Sunday, April 15, 2012

10 Jam bersama Beauty Blogger Jogja & Solo


Dan akhirnya, moment yang telah kami semua tunggu dan rencanakan sejak lama, terjadi juga :D. Terima kasih untuk Monica yang mau bersusah-payah mengkoordinasi gathering unyu ini *kecup klomoh Monmon*. Inilah gathering pertama Beauty Blogger wilayah Jogja dan Solo. Yang datang lumayan banyak juga lho, ada 11 orang:
  1. Saya
  2. Monika (Love Your Beauty)
  3. Puput (Poo's Worlds)
  4. Ephong (Lollipong's Beauty Corner)
  5. Dilla (Beautiful Chanel)
  6. Putri (Ciko Bite)
  7. Dhiny (-Everyday is my day-)
  8. Lady (Beauty Under 100k)
  9. Tintaz (All the things that I'd love to share)
  10. Dhewie (Dhewie's Notes)
  11. Yosinta (The Life Journey of Yosin)

Saya sendiri kalau disuruh mendiskripsikan bagaimana konsep acara ini, sebenarnya bingung. Kami nggak merencanakan akan melakukan apa atau akan membicarakan apa. Tapi semuanya mengalir saja seperti bertemu sahabat lama :). Saya akan cerita sedikiiittt, sambil pamer foto-foto cantik tentunya ;)



lihatlah alat make-up bertebaran di meja makan :D


Sesuai janji awal, lokasi pertemuan kita adalah Pizza Hut Jl. Jend. Sudirman. Acara pertama tentu saja perkenalan. ada beberapa hal yang sangat berkesan pada saat perkenalan. Dhewie akan menikah dua minggu lagi. Semoga berbahagia :). Lalu ada Lady, si cantik pendiam ini punya usaha bimbingan belajar sendiri, lho! Sebagai seorang trainer, yang suka mengajar, tentu saja saya sangat kagum dengan Lady. Dan sejujurnya pingin ngobrol-ngobrol banyak dan bertukar pikiran. Sayangnya Lady sangat pendiam dan berwibawa, jadi saya agak-agak jiper :D. 

Dan selain perkenalan dan ngobrol-ngobrol cantik, tentu saja ada aksi pameran beauty case. Dan yay, tentu saja saling oper-mengoper make up baik BN maupun preloved. Saya termasuk salah satu penggemar makeup preloved dari Ephong :D. Dan putri juga menjual BB cream dan produk-produk baru dari Skin 79. Menarik sih buat saya yang paling nggak suka beli makeup secara online.

Ada dua master make-up yang datang diantara kami, yaitu Puput dan Yosinta. Puput ini punya salon sendiri dan sudah sangat terbiasa me-makeup orang. Begitu dia dateng, saya langsung terpana lihat eyeshadow birunya yang rapi jali :D. Kalau Yosinta, makeup master ini masih SMU lho. Tapi dia memang hobi make up dan mengambil les makeup di Solo sana. Dan Yoshinta berbaik hati mendemonstrasikan cara pemasangan bulu mata palsu pada kami semua.

Master yosinta sedang mengerjai mata Dhewie 

"Merem dulu, Wie. Eyelinernya si Arum susah kering je.." Dapet salam dari Aubeau Liquid eyeliner, Yos.


Karena nggak enak terlalu lama di Pizza Hut, kami memutuskan untuk pindah kerumah Putri. ~Dan hei, saya mau sedikit curhat disini. Saya (ini saya pribadi, saya nggak sedang mewakili perasaan para beauty blogger yang lain) merasa terganggu dengan aksi mbak-mbak pegawai di sana yang melirik-lirik sambil geleng-geleng kepala seolah merasa aneh ke arah kami, saat kami melakukan aksi pamer makeup. Menurut saya itu nggak sopan dan membuat saya merasa nggak nyaman berada di sana. Nggak sopan karena mereka bekerja disana ya. Kan seharusnya mereka mempunyai standart bagaimana membuat konsumen nyaman.~ Tapi sayangnya, Dilla pulang duluan karena ada acara lain :(. Saya senang sekali di rumah putri, karena Putri punya EMPAT kucing persia lucu warna oranye!! Hahaa...Fifi dan Vicky akan sangat menyesal melewatkan moment ini (setahu saya mereka pecinta kucing juga). Saya sempat menggendong salah satunya, sayang nggak sempat foto-foto karena yang lain nggak suka kucing :(.

