Make Up Wishlist II

54 comments

Ses Tintaz sempet bertanya sama saya, "sebenernya nge-post Wishlist itu biar apa sih? Buat pamer aja ya?" Makanya saya mau jawab pertanyaan itu dulu. Karena sebagai makeup addict, membuat list makeup yang diinginkan itu menurut saya penting banget, gunanya:
  1. Untuk pamer plus ngajak-ngajak yang lain ikutan kepengen :D
  2. Agar kita punya pegangan produk apa saja yang mau kita beli
    Jadi kita nggak ngasal belanja ini itu karena tergiur sesaat oleh iklan ataupun review. Setiap kita tergoda oleh suatu barang, kita bisa lihat kembali list kita. Beneran nggak kita kepengen tuh barang? Lebih penting mana sama yang ada di list kita? Dengan begitu, kita nggak ngasal dan menyebabkan krisis ekonomi lokal di dompet kita sendiri. 
  3. Siapa tau ada yang mau ngasih atau ada yang mau ngejual preloved-nya
    Siapa tau dengan saya berbagi apa yang saya inginkan, ada yang terinspirasi untuk menjual miliknya, atau memberikannya kepada saya. Buihihik, ngarep :'). Ya atau paling enggak ada yang ngasih tau: "eh, si itu jual murah lho anunya". #itu? #anu?
  4. Agar dikomentari
    Ini penting banget. Saya share barang-barang apa saja yang saya inginkan disini. Siapa tau diantara pembaca ada yang sudah pernah mencoba, dan memberi masukan. Misalnya: "barang itu nggak terlalu bagus kualitasnya, nggak usah dibeli". Atau "itu warnanya miriiip banget sama ini, dan ini lebih murah. Mendingan beli ini". Nah, dengan demikian saya bisa menyelamatkan dompet kan?
Selain di post ini, dulu saya juga pernah berbagi wishlist disini. Dan beberapa dari barang-barang di wishlist saya yang lalu, pada akhirnya saya dapet karena ada yang menawarkan preloved. Seneng, kaaann :)))

Baiklah, langsung saja wishlist saya:

Coastal Scents: 88 Original palette
(terpenuhi, kemudian langsung dilego lagi karena ternyata kualitasnya jelek :D)

Harga: $12,32

Saya lagi suka bereksprimen dengan eyeshadow. Dan akan jadi boros banget kalau saya harus melengkapi eyeshadow quad dan single saya. Jadi saya browsing-browsing, dan pilihan saya jatuh kepada palette ini. Meskipun memilih palette juga ada ruginya, diantaranya:
  1. nggak travel friendly
  2. nggak bisa dibawa-bawa untuk touch up
  3. bakalan bingung mix & match warnanya. Kan kalau quad udah di set tuh, jadi nggak bingung. Kalau palette banyak warna seperti ini sepertinya bakalan bikin pusing.
Tapi saya pikir oke lah, gag apa-apa. Toh saya nggak pernah touch up eyeshadow dan kalau traveling jarang bawa-bawa eyeshadow.
Saya memilih brand Coastal Scent karena harganya terjangkau dan dengar-dengar kualitasnya lumayan bagus untuk pemakaian personal (bukan profesional). Saya pernah colek warm palette punya Puput, warnanya cukup pigmented dan teksturnya buttery dan smooth. Saya pikir seri Original-nya juga sama kualitasnya dengan yang warm.
Saya memilih yang 88 Original Palette karena setelah ngeceng-ngecengin berbagai Palette Coastal Scents, sepertinya ini yang macam warnanya paling beragam, apa-apa ada.




Sleek blush By 3: Pumkin

Harga: $12,49

Ini bener-bener palette yang cocok banget buat traveling centil deh. Ada warna pink, orange, dan coral. Bisa di mix & match juga warna-warnanya. Cukup bawa satu palette ini, udah bisa disambungin pakai eyeshadow, lipstick, dan baju apapun.




Caring Stay True Foundation
(terpenuhi)

Harga: Rp 61 500

Pengen ngicipin foundie yang katanya cheap but great ini. Selama ini untuk range harga sekelasnya, idola saya adalah foundie Inez. Tapi katanya, Caring juga nggak kalah yahud.Dan lagi packagingnya juga bagus untuk ukuran produk lokal, dan higienis karena pakai pump. Kabarnya foundie ini medium coverage dan easy to blend.




