My Make-up Wishlist

42 comments

Saya nggak banyak belanja-belanja produk kosmetik akhir-akhir ini. Karena kosmetik saya sudah menumpuk banyak *dan makin-makin-makin-makin banyak setiap hari. Beberapa produk kosmetik saya sudah saya hibahkan ke orang lain. Tapi masih saja tetap banyak. Beberapa teman mengusulkan saya untuk menjual preloved kosmetik saya. Tapi masalahnya produk kosmetik yang saya punya bukan jenis kosmetik mahal. Mungkin yah, lain kali saya akan posting beberapa makeup yang mau saya lembar.

Karena puasa beli makeup tersebut, jadi banyak banget wishlist produk yang menumpuk. Apalagi lusa kemarin baru saja ada event gath beauty blogger jogja-solo, yang tentu saja penuh aksi pamer makeup, dan live review. Makin-makin keracunan. Saya baru akan beli produk-produk ini kalau makeup yang saya punya sudah banyak berkurang.

Ini daftar produk yang bikin saya nggak bisa tidur karena mikir gimana caranya biar bisa beli tanpa menuh-menuhin meja rias:


ECOOTOOLS BAMBOO 5 PIECE BRUSH SET


Kata Ephong, "bagus. Bulunya alus banget". Review lain juga banyak banget, dan saya belum pernah menemukan review yang jelek. Dan menurut saya sih murah, dengan Rp 125 000 sudah dapet 4 brush yang pasti kepakai banget plus casenya. Dalam satu set kita akan dapet:
  • Mineral Powder Brush
  • Concealer Brush
  • Eye Shading Brush
  • Baby Kabuki

MASSAMI SHOUKO EYE BRUSH 
(terpenuhi beberapa)

maumakeup.wordpress.com/
Waktu saya bilang pengen beli eyebrush, Ephong (lagi-lagi Ephong) merekomendasikan Massami Shouko, yang ternyata bisa dibeli di Mutiara. Jadi nggak perlu beli online. Saat ini saya sedang serius belajar eyemakeup :D. Jadi saya butuh brush yang bagus, dan karena baru belajar, saya butuh yang harganya terjangkau.  Reviewnya, brush ini bagus dan cukup murah. Harga satuannya berkisar antara Rp. 20 000 - Rp. 90 000.


MAX FACTOR MIRACLE TOUCH LIQUID ILLUSION FOUNDATION
(terpenuhi)
otoperfumy.pl/
Saya sudah lama kepingin cream foundie. Untuk sehari-hari saya suka BB cream. Tapi untuk acara khusus saya suka memakai foundation. Selama ini sih pakai liquid foundation, dan belum pernah nyoba cream foundation, jadi sekali-sekali pingin ngincipin. Ngiler sama coveragenya, jadi nggak perlu rempong oles-oles concealer lagi. Dan untuk waktu yang lama saya masih galau mau memilih Ultima II Delicate cream makeup, Kryolan Supracolour, atau PAC creamy foundation.

Sampai kemudian Max Factor buka counter di Galeria Mall Yogyakarta. Saya langsung dong cek ke thread Max Factor di Female Daily Forum, dan ternyata, Miracle Touch ini termasuk produk yang lagi ramai dibicarakan. Walau namanya "Liquid Illusion" tapi ini cream foundie. Jadilah saya ke counter dan celamitan cocol-cocol dan lelet-leletin berbagai produk ke kulit saya *sampai BA-nya mukanya sepet kepingin ngusir. Nggak papa sih, Mbak, sepi kan counternya. Daripada mbaknya kesepian kan lebih baik saya temenin, hayoo.. :D*.

Yang saya colek pertama kali jelas Miracle Touch. Dan sukaaaa bangettt!! Walau cream, foundie ini teksturnya enak. Gampang banget di blend. Pengen sih beli, tapi masih ada Revlon Colorstay Liquid Foundie dan Inez Satin Foundie di rumah :D. 