Ini Dilla ;)

Di rumah Putri, kami melanjutkan aksi make-up Tutorial. Nah sekarang saya mau pamer foto saya. Iya foto saya banyak, karena ini blog saya dan jiwa narsis saya sedang tinggi-tingginya :D. Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, saya ngefans sekali sama Puput. Soalnya makeup tutorialnya pakai produk-produk yang nggak harus dibeli online, plus gampang (gampang kelihatannya. Tapi kalau saya mencoba meniru selalu fail :D. Memang itu soal tangan dan keahlian). Jadi saya langsung menodong Puput untuk tutorial shading. Dan saya dengan sangat baik hati merelakan diri menjadi model *wah itu sih maunya saya saja*.


 




Ini saya dikerubuti Fans. Ups...wkwkkww. Bukan. Yang benar, ini Puput dikerubuti oleh fans, sedang mempercantik pipi tembem saya :D

Puput meminta saya untuk men-shading pipi seblah kiri saya sendiri, dengan diawasi oleh dia tentunya.

 "Caranya nggak githu!!" Puput beauty guru yang galak sekali -_____-

 Setelah di shading oleh Puput. Ih ternyata saya cantik ya kalau kurus.. *dikeplak*


Dan selain saya,yang lain juga nggak mau kalah minta di coreng-moreng sama Puput. Kapan lagi coba bisa dikerjain oleh make-up artist profesional? :D

Puput sedang memberikan Shading tutorial untuk Dhiny. Hey, kelihatan nggak eyeshadownya Puput? Cakeppppp... Pokoknya saya harus beli eyeshadow Caring warna biru *keracunan*.



 "Akyu cantik nggak, bu Puput?" - "Emmm...kasih tau nggak eaaaa". 
*dialog ini hanya imajinasi saya :D*

Selain Puput, yosinta juga ditodong untuk eye makeup tutorial. Ya iya lah, masa ada suhu dateng jauh-jauh dari kota Solo nggak dimanfaatkan? *ngikik*.



Mata saya di poles oleh Yosinta memakai loose eyeshadow Inez, la Tulip eyeshadow, liquid eyeliner Aubeau, dan Pencil Eyeliner Lyra. Saya cantik ya? :D. Itu efek make-up. Terimakasih kepada Yosinta dan Puput yang sudah membuat saya cantik sekali *halah, pakai sekali :D*

 Tintaz di permak oleh Yosinta

Wow, ada Dera Idol :D

Foto sama artis duluuuu :*

Semua sepakat kalau Tintaz ini mirip Dera Idol. Tapi menurut saya, Tintaz lebih cantik lho dari Dera Idol :D. Apalagi setelah matanya di utik-utik dikit oleh Yosinta. Hmmm...kapan-kapan Tintaz di utik-utik lebih banyak yak. Mau lihat, pasti Agnez monica lewat deh :D.

Yosinta mendemonstrasikan cara pemakaian eyeshadow Alaska Inez yang super tricky (menurut saya), dengan model Dhiny.

 Kita berdua unyu, kaaann??

Saya punya eyeshadow Inez seri alaska. Tapi sampai sekarang saya masih belum pede memakainya keluar rumah. Karena memang susah sekali memakai eyeshadow warna biru menyala seperti ini. Tapi ditangan Yosinta, eyeshadow ini jadi super cantik setelah di aplikasikan. Master :D. Modelnya juga cantik sih. Dhiny cocok banget pakai warna biru.

