Wajib Coba, Serum Wajah Terbaru Dari Scarlett Whitening!

50 comments
Scarlett Brightening Serum dan Scarlett Acne Serum

Catatan: Saya tidak bersedia menjawab pertanyaan yang sifatnya konsultasi.

Mari kita nobatkan bulan Juli sebagai bulan glowing nasional, sebab banyak brand skincare lokal yang launching produk. Salah satu yang menarik dan lumayan menyita perhatian adalah face skincare terbaru dari Scarlett Whitening by Felicia Angelista.

Buat yang baru pertama denger (yang kayaknya nggak mungkin ya karena Scarlett ini booming sekali), Scarlett adalah brand lokal, aman, dan BPOM aproved. Produk Scarlett yang terkenal adalah body product-nya, terutama shower scrub dan body lotion-nya. Body product-nya sangat-sangat booming karena memang wira-wiri mulu di instagram. Temen-temen saya juga banyak banget yang pakai. Saya sendiri selalu nyetok shower scrub-nya dan body lotion-nya yang aroma Charming, karena aromanya memang supeerrr enak. Kalau kalian kayak saya, suka body product yang aromanya menyenangkan, kalian wajib cobain Scarlett.

Baca juga: Review Scarlett Brightening Body Scrub, Body Lotion, dan Shower Scrub

Nah, karena memang saya pecinta body product-nya, jadi ya saya lumayan kepo waktu tahu Scarlett akhirnya ngeluarin serum wajah. Dan nggak tanggung-tanggung, Scarlett langsung ngeluarin dua face serum, yang ditujukan untuk dua permasalahan kulit yang berbeda, yaitu Scarlett Acne Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat, dan Scarlett Brightly Ever After Serum yang ditujukan untuk semua jenis kulit.

Kemasan Scarlett Serum Wajah

Kedua serum ini dikemas dalam botol kaca 15 ml dengan aplikator droplet. Bahan kaca packaging-nya terasa tebal dan sturdy. Kayaknya jatuh juga nggak bakalan pecah deh, walau saya nggak mau membuktikan ya. Ya masa saya harus banting, kan sayang wkwk.. Bentuk kedua serum ini sama persis, yang membedakan adalah warna stikernya. Scarlett Acne Serum berwarna dominan ungu, sedangkan Scarlet Brightly Ever After Serum dominan pink.

Nah, ini dia preview-nya:


SCARLETT ACNE SERUM

Review Acne Serum dari Scarlett

Produk pertama adalah Scarlett Acne Serum, dengan botol berwarna ungu cantik. Serum ini diformulasikan 99% oil free dan lebih ditujukan untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. Di dalamnya banyak kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk perawatan kulit berjerawat.

Ingredient Scarlett Acne Serum: tea tree water, salicylic acid dan liquorice

Highlight ingredient Scarlett Acne Serum:

  • Malaleuca Alternifolia Leaf Water atau Tea Tree Water
    Kita semua tau, tea tree terkenal sekali akan manfaatnya dalam mengatasi dan merawat kulit berjerawat, juga mengurangi produksi sebum pada wajah. Kandungan ini ada di urutan kedua ingredient list, jadi jumlahnya cukup dominan.
  • Centella Asiatica Extract
    Saya suka sekali dengan Centella Asiatica, karena terbukti menghidrasi. merawat kulit secara lembut, dan mencegah iritasi.
  • Salicylic Acid atau BHA
    BHA terkenal akan kemampuannya membersihkan pori-pori secara mendalam dan menyembuhkan jerawat.
  • Ascorbyl Glucoside atau Vitamin C
    Satu lagi ingredient favorit saya, yaitu vitamin C! Membantu menghilangkan bekas jerawat dan merupakan bahan anti oksidan yang cukup poten.
  • Liquorice Extract
    Mencerahkan, mencegah hiperpigmentasi, sekaligus mencegah jerawat. Ingredient yang ini ada di deretan terakhir ya.

Dengan kandungan yang 99% oil free, tea tree water, dan juga BHA, menurut saya Scarlett Acne Serum memang sebaiknya dipakai oleh yang punya kulit berminyak dan berjerawat. Kandungannya akan membantu memerangi jerawat sekaligus mengurangi minyak di wajah. Centella Asiatica akan menenangkan kulit dan mencegah terjadinya iritasi. Karena kandungan BHA-nya, sebaiknya serum ini dihindari oleh ibu yang sedang hamil ya.



