Review Macaria Sunscreen Spray, Sunspray Lokal Dengan Tekstur Nyaman!

71 comments

Review Macaria Sunscreen Spray, Sunspray Lokal Dengan Tekstur Nyaman!

Halo pecandu skincare,

Kita semua pasti tahu kalau NGGAK pakai sunscreen itu haram hukumnya! Sunscreen termasuk dalam salah satu basic skincare CTMP, yang mutlak harus dipakai setiap hari. Nggak ada kecuali! Kalau mau skincare yang kamu pakai bekerja dengan baik, kalau mau serum mahalmu nggak sia-sia, sunscreen is a must!

Baca juga: Basic Skincare CTMP 

Nah, sunscreen ini juga ada tata tertib pemakaiannya. Yaitu: pakai sebanyak 2 jari dan rutin reaply setiap 2 jam sekali. Kalau kita nggak tertib, pemakaian sunscreen-nya jadi (( MUSPRO )), seperti hari-harimu yang kebanyakan rebahan itu. Dan saya tahu persis, tantangan terbesar dalam ketertiban memakai sunscreen adalah reaply. Rasanya males banget harus hapus makeup dan reaply sunscreen. Mau pakai sunscreen spray juga nggak enak, karena selain harganya mahal, biasanya formula sunscreen spray ini sangat berminyak dan nggak nyaman,

Tapi akhirnya saya nemu sunscreen spray yang enak banget! Beneran teksturnya tuh enak, nggak lengket, nggak whitecast, dan nggak kerasa minyakan di muka. Lalu dia juga produk lokal, jadi harganya juga lebih terjangkau. Produk yang saya maksud adalah Macaria Sunscreen Spray. Dan kali ini saya akan kupas tuntas Macaria Sunscreen Spray, karena ya namanya juga produk buatan manusia, pasti ada kekurangannya. Saya akan paparkan kelebihan dan kekurangannya, biar kalian menilai sendiri apakah Macaria ini jodohmu atau bukan. 

Daaannn di akhir post ini saya akan kasih GIVEAWAY! Jadi bacalah sampai habis!


Kenapa Harus Reaply Sunscreen?

Sunscreen adalah salah satu produk skincare yang sensitif terhadap dosis. Kita bisa pakai produk hydrating toner atau cream moisturizer dengan jumlah suka-suka, sesuai kondisi kulit saat itu. Tapi kalau sunscreen, pemakaiannya wajib mutlak harus sebanyak 2 mg/ cm persegi. Atau agar lebih gampangnya, sebanyak dua jari kita sendiri untuk diaplikasikan di muka kita sendiri.

Kenapa harus sebanyak itu? Nggak kayak serum atau pelembap yang memang diharapkan "meresap" ke kulit, sunscreen (baik mineral sunscreen maupun chemical sunscreen) justru diharapkan membentuk lapisan di permukaan kulit, yang akan bekerja melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Nah, untuk membentuk lapisan yang solid dan tidak bolong-bolong, dosis 2 mg/ cm persegi-lah yang diperlukan. Kalau kita pakai kurang dari itu, ya sia-sia.

Nah, karena sunscreen itu stay dipermukaan kulit, jadi ada resiko dia akan tergesek, atau faded karena minyak wajah, dan menyebapkan lapisan sunscreen menipis atau bahkan hilang di beberapa area (bolong). Jadi kita memang perlu reaply sunscreen. Idealnya sih, setiap 2 jam sekali, kita harus reaply sunscreen.

Kalau saya sendiri sih nggak terlalu perfectionis soal reaply sunscreen ini. Maksudnya, saya nggak yang sampek niat banget hapus makeup dan kemudian aply lagi sebanyak 2 jari. Saya sendiri kalau reaply sekarang tinggal semprot pakai Macaria Sunscreen Spray aja, yang tugasnya adalah untuk "menambal" kembali lapisan sunscreen pertama yang mungkin sudah nggak sempurna seiring berjalannya waktu.


Ingredient Macaria Sunscreen Spray

Review Ingredient Macaria Sunscreen Spray

Aqua, Cyclopentasiloxane, Aloe Vera Leaf Extract, Octyl Methoxycinnamate, Licorice Extract, Peg-12 Dimethicone, Polysorbate 80, Centella Asiatica Extract, Jojoba Oil/Macadamia Seed Oil Esters, Dmdm hydantoin, Squalene, Sodium Chloride, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Phytosteryl Macadamiate, Phytosterols, Tocopherol

Karena ini adalah sunscreen, jadi saya langsung mencari kandungan UV filter-nya, dan saya menemukan tiga:

  1. Octyl Methoxycinnamate 
    Ini merupakan chemical sunscreen yang punya karakter cosmetically elegant, yang berfungsi melindungi kulit dari UV B yang merupakan penyebap sunburn, kulit menggelap, dan bahkan kanker kulit. Kandungan Octinoxate ini paling mendominasi dibanding kandungan sunscreen lain dalam produk ini.
  2. Titanium Dioxide
    Merupakan physical sunscreen (atau inorganic atau mineral sunscreen, terserah mau disebut apa wkwk). Kandungan ini melindungi kulit dari UV A dan UV B, dan sangat gentle atau minim iritasi.
  3. Zinc Oxide
    Sama seperti Titanium Dioxide, ini merupakan physical sunscreen yang melindungi kulit dari paparan UV A dan UV B, tapi Zinc Oxide lebih superior/ unggul.

Jadi seperti bisa dilihat, ini merupakan hybrid sunscreen, atau mix antara chemical dan physical sunscreen. Karena ada kandungan chemical sunscreen-nya, jadi untuk ibu hamil, coba dikonsultasikan ke dokter kandungan dulu ya boleh atau tidaknya.

Untuk manfaat skincare-nya, produk ini punya kandungan Centella Asiatica, Squalane, Jojoba Oil, Aloe Vera, dan Vitamin E (Tocopherol) yang berfungsi sebagai antioksidan, melembapkan, dan menenangkan kulit. Lalu juga ada Licorice Extract yang mencerahkan dan mencegah jerawat.

Selain itu, produk ini diformulasikan tanpa fragrance, paraben, alkohol, maupun sulfat. Ada kandungan dimethicone, namun rasanya wajar saja ada silicon dalam produk sunscreen. Lalu produk ini juga tidak diuji cobakan pada hewan.


Packaging Macaria Sunscreen Spray

Review Packaging Macaria Sunscreen Spray

Sesuai namanya, produk ini berbentuk liquid dan dikemas dalam botol spray plastik tebal, ringan namun kuat. Enak buat dibawa-bawa di tas, jadi memang convenient untuk keperluan reaply sunscreen. Desain produknya menurut saya sih B aja, namun nggak ada keluhan karena packaging-nya berkerja dengan baik sesuai fungsinya.

Spray-nya lembut dan nggak nggrujug, asalkan dipakai dipakai dalam jarak yang benar (dikocok dulu dan jaraknya 25-30 cm dari kulit). Dan ini bagus sih, karena saya tau susah bikin spray yang halus karena produk ini sifat cairannya kental.


Cara Pakai Macaria Sunscreen

Cara Menggunakan Macaria Sunscreen Spray

Karena ini sunscreen, jadi sewajarnya pakai sunscreen, kita pakai di step terakhir skincare routine di siang hari. Tapi jujur saja, saya lebih suka Macaria Sunscreen ini untuk reaply. Untuk pemakaian pertama di pagi hari, saya lebih suka pakai sunscreen berbentuk krim, karena lebih mantab aja gitu loh!

