10 Skincare Murah Di Bawah 50 Ribu Tapi Bagus

34 comments


Saya tahu kalian misqueen jadi saya menuliskan artikel ini. Untuk kalian sobat misqueen-ku tershayank.

Walaupun saya suka cobain skincare-skincare kekinian, saya sebenernya punya produk-produk andalan yang harganya murah. Produk-produk ini biasanya adalah produk lama, yang dari awal-awal belajar makeup dulu udah saya pakai. Sampai sekarang produk-produk ini masih saya pakai lho, walaupun on-off dan nggak mak-breg langsung semuanya ada dalam rangkaian skincare saya. Penting lho untuk tahu produk-produk on budget tapi kualitasnya bagus begini. Misal ada skincare yang habis pas belum gajian, kan kita nggak nangis-nangis amat ya, bisa beli andalan-andalan ini dulu.

Produk-produk ini tuh istilah kerennya jadi produk "steal"-nya saya. Kalau saya lagi pengen nyobain ampoule harga jutaan misalnya, bisa lho cleanser-nya saya steal aja yang murahan. Agar budget tidak anu dan kemudian dimarahin pak Dani wkwkwk..

Tapi ada juga di antara produk-produk ini yang memang saya beli terus-terus. Bukan karena murahnya, tapi memang performanya sebagus itu di kulit saya. Murahnya mah bonus aja.

Karena ini menjelang 11.11 dan besok pasti banyak diskon dan free ongkir tanpa minimal pembelian di Shopee, jadi saya list saja ya sekarang produk-produknya, beserta link belinya. Saya usahakan ini nggak dari terlalu banyak toko kok, biar kalau kalian pengen belanja semua pun lebih ringkes. Jangan khawatir, sudah saya carikan yang murah dan trusted juga. 

10 Skincare Murah Di Bawah 50 Ribu Tapi Bagus


1. Pixy Eye & Lip Makeup Remover
Harga: Rp 21 000
Beli di sini (klik)

Ini adalah produk yang saya pakai, nggak pernah ganti, dari 7 tahun yang lalu. Pixy ini harganya murah, namun performanya sama bagusnya dengan makeup remover yang lebih mahal. Saya pernah juga beberapa kali sok-sokan coba yang lebih murah, tapi daya bersihnya nggak ada yang sebagus Pixy. 

Pixy Eye & Lip Makeup Remover bisa bersihin makeup waterproof dengan effortless, nggak perlu diteken atau dikuyek-kuyek udah ilang makeup-nya. Formulanya juga nggak terlalu berminyak, namun juga alcohol-free. Nggak bikin kulit kerasa perih dan kering. Luv banget. Saya sekali beli biasanya bisa langsung 10 biji untuk distok, karena saya kan memang suka mainan makeup.


2. Viva Milk Cleanser Green Tea
Harga: Rp 6 000
Beli di sini (klik)

Kalau Viva Milk Cleanser ini saya pakai kalau pas lagi nggak pakai makeup apa-apa dan di rumah aja. Daya bersihnya pas aja deh, cocok buat bersihin sunscreen sama bedak doang. Jadi ya cocok buat cleanser sehari-hari aja. Dia memang nggak ada benefit yang wadiwaw. Tapi ya pokoknya dia mengerjakan tugasnya sebagai cleanser dengan baik dan harganya murah.

Saya biasanya pakai ini tanpa kapas sih, karena kulit saya kalau digosok kapas suka perih. Dan Viva yang bagus khusus yang Green Tea dan Sprirulina, tapi yang enak aromanya yang Green Tea. Jadi aku favoritnya Green Tea. Coba varian lain selain dua itu entah kenapa perih di kulit saya.