Review Scarlett Brightly Ever After Serum Brightening

Selanjutnya adalah Scarlett Brightly Ever After Serum. Jujur aja untuk jenis kulit saya yang kering, si Brightly Ever After ini lebih membuat saya tertarik! Serum ini mengombinasikan anti-oksidan dan brightening, dan ditujukan untuk semua jenis kulit.

Ingredient Scarlett Brightly Ever After Serum: Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide

Highlight ingredient Scarlett Brightly Ever After Serum:

  • Niacinamide (Nicotinamide)
    Kandungan ini ada di urutan kedua ingredient list, yang mana berarti sangat dominan! Niacinamide adalah ingredient yang multifungsi untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, sekaligus mengontrol produksi sebum dan juga sebagai anti oksidan.
  • Lavender Water
    Saya suka sekali dengan essential oil Lavender, dan ternyata Lavender punya banyak manfaat untuk kulit. Lavender berguna untuk mencegah jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, dan merawat kulit secara keseluruhan.
  • Ascorbic Glucoside atau Vitamin C
    I love Vitamin C! Kandungan yang satu ini selalu sukses bikin kulit saya terlihat lebih sehat dan radiant. Bright, tanpa terkesan pucat!
  • Arisaema Amurense Extract
    Mencerahkan wajah tanpa menyebapkan iritasi (phyto whitening)
  • Gluthatione
    Nah, ini adalah ingredient yang menurut saya jadi ciri khas dan andalan produk-produk Scarlett. Body lotion Scarlett juga memiliki kandungan Gluthatione lho! Gluthatione berguna untuk mencerahkan, melembapkan, sekaligus juga sebagai anti-oksidan.


Review Tekstur Scarlett Whitening Serum untuk kulit kering

Karena jenis kulit saya kering, dengan beberapa bekas jerawat membandel, dan juga terkadang saya merasa kulit saya kusam, jadi saya jelas lebih tertarik untuk menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum. Selain ditujukan untuk semua jenis kulit, Brightly Ever After ini juga akan membantu menyamarkan noda-noda hitam dan mencerahkan kulit.

Beberapa hari terakhir ini saya sudah mencobanya. Tektur ketika dioles terasa licin, sedikit saja sudah bisa di-spread ke seluruh wajah, cepat menyerap, enteng, nggak bikin kulit lengket/ berminyak. Serum ini juga formulanya nggak bikin kulit saya kusam meskipun saya bare face tanpa makeup seharian. Karena ini serum, pemakaiannya wajib di-seal pakai cream moisturizer setelahnya ya, agar kelembapannya bertahan dan kerjanya lebih efektif ;).

Serum ini juga nggak bikin kulit saya breakout dan iritasi, jadi sejauh ini aman untuk kulit sensitif saya. Saya akan lanjutkan penggunaan untuk Scarlett Brightly Ever After Serum secara rutin kedepannya. Komen di bawah kalau kamu tertarik dengan full review Scarlett Brightly Ever After Serum! Kalau banyak yang tertarik, setelah habis satu botol ini saya akan tuliskan lagi update review-nya.

Harga Scarlett Serum di Shopee

Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Acne Serum bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.75.000/ 15 ml. Untuk pembelian, bisa langsung ke instagram @scarlett_whitening. Tapi saya sendiri sih lebih suka via shopee Scarlett_Whitening #AnaqShopee.

50 comments

  1. Mbakk racun aku mau updatean review nya ya.. Krn ku jg setertarik itu dgn produk2 lokal.. cm emg selalu nunggu review mu dl baru beli 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. Bulan depan aku update pelan-pelan ya post ini.

      Delete
    2. Bisa untuk ibu menyusui ga kam

      Delete
  2. iya mbak, aku tertarik baca full review dari mbak arum kalo produk ini udah jd #dekarumempties hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. Bulan depan aku update pelan-pelan ya post ini.

      Delete
  3. Penasaraan reviewnya.. Apalagi ini serum dibawah 100rb

    ReplyDelete
  4. Aku tertarik dan mendukung untuk diterbitkan review lengkapnya!!!

    ReplyDelete
  5. Dek Mon #timMenungguUpdateReviewLengkap

    ReplyDelete
  6. aku penasaran sama acne serumnya jugaaaaa... ayo kak arum lanjutkan, netizen penasaraaaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acne serumnya kak Agi yang coba dooonggg wkwkwk

      Delete
  7. Mba arum...ditunggu review lengkapnya yaaaa...aku udah beli yg acne serumnya, tertarik jg sm yg brightly ever after serumnya...terima kasih mba arum...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. Bulan depan aku update pelan-pelan ya post ini.