Tapi kalau kamu kepengen pakai Macaria Suncreen Spray di pemakaian pertama juga nggak papa banget kok, tergantung selera. Dan saya udah coba, untuk pemakaian pertama Macaria ini juga oke banget. Karena dia melembapkan dan nggak terlalu berminyak, jadi malah bikin makeup lebih nempel dan tahan lama.

Cara pemakaiannya:

  1. Kocok botol Macaria agar cairan di dalamnya tercampur rata.
  2. Semprotkan dari jarak 25-30 cm. Pastikan mata merem ya. Karena kalau kena mata pedes.
  3. Lalu diamkan sampai kering sendiri, jangan di-lap. Cairan tentu butuh waktu untuk mengering ya. Kalau nggak sabar, bisa dibantu pakai kipas.
  4. Kalau suka hasil yang matte, boleh ditimpa setting powder tipis-tipis setelahnya. Kalau saya sih enggak ya, hasilnya malah glowing dan bagus soalnya di muka saya.
  5. Ulangi pemakaian setiap 2-3 jam ya.


Formula Macaria Sunscreen Spray

Macaria Sunscreen Spray ini bentuknya cair. Sebelum dipakai harus dikocok dulu, karena kalau enggak, pas disemprot akan temblong-temblong putih. Jadi cairan di dalamnya harus diratakan dulu sebelum disemprotkan.

Rasanya ketika saya semprotkan pertama kali ke kulit, sedikit berminyak, yang mana wajar sih namanya juga sunscreen spray. Tapi Macaria ini nggak seberminyak sunscreen spray lain yang pernah saya coba. Bahkan Macaria ini tergolong sangat nyaman lho! Diadu sama sunscreen spray yang harganya jauh lebih mahal pun dia lebih nyaman di kulit saya.

Review Formula Macaria Sunscreen Spray Sebelum Penggunaan
Sebelum pakai Macaria Sunscreen Spay

Before After Macaria Sunscreen Spray
Setelah pakai Macaria Sunscreen Spray

Dari foto di atas, terlihat ya setelah saya pakaikan Macaria, kulit saya jadi terlihat sedikit lebih mengkilap. Tapi kalau dipegang, sebenarnya nggak kerasa licin, lengket, atau berminyak. Buat saya sih nggak papa banget, saya malah suka karena muka saya kelihatan glowing, dan makeup juga nggak rusak. Tapi kalau kamu nggak suka tampilan wajah yang glowing, setelah Macaria nge-set, bisa di-set lagi pakai setting powder tipis-tipis. Selain itu, finish Macaria ini juga nggak whitecast. Jadi buat foto-foto juga cakep.

Dan ini hasilnya setelah 6 jam pemakaian, 2 kali reaply, tanpa touch up bedak sama sekali. Di sini saya makeup lumayan komplit, pakai foundation dan bedak:

Sunscreen Spray Lokal Macaria

Review Hasil Penggunaan Macaria Sunscreen Spray

Bisa dilihat, wajah saya terlihat lebih berminyak lagi. Ini karena saya memang sengaja nggak touch up dan nggak pakai kertas minyak sama sekali, karena pengen ngetes hasilnya sih. Tapi berminyaknya juga nggak yak banjir banget kok. Muka masih terlihat enak dilihat. Dan yang paling penting buat saya, makeup saya nggak luntur sama sekali. Luv!

Tapi kalau habis reaply sunscreen pakai Macaria, lalu di-set pakai setting powder tipis-tipis, hasilnya di saya nggak berminyak sama sekali. Muka kelihatan seger kayak habis pakai face mist dan touch up makeup.

Saya pakai Macaria ini sudah satu bulan. Reaply sunscreen itu penting buat saya, karena rumah saya banyak kaca-nya, dan matahari masuk dalam jumlah yang besar ke dalam rumah. Meja kerja saya juga tempatnya di depan jendela besar persis. Dan kulit saya nggak menggelap lho karena rajin reaply sunscreen.


Siapa Yang Cocok Pakai Mascaria Sunscreen Spray?

Sebenarnya semua orang bakalan cocok banget, karena semua orang jelas butuh sunscreen yang nyaman dan perlu untuk reaply sunscreen. Namun terutama untuk:

  1. Pengguna makeup yang nggak mau hapus makeup setiap reaply sunscreen. Macaria ini pakainya tinggal semprot aja, nggak perlu hapus makeup dulu, dan nggak ngerusak makeup.
  2. Pengguna makeup yang cari sunscreen yang praktis, yang sekaligus bisa jadi face primer yang bikin makeup lebih nempel dan awet.
  3. Yang suka males reaply sunscreen. Karena ya tinggal semprot dan berasa cuma kayak pakai face mist.
  4. Pengguna motor atau yang aktivitas outdoor-nya tinggi. Macaria bisa disemprot berkala ke punggung tangan dan leher/ tengkuk pas mau naik motor, agar tidak belang.
  5. Dan semua orang dengan jenis kulit apapun sih! Karena ya itu tadi, semua orang butuh reaply sunscreen.


Kesimpulan

Dari semua produk lokal baru yang saya coba akhir-akhir ini, Macaria yang paling bikin saya WOW! Saya baru sekali ini nemu sunscreen spray yang dipakainya nggak berminyak dan nyaman! Dan ini produk lokal, harganya terjangkau pula!

Kekurangan produk ini tentu saja ada. Yang pertama, kalau kena mata dia pedes. Jadi pas pakai tolong merem, dan jangan langsung melek ya. Pokoknya merem saja agak lama sedikit. Lalu juga cara pakainya harus dikocok dulu, mungkin ada yang merasa ini merepotkan. Tapi ya segala kekurangannya itu nggak penting sih. Nggak sebanding sama rasa nyamannya bisa reaply sunscreen berasa pakai face mist doang.


Harga Macaria Sunscreen Spray

Macaria Sunscreen Spray ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.119.000/ 100 ml. Dan percayalah, ini super terjangkau. 100 ribuan doang, tapi produk ini bakalan bikin kita nggak males reaply sunscreen lagi, jadi skincare-skincare yang kita pakai juga jadi lebih optimal kerjanya.

Macaria Sunscreen Spray ini bisa kita beli di Shopee Mall, atau ke instagram @macaria.ind untuk info lebih lengkap ya ;).


Giveaway Macaria Sunscreen Spray


71 comments

  1. Waw kece sekali ternyata ini produk hybrid sunscreen. Jadi makin makin pengen nyobain deh. Apalagi saya kaum mager binti pemalas kalo disuruh apply sunscreen. Bs dibilang malah ga pernah (ampun mbuak!)��. Bentuk spray gini memang paling no ribet2 club yah! Semoga bisa dapet giveaway nya ���� (IG @celmathea)


    Oya mbak, sekalian nanya. Kira2 bisa ga sunscreen spray macam ini dipindah ke botol spray kecil? Karena kemungkinan dia bukan monophase (apalagi ada ketentuan harus dikocok dulu sblm pake). Thanks in advance ����

    ReplyDelete
  2. Mba Arum! Terima kasih review Macaria-nya ya! Langsung masuk wishlist!

    Mau cobain banget karena aku ngurus bayik di rumah sendiri, jujur GAPERNAH RE-APPLY sunscreen *ngumpet takut diomelin Mba Arum hahahah karena apa ya... Ribet aja gitu huhu (padahal kalo niat bisa sih ya ๐Ÿคช). Jadi ingin sekali cobain Macaria yang kayaknya buibu-ribet-tapi-ingin-kulit-sehat-dan-kece friendly ini!