Inez Precious Powdery Cake

(sumber: https://poo-world-poo.blogspot.com)

Harga: kurang Lebih Rp 50 000

Udah pernah pakai sih. Cuma kok kangen ya rasanya. Coveragenya mantab, tapi kelemahannya dia cakey dan oil controlnya jelek banget. Pada kondisi kulit sedang sangat berminyak, TWC ini rentan oxy. Tapi suer deh, ngangenin nih bedak :').




Face on Face blush on: Natural Glow
(terpenuhi)

Harga: kurang Lebih Rp 25 000

Ini produk baru dan langsung ngehitz banget. Super murah dan banyak blogger yang jatuh cinta sama warnanya. Katanya walau di pan warnanya orange jelek begitu, tapi di pipi jatuhnya matte peachy pink. Yah walaupun saya nggak suka matte blush, tapi tetep tergoda juga sama blush ini. Rasanya jadi kepingin ngembat satu. Tapi masih saya tahan-tahan sih selama ini.





Dupe of Nars Albatross
(Nars Albatros-nya terpenuhi, dupe-nya malah  belum nemu)

sumber: temptalia

Kenapa saya bilang Dupe? Karena saya memang nggak niat beli Nars Albatross. Sempet pesen sih, tapi barangnya nggak ada. Dan setelah saya pikir-pikir, enggak rela bok ngeluarin $28 cuma untuk highlighter. Albatross ini warnanya putih gading (putih kekuningan) dengan shimmer warna gold. Perfect banget untuk higlighting kulit yellow medium skintone.
Pengennya sih saya dapet warna ini, atau paling enggak mendekati ini, di eyeshadow-eyeshadow lokal semacam bless atau PAC. Tapi kalau kata ses Dila, "ngimpiii!!!" :D




NYX blush Taupe
(terpenuhi)


Harga: $3,56

Warnanya Matte coklat muda. Coklatnya lebih condong ke abu-abu daripada merah. Jadi perfect untuk shading. Dan warna ini, kabar-kabarnya paling match sama medium skin tone seperti saya. Bhihihik, asik banget ^^




Revlon Lip Butter: Candy Aple

(sumber: www.thesundaygirl.com)


Harga: Rp 75 000

Saya jarang cocok dengan warna merah ke orange-orange-an seperti ini. Tapi entah ya, pas nyoba warna ini di counter, merahnya pas banget untuk saya. Jadi saya ngidam deh pengen lip butter ini. Apalagi tekstur lip butter-nya enggak bikin bibir saya kering.



Masami Shouko: 319 Flat Top Brush
(terpenuhi, tapi dilego lagi dan belum laku)
sumber: dkwp.blogspot.com

Harga: Rp 88 900

Saya paling suka menggunakan Flat top untuk aply foundie. Selama ini menggunakan Flat top no brand. Nah, Masami Shouko Flat Top Foundie ini sedang berusaha dicarikan oleh Puput di Bandung. Semoga dia dapat yak ^^



UPDATE

Baru keinget kalau udah lama kepingin beli produk ini:

 Revlon Colorstay Gel Eyeliner

Harga: Kurang lebih Rp 100 000

Saya suka gel liner. Hasilnya bagus kaya liquid liner, tapi makenya gampang banget. Hasilnya rapih dan makenya cepet. Tapi dulu pernah punya Gel liner SilkyGirl dan Maybelline, dua-duanya smudge habis-habisan. Terus di beberapa kesempatan sempat nyobain Revlon gel liner, ternyata staying powernya juara satu. Enggak mbleber dan nggak mata panda. Bahkan kalau udah gering, di gosok pun enggak geser ^^

54 comments

  1. ho'oh ses, ngimpi wae ses, buakakakak.. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. -___-
      Mbok di tumbasne, taa.. malah dikon mimpi :|

      Delete
    2. aku we pengen tumbas nars orgasm ra kelakon2 ses -___-"

      Delete
  2. aah..bener2..wishlist tuh buat mingin-mingini...:p
    aku ada 88 palette tp yg no brand,jaraaaaang banget pake coz ribet mau buka palette segeday itu..>_<

    cepet beli nyx taupe sama masami flat nya..REVIEW!!
    ^_^

    *aku masih dilema antara masami yg mungil apa sigma f80 yang jumbo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, bener juga ya, Mer. Males banget buka2 palette segede gaban.