MAX FACTOR FALSE LASH EFFECT MASCARA
(terpenuhi) 

beaut.ie
Saya lebih suka jenis mascara yang volumizing daripada lengthening. Kalau volumenya nambah, bulu mata saya jadi tampak lebay dan tangguh seakan anti badai (helo, mbak Syahrini :D). Selama ini, saya memakai Maybelline Turbo Boost Mascara, dan lumayan puas. Tapi pengen dong, nyobain yang lain. Harganya sekitar Rp 150 000. Dan lagi-lagi, di rumah saya sudah ada Maybelline Magnum, Maybelline Hypercurl, dan Pixy Mascara. Jadi saya harus bersabar nih. Paling nggak tiga bulan lagi saat semua mascara saya tersebut kadaluarsa :D.


LT PRO SHADE AND TINT KIT
(terpenuhi)

http://shamacchi.blogspot.com/
Bentuknya mirip seperti MUFE Sculpting Kit, dengan harga sangat dibawahnya. Waktu clek di counter sih lumayan juga, pigmented dan nggak powdery. Harganya cuma Rp 85 000. Saya memang sudah lama kepingin Sculpting Kit, karena praktis, nggak ribet bawa shading dan bawa highlighter lagi.


MIRABELLA COUNTRI FRESH DUO BLUSHER
 
www.mirabella-cosmetics.com
Yang saya taksir sih yang warna pink, tapi saya searching-searching gambarnya nggak ketemu. Pink-nya cantik banget jatuhnya di kulit saya, walau teksturnya powdery. Saya colek-colek ini saat gathering kemaren, saat jalan-jalan di Mutiara. Puput, Ephong, dan Monmon sepakat bilang kalau blush ini cantik. Ah..tapi mereka sih emang dalam misi nyetanin semua orang biar beli-beli dan di review :D. Saya sempet sekilas khilaf, karena harganya juga nggak bikin dosa, dibawah Rp 30 000 bok! Murah saja khan? Tapi lalu saya teringat pada blush-blush saya dirumah, yang bahkan ada yang belum tersentuh sama sekali :(.


CARING COLOURS LUXERIOUS PERFECTING SHADOW IN BLUE SKYWATER
(terpenuhi)

www.caringcolours.com/
Eyeshadow warna ini cuma ada di eyeshadow caring yang kemasan lama, bukan yang seri Hapi. Yang seri Happy, eyeshadow birunya malah cenderung biru kehijauan, bukan biru ke abu-abuan. Harga eyeshadow ini Rp 56 400. Dan saya masih punya beberapa eyeshadow biru di rumah, salah satunya eyeshadow Alaska yang mau buru-buru saya lego karena udah boseeenn banget, makainya super tricky.

Rrrrr...tapi saya mikir juga sih, mungkin ada faktor "muka" disini. Iya, eyeshadow ini cakep banget dipakai Puput. Apalagi Puput jago banget makainya. Ngak tau deh kalau saya yang pakai. Bakalan secantik Puput atau malah jadi musibah.


MAX FACTOR CREME PUFF
(terpenuhi)

www.mangomaya.com/
Ini compact powder. Saya pertama naksir karena bentuknya lucu, nggak kaya compact powder pada umumnya. Dan harganya murah, cuma Rp 50 000. Reviewnya pun bagus, katanya dia good coverage. Cuma katanya lagi, baunya kenceng banget, bikin mabok. Tunggu bedak-bedak saya berkurang dulu tapi, kalau mau pakai bedak ini. Rumah saya sudah penuk bedak. Setiap hari saya berenang di lautan bedak *lebay*.


MAYBELLINE CLEAR SMOOTH MINERAL POWDER

www.maybelline.com
Ini Mineral Loose Powder Foundie. Iya namanya memang "mineral". Tapi saya rasa ini beda dengan bedak mineral semacam Everyday Mineral atau BE mineral foundie. Jadi lebih baik saya nggak menganggapnya mineral (terlalu banyak kata mineral dalam paragraf ini).