    Baru 3 mingguan rutin skincare CTMP (setelah 10 bulan abis lahiran hahaha) dan beneran kulit enakan banget adem, juga hari-hari lebih enjoy karena merasa sudah lebih #seflove hihi. Jadi mau cobain Macaria untuk meningkatkan #selflove ke step selanjutnya yaitu rutin CTMP + reapply sunscreen yay! Hihi mudah-mudahan rejeki ya ๐Ÿ’•

    Thanks mba Arum!
    IG: @megsafira

    ReplyDelete
  3. Dari dulu selalu pengen nyobain sunscreen spray mbak Arum,tp ya Krn budget n masih ada sunscreen jd masih ditahan dalam hati aja utk beli sunscreen spray����..tp ini mbak Arum kasih info sunscreen spray dr Macaria jd kepo..sunscreen juga kan menu wajib disiang hari meskipun cm dirumah aja..bolehlah yaa mbak Arum icip2 sunscreen spray dr macarianya..(IG @fordfrina)

    ReplyDelete
  4. Dari dulu selalu pengen nyobain sunscreen spray mbak Arum,tp ya Krn budget n masih ada sunscreen jd masih ditahan dalam hati aja utk beli sunscreen spray����..tp ini mbak Arum kasih info sunscreen spray dr Macaria jd kepo..sunscreen juga kan menu wajib disiang hari meskipun cm dirumah aja..bolehlah yaa mbak Arum icip2 sunscreen spray dr macarianya..(IG @fordfrina)

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. tau produk ini dr IG mb arum,lgsung cuss beli di shopee..
    dan lagi2 reviewnya mb arum emang gak salah
    beneran enak banget pake sun screen macaria.. gak ngerusak makeup sama sekali,aku jadi rajin reapply sunscreen.. @riadesi_anjarsari

    ReplyDelete
  7. ku baru belajar step skincare yg baik dan benar pas umurku 36 tahun ini...termasuk tetek bengek per-sunscreen-an!!!skrg pake 3 merk sunscreen ganti-gantian,dan sdh mau abis pulak...takjub sih,karena memang ada perubahan ke arah yg lebih baik sejak rajin pakai skincare dan sunscreen.sebelumnya ku adalah alumni cream racikan abal2 yg koneng-putih warnanya itu,huhu...kalo untuk reaply masih belum istiqomah,makanya mupeng mau coba yg bentuknya spray...merk lokal ada yg lagi diskon banget tapi PAOnya mepet,hehehhe...makanya ku berharap bisa dapat si Macaria dari giveaway ini...Aamiin

    IG @mawaddahdey

    ReplyDelete
  8. Pengen banget nyobain ini! Soalnya aku kan masih sekolah, (walaupun sekarang sekolah online tapi bakal balik skolah lagi kan?) udara di sekolah itu kan puanas pol mana gada ac di kelasku jadi penting banget buat reapply sunscreen. Nah biar praktis dan aku bisa reapply kapan aja aku butuh banget sunscreen ini! Terus si macaria ini juga kan ada kandungan aloe, cantella, jojoba oil dll juga yang bisa calming dan hydrating. Tentu saja itu akan mengobati kulitku yang sunburn teros nek habis dijemur di lapangan pas upacaraaaaa ๐Ÿ˜ญ

    Ig @hilyaanafisa_

    ReplyDelete
  9. Semenjak hamil & sekarang sudah menjadi ibu menyusui baby 2 bulan jarang sekali merawat wajah. Bintik hitam (darkspot) yang tadinya samar-samar, sekarang semakin terlihat jelas. Semoga ada kesempatan untuk mencoba macaria,meskipun di rumah saja tetap harus menggunakan sunscreen.
    Terima kasih reviewnya mb Arum :)

    Ig: @rosakuswardani

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. penasaran sama macaria sunscreen,karena biasa ku reaplly sunscreen kalo abis solat aja ��,ga mau ribet soalnya tapi liat si macaria ini kok enak bener tinggal semprot2 selesai,ga busek 2 makeup juga...jadi mupeng cobain
    Ig @pipitnovit

    ReplyDelete
  12. Baru baca eh udah kena fatwa langsung wkwk, aku team yang suka skip sunscreen kalau dirumah krn gatau kenapa males bgt pke suncreen dirumah harus usap usap trus nunggu set kadang suncreen suka bikin wajah berasa pengap(?) Pas aku tau Macaria ini sunscreen spray aku merasa tergerak lah buat pake suncreen dirumah XD apalagi setelah baca review mbak Arum hehe, pilih aku ya mbak selamatkan jiwa ku *lebay haha ig ku:@nailamls17

    ReplyDelete
  13. yang dinanti-nanti akhirnya terbit! sesungguhnya ini produk yang memahami kemageran sejuta umat untuk reapply sunscreen. pengen banget coba ini dikarenakan aku masih hampir tiap hari keluar rumah untuk wfo huhuhu dan mesti pakai full makeup karena termasuk frontliner. terima kasih Kak Arum racunnya! semoga aku bisa mencobanya dan cuco di muka aku. btw kalau sunscreen spray gini baiknya berapa kali spray ya untuk pemakaiannya? kan kalau krim bisa ditakar dengan 2 jari. atau kalau dirasa sudah merata saja spraynya?

    igku: @ayubeany

    ReplyDelete
  14. Pengen banget dapet dan nyobain ini mbaaaa.. kenapa??? Karena aku tim males reapply sunscreen karena waktu buat skinkeran dan dandanku kurang sekali becozzz ngurus bayik 2 �������� mau banget mbaa buat bekal keluar rumah kalo si bayik besar ngajakin lari2an di lapangan siang2 �� pasti praktis banget sih tinggal semprot sett setttt setttt, ku ingin lah pokoknya mbaaa..

    Btw ini ig ku mbaa @monicandhina

    ReplyDelete
  15. Semenjak sekolah online,aku selalu belajar di teras rumah supaya kena angin sepoi - sepoi dan ngeliat tanaman bapakku yang cantik - cantik:p Sayangnya aku malas pakai dan reapply sunscreen karena bikin berminyak dan kusam setelah 1 jam:( Pengen beli sunscreen lain tapi uang jajanku ikutan lockdown:") San aku pengen nyoba ss spray macaria supaya kulitku terhindar dari dampak buruk sinar matahari. Siapa tau kalau kulitku terhindar dari dampak buruk sinar matahari nantinya pas poto - poto untuk yearbook aku bisa keliatan cantik berkat kulit sehat^^
    Igku: wonwonsone

    ReplyDelete
  16. Kenapa saya ingin mencoba Macaria sunscreen spray?? Terutama saya tertarik ingin mencoba Macaria Sunscreen Spray ini karena sunscreen ini memiliki ber spf 30 yg menurut saya sudah pas dengan kebutuhan saya karena saya juga jarang keluar rumaah jadi yg spf 30 jg sudah cukup.saya mengira kalau ini adalah physical sunscreen ternyata ini adalah hybrid sunscreen saya taunya karena penjelasan yg sudah diberikan kak arum :D. saya jg ingin mencoba hybrid suncreen seperti Macaria Sunscreen Spray karena wajah saya saat ini memiliki banyak jerawat dan agak sensitif.jenis kulit saya itu oily acne prone dan saya ingin coba Macaria Sunscreen Spray karena kandungannya yg sangat bagus cocok di kulit saya.di umur saya yg 16 tahun sekarang dan saya juga cowok pastinya lagi dimasa pubertas dengan timbulnya banyak jerawat dan produksi sebum yang berlebih.jadi saya juga harus memilih kandungan kandungan yg tepat bagi wajah saya.Macaria Sunscreen Spray ini mengandung Centella Asiatica Extract,Licorice extract , dan aloe vera yg dimana cocok untuk kulit yg sensitif dan berjerawat dan pastinya tidak ada white cast dan tidak menimbulkan break out. Semoga ssya bisa mencoba produk yg sudah menjadi wish list saya :D soalnya saya jg belum kerja dan masih sekolah dan masih mengharapkan jajan dari orang tua. Bismillah :D