      Aku masami aja, Mer. Sigma ga mampu >'<

      Delete
  3. Halo.. Sekedar saran, untuk dupenya Nars Albatross bisa dicoba E.L.F Gotta glow :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya, ELF. Kenapa nggak kepikiran sama ELF yak? Hihihi...thanx ya dear :*

      Delete
    2. iya bener tu nyah, elf gotta glow.. tapi sayange nek elf powdery banget.. ga tau jatohnya ntar bisa ada gold-nya kaya albatross ga..
      Aku yo pengen nyx taupe.. tuku yok nyah.. :p

      Delete
    3. Elf sejauh ini selalu mengecewakan je.. Tapi kayaknya emang cuma dia yg suka sok-sok'an ndupe #ndupe? Nars

      Delete
  4. Jeng Arum? Kok profil picnya gitu sih? Apakah itu wajah cantikmu yang sesungguhnya? #salahfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin nemu cara hapis picasa jeung. Trus hapus membabi buta gitu deh lupa diri ^^

      Delete
    2. Tak pos wae yo, phong. Banyak sing nanyain soale.. Hikhhik..

      Delete
  5. mbak ayum..bilang ke mbak puput,cari masami shoukonya yg komplit di sogo PVJ mbak,,aku pernah liat kok itu brushnya,,CS 88 ori palettenya agak powdery mbak,tapi cucoklah buat eksperimen,belinya kalo lagi diskon aja,kan sering CS bikin diskon..
    trs face on face nya yg natiral glow ciamik deh,,cantik warnanya,,*hidup kompor* \0/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhh...thanx infonya, Miya >'<...

      BTW itu CS kamu mau di preloved? :D

      Delete
    2. masih tak sayang-sayang CS ku mbak ayum..hehehe,,kalo beli mending PO lebih murah,apalagi CS nya diskon,hehehe,drpd ready stock tapi mahal..

      Delete
    3. Bhihihi...makasih ya Miya, masukannya soal OL shop *pindahan percakapan twitter* :D

      Delete
  6. Coba deh cek palet la tulipe yg super gede, yg bentuknya mirip model palet lukis. Disitu ada esedo yg warnanya soft white/vanilla with golden shimmers! Cakep banget buat dipake hilite, tapi sayang ga ada refill ato satuannya >.<
    Bisa liat contoh hasil di mukanya disini -> http://tujuhwarnapelangi.com/post/21911260476/another-photo-post-im-too-lazy-to-write
    sama di sini -> http://tujuhwarnapelangi.com/post/23525586836/pmylook
    Aahh..aku juga kangen sama inez twc, padahal suka oxy plus jelek oil controlnya. Tapi finishing & coveragenya paling syuukaa..
    Sekarang pake Maybelline cs all in one matte banget jatohnya >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dinaaa...masa cuma pengen sewarna gitu harus beli palette segambreng. Mendingan aku beli Albatross aja lah T.T.
      Ihihihi...iya inez emang ngangeniinnn ^^. Udah coba Revlon NC TWC? Itu juga bagus Din. Glowy gitu hasilnya :)

      Delete
    2. Haha..iya makanya itu, sayang banget berasanya. Tapi suer cakep, pake tipiiss aja buat hari2 bikin jadi natural glowing. Ini aku juga pake punya tanteku, pengen dicongkel tapi keras banget jadi susah nyongkelnya. Ato coba ELF healthy glowing bronzer #luminance aja, biar namanya bronzer tapi yg shade #luminance ini buat hiliter. Kalo ELF blush #gotta glow ada yg bilang lebih cocok untuk cool tones.
      Nu complexion yah? Boleh dilirik deh entar pas ke konter..

      Delete
    3. Masih mikir2 nih kalau elf. Punya bronzer dan beberapa blush elf, semua mengecewakan :D. Mungkin malah pengen nyobain bronzer hilite-nya sleek yang bentuknya mirip bobbi brown shimmer brick ituh. Pernah coba?

      Delete
    4. Wah elf mengecewakan kenapa?? dimohon review-an nya ya mba...

      Delete
    5. Iya, blushnya aku gag suka. Salah satunya pernah aku review elf fuschia fusion

      Delete
  7. Wah sama jeuung aku lagi pengen si nyx taupe gara2 liat snsd tuh kalo shading2 aku pratiin bukan coklat tapi keabu2an .. trus kata mbak ephong si nyx taupe ini keabu2an :D ayoo gih beli trus aku di racunin ! aku belum punya face brush kecuali blush brush .. uuhhh pengen juga flat top, eh sama blending brush jugaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awww wistlist kita samaaa. Iya pengen bikin shading yang keliatan natural gitu lhooo.. Ayok pesen barengan ^^

      Delete
    2. Ayo beli yokk,, bayak banget yang suka si taupe ini.. Penapsaran..
      #nyampah komen terus :p

      Delete
    3. Wooo...kamu dateng2 kok kompor to, Nyah? *siram air keras*

      Delete
    4. Eh jeung .. punya esedo vienna punya inez kan ? aku iseng nih contour idung pake yang taupe, eh kok aku suka yaa .. hasilnya kayak yang aku pengenin sayang chalky abis nih si taupe jadi cuma bisa buat idung doang

      Delete
    5. Akkk...iya aku punyak. Hikhik, bener juga ya. Itu kan warnanya netyurel beud ye, mak. Sip sip. Thanx banget tipsnya ^^

      Delete
  8. caring stay true encer banget mbak >< mending bb cream nya ajaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gag suka BB creamnya pon. Cakey. Encer banget yak? Apa mending beli inez ya?

