Review Skinhouse Glow Series, Rangkaian Skincare Untuk Memudarkan noda Hitam

4 comments

Review Skinhouse Glow Series

Saya lumayan kaget, pas di IG story saya bilang kalau saya lagi pakai Skinhouse Glow Series, langsung pada nanya bertubi-tubi dan minta review-nya. Ternyata banyak yang udah ngincer Skinhouse, ya? Saya ketinggalan lagi rupanya hehe.. Tapi jangan khawatir, saya akhirnya udah tuntas cobain Skinhouse ini selama satu bulan lebih. Jadi udah bisa review.

Saya sebenernya cobain ini udah satu bulan lebih, malahan hampir 2 bulan kayaknya. Agak lama, karena saya memang tes dulu satu persatu. Maklum, waktu Skinhouse ini datang ngepasi saya habis sembuh dari breakout. Jadi saya nggak berani pakai skincare baru makbrek langsung banyak. Saya coba satu-satu per produk, dan saya patch test dulu di area rahang, biar kalau salah satu dari produk ini bikin saya breakout, langsung ketahuan yang mana dan langsung bisa saya kick. Tapi ya syukurlah semuanya aman terkendali. Jadi akhirnya saya cobain intens pakai satu rangkaian ini selama satu bulan.

Secara umum Skinhouse Glow Series ini adalah satu rangkaian skincare untuk mencerahkan dan memudarkan noda hitam. Kita kupas dulu satu persatu ya.


Skinhouse Glow Gentle Face Wash

Review Skinhouse Glow Series Face Wash

IngredientAqua, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Glycol Distearate, Glycerin, Zinc PCA, Dmdm Hydantoin, Cetylpyridinium Chloride

Sesuai namanya, ini adalah face wash yang gentle. Untuk surfaktannya dia nggak pakai SLS dan SLES, tapi pakai Sodium Lauroyl Sarcosinate, yang nggak bekerja sendiri tapi juga dibantu dengan tiga jenis surfaktan lain. Dan seperti yang kita tahu, kalau suatu produk memakai beberapa jenis surfaktan, malah formulanya akan lebih mild dan nggak terlalu mengiritasi kulit, dibandingkan produk dengan single surfaktan.

Menurut saya ini adalah produk face wash yang nggak neko-neko. Busanya lumayan ada, namun cukup gentle, nggak bikin kering kulit, dan mampu melakukan tugasnya dengan baik membersihkan kulit secara lembut. Ada Zinc PCA juga yang bisa membantu untuk mencegah jerawat. Buat saya sih, ini tipikal sabun wajah yang gampang banget disukai.

Harga: Rp 66 000/ 100ml


Skinhouse Glow Brightening Toner

Skinhouse Glow Toner

IngredientAqua, ethyl alcohol, butylene glycol, gluconolactone, Zinc PCA, Phenoxyethanol, Glycerin, Cetylpyridinium Chloride

Toner ini punya ingredient yang cukup simpel dan minimalis. Dan melihat ingredient-nya, ini adalah mild exfoliating toner, karena ada kandungan Gluconolactone atau PHA. Namun harus saya bilang, ini sangat mild sih. Di kulit saya yang sudah terbiasa dengan exfo toner yang lebih tinggi levelnya, efek eksfoliasi produk ini nggak terasa. Namun kalau mau dibilang hydrating toner, ya bukan juga, karena di kulit saya rasanya malah agak kering. Dari semua rangkaiannya, toner ini satu-satunya yang mengandung alkohol. Toner ini juga dilengkapi dengan Zinc PCA untuk menghalau jerawat.

tekstur Skinhouse glow toner

Tekstur toner ini seperti air bening dan terasa dingin ketika menyentuh kulit. Saya sendiri pakai toner ini dengan menggunakan kapas, di-tap-tap ringan saja. Dan jujur aja, saya nggak bisa pakai ini setiap hari karena rasanya kering di kulit saya. Jadi saya pakai dua hari sekali di malam hari saja, dengan catatan kulit saya lagi nggak terasa terlalu kering. Lalu setelah pemakaian toner ini, saya akan tambahkan hydrating toner beberapa layer.