    ReplyDelete
  17. Tau produk macaria dan follow akunnya liat di insta story mbak arum penasaran dong tentunya, sunscreen spray produk lokal lagi, exited banget pengen punya, kebetulan aku mahasiswa yang selalu turun lapangan butuh banget sun protection yang nyaman buat kulit dan gampang reapply nya. Aku sekarang pake chemical sunscreen harganya pas banget buat kantong mahasiswa kayak aku, tapi siksa banget tiap pakai selalu nangis, mata ku perih mana bau alkoholnya kecium banget, nah setiap keluar rumah sekarian nggak pernah reapply sunscreen karena ribet plus muka udah kotor sama asap,debu, dll jadinya nggak enak gitu mau gosok sunscreen ke kulit. Alhasil kulit wajah ku sekarang kondisinya nggak banget padahal umur baru 20 tahun, hehehe terimah kasih info nya mbak arum
    Semoga ada keberuntungan yang memihakku:)
    Ig.hkhatima_

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. review mba arum keren ihhh, aku tuh bener2 teracuni sekalii.. semua skincare yg aku pake rata2 ngikutin blog ini, krn kulit aku sm mba arum ampir sama tipe kulit kering huhuhu... tapi yg aku ikuti slalu cocok dan aku pake smpe skg. gatau yah klo gak ktemu blog ini mungkin muka aku gak sesehat skg. dan pake sunscreen jg krn baca blog ini, mulai sadar reaply jg sih.. tambah penasaran pas ada Sunscreen Spraynya Macaria,, gak sabar pengen cobain udah lgsg cek shopee jg. gak bakal repot lagi aku klo mau reaply tinggal spray aja beres. krn yakin banget sih klo yg direkomendasi mba arum pasti bagus2, krn aku jg orangnya gak cocokan pke sunscreen apalagi klo bikin berminyak kerasa berat jdinya. klo ini bisa bikin nyaman,, aku mau bangettt.. bakal tambah rajin reaply :*


    ig: deafaniburhan

    ReplyDelete
  20. Kenapa aku pengen banget dapet sunscreen ini yaitu karena sunscreen ini produk lokal, terus ini cara pakai nya di spray, asli deh bener-bener super happy banget pas nemu sunscreen yang di spray, praktis dan mudah bangett. Udah dari lama banget pengen cobain sunscreen yang di spray gitu, cuman aku belum nemu. Nah pas kebetulan aku lagi baca artikel dan nemu sunscreen macaria ini, aku langsung kepo dong sama sunscreen ini. Selain mudah di aplikasikan ke muka dan mudah re-apply. Kandungan dari sunscreen ini cocok dengan skintype aku. Yang paling penting pas pilih suncreen itu nggak timbulin whitecast, ringan dipakai, mudah menyerap dan tidak lengket. Kadang tuh males banget re-apply, padahal wajib bgt utk re-apply, sekarang udah nggak ada alasan untuk males re-apply karna bener praktis banget. Nah selain itu sunscreen macaria ini affordable banget sih 100ml harganya 100rb an. Biasanya sunscreen 30ml udah 100rb hehe. Wajib banget deh kayaknya untuk cobain sunscreen macaria yang super praktis ini.

    Ig: khoiriasormin

    ReplyDelete
  21. Permisi mba Arum, curcol dikit yak.. semenjak masa pandemi kerjaan banyak rebahan aja dirumah alhasil makin lah jarang banget re apply karena dah mager duluan ditambah segala keribetan ngurus suami yang wfh plus ngurus baby yang lagi aktif-aktifnya. Tapi terkadang juga terpaksa banget harus keluar panas-panasan naik motor kemana gitu (ke hutan cari pemandangan air terjun, atau muncak gunung buat buang stress) repot juga pas mau re apply mesti cuci tangan dll, keburu mager lagi. Kayaknya kalo pake sunscreen spray dari macaria ini bakalan enak banget deh tinggal semprot-semprot aja tanpa khawatir tangan lagi kotor. Ditambah dia ini termasuk sunscreen hybrid kan, so far sunscreen yang aku pake dan nyaman di kulitku itu ya sunscreen jenis hybrid gini. Apalagi kata mba Arum produk ini nggak merusak lapisan make up kalo di re apply duh duuuhh makin kepengen deh. Fix ini sih masuk wishlist aku! Harga affordable, praktis dan produk lokal pula kayaknya paket lengkap nih buat team mager dan suka malas reapply macam diriku.


    @aulianope

    ReplyDelete
  22. Baru coba pertama kali pake sunscreen, dan langsung jatuh cinta sama macaria ���� praktis tinggal semprot aja tanpa harus sentuh2 wajah. Dan sentuhan akhirnya yang bikin aku suka banget itu muka aku kelihatan glowing ������

    Ig : sufrianar

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. pengen banget cobain Macaria Sunscreen Spraynya iniii❤๐Ÿฅบ udah lama jadi inceran akuuu. pengen banget karna keliatannya aplikasiinya gampang gituu ga ribet pokoknya, terus ga nimbulin whitecast aku lihat reviewnya. pokoknya bener" pengen cobainn karna aku kan juga berhijab jadi pgn yg praktis gitu. selain itu, kalau pakai sunscreen spray pasti ga bikin makeup ke geser trs keliatan glowing gitu kaan. packagingnya juga cute bgt dong, travel friendly jugaa. aah pengennnn bangett❤๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ belum ada kesempatan buat nyoba sampai sekarang๐Ÿ˜” semoga kali ini dikasi kesempatan buat cobainn๐Ÿค—

    ig : @maharani21_

    ReplyDelete
  25. Wah baru tau nih ttg sunscreen btknya spray gini,apalg wkt direview sm selebgram @ninielimm,jd penasaran dong sm kehebatan sunscreen macaria ini.. Selama ini cm pake sunscreen btk cream dan stick tp pingin bgt lho nyobain sunscreen macaria yg spray ini pastinya makin praktis ya tdk bingung reapplynya(Ig:@holly_katarina)

    ReplyDelete
  26. Waaa super penasaran sama sunscreen spray Macaria ini, udah sering banget ngeliat di timeline instagram dan reviewnya bagus bagus. Pengen banget coba produk ini karena aku tuh selalu reapply tiap abis sholat yang berarti bakal 2 kali reapply. Kalo pake sunscreen yang bentuknya cream itu ribet banget, apalagi kadang jadi pilling :( Trus pengen cobain juga karna dia ini produk lokal <3

    @bellabeautydiary

    ReplyDelete
  27. Kak, aku mau bilang alasan aku pengen banget nyobain macaria karena ini praktis banget buat dipake atau buat di reapply tinggal spray. Jadi kemalasan ku untuk pakai sunscreen jadi bisa terhempas. Selain itu ini brand lokal best banget, sesuai yang aku baca katanya gak harus hapus make up untuk reapply bahkan gak akan geser make up kita. Bisa bikin muka glow alami juga.

    Ig aku @hesti_gusela

    ReplyDelete
  28. Pengen bgt cobain macaria sunscreenn ini, karena jujur sampe sekarang belum nemu sunscreenn yg nyaman dan cocok, selain itu ingredient nya macaria bagus, no white cast, ringan,udah gitu gampang bgt tinggal di spray apalagi nanti klo mau re apply sunscreenn jadi lebih gampang dan gajadi males, udah banyak juga yg review positif tentang produk ini. Dan ini produk lokal, so proud bgt. Semoga bisa berkesempatan untuk nyobain sunscreenn ini �� sukses selalu ka arum, juga macaria. (ig:@shaliizzati)

    ReplyDelete
  29. Hai, Mbak Arum yang ada dekiknya...