Lihat juga: Pakai Milk Cleanser Tanpa Kapas


3. Viva Chic On Lip Moisture Balm Aloe
Harga: Rp 11 500
Beli di sini (klik)

Lip balm ini sebenernya saya baru nemu tahun lalu, bukan yang udah saya pakai bertahun-tahun. Tapi saya langsung suka. Dia murah banget, tapi beneran melembapkan bibir. Saya lumayan surprise karena biasanya lip balm yang murah itu cuma glossy doang di bibir, terus begitu glossy-nya ilang bibir malah tambah kering. Tapi Viva ini enggak. Dia beneran bikin bibir jadi lembap dan lembut. Tapi lagi-lagi, yang saya suka cuma Aloe. Pernah coba yang Coklat, tapi nggak selembap yang Aloe.

10 Skincare Murah Di Bawah 50 Ribu Tapi Bagus



4. Fanbo All In One Cleansing Balm Sakura
Harga: Rp 55 100
Beli di sini (klik)

Cari cleansing balm yang murah tapi bagus? Jawaban saya sih Fanbo! Harganya 50 ribuan aja tapi bekerja dengan sangat baik hapus makeup dan gentle di kulit. Kemasannya memang kecil, tapi worth the price kok. Nggak yang minimalis banget. Terus karena kecil, enak banget kalau mau dibawa-bawa travel. Apalagi bentuknya balm, jadi meminimalisir resiko tumpah.


5. Pixy Cleansing Express 
Harga: Rp 14 350 - Rp 22 000
Beli di sini (klik)

Sebelum micellar water merajai rak pembersih di Guardian, Pixy ini ngehits sekali. Dan bagus. Dan sebenernya ya bagus-bagus aja kok produk ini, seperti pembersih berbentu cair pada umumnya. Produknya alcohol-free dan gentle di kulit, namun formulanya cukupan untuk bersihin makeup sehari-hari zaman saya masih jadi mbak-mbak kantoran dulu. 

Jujur sekarang saya udah nggak pakai karena kulit saya tambah sensitif seiring berjalannya usia, jadi saya menghindari menggosok kulit dengan kapas. Tapi saya pernah membandingkan Pixy ini dengan micellar water harga 100k ke bawah, performanya boleh diadu kok! 


6. Acnes Creamy Wash
Harga: Rp 14 900
Beli di sini (klik)

Karena kulit saya kering dan sensitif, saya jarang sekali bisa cocok sama sembarang sabun. Tapi Acnes Creamy Wash ini adalah salah satu yang cocok di saya. Sabun muka ini sulfat free, lembut di kulit, nggak bikin kering, dan mampu mencegah jerawat. Nyaman banget pakai ini kalau pas jerawatan, karena nggak bikin kulit kering, tapi nggak bikin jerawat tambah meradang. Bagaimana tidak cinta?


7. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask
Harga: Rp 29 900
Beli di sini (klik)

Walaupun kulit saya kering, tapi saya cinta banget sama clay mask. Asal tau trik-nya, clay mask nggak bikin kulit tambah kering kok. Dan Acnes Clay Mask ini adalah clay mask lokal yang menurut saya formulanya enak. Ringan dan nggak begitu bikin kulit kering, tapi tetep terasa satisfying karena kulit terasa super bersih habis maskeran. Di combine sama acid toner setelahnya juga nggak terlalu "menggigit", masih nyaman di kulit. Kalau lagi jerawatan, kadang saya pakai sebagai (( masker totol )) karena efektif bikin jerawat cepet kering.

Oh iya, soal clay mask murah, orang biasanya lebih suka Himalaya Neem Mask. Tapi saya sendiri lebih suka Acnes, karena Himalaya ini tingling sekali di kulit saya dan hasilnya sama aja kayak Acnes. Untuk apa bersakit-sakit kalau hasilnya sama T.T.

10 Skincare Murah Di Bawah 50 Ribu Tapi Bagus


8. Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster
Harga: Rp 27 000
Beli di sini (klik)

Banyak yang nggak ngandel pas saya bilang kalau Wardah ini enak hydrating toner-nya. Mungkin karena udah terpatri di pikiran kalau hydrating toner yang bagus itu yang dari Korea dan Jepang. Padahal lokal juga punya yang bagus. Ini efeknya nggak neko-neko sih, hanya bikin kulit lebih terhidrasi. Tapi kan ya itu saja kan yang harusnya dicari dari sebuah hydrating toner?