Saya biasanya memakai powder foundie yang bentuknya compact atau Two Way Cake. Tapi sering cakey. Kalau loose powder foundie, katanya sih hasilnya lebih smooth dari TWC, dan coveragenya sama bagusnya. Harganya Rp 99 000. Tapi lagi-lagi, saya harus menunggu sampai bedak-bedak saya yang lain berkurang dulu. Karena ketambahan satu bedak lagi, lantai rumah saya bisa-bisa nggak kelihatan karena ketutupan bedak -____-.


RIVERA BLUSH ON (PALETTE REFFIL) IN ROSE DESIRE
(terpenuhi)


poo-world-poo.blogspot.com
Kalau ini, banyak orang meracuni saya. Vicky bilang blush on Rivera teksturnya bagus pakai banget. Easy to blend dan nggak powdery, murah banget lagi! Tapi saya nggak suka dengan cara packing blush on Rivera yang biasa, dua blush kecil-kecil dalam tempat terpisah dijajarkan dalam satu tempat (apakah kalian mengerti penjelasan saya, teman-temaaannn?).

Waktu saya iseng ngubek-ubek blog-nya Puput, saya nemu blush ini. Warnanya bagus menurut saya, pan nya gede jadi enak di usrek-usrek blush, dan reviewnya blush ini bagus dan nggak powdery. Tintas dan Dhiny (kalau nggak salah) juga membeli blush ini saat gathering IBB. Harganya cuma Rp 16 000. Tapi eliiinggg blush saya buat dandanin orang sekampung rambutanpun masih sisa banyak (__")


FALSHE EYELASHES
(terpenuhi)

www.wanita-wanita.com
Ngelihat Yosinta mengutik-utik mata Dhewie memakai Bulu Mata Palsu membuat saya iri :'(. Mata Dhewie jadi instan kelihatan dramatis! Hasilnya bisa dilihat di sini. Saya juga maulah, bisa masang Bulu Mata Palsu serapih Yosin. Makanya saya kepingin beli bulu-buluan ini. Buat belajar aja dulu. Kalau udah bisa kan bisa dipakai kencan.


Mau yang lebih dramatis? Oke, katakan Halo pada mbak Syahrini :D:

hot.detik.com

Sekian dulu daftar keinginan saya. Saya yakin besok-besok akan bertambah :D. Dan saya bingung, mana yang harus saya jual dulu, dan mana yang harus saya beli dulu?

42 comments

  1. racun nya kumaaaaaaaaat :D
    aku juga banyak makeup wish-list mbak, tapi belum kesampaian, bukan karena udah banyak makeup dirumah tapi karena gak ada duit buat belinya T__T

    ReplyDelete
  2. aduuh maaak wishlistnya panjaaaang deh ... , eh lt pro itu namanya shade and tint kit hehe aku juga pngen itu tapi g tau pakenya :D wkwkw..MNY yang mineral itu ati2 break out ya maaak soalnya temenku ampe ke dokter gra2 break out abis pake itu .. tapi mngkin karna g pernah kenal makeup trus lgsg jajal mineral pondie kali y jadi breakout ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh..iya becul. Shade & tint kit. Hyahahaa..aku lupa namanya. Ingetnya sculpting kit aja gitu :D. Oke deh tak ralat. Tengkyuu :*. Eh makanya say, sayok ikut gath, nanti diajarin sama para beauty guru langsung gimana cara shading + hightlighting :))).

