Review Maska Lightening Hydrogel Eyepatch & Maska Sheet Mask

5 comments

Review Maska Lightening Hydrogel Eyepatch & Maska Sheet Mask

Beauty brand lokal memang sudah jauh berkembang. Saya suka sekali ketika menemukan produk lokal yang unik dan nggak mengekor tren produk-produk lain saja. That's why saya excited sekali nyobain Maska. Ketika brand skincare lokal lain merilis serum, serum, serum, dan serum lagi, Maska datang dengan Maska Hydrogel Eyepatch dan Maska Sheet Mask.

Eyepatch sebenarnya bukan barang baru di dunia skincare. Cuma kalau ngomongin brand lokal, produk ini masih tergolong unik. Biasanya eyepatch cuma bisa saya temui di produk Korea. Dan saya senang bisa nemu dan memperkenalkan produk eyepatch bagus dari brand lokal ini, yaitu Maska Lightening Hydrogel Eyepatch.

Selain konsepnya fresh, Maska juga hadir dalam kemasan yang menyegarkan mata. Kelihatan banget kalau mereka beneran mikirin konsep brand ini dengan matang. Jadi saya nggak ragu sama sekali untuk nyobain produknya.


Eyepatch vs Eye Cream

beda eye patch dan eye cream

Ketika pertama saya cerita tentang produk ini di IG story @racunwarnawarni, pertanyaan yang muncul pertama di DM adalah: "apa bedanya eyepatch dengan eye cream biasa?"

Jadi eyepatch ini ibarat sheet mask, cuma dia dipakai di area mata. Cara kerjanya sama seperti sheet mask. Eye patch ini mengandung essence/ serum dalam jumlah yang lebih banyak daripada yang bisa kita pakai dalam sekali pemakaian produk essence. Kita akan meletakkannya di area bawah mata (atau area manapun yang dikehendaki). Lapisan maskernya akan membuat essence tetap berada di tempatnya selama beberapa saat, dan memaksa kulit untuk "minum" essence dalam jumlah yang lebih banyak.

Jadi bisa dibilang, eyepatch adalah special treatment. Tapi sama seperti sheet mask, karena basic-nya ini adalah essence, boleh-boleh saja, dan bahkan bagus kalau mau dipakai untuk perawatan harian.


Packaging Maska Lightening Hydrogel Eyepatch

review maska lab lightening hydrogel eyepatch

Maska Hydrogel Eyepatch dikemas dalam jar dengan bahan yang sturdy, dan desain yang quirqy! Saya suka banget desain kemasan produk-produk Maska. Kalian lihat deh, saya belum pernah nemu desain skincare lokal yang se-playfull ini. Lihat produk Maska di meja rias tuh berasa menyenangkan banget. 

Maska Lightening Hydrogel Eye Patch

Dalam satu kemasan jar ini, terdapat 60 lembar masker yang terendam dalam cairan essence. Cairan essence-nya banyak, nggak pelit! Lalu di dalam jar-nya terdapat pembatas, dan disediakan juga sendok untuk memisahkan helaian masker ketika mau memakainya. Menurut saya sih, daripada sendok, pinset kecil akan lebih membantu. Tapi sendok juga oke sih daripada nggak sama sekali.


Tekstur Maska Lightening Hydrogel Eyepatch

Review Maska Lightening Hydrogel Eyepatchspatula maska

Sesuai namanya, Maska ini lapisan maskernya berbentuk hydrogel transparan, dengan aksen glitter keemasan yang cute banget, bukan dari tisu biasa seperti eyepatch pada umumnya. Hydrogel ini rasanya lebih enak dan lebih dingin di kulit. Terus, hydrogel juga lebih nemplek di kulit, nggak gampang lepas seperti tisu. Jadi bisa dipakai sambil melakukan pekerjaan yang lain.

Essence-nya banyak dan teksturnya cair. Nggak gel-ish, nggak kental, dan nggak terasa lengket. Jadi nyaman dipakai kapan pun, karena aftertaste-nya nggak ada rasa lengket dan berminyak yang mengganggu.

Pas lihat ingredient, Maska Lightening Lightening Eyepatch mempunyai kandungan fragrance. Tapi saya lega banget karena produk ini nggak punya aroma yang mengganggu. Ada samar-samar aromanya, tapi bukan jenis aroma parfumy yang strong.


Ingredient Maska Lightening Hydrogel Eyepatch

ingredients maska lightening eye patch

Aqua, glycerin, propylene glycol, chondrus crispus powder, niacinamide, trehalose, glycosaminoglycans, hydrolyzed collagen, phenoxyethanol, xanthan gum, pearl extract, propanediol, 1-2 hexanediol, Cl 77499, Allantoin, PEG 40, hydrogenated castor oil, hyaluronic acid, fragrance

Maska Hydrogel Eyepatch ini ada 4 varian, yaitu Lightening, Aqua Blue, Soothing Ageless, dan Nutrient. Yang saya coba 3 minggu terakhir ini adalah varian Lightening, yang fungsinya melembapkan dan menyamarkan dark circle

Karena ini seri Lightening, jadi tentu ada kandungan untuk mencerahkan kulit, yaitu Niacinamide. Lalu produk ini banyak mengandung bahan-bahan yang sifatnya melembapkan dan menenangkan kulit, seperti Collagen, Glycerin, Hyaluronic Acid, Castor Oil, dan Allantoin. Dan juga Pearl Extract yang memiliki kandungan antioksidan. 