Wardah ini lembapnya pas. Teksturnya bukan yang super rich, tapi jadi enak nyerepnya ke kulit. Kalau butuh hidrasi yang lebih intens, ya tinggal dipakai saja beberapa layer.


9. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist Spray
Harga: Rp 22 500
Beli di sini (klik)

Ini spray yang nggak neko-neko juga. Bahkan sebenernya nggak lembap banget. Tapi spray-nya oke dan multifungsi. Bisa dipakai untuk buffering antara layer skincare satu dan selanjutnya, untuk sebelum reaply sunscreen, untuk setting spray makeup, dan untuk seger-segeran aja tanpa ngerusak makeup. Intinya sih dia nggak ngasih benefit yang ndakik-ndakik, tapi super nyaman dan murah. Itu aja.


10. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA ++
Harga: Rp 41 400
Beli di sini (klik)

Awalnya saya heran, kenapa setiap saya bilang soal skincare Skin Aqua, selalu pada bilang kalau white cast dan nggak nyaman ya? Padahal dari antara semua sunscreen Skin Aqua, saya suka banget sama Skin Aqua yang tutupnya hijau ini. Biasanya kebanyakan orang seringnya nyobain yang tutup biru yang SPF 50, padahal yang tutup hijau ini enak banget, nggak seperti sunscreen lain yang bikin minyakan dan oxidize. 

itu dia list 10 skincare murah di bawah 50 ribu versi saya. Kalau kalian tertarik dengan produk yang saya rekomendasikan, jangan lupa klik linknya untuk mencoba produknya ya!

34 comments

  1. Karena menyebutkan acnes yg mana itu adh produk favoritku maka aku suka artikel ini haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acnes andalan bangettt. Sabun murah yang nggak bikin jerawatan.

      Delete
  2. Thanks banget, Mbak Arum untuk infonya! Sekalian dikasih link pula..

    ReplyDelete
  3. 5 dari 10 skincare yang direkomendasikan aku pernah coba, bahkan 3 di antaranya masih kupake sampe sekarang. Dan setuju banget sama review-reviewnya mbak arum! Bener-bener murah tapi ga murahan. Oiya makasih ya mbak udah nulis dan publish artikel ini, karena aku jadi kepincut sama facial washnya acnes, padahal tadinya mau beli fw lain untung sempet baca ini dulu sebelum checkout

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, acnes bagus dan murah. Andalan kalau lagi traveling lupa bawa sabun hahahaha

      Delete
  4. Makasi mb dibikinin artikel sendiri hahaha aku jadinya g perlu obok2 postingan lama.
    Setelah baca2 artikel di blog racun, ada 3 yg disebut mb racun jadi penduduk tetap skincare rutinku :)

    ReplyDelete
  5. aku udah jadi pemakai salah 4 dari produk yang disebut sama mbak arum diatas bahkan sampai repurchase berulang-ulang sampai sekarang. Terimakasih yaaa udah dibikinin tulisan ttg skincare yang bagus tapi nyaman di kantong.

    ReplyDelete
  6. untuk semua Pixy yg disebut di sini sudah kucoba dan benar-benar setuju sih dengan performanya. kehodobanku dulu lupa kalo cleansing express jangan dibuat bersihin makeup mata, alhasil pedihnya maknyusss. Skinaqua kuncian sunscreenku kalo udah kepepet ga ada duwit. yg baru tau si Fanbo, dan sepertinya aku tertarik mencobanya, thank you KakArum infonyaaa!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Untuk makeup mata pakai Pixy makeup remover saja. joss

      Delete
  7. Thanksss mbaaa rekomendasinya mbak. Beberapa langsung masuk wishlist ❤

    ReplyDelete
  8. Boleh donk mbak Arum rekomendasi yang versi make up hehe, yang murah2 dan ramah di kantong lah setidaknya. Makasih banyak mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh asik. Seneng aku kalau ada request makeup. Aku kumpulin dulu ya tapi pelan-pelan.