      Delete
  9. waah gawat!! mba arum share wishlist lg... yg wishlist sebelumnya udah sukses ngeracunin saya buat beli ecotools, and ngelirik2 max factor.. dan sekarang jd penasaran sm Face on Face blush on: Natural Glow.. bli nya dmn ya mba? btw itu revlon gel liner 75rb klo dijakarta, tp kt nya gampang kering ya di jar nya.. Oya pixy jg ngeluarin gel liner ya? cuma 30rb-an tp kualitas nya lumayan juga katanya.. oya dan saya setuju bgt sama alasan2 wishlist mba di atas!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...wah banyak yang ikut keracunan yak? Padahal aku belum beli lho mbak, belum ngreview, masa udah keracunan :D
      Oh, 75 ribu aja ya? Hmmm oke. Itu harganya cuma harga2 sotoy soale :D. Sempet ngelirik pixy sih. Tapi kok kayaknya kualitasnya beti-beti sama silkygirl & maybeline yak ^^. Takutnya smudge.

      Delete
  10. amazing products *_* your blog is very good and interesting. follow? im glad if you visit my blog, too <3 keep in touch!

    xx
    beauthi.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. aku pake tuh face on face natural glow...baguuus
    ditambah lagi aku memang bukan penggemar warna pink, jadi suka sama warnanya :D

    ReplyDelete
  12. Hai arum...kemarin kita ketemuan di looxclass.mau nanya doung foundi yg buat lenong yg bagus apa say?#AkuRelaDiracuniKok#Lho?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Astriiii...
      Iyah aku inget :*

      Kebetulan aku gag terlalu suka foundi yang tinggi coverage & berat. Suka yg ringan2 aja.

      Kalau sehari2 aku pakai BB cream skin 79, kalau lagi butuh foundie aku suka Miracle Touch dari Max Factor Code

      Delete
  13. Jenk.. CS original 270 ribu mahong ga...?? Aq pengen beli juga nie.. Lagi diskon lho CSx..

    Maisun el dabo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, nggak tau aku, jeung, harga tepatnya. Aku barusan beli sih. Tangan kedua, tapi sama sekali belum di colek, tapi boxnya udah gada. Cuma 200 rb

      Delete
  14. D tunngu reviewx ya jenk.. Galau nie.. Antara CS ato nyx...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bingung ngereviewnya nih, jeng. Buanyak warnanya :))))

      Delete
  15. ses,yg caring colours foundie-nya uda jd kebeli?gmn?
    oke tak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum beli nih :'). Masih PR habisin max factor & Rivera

      Delete
  16. mbak aruum hehe aq punya yg bedak inez, bru aq beberapa kali doang gr2 g suka trs g ada yg make mlh aq buang pas beres2 :( tau mbak arum pengen td nya aq hibahin aja yaa :D

    ReplyDelete
  17. pertama apply c twc nya enk bikin warna muka rata tp pas beberapa jam kemudian oxy jd kusem n ky abu2 gmn gt muka plus bikin muka q oily pdhl kulit muka q kering ama trs klo krg ahli apply na yg dcuping idung suka cakey :(
    hehe ini twc pertama q beli nya dadakan nodong ama mami gr2 kepaksa hrs make up an pas pratek ngajar (waktu itu blm knl make up blas) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ouw..oxy yak ^^. Iya nyebelin banget tuh kalau oxy. Bikin muka kelihatan kucel :(. Cobain Pixy Ultimate deh. Aku suka kalau si pixy. Nggak oxy dan nggak cakey :)

      Delete
    2. iye udh kusem tmbh oxy pulak
      aq prnh colek2 pixy punya sepupu tp keputihan, mgkn perlu cri shade yg lebih pas kali (semoga clear smooth nya cpt hbs :D)

      Delete
    3. Iya. Mungkin shadenya kurang pas. Tapi si pixy ini kalau nemu yang pas owke banget kok *buat akuh sih* :D

      Delete
    4. mulai keracunan *melipir cri2 review an :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.