Produk ini punya minimal ingredient, paraben-free, sulfate-free, alcohol-free, dan slicone-free. Dan selain fragrance, tidak ada ingredient lain yang berpotensi mengiritasi kulit. Ketika dipakai juga tidak ada sensasi tingling atau kulit perih karena itu.


Cara Pemakaian Maska Lightening Hydrogel Eyepatch

cara pemakaian maska skincare lightening hydrogel eyepatch

Kalau sesuai petunjuk pemakaian, produk ini dipakai setiap hari selama 15-20 menit. Tapi sama seperti sheet mask, produk ini juga bisa digunakan untuk special treatment, di saat kulit membutuhkan nutrisi ekstra. Maska Eyepatch Gel ini rasanya adem dan ampuh buat ngilangin puffy eyes. Jadi saya suka pakai di pagi hari. Lebih enak lagi kalau ditaruh di kulkas sebelum digunakan. Tapi nggak usah dikulkasin juga udah enak banget kok, udah terasa adem.

Lalu seperti sheet mask, eyepatch ini bisa dipakai setelah menggunakan eye serum. Tapi kalau misal mau pakai single use juga sudah bagus kok, karena Maska Lightening Lightening Eyepatch juga sudah mengandung essence yang menutrisi kulit di dalamnya.

Saya sendiri jujur kurang sabaran kalau pakai Maska ini dalam slot skincare rutin. Saya nggak sabar harus nungguin 15-20 menit untuk lanjut ke step skincare selanjutnya. Tapi saya pakai Maska ini setiap hari! Bahkan kadang sehari bisa dua kali. Saya pakai sebelum makeup, karena ini bikin undereye concealer saya bagus, saya pakai saat kulit butuh special treatment, saya pakai saat bangun pagi dan mata terlihat sembap dan puffy, saya bahkan pakai sambil kerja biar mata saya lebih rileks dan nggak capek. 

tips menggunakan eye patch

Selain di area bawah mata, saya juga suka pakai di area smile lines. Daerah cuping hidung dan tepi mulut saya kadang sangat kering, sampai ngelotok kulitnya. Jadi saya letakkan saja Maska Hydrogel Patch di sana, dan voila! Area tersebut jadi lebih lembut dan lembap.


hasil penggunaan maska lightening hydrogel eyepatch

Hasil Pemakaian Maska Lightening Hydrogel Eyepatch Selama 3 Minggu

  • Rasanya adem dan menenangkan kulit.
  • Efektif ngempesin sembap dan kantung mata.
  • Efektif menyegarkan dan melembapkan area kulit yang kering. Buat saya lebih bagus kalau dikombinasikan dengan serum lain sebelumnya. Hydrogel Eyepatch ini bikin kerja essence/ serum lebih maksimal.
  • Tidak menyebapkan milia dan jerawat di saya.
  • Untuk efek mencerahkan, produk ini punya efek menyegarkan, jadi setelah pemakaian kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Namun untuk efek cerah secara permanen saya belum merasakan, dan itu saya rasa butuh treatment jangka panjang.

First Impression Maska Sheet Mask

Review Maska Sheet Mask

Selain Maska Hydrogel Eyepatch, Maska juga punya 3 varian produk sheet mask, yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu:
  1. Maska Be Youth Full Sheet Mask #Rejuvenating
    Sesuai namanya, Be Youth Full Mask menargetkan masalah aging. Masker ini berfungsi menjaga elastisitas kulit dan membantu turnover cell, sehingga kulit terlihat muda kembali. Diperkaya dengan Niacinamide untuk mencerahkan dan anti jerawat, Coenochloris Signiensis Extract atau Snow Algae untuk meremajakan kulit, Collagen, dan juga Mix Bean Extract untuk melembapkan kulit

  2. Maska Kiss Me! Sheet Mask #Hydrate & Soothing
    Nah, yang ini cocok untuk kulit dehidrasi dan butuh kelembapan instan. Masker ini memiliki kandungan yang mencerahkan, melembapkan, dan juga menenangkan kulit. Mengandung Niacinamide untuk mencerahkan, Rice Extract yang turun-temurun dipercaya merawat kulit. Lalu Galactomyces Ferment Filtrate atau fermentase sake, atau dikenal juga dengan magic water, yang merupakan ingredient legend yang juga terdapat dalam the famous SK II Facial Treatment Essence. Dan terakhir Vitamin E (Pathenol) dan Allantoin yang menenangkan kulit.