Harga: Rp 66 000/ 100ml


Skinhouse Glow Skin Serum

Skinhouse Glow Serum

IngredientAqua, Butylene Glycol, 1,1-Propanediol USP, Niacinamide, Gluconolactone, Zinc PCA, Kojic Acid, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Cetylpyridinium Chloride, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Psidium Guajava leaf Extract, Angelica Gigas Extract

Untuk serumnya, jujur saya lumayan excited pas nyoba, dan nggak kecewa sama sekali! Kalau lihat ingredient-nya ini seperti paket lengkap untuk anti jerawat, sekaligus juga untuk memudarkan noda-noda bekas jerawat. Ada ingredient seperti Zinc PCA dan Niacinamide untuk anti-acne. Niacinamide sendiri juga merupakan agen pencerah yang cukup potent, yang dibantu juga dengan Kojic Acid dan PHA untuk memudarkan noda bekas jerawat. Lalu juga ada Green Tea Extract yang merupakan antioksidan, mampu melawan jerawat, dan sekaligus juga menenangkan kulit.

Skinhouse glow Serum review

Dan ketika saya coba sendiri, memang serum ini enak sekali first impression di kulit saya. Teksturnya gel-ish dan licin, terasa adem saat menyentuh kulit, namun ketika sudah set tidak terasa seperti memakai apa-apa. Saya sendiri merasa, serum ini paling ngefek sih di kulit saya dibanding produk yang lain. Serum ini bekerja lembut, namun mampu perlahan mengelupas sel kulit mati dan juga area kulit yang berbekas jerawat. Bikin kulit jadi lebih glowing. Untuk noda jerawat, masih berjalan sih proses menghilangkannya.

Namun menurut saya sih, serum ini nggak kerja sendiri ya. Tetap saja bantuan dari rangkaian produk lainnya bikin kerjanya tambah maksimal.

Harga: Rp. 119 000/ 15 ml


Skinhouse Daily Cream with Sunscreen

Review Skinhouse Daily Cream with Sunscreen

IngredientAqua, Octyl Methoxycinnamate, Dimethicone, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Sunflower Oil, Titanium Dioxide, Glyceryl Stearate, PEG-150 Stearate, Cetyl Alcohol, Polyacrylamide, Phenoxyethanol, C13=14 Isoparaffin, Niacinamide, Zinc Oxide, Cyclopentasiloxane, Laureth-7, PEG-10 Dimethicone, Hydrogen Dimethicone

Daily Cream ini sebenernya sudah mengandung sunscreen. Dan memang di ingredient list terlihat Octinoxate (chemical), Titanium Dioxide (mineral), dan Zinc Oxide (mineral). Bahkan di urutan kedua ingredient list langsung Octinoxate, yang berarti kandungan sunscreen-nya cukup banyak dalam krim ini. Namun krim ini tidak mencantumkan berapa jumlah SPF dan PA di dalamnya. 

Saya sendiri sih percaya bahwa krim ini bisa bekerja dengan baik sebagai sunscreen juga. Namun perlu diingat bahwa penggunaan sunscreen yang benar adalah sebanyak dua jari. Saya sih sayang ya mau pakai cream moisturizer begini sebanyak dua jari hehe.. Jadi kalau saya, tetap memakai sunscreen lain secara terpisah.