    Sampe sekarang aku belum nemu sunscreen yg mudah & nyaman utk reapply.
    Belakangan sering tugas lapangan dan butuh vanget sunscreen yang bagus dan nggak rewel digunakan berulang2.
    Apalagi kulitku sensitif.

    Setelah baca review Mbak Arum ttg Macaria, aku jadi tertarik pengen coba juga.

    Semoga kali ini aku beruntung ya...
    (Ig : @bellaframe)

    ReplyDelete
  30. Harus coba ni.. secara aku paling males suruh reply reply padahal kerjaan muter muter kayak kitiran. Kalau ada yang mudah semoga nanti istiqomah hahahha

    (Ig : @dina_wimala

    ReplyDelete
  31. Harus coba ni.. secara aku paling males suruh reply reply padahal kerjaan muter muter kayak kitiran. Kalau ada yang mudah semoga nanti istiqomah hahahha

    (Ig : @dina_wimala

    ReplyDelete
  32. Pengen bgtt punya macaria ini biar aku tau gitu seenak apa produk yg d reviewkan selebgam dekik iki ��
    Btw ini pertama kali pke sunscreen sih kalo misal aku dapet ��
    Jdi bener2 sepengen itu dapet biar beli lagi kemudian harinya makin mantep.

    Ig : nessaedogawa_

    ReplyDelete
  33. Emang racun banget nih review nya bikin penasaran banget pengen coba Macaria Sunscreen Spray ini. Soalnya suka males banget buat reaply sunscreen berasa ribet aja.
    Tp kalo bisa reaply sunscreen segampang itu sih enak bgd bakalan rajin2 pake deh.
    Semoga beruntung bisa dapetin Macaria Sunscreen Spray ๐Ÿ˜
    (Ig : @astilimaran)

    ReplyDelete
  34. Pengen nyobaaaa sunspray buatan lokal. #localproud banget akhirnya brand lokal ngeluarin produk sunscreen dalam bentuk spray. Selama ini make sunspray cuma yg dari negara sakura itu doang.
    (IG acc: @c_achie

    ReplyDelete
  35. Pengen nyobaaaa sunspray buatan lokal. #localproud banget akhirnya brand lokal ngeluarin produk sunscreen dalam bentuk spray. Selama ini make sunspray cuma yg dari negara sakura itu doang.
    (IG acc: @c_achie

    ReplyDelete
  36. Waw thankyou kak Arum buat reviewnya hihi jadi dapet banyak insightnya karena baru tau banget kalo Centella Asiatica Extract bisa juga buat kandungan sunscreen, biasanya buat kandungan di essence.

    Aku jadi pengen cobain juga deh sunscreennya Macaria yang bentuk spray ini. Karena belum pernah nyobain pake sunscreen yg modelan spray gini, biasanya yg kudu di oles pake tangan. Kalo bentuk spray gini jadi bikin nggak super ribet trus tinggal semprot aja karena kayaknya lebih enak dan praktis deh hihi.

    Selain dapet insight, bakal jadi wishlistku juga yey.

    (Instagram: @auliaid)

    ReplyDelete
  37. yampun mbak arum, terimakasih banyak selalu memberi enlightment atas segala sesuatu hal, apalagi macaria sunscreen ini, akan sangat membantu sekali karna selama ini ketika aku harus pake bbrp sunscreen yang krim pasti selalu keringetan parah setelahnya, semoga dengan nyoba produk sunscreen spray lokal baru ini yang kalau makenya ringan banget berasa pakai facemist, jadi bisa bikin lebih nyaman, rajin, dan bahagia pakai sunscreen setiap hari dan berkali-kali karna aku anak motor hehe.
    Tetap semangat dan jangan berhenti memberi edukasi ya mbak, meskipun semakin tinggi pohon akan semakin kencang pula angin akan menerpa, namun setiap ilmu yang disampaikan mbak arum insyaAllah bermanfaat dan tidak akan sia-sia ❤️��.

    @wulan_penggalih

    ReplyDelete
  38. Jujur sunscreen macaria ini udah masuk ke keranjang wishlistku. Sampek sekarang masih belum nemu sunscreen yang cocok, masih trial n error lah intinya. Beberapa yang aku pake bikin kusem dan muka jadi abu2 monyet, kalo lagi apes ya jerawatan ๐Ÿ˜Œ Nah, sunscreen macaria ini udah sering sliweran di instagramku, bikin tertarik dan penasaran buat coba. Apalagi baca2 ingredients nya, dia mengandung bahan2 yang bersahabat di mukaku kayak aloe vera, centella asiatica, licorice, dan jojoba oil. Jadi percaya kalo aman buat kulit sensitif. Bentuknya juga spray, anti ribet kalo re apply ga perlu gosok2 muka apalagi tangan sering kotor kan. Semoga kalo rejekiku dapet sunscreen macaria ini ke depannya jadi lebih rajin pake sunscreen

    (Instagram: syabrinapramudya)

    ReplyDelete
  39. Mbak Arum terima kasih banyak review-nya! Racun banget, bener deh, langsung masukin sunscreen Macaria ini ke keranjang, biar kalo lagi ada rejeki langsung check out. Selalu penasaran pengen coba sunscreen dalam bentuk spray, soalnya kalau udah pakai make up aku tipe orang yang malasnya minta ampun buat reapply sunscreen (kudu hapus make up dulu euy, hadeuh) dan belum menemukan sunscreen spray dengan harga yang cocok di kantong mahasiswi.

    Macaria Sunscreen Spray ini menarik banget! Tanpa paraben, tanpa alcohol, tanpa fragrance tapi mengandung beberapa manfaat skincare, yang favorit aku sih ada kandungan Centella Asiatica Extract-nya! Tapi nggak cuma ada itu aja, ada ekstrak Licorice, Jojoba Oil, Vitamin E, Squalane dan Aloe Vera. Trus suka banget aku tuh sama produk yang fungsinya nggak cuma satu, baca review dari mbak Arum di atas, jujur menggoda banget. Selain bisa jadi sunscreen, cocok juga buat jadi primer sebelum make up. Duh, aku suka yang praktis-praktis. Mana hasilnya nggak lengket, nggak berminyak (!), nggak berasa licin tapi malah bikin make up keliatan glowing cantik paripurna luar biasa. No whitecast pula, poin penting buat sobat selfie kayak aku, biar bisa update manja di Instagram.

    Feeling aku sih bakal secinta itu dan pastinya bakal makin rajin reapply sunscreen ini mah. Nggak sabar pengen cobain! Sepenasaran itu aku tuuu..

    (IG : @deine.schatzi)

    ReplyDelete
  40. Hai mba Suhu Arumm.....


    Duh senengnya bisa baca review ttg Macaria si Spray Sunscreen ini.

    Btw, aku pun baru rajin CTMP kurleb ya 4 bulanan ini. Hasilnya??

    Sungguh ku takjub mba. Mukanya jauh banget dari yg namanya bruntusan.

    Tapi masalah nya tuh yg paling males adalah re-apply Sunscreen. Apalagi biasanya abis sholat, terus ngelonin bocil, auto ikut merem.


    Eh tapi baca review ini, segampang itu re-apply Sunscreen & no ribet ribet club, ku jadi auto 1,000 % tertarik pengen nyoba.


    Semoga berhasil nyobain Sunscreen ini dari hasil giveaway.

    Thanks in advance suhu Arum..


    IG: ratihpatty

    ReplyDelete
  41. First and foremost, makasih banyak udah bikin full review yang lebih mendalam dan menyeluruh tentang sunscreennya. Love it!