 
 Ini Dhewie matanya lagi di warnai. Dhewie? iya Dhewie lagi :D
Makin ngeksis dengan bulu mata stop taxi-nya :D

 
 Dhewie dan saya. Mungkin suatu saat foto ini bisa saya gunakan untuk menyetop Taxi :))))

Ibu cantik ini narsis sekali lho :D *saya ngatain orang narsis seakan-akan nggak ngaca*. Karena dia mau menikah, dia semangat sekali  belajar dandan. Hahaha.. Penting itu, Wie. Biar kalau make-upnya jelek, kita bisa protes sama make-up artistnya. Trus rebut kuasnya, "gini lho, Bu, yang bener!!" :)))))

 Akhirnya giliran Lady

 
 Cantik, yak? Untung dia ngajar anak-anak. Coba ngajar umum kaya saya. Bisa-bisa malah dikecengin sama murid-muridnya :D

Saya kesal sekali. Perasaan saya sudah foto berdua bareng Lady. Tapi kenapa file foto itu hilang??!!! Waduh, mungkin kami berdua terlalu cantik ya. Jadi kalau foto berdua takut terlalu menyilaukan *narsis lagi :D*. Bu Lady, pokoknya kapan-kapan kita ketemuan lagi ya. Saya mau foto-foto sama situnya.

Lho, kok Putri dan Ephong nggak ada foto make-up nya? Iya nih, mereka berdua nggak mengajukan diri jadi korban make-up tutorial. Atau ngeri ya melihat yang lain berebut di make-up? Hahaha.. Si Ephong ini juga master make-up. Jadi waktu yang lain minta di make-up-in, dia diam-diam sibuk make-up dirinya sendiri.

 
 Ephong & Saya. Akhirnya kesampaian juga foto bareng Ephong. Uh-yea..


 Putri & Puput. Kenapa nggak hadap kamera sikh? :(

Setelah selesai di "dandani" oleh Puput dan Yosinta, mendadak semua orang narsisnya kumat. Iya, semua minta foto-foto. Jadilah Puput dan Yosinta kelabakan karena mereka belum make-up sendiri. Mereka memake-up diri sendiri. Karena nggak ada yang mau make-up-pin mereka. Jiper lahhh... Hahaha...

"Yak, segitu pas mantab, Wie.." kata Yosinta

Puput Touch-up - Touch-up cantik. Eyeshadownyaa!!! *teteup*

Yak, sudah cantik semuanya. Mari kita Foto. Cantiknya mana cantiknyaaaa.....


Setelah selesai di rumah putri, Yosinta yang datang jauh-jauh dari Solo, ingin melihat toko legendaris; Mutiara. Jadi saya, monmon, Ephong, Puput, tintaz, dan Dhiny beramai-ramai mengantarkan yosinta ke Mutiara. Hmm...Yosinta cukup merasakan lho, kekejaman mbak-mbak BA kosmetik di mutiara :D. Kami datang beramai-ramai dengan makeup full dan pengetahuan make-up yang lebih oke dari BA-nya *tsah. Masa iye?*. Jadi lumayan mengintimidasi BA-BA kosmetik yang biasanya judes-judes itu. Jadi agak kaleman nih, mbak-mbaknya Mutiara :)))).

Karena berasa masih kurang capek *iya kami hiperaktif semua*, saya, Puput, Ephong, Dhiny dan Yosinta lanjut Dinner ke Warung Steak Jl. Kaliurang sampai jam sembilan malam. Hmm..jam 11 siang sampai jam 9 malam, dan rasanya masih kurang :D.

Saya berharap event ini akan ada lagi dalam waktu dekat. mungkin selain beauty blogger, kita bisa mengundang juga para bencong lenong lain. Karena sebenarnya banyak para pecandu make-up yang masih malu-malu untuk bikin blog. Dengan diikut sertakannya mereka, saya berharap mereka bisa terinspirasi dan menjadi lebih berani untuk menulis dan narsis :)

Dan saya juga berharap, Fifi, Vicky, dan Merry bisa bergabung dalam event selanjutnya :)

Sekian liputannya. Maaf kalau terlalu banyak foto saya. Yah, namanya juga beauty blogger, nggak narsis nggak eksis donk :D. Dan mengutip kata Dhiny: "...sebagai makeupnista dan narsisnista kita harus loyal pada foto diri sendiri".