      Delete
  9. ini aku semua setujaaaaa. njajal cleansing oil dan cleansing balm mahal ternyata di aku pake viva milk green tea sudah cukup karena sehari2nya cuma skincare aja gak pernah bedak/cushion. wardah seaweed booster ini juga andalanku tapi entah kenapa akhir2 ini kadang perih tapi tetep aku selalu nyetok ini.

    yang aku pengen njajal adalah pixy spray karena belom nemu yang sprayernya seoke benton tea tree tapi sayang dia mahal sekali :(

    btw mbak kok komennya tidak ada opsi name/url ya cuma ada google account. atau memang disetting demikian. terima kasih atas perhatiannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih akhir-akhir ini suka diserang hate komen jadi aku batasi lagi. Tapi ini aku buka lagi ya. Tapi mohon komen tetap pakai google akun agar lebih terang hehe

      Delete
  10. Mbak Arum..cuzzz cobain smua produknya..makasih loh racun2nya..sering2 bikin racun dgn harga yg terjangkau kek gini yaa Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukkk. Masama. Besok aku bikin lagi versi makeup ya.

      Delete
  11. pas banget mo beli lip balm dan ada rekomendasi jadi bikin paling pingin dicobain Viva Chic On Lip Moisture Balm Aloe

    ReplyDelete
  12. makasi mbak Arum... berguna banget semua info yang disharing di blog ini. mulai dari diffuser sampe skin care begini begitu. Membuatku yang bingung trial and error produk menjadi lebih terarah dan hemat waktu maupun duit. Sukses selalu yah mbak Arum. luv

    ReplyDelete
  13. Karena aku masih masuk kedalam golongan sobat missqueen, jadi tentu saja beberapa produk di sini sudah pernah aku coba. Dan beberapa di antaranya aku pakai terus-terusan sampai sekarang. Terutama milk cleanser nya Viva 😂. Soalnya aku gak kemana-mana dan jarang make up juga, jadi milk cleanser ini udah cukup banget buat aku.🙈

    Kalau lip balm nya aku sekarang juga pakai punya Viva, Mbak (lagi-lagi Viva. Viva ini sobat missqueen must have item pokoknya😂). Tapi yang coklat. Dan seperti kata Mbak Arum, menurutku yang coklat ini kurang lembab. Jadi kalau habis aku mau coba yang Aloe aaaaaah🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sobat misqueen terzheyenk :*

      Berarti bukan bibirku yang salah ya. Emang beda rasa beda kualitas lipbalmnya :))

      Delete
  14. Pertama "melek" skincare-an gra2 liat ig mba arum, dr situ jg kenal si hydra tonernya wardah, keterusan ampe sekarang masih jd hydra toner andalan, milk cleanser viva udah jd penghuni tetap jg sih, klo face wash acnes itu kecintaan my bojo, hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa senang. Makasih ya sudah follow IG dan baca blogku :*

      Delete
  15. Membaca kata "murah" menuntunku ke sini 😄 Bujet pas-pasan tapi tetep pengen glowing hahahaha. Jadi kepingin nyobain Viva Chic on Lip buat gantiin Maybelline Baby Lips. Makasih rekomendasinya Mbak Arum.

    ReplyDelete
  16. Pixy Cleansing Express ini pernah jadi holy grailku karena dari segi kemasan sampai formula aku suka banget, awet pula benar-benar membersihkan dengan tuntas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bersih. Bisa lah diadu sama micellar water kekinian ehehehe...

      Delete
  17. Out of topic nih, aku dr dulu suka bgt bacain blog nya ceu arum. Tp apa tyda mau buka yucub? Supaya aku tuh bs mendengarkan suara indah mu sambil review ini itu loh

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.