    Sebagai orang yang sunscreen addict dan suka pake make up kalo pergi ke luar rumah, ku sedikit kesulitan pas nyari sunscreen spray yang affordable begitu balik ke Indonesia. Pasalnya, waktu kuliah di Aussie ku suka banget sama sunscreen spray-nya Neutrogena yang enak ringan dan bisa dibawa ke mana-mana (bedanya sama si Macaria ini ya kalo si Neutrogena itu wadahe kaleng gitu kaya botol hairspray). Nah, begitu balik ke Indonesia tentu ku sedikit shock melihat harga sunscreen spray dan keterbatasan merk yang tersedia di drugstore atau online shop.

    Nah, berhubung ada giveaway ini, aku tuh jadi semakin penasaran pengin coba dan merasakan seenak apa sih sunscreen ini. Apalagi, ini merupakan salah satu produk lokal dengan harga yang affordable. And last, sebagai duta sunscreen di antara teman-temanku, mungkin ini bisa jadi pemacu semangat teman-temanku untuk reapply sunscreen terus kalau aku promoin ini di akun sosmedku. Hehe.

    Ig: @syipoh

    ReplyDelete
  42. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  43. Hufttt parah sih racun mbak arum ini. Makasih banget mb dah bikin review lengkap dari sunscreen ini aku seneng bgt jadi tau kandungan2 di macaria ini dan jadi lebih yakin, apalagi si dia ini hybrid sunscreen. Cocok banget ini sunscreeen dipake buat reapply buat tidur siang di teras rumah sambil kipas-kipas. Walau gegoleran harus tetap terproteksi dan semoga bisa ketularan dekik kaya mbak Arum ๐Ÿ˜

    Ig: nisakarina23

    ReplyDelete
  44. Karena anaknya emang gampang teracun oleh racunwarnawarni, dari jaman makeup sampe skincare pun wkwk
    Selain itu aku pengen cobain sunscreen spray lokal, apalagi anaknya emang butuh ss spray buat reapply, semoga aja rejeki buat coba ss ini

    Ig: @evelyntanujayanti

    ReplyDelete

  45. Semenjak pandemi aku kerja di kamarku dan menghadap langsung ke jendela. Aku juga punya kegiatan baru berkebun hidroponik di atap rumah. Aku pikir ngapain aku pake sunscreen kan aku di rumah? Tirai jendela juga selalu ku tutup. Berkebun juga early morning jam 6 pagi matahari belum jahat lah.

    Kenyataannya sunspot-ku tambah banyak :(

    Pake sekali aja males apalagi reapply. Tekstur sunscreen kan gak enak ya, apalagi pake jam 6 pagi belum mandi buat berkebun doang, males :( Akhirnya liat story mba Arum soal sunscreen spray Macaria. Langsung beli!

    Macaria adalah jawaban kemalasanku buat apply sunscreen sebelum berkebun pagi hari dan bisa enak ditaro deket meja kerja buat re-apply ga perlu ribet tinggal spray!!! Bener-bener cara yang enak dan nyaman pake Sunscreen.

    Kulitku sensitif dan awalnya aku takut banget sunscreen ini ga cocok. Aku sempet gonta ganti beberapa sunscreen karena bikin kulitku merah2, perih atau gatal. Alhamdulillah Macaria cocok di aku malah bikin glowing seharian.

    Terlebih lagi Macaria produk lokal dan dari Jogja. Sebagai warga Jogja saya bangga!

    Ig: @pperdani



    ReplyDelete
  46. Dulu pernah coba sunscreen spray brand yang mahal mbak,terus berminyak ga enak bikin males pakainya.Sekarang aku rajin reapply tapi kadang susah banget karena sambil diglendotin anak,sunscreennya suka diambil pas lg reapply ๐Ÿ˜ kalo tinggal semprot2 gini selain praktis,higienis,juga tidak mainan-able buat balitaku.sekalian juga kl punya sunscreen spray gini,anak yang cowok yang gede biar ikut rajin sunscreenan.terus alasan terakhir biar buat ngonten di instagram aku juga,aku hobi review skincare ✌️
    ig : feaskinlover

    ReplyDelete
  47. waa,thank u mbak arum sudah buat giveaway inii!! huhu jujur udh ngincer sunscreen spray kaya gini dr lama, dan karna aku ngefollow mba arum dan liat sg mbak yg slalu recom si macaria ini , lgsg cuss deh masukin ke wishlist�� dan kebetulan banget mba arum dan macaria buat giveaway ini, soalnya aku org nya mageran bgt buat reapply sunscreen�� dan emg butuh bgt sunscreen spray kaya gini utk reapply biar ga males”an lg, smoga aja aku bisa dapetinnya hehe, thank u sekali lg mba arum dan macariaa, sehat” selalu yaa❤️

    wish me luck!!
    ig: @syaakiraaaaaa (a terakhir 6 x mbak wkwk)

    ReplyDelete
  48. wow thank you Mbak udah bikin review sedetail ini (dan giveawaynya juga) ๐Ÿ˜

    jujur, aku penasaran bgt sama sunscreen spraynya Macaria ini. aku ini tipikal males bgt pake sunscreen karna aku itu orangnya gampang berkeringat dan jujur aja, sejauh ini aku coba2 produk sunscreen belum ada yg "nyaman" di mukaku. jadi pemakaian sunscreen di aku itu aktivitas yg gak disuka tapi harus bgt karna butuh. aku udah sebulanan liat Macaria tapi masih maju mundur mau beli karna masih banyak keperluan lain. segitu liat mbak Arum mau ada giveaway, seneng bgt. aku pengen bgt cobain sunscreen ini. semoga aku terpilih buat menang yaaa hehehe

    oia, buat Mbak Arum, team Macaria, dan kita semua, semoga kita sehat selalu yaaa.

    ig account: cisiliafenistg

    ReplyDelete
  49. Terima kasih info dan review nya ya mba arum! Membantu banget ��
    Kebetulan macaria ini udh masuk ke wishlist aku pas mba arum review di insta story. Kayaknya simpel banget pakai nya tinggal semprot semprot. Cocok buat aku si IRT anak dua yg kalau skincarean suka digerecokin bocah. Mudah mudahan jadi rezeki bisa cobain si macaria.

    ReplyDelete
  50. Mamaku adalah tipikal orang yang percaya bedak saja bisa menghalau sinar matahari, padahal kenyataannya kan kaca aja bisa ditembus sama doi. Setelah perdebatan yang cukup panjang aku akhirnya mengerti kenapa mama males banget pake sunscreen, alasannya adalah ribet bet bet..
    Menurut mama kalo sunscreen itu ribet harus apply, tunggu sampe kering, dan reapply setelah 4-5 jam beraktifitas jadi aku memutuskan untuk mencari sunscreen spray yang spfnya cukup tinggi dan bisa dibawa kemana mana.
    Macaria ini sebetulnya sudah ada di keranjang shopeeku, tapi ya namanya lagi pandemi pasti gak aku aja yang merasakan kanker alias kantong kering alhasil rencana checkout Macaria sunscreen spray ini masih diangan angan dan entah kapan mendarat dengan aman ke tanganku.
    Dengan giveaway mba Arum ini aku berharap bisa ngasih mama sunscreen yang handy dan praktis apalagi udah approved by mba Arum pasti dongg kualitasnya bukan kaleng kaleng.

    Instagram: fasmimefarafaaa

    ReplyDelete
  51. Halo mbak arum. Terimakasih selalu meracuni hidupku dengan berbagai macam hal.


    Akhir-akhir ini saya baru rajin melakukan CMTP. Awalnya saya paling malas untuk cuci muka kalau habis berpergian, ga suka juga pake pelembab karena bikin kulit berasa makin berminyak. Padahal kulit berminyak karena kurang lembab ternyata.