      Yang acne aku nggak pakai karena kulitku kering huhu... @Lusynee cocok?

      Delete
  8. Replies
    1. Siap. Bulan depan aku update pelan-pelan ya post ini.

      Delete
  9. Hai kak aku baru nemu website kk ini. Yuk bulan ini update setelah pemakaian ya hehe btw aku boleh tau ga fw yang kk pake apa? Soalnya aku juga pake yg brightly malah bruntusan trnyta garagara fw aku

    ReplyDelete
  10. Hai kak .. saya 2 hari udah pakai serum acne scarlett tapi kenapa ya wajah saya tiap pakai serum ini rasanya gatel di bagian2 tertentu aja sih .. wajahku ini berminyak bgt dan ada jerawat kecil2 di dagu juga cmn 4 . Apa saya tidak cocok ya?? Mohon dijawab ya ka

    ReplyDelete
  11. Aku setia menunggu review lengkapnya bund!

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. kalo kulit kering, berjerawat pake yg acne gimana mbak? sama moisturizer yg mba pake apa? aciiwww

    ReplyDelete
  14. Kira2 kak boleh memakai dua produk sekaligus. Setelah serum acne dilanjutkan ke serum bright nya. Apa itu boleh?

    ReplyDelete
  15. penasaran sama scarlett brightly serumnya.
    ditunggu update reviewnya ya mbaak..

    ReplyDelete
  16. Kak mau nanya, kan katanya vit c sama niacimide gabisa dipake bersamaan. Jd kak kalo make serum scareltt yg pink sama facial wah hadalabo shirojyun bisa ga kak?

    ReplyDelete
  17. Di tgu klnjutannya ya kk, soalnya Aku jg mau beli plus pake serum sc yg brightly kyaknya so far so good reviewannya

    ReplyDelete
  18. Kak boleh ga pakai serumnya 22nya langsung atau gimana ya

    ReplyDelete
  19. ditunggu full reviewnya mbak, aku tertarik karena ini free fragrance. Yeeaayy sekarang brand lokal mulai melek free fragrance

    ReplyDelete
  20. kak aku pakai bru sekali tpi ada muncul bruntusan itu kenapa?

    ReplyDelete
  21. Kak aku mau tanya, kalau untuk kulit yang berminyak, beruntusan, pori pori besar, sama komedoan itu lebih disaranin pakai varian yang acne atau yang brightly? Minta sarannya kak🙏

    ReplyDelete
  22. Pengen coba karena terlihat wah sekali. Tapi gak cocok sama Vitamin C. Hiks.
    eniwei hai saya Mon tapi bukan Dek Mon.

    ReplyDelete
  23. Aman bumil & busui gak ya kira"...

    ReplyDelete
  24. Ka buat pemula bagusnya yang mana??

    ReplyDelete
  25. Kak mau nanya kalo sudah makai itu bisa make skincare lain gak?

    ReplyDelete
  26. Punya ku aromanya berubah setelah sebulan, punya kk gitu juga gasih?

    ReplyDelete
  27. Kk mau tnya kok q pake yg acne .malah tumbuh jerawat ya . Itu knp ok mending di lanjut ap udhan. Jdi PD muncul jerawat bruntus gtu

    ReplyDelete
  28. Kak yg brightly kok aromanya g enak ya?

    ReplyDelete
  29. Kak yang brightly kok aromanya tidak enak ya?

    ReplyDelete
  30. kak mau nanya dong,kalo pake cream ms glow terus pake serum ini gkpp kah kak?lalu lepas ms glow mau lanjut serum ini hehe

    ReplyDelete
  31. Mba aku baca di referensi lain kalau niacinamede gaboleh di gabung sama vit c, tapi di serum brgthly di gabung ya, awal nya aku pakai serum ini ga nimbulin apa2 tapi 2 Minggu pemakaian timbul jerawat 1 sama beruntusan hehe

    ReplyDelete
  32. Mbak mau nanya itu serum scarlet y aman ga utk busui.makasiih

    ReplyDelete
  33. Kak ada saran ngga buat cowo yg muka ny berminyak? Sama ngilangin bekas nya jerawat pake apa kak?

    ReplyDelete
  34. Krim moisturizer yg kk pake mereknya apa ka?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.