      Iya sih Vick, banyak yang breakout pake itu. Tuh di thread MNY di FD banyak yg jadi korban. Tapi sih selama ini mukaku gag alergi sama bismut. Jadi kayaknya nggak papa :D

      Delete
  3. aku berasa jadi tukang racun.. ahahahaha..
    ga boong tapi kok, kalo ecotools face brushnya emang baguss... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emberan situ tukang racun :D
      Aaaakkkk....tuh khan ngeracunin lagi :D

      Delete
  4. Waahh.. whislist kita samaaa...
    makannya ntar aku ngajakin colek2 max factor. ga tahan neehh.. hahahahaha...
    and you know what, kemaren aku ke mutiara (lagiii ^^) dan stuck di depan konter mirabella, colek2 blushnya, ehh.. malah temenku yang mborong mirabella. hahahaha...
    btw, masami-nya belum restock. hikkss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow..asik ye Put, bisa jalan2 + di makeover gretongan. Hahaha...kapan2 kita harus jalan lagi :*
      Iya Tintas juga bilang massami belum restock di Mutiara :(

      Delete
  5. Wah, aq jg naksir ecotools yg brush2nya itu. Tp aq liat di mylovelysister.com ada 6 set, & hrgax murce, gk jauh beda. Sktar 160 rb-an gt (klo gk salah liat sih...? ). Tp aq males sih, blnja online. Btw, aq jg pnya tuh, masami shuoko (shouko?) yg concelear brush, aluus bged deh !

    #Lid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murah sih si Ecotools, trus semua review bilang kualitasnya bagus. Hmmm...
      Iya, Lid, Shouko :D, makasih koreksinya. Nanti di benerin :))))

      Delete
  6. seperi biasa.. enjoy banget baca postinganmu :D
    huaaaa jadi pengen belanje belanji mekap lagi~
    naksir juga sama si rivera blush nya tapi sayang di bandung susah banget cari rivera :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengku, dear :*
      Di bandung rivera susah yak? Coba tanya sama Mada, http://cantiktanpabangkrut.blogspot.com/ , setauku dia domisili Bandung dan suka sama cheap but great beauty produk.
      Atau ke http://www.looxperiments.com/ , kayaknya salah satu (atau semua atau beberapa?) ada yang bandung juga :*

      Delete
  7. mb arum, ak punya revlon colorstay mineral foundation nih, dh pernah nyobain blom?
    mau dibawain kah bsk minggu? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Revlon colorstay yang bentuknya mousse atau powder foundie?? Mau donk bawain!! Aku punyanya yang liquid. Tapi nggak suka :(. Mau tak lempar aja.

      Delete
    2. Yang powder mba,bagus deh,klo ak sih sukaaaa.
      Lumayan cover dan bikin muka dewy.
      Cm ak ga bisa pake tiap hari,jd kering kulitku klo pake itu tiap hari :(

      Delete
    3. Mau nyobaaaa :D. Berarti oke tuh buat kulit berminyak. Uh racuuunnnn....

      Delete
    4. asik. Bawain kucing sekalian. #eh

      Delete
  8. aku sm dhiny beli blush nya yg tender coral. colek dikit aja udh bikin merah pipiku. sebenernya pengen yg rose desire,cm ngga ada :((

    ReplyDelete
  9. Hi arum... Salam kenal.. aku salah satu penikmat blog mu ^^.. dan udah beberapa kali teracuni gara2 baca review mu.. biasa na sih cuma baca2 aja, skarang gatel pengen comment... soal na krn baca Wishlist kamu.. aku jd tau ecotools, trus ku gooling dan akhir nya jd pengen ecotools juga!! aku jg ky kamu, males beli online apalagi klo PO dulu.. but finally I got it!! Lucky me.. aku dapet cm 100rb ^^.. nyari2 di Kaskus trus langsung COD, deket rumah lagi.. waah senangnya.. emang bener si ecotools ini haluuus bgt, ky brush na TBS.. Love it! dan skarang aku juga pake bedak marcks krn review kamu... Makasih ya...

    Keep blogging.. Always Love to read your post^^..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai anonim ;)
      Jadi blog ini cukup beracun? Hahaha...
      Waw, kamu dapet 100rb di kaskus? Masih ada nggak tuh? Aku juga mau nih. Hihihi...
      Thank u dukungannya yak :*

      Delete
  10. Sis FYI kalo gak salah MAX Factor lg ngadain promo, tukerin maskara lama dgn MAX FACTOR FALSE LASH EFFECT MASCARA cuma Rp65.000,- Cek aja twitter nya Max Factor Indonesia. tp kata nya ga water proof ya? cm water resist aja? Klo dah beli jgn lupa review nya ya. thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih? Kayaknya promonya gag di jogja deh. Soalnya aku gag di email --". Tapi coba deh aku cek ke counter.
      Yang false lash water proof tuh. Pas makeover, setelah aku pakai seharian aku cuci muka gag ilang.