55 comments:

  1. Aruumm,, gueee bukan master make up..
    Masalahnya muka ku uda full make up, mau ditaroh mana lagi make upnyaaaa... :))
    Aku ikut jadi pasien puput kok kemaren, belajar shading hidung.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bohonggg >'<
      Itu di blog makeupnya keren2. Master :D.
      Hihihi...gag liat pas kamu jadi pasien. Terlalu sibuk nongkrongin suhu yang satunya lagi *Yosin* kayaknya :)))

      Delete
  2. Huaaa.. aruuummm.. aku jadi maluuu...
    kok banyak fotoku disini yaa?? hihihihi...
    thanks yaa..
    very very nice post
    aku jadi senyum2 sendiri baca tulisanmu...

    aku galak yaa...?
    hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...kamu emang eksis banget, Put. Di foto yang bareng-bareng di PH juga yang paling keliatan kamu & Ephong XD

      Hooh galakkk.. Cocok deh jadi trainer. Ayok aku mau deh les sama kamu. Kalau buka les makeup, kabarin aku yak ;)

      Delete
    2. Hihihihihi.. maaphh maapphh...
      jadi ga enak sendiri nehh dibilang galak *hikss..*
      Ayo kita bikin gathering en les make up juga, tapi jangan yang formal2 biar bisa saling share ilmu ajah. hehehe..

      *gara2 terlalu eksis jadi keliatan banget ndutsnyaa.. hahahahha... *

      Delete
    3. Hahaa...nggak papa galak, Put. Jadi trainer memang harus galak, biar murid-murid ndableg kaya aku cepet bisa :D.

      Ayo aja sih gathering lagi. Kalau ada event begini lagi, aku mau bawa perlengkapan perang selemari deh, biar bisa minta diajarin. Heuuu...

      Gag papa Pupuuuttt. Big is beautiful. Aku juga ndut, tapi tetep pede soalnya cantik ;). Hahahaha...

      Delete
  3. wih rame. Seru banget ya kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seruuu. Aku sih berharap suatu saat bisa gathering sama blogger2 se Indonesia :D

      Delete
  4. ehem ehem...dera mau lewat nih...*kasih jalan...kasih jalan...
    aku suka sama make up nya Dhiny tuh, unyu bgt..eyemakeup hasil kreasinya Yoshinta lucuk banget. whuaaaa... kapan lagi nih? aku mau di make over total, pasti pada tersepona *pede gilak :))

    nice post, mbak ayum <3

    ReplyDelete
  5. Berwibawa? Ahh, pitnah ituu.. :3..*yang dibaca cuma itu doank*

    ehm, Mbak Ayum, sebenarnya kita udah sering banget mau foto bareng. Tapi, begitu memulai niat mulia itu secara ajaib teman2 pada mendekat minta ikutan di foto. Oknumnya tuh = Dhini, *jitak kenarsisan Dhini* #eh.. Akibat Dhini mendekat, lainnya ikut mendekat deh. Hihi.

    Jadi akhirnya kita enggak punya foto berdua.. #syediih.

    Iya mbak, gak sabar pengen ketemu lagi.. :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Dy. Muka kamu tipe-tipe berwibawa. Cocok jadi trainer. Nggak kaya mukaku yang abstrak. Cuma cocok jadi artis *hyahaha..*

      Wah iya yak. Kalau kita udah mau foto bareng, pasti ada aja yang ngikut. Ya maklum lah, Dy. Siapa coba yang mau melewatkan foto sama kita berdua :D *semakin kesini semakin kemeplak komennya*.