    Pakai sunscreen juga kadang-kadang karena belum nemu yang bener-bener cocok dimuka. Ada yang jadi malah makin berminyak, ada yang bikin kulit jadi kering, ada yang whitecast dan bahkan bikin mukaku banjir air kalau udara lagi lembab.

    Sebelumnya aku pernah coba sunscreen yang berbentuk krim dan gel. Dan keduanya masih belum pas, belum ada yang cocok. Dan ribet kalau harus reapply sunscreen krim atau gel harus dioles pakai tangan.

    Pengen coba Macaria Sunscreen Spray, karena bentuknya spray jadi tinggal semprot aja. Lebih praktis.

    Gitu aja mbak arum.

    Instagram : @aozoraaaa_
    https://instagram.com/aozoraaaa_

    ReplyDelete
  52. haloo.. terimakasih sebelumnya mba arum sudah mereview sunscreen spray

    honestly saya baru memulai skincare an satu tahun terakhir, masih belajar untuk konsisten dan telaten melakukan CTMP sebagai basic skin care. terlebih soal protecting, karena sebelumnya saya sama sekali belum pernah menggunakan sunscreen, lalu kemudian saya mulai rajin menggunakannya dan reapply tiap 4 jam sekali (belum bisa 2 jam sekali). SS dipasaran juga belum tentu nyaman dipakai, masih belum nemu betul SS yang ngga whitecast, ga bikin tambah berminyak atau ngga bikin kusam, dan pas tau ada sunscreen dengan model spray gini saya merasa sangat tertarik mendengarnya, dan ingin mencobanya. secara saya adalah seorang front liner yang tidak bisa sering2 ijin kebelakang hanya untuk reapply sunscreen, apalagi di review mba arum bilang kalo ini ga whitecast da ga bikin berminyak, uwuuuu makin penasaran jadinya. point yang penting adalah ga perlu hapus make up juga kalo mau reapply, tinggal semprot2 aja beres deeeh

    instagram : @lifdapuji

    ReplyDelete
  53. Reviewnya lengkap banget, terimakasih informasinya kak, aku jadi tambah pengen punya dan pake sunscreen spray.
    Aku males reapply sunscreen soalnya males aja gitu, nah buat ngilangin malesnya ini, pengen banget buat punya sunscreen spray yang kelihatannya enak dan simple banget buat reapply sunscreen di atas makeup sekalipun. Jadi aku bisa rajin pake sunscreen dan reapplynya.

    Ig: fransiscanurz

    ReplyDelete
  54. Pengen banget cobain sunscreen spray dari Macaria, soalnya aku belum pernah reapply sunscreen, selama ini cuma pakai sunscreen sekali aja di pagi hari. Soalnya reapply sunscreen malah bikin wajahku kelihatan kusam dan berminyak dan pengen cobain sunscreen spray, tapi mahal harganya.

    IG @chintyachristina

    ReplyDelete
  55. Hi Kak Sekararum! Terimakasih untuk Giveaway nya. Aku suka banget pake sunscreen! Karena ya itu tadi skincare ku jadi lebih optimal bekerja ketimbang saat malas pake sunscreen. Sebenernya aku juga ga terlalu perfeksionis untuk reapply sampe 2 ruas jari lagi, hehe.. biasanya abis wudhu ya apply aja secukupnya. Yang penting reapply! Daaan aku udah lama banget pengen cobain Sunscreen Spray dari Macaria ini! Secara ini produk lokal, terus review" nya juga positif. Kandungan Sunscreen nya bagus banget dan aku suka, ada Centella Asiatica, Licorice extract, Aloe Vera, Jojoba seed oil, wow.. semuanya aku suka dan cocok di kulitku. Dan ini juga termasuk hybrid sunscreen ya, wah, makin penasaran dan pengrn coba! Akun IG ku: @skinreveuse yah Kak! Aku juga lagi belajar review-review skincare dan make-up nih.. hehe.. Terimakasih!

    ReplyDelete
  56. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  57. Jujur belum pernah nyoba sunscreen spray sebelumnya, dan pas tau ada macaria sunscreen spray ini jadi penasaran banget pengen nyobain. Dan pun macaria ini udah banyak review dari artis dan selebgram juga dong, nah pastinya emang sunscreen spray ini bagus. Wish mu luck.
    IG @yuld.a

    ReplyDelete
  58. Pengen banget nyobain sunscreen spray Makaria,setelah aku dulu waktu olahraga pernah pake suncreen spray terus mukaku jadi jerawatan jadi sekarang gapernah pake sunscreen karena takut banget beruntusan lagii. Dan semoga dengan aku dapetnya sunscreen Makaria ini aku mau nyobain lagi. Pengeenn bangett
    Ig: helawbynofuu

    ReplyDelete
  59. Pengalamanku selama ini, selalu gabisa beli sunscreen spray lewat online ke daerah tempat tinggalku, karena bentuknya yg aerosol ga memungkinkan untuk dikirim ke luar pulau (hiks). Jadilah selama ini aku kesusahan untuk cari sunscreen spray. Begitu tahu ada sunscreen spray yang non aerosol merk Macaria ini, duh aku seneng banget serius! Dan lebih kerennya, ini tuh produk lokal! (amazed)

    Selama ini, aku kalo reapply sunscreen emg selalu pake yang bentuknya spray karena lebih praktis dan higienis. Dan sunscreen ini udah jadi wishlist aku banget sejak beberapa minggu lalu. Semoga aku berkesempatan untuk nyobain sunscreen Macaria lewat event givewaway ini! :)
    Instagram: priliahayu

    ReplyDelete
  60. Tau instagram macaria dari sarah gibson, dan aku penasaran dong mau cobain,tapi aku belum cobain karna masih ngga ada uang, tapi riview dari selebgram sih bagus bagus dan banyak testi nya, jadi aku mau cobain sunscreen macaria ini, semoga aja deh aku dapat give away ini.
    Instagram:rshagaraa_

    ReplyDelete
  61. Dulu pernah pakai sunscreen spray dari brand lain, tapi ya itu, rasanya ga nyaman. Terlalu berminyak.
    Jadinya sekarang bawa sunblock/ sunscreen + bawa cushion puff.
    Jadi cara reapply-nya, keluarin di punggung tangan yg sudah bersih terus ditap-tap menggunakan puff cushion ke wajah. Ribet sih, tapi demi bisa reappply sunscreen.

    Pas tau ada sunscreen spray dari Macaria dan yang menurut review dari mbak Arum kalau ini tuh nyaman dan enak + produk lokal. Jadi penasaran pengen coba. Biar bisa lebih mudah untuk reapply sunscreen ๐Ÿ˜Š

    ig : yamato_mizu

    ReplyDelete
  62. Menarik banget sunscreen spray ini! Aku lagi coba supaya istiqomah menjalankan CTMP nih, Mbak Arum. Tapi yg jadi tantangan ya si tahap Protect ini huhu.
    Sebenernya aku baru coba 2 produk sunscreen (yg dielu-elukan banyak orang), tapi kurang cocok di kulitku :( gak sampai breakout sih tp pasti ada saja satu atau dua jerawat yg muncul, padahal kalo gak pake ya aman-aman saja huhu
    Jadi, ku pengen bgt cobain si Macaria ini! Sepertinya karena dia spray, jadi gak akan terlalu berat untuk kulitku yg selalu bermasalah sm jerawat selama emmm.. 8 tahun? huhu
    Semoga aku dapat! Penasaran bgt dengan Macaria ini :)