Cream ini juga mengandung Niacinamide untuk mencerahkan, dan beberapa kandungan lain yang sifatnya melembapkan dan juga oclusive, sehingga dapat mengunci kelembapan di dalam kulit. Oh iya, cream ini alcohol-free ya. Cetyl Alcohol adalah jenis fatty alcohol, bukan alkohol denat.

review tekstur day cream Skin House

Tekstur Daily Cream-nya sendiri enak banget. Ringan namun meninggalkan sedikit layer kelembapan di kulit. Ada sedikit efek tone up, mungkin dari physical sunscreen-nya, namun nggak berlebihan, dan malah bikin kulit terlihat cerah-cerah ngegemesin. Lalu juga ada kandungan Dimethicone yang bikin cream ini punya efek bluring pore. Cocok banget dipakai siang, karena memang bikin kulit instan terlihat mulus dan cerah. Selain itu juga cocok dipakai sebagai primer.

Harga: Rp 75 000/ 10g


Skinhouse Glow Brightening Night Cream

review skinhouse glow brightening night cream

IngredientAqua, niacinamide, cyclopentasiloxane, sorbitan olivate, sunflower oil, cetearyl olivate, dimethicone, glycerin, zinc PCA, gluconolactone, Kojic Acid, Polyacrylamide, Phenoxyethanol, Allantoin, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Carbomer, Cetylpyridinium Chloride

Untuk night cream-nya, ingredient utamanya adalah si multifungsi Niacinamide yang memang merupakan pencerah, anti-acne, sekaligus juga anti-aging. Untuk brightening dibantu juga dengan Kojic Acid dan PHA, dan juga ada Zinc PCA untuk melawan jerawat. Lalu ada sederet ingredient lain yang sifatnya menghidrasi dan menenangkan kulit.

Dibandingkan Daily Cream-nya, night cream ini lebih banyak actives ingredients yang fungsinya untuk mencerahkan dan mild exfoliation. Karena memang di malam hari saat kita beristirahat, sel-sel kulit akan beregenerasi dengan baik.

Tekstur night cream Skinhouse Glow Brightening

Tekstur cream ini gel-lotion dan sangat-sangat ringan. Di kulit saya yang kering, terasa sedikit melembapkan. Namun buat saya masih kurang oclusive sih untuk pemakaian malam hari. Jadi biasanya saya tambahkan lagi dengan face oil atau sleeping mask. Tapi untuk yang kulitnya berminyak dan normal, saya sih tau banget krim semacam ini bakalan jadi kecintaan kalian. Sangat nyaman dan nggak bikin sumuk di kulit.

Harga: Rp 75 000/ 10g


Urutan Penggunaan Skinhouse Glow Series Dalam Skincare Routine

Yang sering ditanyakan kalau saya review skincare satu rangkaian begini adalah, "apakah cocok untuk pemula?" Dan saya agak bingung menjelaskannya. Kalau dilihat dari ingredient dan formulanya yang mild, ya cocok-cocok saja. Tapi kalau dilihat dari rangkaiannya, kita harus paham basic skincare dulu sebelum memasukan rangkaian Skinhouse Glow Series ini dalam rutin kita. Karena memang satu rangkaian ini nggak lengkap secara basic skincare-nya, jadi kita harus menambahkan beberapa produk.

Review Skinhouse Glow Series

Kalau saya sendiri, produk yang saya tambahkan dan cara pakainya seperti ini:

Day:
Skinhouse Glow Gentle Face Wash - hydrating toner - Skinhouse Glow Skin Serum - Skinhouse Daily Cream - sunscreen

Night:
First Cleanser - Skinhouse Glow Gentle Face Wash - hydrating toner - Skinhouse Glow Skin Serum - Skinhouse Glow Brightening Night Cream - Face Oil/ Sleeping Mask

Jadi karena memang dalam rangkaian ini tidak ada first cleanser, hydrating toner, dan sunscreen; tiga produk tersebut harus ditambahkan sendiri ya.