      Delete
  6. aw aw aw.... semua pada cantik2, lebih cantik dari yg difoto. ahh...kalian tidak fotogenic ya...wkwkwk *kaburrr :p

    oia, soal saya mirip dera itu ga bener ya. mirip dari mana coba? jelas cantikan dan imutan saya :D

    hmm...apalagi ya.... oia, emg mbak2 PH itu ngeliatin kita sambil geleng2 kepala ya? aku ga liat sih. mungkin sirik,pengen ikutan nimbrung tapi ga bisa. hehehe, jahat yaa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih wow, di komen Dera, sodara-sodara :))))

      Nah, akhirnya bisa koment kan. Walau isinya narsis semua begituhh... >'<

      Iya Tas. Mbak-mbak PHnya ngeliatin sambil geleng-geleng sambil bisik-bisik sesama mereka. Aku lihat jelas mungkin karena posisiku di dekat jendela yang menghubngkan ke ruang tengah. Yah lain kali jangan di PH yah gath nya :(

      Delete
  7. Replies
    1. Oh Pizza-nya malah lupa di review :D. Hmmm...gimana yak? Mengambil istilah mbak-mbak PH: "pilihan yang tepat, Kakaaaakkkkkkk" :D

      Delete
  8. buahhhh. . .
    kenapa majang fotoQ yang tidak berupa ituhhhhhh TT______TT
    huhuhu,,
    aku gak bisa ikut ke mutiaranya nih, padahal belom pernah kesana
    *hlaahhhh, orang jogja bkn seh saiaaa,hihi*
    Ayo gathering lagiiiiii ^o^
    *ketagihan*
    Bdw, fanbo preloved dri kamu kmrin aku pake jga buat esedo juga loh, bagus deh hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kenapa fotonya, Wie. Fotomu cantik-cantik kok. Cuma terlalu ngeksis aja jadi yang laen gag kebagian. Huakakakkakakkk...

      Apa?? Orang jogja belum pernah ke Mutiara??? Keterlaluan!

      Ahh...akhirnya si Fanbo dapet Mommy baru yang lebih mengerti bagaimana cara menggunakannya :*. Pasti dia bahagia. Jaga baik-baik yak.. :')

      Delete
    2. haha, cucok banget tuh bwt e/s sehari2, bakal nyesel klo nanti aku review dehhh, hihi
      belom pernah nih, maklum. . .lagi suka dandan kan baru2 ini

      Delete
    3. Sini balikin :D

      Ayok di review fanbonya. Pengen liat si fanbo beralih fungsi jadi eyeshadow. Hihihi...ayok kapan-kapan kita jalan ke mutiara.

      Delete
  9. wakakakaka, aku disun klomoh2 >.<

    ngakak baca obrolan imajinasimu mbak -_-a

    ReplyDelete
  10. makasih yah temen-temen kemaren udah diundaaang :3
    jangan kapok ngajak aku lagi yah, nice to know you all *kisses*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok kapok sihh?? Aku malah kepingin Gath sama kamu lagi. Pengen dikasih tutorial Gaga yg di blog kamu iteuh :).

      Delete
    2. wuahahaha, itu cuma dadakan mbak bikinnya.. :3

      Delete
    3. Dadakan aja barus, gimana kalau pakai persiapaannnn *ngiriiii*

      Delete
  11. iiiih, aku dibilang suhu.. berasa apa aja :P
    orang masi belajar juga kok *belum lulus* hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walau belum lulus, tetep aja blending eyeshadownya keren mantab. Master :D. *sembah sujud untuk Yosin*.

      Kamu masih di Jogja toh, Yos? Ayok sih kalau lowong, ajarin aku eyeshadow. Nanti tak anterin belenji2 wis :D.