      Delete
    2. iya kok sis, kta twitter nya di semua counter Max Factor. mpe tgl 31 mei, aku pengen juga, tp blom ketemu review versi indonesia nya.. hehe

      Delete
    3. Hmm...menurut pengalamanku pakai seharian (pengalaman? :D), maskaranya bagus. Bikin bulu mata curl, tahan lama, cuma susah dihapus.
      Kalau bener ada promo, aku ambil maskaranya :D
      Terimakasih infonya ;)

      Delete
  11. haloo sekararumm....salam kenal ya...aku suka baca blog mu lho, aku juga pernah tinggal di jogja 2th n kl beli kosmetik ya di mutiara bawah jembatan itu kan, jd kangen belanja sana, kayaknya tempat favoritmu belanja make up ya..aku suka tulisanmu lucu n menghibur bakat jadi penulis skenario sinetron nih..btw, kryolan itu kl dipake sedikit aja sudah ngefek banget jd hemat makenya ukurannya kan gede tuh bisa bertahun tahun habisnya, aku baru nemuin ada yang jual dikasih jar gitu harganya 35rb an..coba cari di fb jopankar kosmetik....ditunggu ya postingannya...jd pengen ke jogja nih..dr mbak wiwik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha... (Cc: stasiun televisi swasta yang nayangin sinetron) :D

      Aku belum pernah nyobain Krayolannya nih mbak Wiwik, soalnya mau beli takut nggak bisa ngeblend-nya, takut breakout, trus kemasan gedenya itu takut aja kalau gag habis2 malah berjamur. Tapi kalau mau beli kemasan kecil takutnya palsu :(. Dilema deh...

      Ayo mbak, main ke Jogja :)

      Delete
  12. kebetulan aku juga baru belajar rias jadi suka baca baca review kosmetik...btw,yang pernah kamu review bedak fanbo twc itu sama nggak ya sama yang aku beli fanbo twc utk proffesional gt packing nya bagus itu kesannya mewah harganya 60rb an....kata ba nya fanbo skrng jd miliknya inez gt ....salam mbak wiwik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fanbo twc yang case-nya warna merah? Kayaknya beda deh. Soalnya yang aku beli harganya cuma 18 ribuan :).

      Eh seriusan, Fanbo gabung sama Inez? Thanx infonya ya mbak wiwik :)

      Delete
  13. Mbak Sekaaar aku mau tanya, ecootools yg 5set piece itu dijual dimana ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di My Lovely Sister ada, mbak. Atau coba googling, itu banyak yang jual kok :)

      Delete
  14. Mbk..foundie max factor koyok e apik..piro hargane..mbk..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh apik. Hargane 110 ribuan. Pernah tak review disini: http://racuncelle.blogspot.com/2012/06/max-factor-foundation-elixir-vs-miracle_2.html

      Delete
  15. good Review mbak
    kLu aQ Lgi sneng pke maskara maskara maybelline hyper curl volum express yg cat eyes recomended bgt deh
    hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...tapi ini bukan review. Ini cuma whistlist yang bahkan aku pun belum coba barangnya saat menuliskan :)

      Delete
  16. brush masami di mutiara, pas nya di sebelah mana? suka bingung kl lg di mutiara, saking banyak godaan.. :p
    makasih say..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sebelah kiri kasir persis. Tanya aja sama mbaknya. Soalnya memang nggak dipajang gitu, kalau ditanya baru dikeluarin ;)

      Delete
  17. Ultima dan kryolan bagusan mana ya dalam hal foundation,primer base, TWC dan powdernya?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.