    IG: rifanisn

    ReplyDelete
  63. Maaf ya kak aku ulangin commentnya lupa letak nama Ig .Kenapa saya ingin mencoba Macaria sunscreen spray?? Terutama saya tertarik ingin mencoba Macaria Sunscreen Spray ini karena sunscreen ini memiliki ber spf 30 yg menurut saya sudah pas dengan kebutuhan saya karena saya juga jarang keluar rumaah jadi yg spf 30 jg sudah cukup.saya mengira kalau ini adalah physical sunscreen ternyata ini adalah hybrid sunscreen saya taunya karena penjelasan yg sudah diberikan kak arum :D. saya jg ingin mencoba hybrid suncreen seperti Macaria Sunscreen Spray karena wajah saya saat ini memiliki banyak jerawat dan agak sensitif.jenis kulit saya itu oily acne prone dan saya ingin coba Macaria Sunscreen Spray karena kandungannya yg sangat bagus cocok di kulit saya.di umur saya yg 16 tahun sekarang dan saya juga cowok pastinya lagi dimasa pubertas dengan timbulnya banyak jerawat dan produksi sebum yang berlebih.jadi saya juga harus memilih kandungan kandungan yg tepat bagi wajah saya.Macaria Sunscreen Spray ini mengandung Centella Asiatica Extract,Licorice extract , dan aloe vera yg dimana cocok untuk kulit yg sensitif dan berjerawat dan pastinya tidak ada white cast dan tidak menimbulkan break out. Semoga ssya bisa mencoba produk yg sudah menjadi wish list saya :D soalnya saya jg belum kerja dan masih sekolah dan masih mengharapkan jajan dari orang tua. Bismillah :D
    Ig:vsuccbilvoo
    real ig bukan ig palsu

    ReplyDelete
  64. Thanks banget mba reviewnya. Saya memang udh lama nyari2 sunscreen yg spray (karena reapply yg cream memang beneran "merepotkan" kalau waktunya sempit dan banyak kerjaan๐Ÿ˜ฌ✌). Pernah nyoba yg spray merk lain (jugalokal) tapi gak cocok krn aromanya terlalu nyegrak dan ada whitecast. Habis baca story mba, saya langsung order dan ini masih nunggu paketnya datang ๐Ÿ˜„. Semoga berjodoh dan dapat GA nya. Aamiin.

    Ig: febrizons

    ReplyDelete
  65. Thanks banget mba reviewnya. Saya memang udh lama nyari2 sunscreen yg spray (karena reapply yg cream memang beneran "merepotkan" kalau waktunya sempit dan banyak kerjaan๐Ÿ˜ฌ✌). Pernah nyoba yg spray merk lain (jugalokal) tapi gak cocok krn aromanya terlalu nyegrak dan ada whitecast. Habis baca story mba, saya langsung order dan ini masih nunggu paketnya datang ๐Ÿ˜„. Semoga berjodoh dan dapat GA nya. Aamiin.

    Ig: febrizons

    ReplyDelete
  66. Kak Arum mewangi sepanjang hari tralala trilili...

    terimakasih review macaria nya. menambah ilmu pengetahuanku tentang per suncreen an. aku tipe orang yg males banget buat re apply sunscreen kalo pas lagi bepergian, ribet ya harus pencet taruh tangan lalu re apply lagi di muka,terutama disaat aku lagi bepergian jauh yg makan waktu berjam-jam di mobil, atau lagi asik main sama keluarga di outdoor.

    Setelah liat story mbak arum dan baca review ini tentang macaria, aku jadi tertarik buat nyoba, kayak praktis gitu bayanginnya lagi di jalan harus reapply tinggal semprot aja gitu. Kepraktisan dan packaging yg menurut review gampang dibawa kemana aja membuat aku tertarik.

    Jadi mbak arum, biar aku tidak sekedar membayangkan, ijinkan saya untuk menjadi salah satu pemenang giveaway kali ini �� untuk menemaniku pergi dan kegiatan outdoor ku kemanapun.

    Terimakasih mbak arum. Love you.❤️

    IG ku : Rara_Kalingga

    ReplyDelete
  67. Bismillah
    Hallo kak kenapa saya ingin macaria sunscreen spraynya?karena saya sedang insecure dari saya kelas 2 sma smpai sekarang kuliah smt 3 saya belum menemukan skincare yang cocok untuk kulit saya,cobain produk lokal dokter sana sini gacocok gangefek treatmen sana sini hasil bagus hanya diawal doang,saya sering memberi solusi untuk teman saya dan mereka cocok tetapi untuk saya sendiri saya belum ketemu solusinya.saya berharap saya bisa mendapatkan macaria sunscreen ini karena kandungan yg didalam macaria sunscreen spray memenuhi kebutuhan kulit saya, saya ingin sekali mencobanya dan saya yakin akan cocok dengan produk kakak karena simple dan praktis buat dibawa kemana2 serta sangat mudah untuk direaply jadi kak izinkan saya menjadi pemenang giveaway ini,terimakasih๐Ÿค
    Mohon maaf kak foto di ig 0 karena saya arsipkan.
    Ig : Wulanarr_dewantoro

    ReplyDelete
  68. Setelah membaca, menelaah, menimbang dan merenungkan. Diam-diam saya semakin ingin memiliki macaria sunscreen spray ini. Karena di story mba arum muncul2 terus jadi terasa terpanggil untuk komen dan menangin gipawey ini. Tp kl bukan saya yg menang gpp, yg penting liat story ig guyonan dan riview blog yg gk bosenin aku wes bahagia..
    Sing sehat ya mba arum..

    Ig : yuliastgg

    ReplyDelete
  69. Hai Mbak Arum, terima kasih sudah berbagi informasi lewat tulisan ini :D

    Aku jadi tau bahwa pemakaian sunscreen itu ada dosisnya (dan ga bisa disamakan dengan pemakaian seperti hydrating toner) sehingga reaply menjadi hal yang penting dilakukan. Sampai saat ini aku nggak pernah reaply sunscreen karena ketidaktahuanku huhu dan juga nggak kebayang akan selama apa aku spare waktu make up lagi dan menunggu sunscreenku menyerap (karena kebetulan sunscreen yang aku pakai agak lama nyerapnya). Sebenarnya udah beberapa kali mau coba ganti sunscreen tapi masih binging mana yang tepat. Tapiii, setelah baca-baca informasi tentang Macaria, hmm ... Macaria is the answer! Kenapa?

    Sunscreen yang user friendly adalah impianku (mungkin juga impian banyak wanita di dunia ini), baik dari segi formula dan packagingnya. Apalagi Macaria ini juga ternyata bisa disemprot ke punggung tangan, leher, atau tengkuk. Pas banget buatku sebagai pengendara motor.
    Once again, terima kasih Mbak Arum! Pengetahuanku tentang per-sunscreen-an bertambah :D

    IG: gabrieladesy

    ReplyDelete
  70. Mba Arum makasih banget review-nya! Jujur udah nunggu² sunscreen macaria ini direview sejak Mba Arum ngestory pertama kali. Aku tuh termasuk orang yg ga pernah skip sunscreen. Tp aku daridulu gapernah re-apply karena aku gatau ada product sunscreen spray lokal yg affordable banget kyk macaria ini! Kalo misal hapus makeup-reapply-makeup lagi tuh males dan gaada waktu lebih tepatnya:") makanya pengen banget cobain macaria sunscreen ini karena sepertinya dia adalah jawaban dari permasalahanku selama ini????!
    Semoga berkesempatan mencoba karena kebetulan sunscreen aku jg mau habis hehe! Terima kasih untuk kesempatan giveaway-nya Mba Arum dan macaria ❤

    IG: vanissibintang

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.