      Delete
    2. ahh mbak arum, kalo ada mau nya aja jadi baek...wkwk...

      eh yosin, aku mau jg dong diajarin....hehehe

      Delete
    3. akkkkk dipanggil embak lagiiii *nungging manja*

      Delete
  12. Wah, kenapa fotoku sedikit sekali yak? *pengen ikutan narsis*
    hahaha... kebiasaan lebih sering jadi tukang foto dari pada jadi yang difoto jd klo liat org pd foto2, jiwanya ga heboh pengen ikutan foto *derita tukang foto* buahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih putriii, kok bisa sih nggak narsis *keplak diri sendiri yang terlalu narsis*. Ayok lah getring2 cantik lagi, nanti kamu di foto2. Eh eh...si kucing di bawa ya.. Dia pasti kangen banget tuh sama tante cantik yang waktu itu gendong2 dia :D

      Delete
  13. aaah ya ampun klian cantik2 amat siiih .. aduh aku kebanting kalo foto sama kalian2 :D .. mnding diajuin ke rekor indonesia aja maaak buat rekor beauty gathering terlama hahaha.. buset deh 10 jam :D tapi kayaknya seru banget yaaa ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hyahahhahaa...kebanting? Nggak donk. Ayok Vick, gath depan pokoknya harus ikut! Harus! :D. Iya seru banget lho.

      Delete
  14. @mb arum: idihh... dasar narsissssss XD

    @mb vicky: ayo mbak ikutan, bsk minggu kita mau kumpul2 lagi... mau diajarin eye make up ama yosinta :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak narsis nggak eksis :p. Salam elus jilat buat si kucing.

      Delete
  15. waahhh, kayanya sru bgt tuh ya?? hhaha
    salam kenal deh semuanya.. doain aku kuliah masuk d Yogyaa biar bisa ngikut acaranya, biar bisa diajarin juga tuh. hhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru. Wah masih SMA ya? Hihihi...iya semoga bisa bergabung ya.

      Delete
    2. hhihii,, doain ya mbak aruum :))

      Delete
  16. follow y, blum punya tmen aku!
    Beautyanjell.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Ramenyaaaa~
    Next time kalo ada gathering lagi moga2 aku bisa ikutan deh. Lucu pasti ketemu sesama penggila makeup. :D
    Btw si Putri punya kucing 4?? Hebat bgt, aku aja ngurusin 1 kelabakan. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan 4, tapi 7 hihi..
      itu aja tinggal 7 karena kemarin sempet mati 2 kena virus :'(

      Delete
    2. Iya, Fi. Lain kali kamu ikutan donk. Apalagi kalau gathnya di rumah Putri. Lucuk2 banget deh si kucing. Gemessss >'<

      Hwaaa, banyak bener, Put --"

      Delete
  18. SERU BANGEETTTT!!! Aduh beauty blogger Jogja emang cakep2, seneng ngeliatnya euy.. :D Sukses terus ya semuanyaaaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ceecile, iya kamu cakep-cakep. Hahahaa... Indonesian Beauty Blogger semua cakep2. Seneng liat blog2 mereka.
      Dan berharap kapan2 bisa ikutan gath beauty blogger seluruh Indonesia.

      Heii..main donk ke Jogja ^^

      Delete
  19. Sangat inspiratif mbak, jadi kebuka kalo kosmetik local banyak yang bagus :D. Cantik gak perlu mahal ya hahaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo'i banget. Maka, mari citai produk dalam negri ;)

      Delete
  20. Nice blog.....numpang ngintip kegiatan wanita tuh kaya gimana...:) :) *penasaran*

    ReplyDelete
  21. mbak, :D aku blogger baru dari jogja juga :)
    pengen gabung ! :D pasti seru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii...ayok gabung. Ikutan kumpul2. Tambah rame tambah asik ^^

      Delete
  22. kapan2 kalau ada kumpul2 gitu lagi boleh donk ya ikutan, pengen gabung sama blogger2 jogja ky kalian.hihihii maklum masih baru jadi blogger, blm punya bnyk temen

    beautylovelynabila.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. wih di Jogja, ikutan dong kalo ngumpul lagi >_<

    ReplyDelete
  24. wah pasti seruu tuhh sukses terus ya mbak mantap dah ^-^.9

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...