-produk FOREO. Atau bisa cek di Sephora dan Lazada untuk tau produk-produk FOREO lainnya.

6 comments

  1. Ini wishlist aku banget... Klo beauty Gadget tuh suka bikin penasaran... Semoga terwujud di tahun depan 😆

    http://www.crochetandlipstick.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gas sesss!! Bonusan akhir tahun bisa lah wkwkwk

      Delete
  2. Hi Sis, seneng banget bisa ketemu blogmu tentang device ini.

    Btw…
    Aku baru pertama kali punya foreo dan varian Luna 3 plus ini adalah pertamaku.

    Barru aja tadi coba buat cuci muka dan suka banget!!!!
    Tapi massagenya kok agak nyetrum ya?
    Kageet padahal muka dan Luna 3 plusnya udah dikeringin pake handuk

    Serumnya ku pake Kiehl’s vitamin C is that okay?

    Settingnya aku pake microcurrent dan intensity nya di 1 aja 😆 soalnya masih kagetan.

    Bagi tipsnya biar ga takut kesetrum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena pakai microcurrent, yang memang mengalirkan arus mikro listrik jadi ya memang ada sensasi "nyetrum". Lama-lama terbiasa kok

      Delete
  3. Terimakasih sudah mereview sebagaimana yg saya butuhkan.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.