  3. Maska Sunshine Kiss Sheet Mask #Brightening
    Terakhir, Sunshine Kiss yang bermanfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, dengan superstar ingredient Niacinamide di urutan kedua ingredient list, dan juga Licorice, untuk mencerahkan kulit. Masker ini juga diperkaya dengan Centella Asiatica, Sunflower Seed Oil, dan Chamomile yang menghidrasi dan menenangkan kulit. 

Review Maska Sheet Mask Sunshine Kiss

Saya hanya mendapatkan masing-masing satu produk sheet mask ini, jadi saya tidak bisa melakukan full review ya. Hal pertama yang saya notice adalah ingredient-nya kaya akan bahan-bahan yang menutrisi kulit. Favorit saya adalah Maska Kiss Me! dengan Galactomyces dan Rice Extract-nya. Tisunya tipis namun kuat, dan essence-nya cukup banyak.

Lalu yang perlu saya warning, nggak seperti eyepatch-nya yang alcohol-free, ketiga sheet mask ini mengandung alkohol. Saya sendiri nggak bermasalah dengan alkohol, karena yang penting dari sebuah produk adalah formulasinya. Bagaimanapun juga, alkohol berguna untuk tekstur produk dan juga anti bakteri. Dan walau ada alkohol, namun formulasi produk ini tidak terasa tingling ataupun mmengeringkan kulit. Namun saya perlu tuliskan ini barangkali ada di antara teman-teman yang alergi atau sangat menghindari alkohol. Make sure menggunakan sesuai dengan petunjuk pemakaian, yaitu 10-15 menit saja, nggak perlu didiamkan terlalu lama. Dan setelah masker dilepas, seal dengan moisturizer yang sifatnya oclusive untuk menjaga agar kelembapannya bertahan lama.

Overall, ketiga masker ini terasa menghidrasi kulit. Kulit saya terasa instan lebih lembap dan plum setelah pemakaian masker ini. Desain kemasannya juga bikin masker ini layak dikoleksi!


Review Skincare Maska

Kesimpulan

I love this! Memang sudah saatnya brand lokal bikin produk dengan konsep yang beda namun sangat berguna seperti ini. Saya memang nggak pakai Hydrogel Eyepatch dan sheet mask-nya dalam slot skincare rutin, tapi saya pakai kapan pun dimana pun, terutama untuk Hydrogel Eyepatch-nya. Saya kerja di depan laptop sepanjang hari. Saya juga suka menonton film. Jadi mata saya bekerja berat setiap hari. Dan pemakaian Maska Lightening Hydrogel Eyepatch terasa benar-benar menyegarkan, refreshing

Produk-produk Maska sangat menyenangkan untuk dipakai, melembapkan, menyegarkan, menenangkan kulit, dan Hydrogel Eyepatch-nya mengatasi kelelahan pada area mata. Produk ini juga berguna banget untuk mengatasi kulit kering. Maska Lightening Hydrogel Eyepatch akan sangat cocok untuk kalian yang butuh special treatment di area tertentu terutama bawah mata, atau untuk kalian yang butuh sesuatu untuk menyegarkan area mata yang lelah saat terlalu banyak melihat layar laptop/ smartphone

Harga Maska Lightening Hydrogel Eye Patch dan Harga Maska Sheet Mask

Harga Maska Lightening Hydrogel Eyepatch & Harga Maska Sheet Mask

Maska Lightening Hydrogel Eyepatch ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.228.000 / 1 jar isi 60 lembar eyepatch, sedangkan Maska Sheet Mask bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.25.000 saja! Kamu bisa dapatkan produk ini di Shopee Mall Maska Official. Maska juga punya toko official di berbagai marketplace lain yang bisa kamu pilih, seperti Sociolla, Zalora, Beauty Studio by Female Daily, Tokopedia, dan masih banyak lagi. Untuk informasi selengkapnya silahkan cek instagram @MASKA.LAB dan website Maska.co.id

5 comments

  1. hai mbak arum, aku dulu udah pernah juga cobain maska eyepatch ini tapi waktu itu masih kemasan lama, beda sama yg mbak arum punya soalnya beli nya waktu surabayaxbeauty duluu dan waktu beli dulu cm 100ribu. ternyata skrg harga nya udah naik lumayan bget yaa hehehe. tapi seger banget siih emang pake ini mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun lalu berarti pas launching ya? Mungkin memang masih harga promo hehe.. Tapi sekarang dia juga lagi diskonan kok di Shopee. Iya seger banget pakai ini. Nagih!

      Delete
  2. Baca postingan ini jadi keinget dua eye patchku (satu dari Heimish, satu dari SNP) yang udah ga pernah kesentuh lagi :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhoo ayo disentuh mumpung banyak waktu me time kan psbb hehe...

      Delete
  3. Aku penasaran sama produk maska karena tergoda packaging artsy-nya wkwk. sejujurnya agak skeptis sama produk eye patch gini, cuma pernah nyoba produk dari brand luar ternyata bagus. Kayanya sih pengen coba, cuma kok isinya banyak ya haha.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.