Review Satu Bulan Pemakaian Skinhouse Glow Series

Seperti yang sudah saya sebut sekilas di atas, awal pemakaian sebenarnya saya nggak merasakan perubahan yang berarti. Karena memang produk ini kerjanya lembut di kulit. Namun memasuki minggu ketiga, baru saya notice beberapa hal:

  1. Kulit saya terlihat halus dan glowing. Ini bukan cuma saya yang notice, tapi orang di sekitar saya juga.
  2. Di area bekas-bekas jerawat baru, mulai terlihat ada pengelupasan. Ada lapisan kulit mati yang mulai mengelupas di area-area tersebut.
Nah, karena result-nya yang glowing dan licin di kamera itu, ada beberapa follower instagram @racunwarnawarni yang tanya ke saya, "kalau pakai makeup nempel nggak?" Dan jawaban saya waktu itu nempel. Karena memang makeup saya nempel-nempel saja dengan bagus di sebagian besar area kulit wajah. Tapi di area bekas jerawat yang mengelupas ini, makeup-nya nggak mau menempel. Bekas jerawat saya jadi nggak bisa ditutup pakai concealer. Itulah kenapa di blogpost makeup look yang ini saya bikin fake mole.

Tapi nggak masalah sih. Saya hepi dengan hasilnya. Memang ada side effect makeup nggak nempel, tapi hanya di area-area yang memang harus ada pengelupasan saja. Kalau untuk maintenance kulit yang nggak begitu bermasalah, saya rasa bakalan aman tanpa efek samping sama sekali.

Untuk efek mencerahkan, jujur saya malah belum begitu merasakan. Mungkin karena memang ini sudah di tingkat tertinggi cerahnya kulit saya ya. Nggak bisa lebih terang lagi. Tapi yang penting sih, skincare ini menjaga kulit saya tetap cerah dan nggak menggelap.


Kesimpulan

Rangkaian produk Skinhouse ini bantu proses memudarkan noda bekas jerawat di kulit saya, walaupun kerjanya lembut dan nggak terasa efek "tingling" sama sekali. Saya suka efeknya yang bikin kulit glowing dan bekas jerawat perlahan mengelupas.

Produk favorit saya adalah Skinhouse Glow Skin Serum kalau untuk hasilnya. Kalau secara tekstur dan kenyamanan, favorit saya adalah Skinhouse Glow Gentle Face Wash dan Skinhouse Daily Cream. Untuk yang saya kurang begitu suka adalah Toner-nya, karena nggak ada efek eksfoliasi tapi juga nggak melembapkan kulit saya.

Kalau untuk kulit saya yang sangat kering, saya pribadi merasa rangkaian ini agak kurang melembapkan. Namun kalau suka dengan efeknya, kita bisa kok tambahkan beberapa hydrating dan oclusive produk lainnya. Tapi kalau untuk kulit berminyak, mungkin malah bakalan suka sekali ya dengan feel ringan dari produk ini.


Harga Skinhouse Glow Series

Di atas, saya sudah memberikan harga bila kamu mau beli satuan produknya. Nah, untuk satu rangkaian kayak punya saya ini, yaitu Glow Series by Skinhouse, harganya adalah Rp.375.000. Menurut saya sih beli satu rangkaian saja ya, lebih murah dan tentu saja kan kerja skincare-nya akan lebih efektif.

Tapi kalau kamu mau coba-coba dulu, saya recomend coba Skinhouse Glow Skin Serum dan Skinhouse Glow Gentle Face Wash untuk kenalan dulu.

IG: @skinhouseid

4 comments

  1. Notice mukanya mba arum jauh lebih berkurang merah²nya. Meskipun sebelumnya mmg ga banyak merah², tp entah knp skrg keliatan tone wajahnya lebih rata gitu. Hehehe ,gatau deh perasaanku aja apa gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang aaakkkk. Sejak jerawat ngilang aku fokus sama warna kulit.

      Delete
  2. baru denger brand skinhouse, tapi untuk satu pake 300 ribuan menurut ku affordable!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, affordable kok. Kalau mau beli satuan juga bisa banget

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.