Wednesday, May 16, 2018

[Haul & Freebies] April 2018


Berapa kolower yang tahu kalau April merupakan bulan ulang tahun saya? Pasti tidak banyak. Dasar fans abal-abal #cih.

Nggak deng :D.

Saya memang nggak pernah woro-woro kalau ulang tahun, soalnya saya itu sebenarnya canggung kalau diselamatin ulang tahun. Apalagi kalau modelnya, "HBD WUATB!" Mau saya jawab "THX" kok seperti tidak sopan. Mau menjawab panjang kok saya sebenarnya juga malas. Ya semacam itu lah.

Di usia saya yang sekarang ini, saya sepertinya menjadi semakin introvert, sinis, sarkastik, dan tidak terlalu suka bersosialisasi dengan banyak manusia. Saya lebih memilih beberapa gelintir teman saja, tapi yang (( BERKUALITAS )).

Berkualitas itu bukan maksudnya saya nggak mau temenan sama rakyat jelata yhua. Saya kan low profil. Saya cinta rakyat jelata. Maksudnya saya udah males banget berbasa-basi sama orang yang sebenernya nggak cocok-cocok amat. Dan nggak, saya nggak cari temen yang baik, yang selalu mendukung, yang bisa menasihati, yang membawa saya ke arah yang baik, dan lain-lain yang sering diomongin di quote-quote tentang friendship begitu. Bahkan saya sebenernya nggak merasa harus cari temen lagi. Cocok di sini maksudnya yha, KLIK saja. Kita saling mudeng guyonan-guyonan masing-masing dan bisa ngobrol (ataupun terdiam) lama tanpa saling merasa canggung.


Saya sering canggung kalau ngobrol sama orang akhir-akhir ini, bahkan sama orang yang sebenarnya saya udah kenal lama. Tapi mau diem-dieman juga lebih canggung lagi. Makanya saya seringkali memilih di rumah saja, dan tidak bergaul dengan manusia. Sepertinya kemampuan saya bersosialisasi dan bersikap ramah memang menurun drastis, seiring dengan pertambahan usia saya.

Udah lama ya saya nggak curhat deep di blog ini?

Ya sudah, sekian tentang kehidupan pribadi saya. Kalau banyak-banyak nanti saya tidak misterius lagi. Sebenarnya saya cuma mau bilang kok, saya agak banyak belanja karena saya suka memanjakan diri SENDIRIAN saat ulang tahun.

Sekarang tentang freebies yang saya dapat.


Pertama, saya dapet satu set skincare dan makeup Ristra Basic Series. Udah saya cobain dua minggu ini, dan harus saya akui sih, skincarenya memang bagus! Mild, nggak bikin kulit alergi, nggak bikin komedoan, melembapkan, tapi juga nggak terasa lengket dan sumuk. Hanya untuk makeup, foundation dan bedaknya itu shade-nya kurang pas di kulit saya. Jadi saya masih belum terlalu eksplore.

Ini akan saya review selengkapnya kok. Tunggu aja yah ;).


Lalu yang kedua set makeup Sariayu Inspirasi Jakarta 2018. Seperti yang kita semua tahu, Sariayu selalu mengeluarkan makeup baru setiap tahunnya, yang terinspirasi dari pulau atau kota di Indonesia. Tahun lalu Gili-Lombok, dan tahun ini giliran kota Jakarta. Ironis ya, saya baru aja keluar dari Jakarta, dan jadi nostalgia lagi deh sama Jakarta gara-gara Sariayu.

Baca juga: Sariayu Duo Lip Cream Gili-Lombok 2017 All Shades

Tapi ngomongin soal koleksinya, menurut saya koleksi Sariayu kali ini unik dan lebih berani dari koleksi-koleksi sebelumnya. In a good way. Saya SUKA sekali. Tunggu saja, bucket ini akan saya bongkar dan saya review di blog ini.


Ketiga, saya dapet satu set skincare dari @tiff_body. Saya udah lama penasaran sama brand ini sebenernya. Pernah beli coffe scrub-nya, tapi barangnya (( HILANG )) sebelum sempat saya coba, gara-gara pindahan. Sedih lah akutu.

Menurut saya kualitas produk-produk Tiff sangat bagus! Nggak heran Tiff ini jadi homemade local brand yang paling direkomendasikan di antara brand lain yang sejenis dengannya. Tapi yang paling bikin saya takjub adalah Lip Sleeping Balm-nya. Bener-bener sebagus itu sampai menggeser Laneige Lip Sleeping Mask saya! Yang ingin quick review Tiff Body Lip Sleeping Balm, bisa lihat highlight di instagramm story saya.

Dan lagi-lagi, saya nggak mau ngomong banyak karena Tiff in juga akan saya review selengkapnya di blog ini. Tunggu saja.


Saya dapet Super Extractor dari @mslie86. Sayangnya, saat ini saya nggak punya komedo. Seriusan, sejak pakai skincare Ristra, kulit saya memang nggak komedoan. Jerawat PMS memang tetap ada satu dua, tapi komedo yang biasanya numpuk di area hidung nggak ada lagi. Jadi saya nungguin suami saya pulang untuk saya review di muka dia. Sayangnya suami saya itu bulan ini sering sekali dinas luar kota. Jadi mohon bersabar eaaa.

Lalu saya kemaren main ke rumah bra Dhik, dan dikasih Mixing Pallete bentuk kepala Jimbeam ini dari @paletapia. Kyutt banget kaaannn? Palet saya yang lama juga dari Paletapia, dan itu bentuknya udah nggak karuan karena memang udah lamaaa banget. Tapi setelah dipikir-pikir, saya tetep akan pakai palet lama, karena paletnya nggak rusak dan tetep bekerja sesuai fungsinya. Yang baru ini saya eman-eman saja, saya pajang dan saya pakai kalau pas dandan di depan umum, atau untuk pemotretan.

Dan saya dapet makeup pouch dari @heidi.jogja. Setelah melihat-lihat instagram-nya, ternyata makeup pouch ini juga dijual lho! Dan serius, ini bagus banget. Desainnya simpel tapi elegan. Bahannya juga bagus, dari kulit sintetis yang tebal, bukan tipikal pouch murahan. Ukurannya juga pas banget untuk saya, jadi terima kasih ya Heidi.

Nah, sekarang masuk ke belanjaan saya.


1. Beauty Creation Tease Me Eyeshadow Palette
Harga: Rp 139 000
Beli di: Heidi
Sebenernya saya nggak terlalu tertarik sama palette-palette drugstore yang harganya murah. Untuk harga segitu, saya mendingan beli palet lokal. Tapi ya seperti yang sudah saya bilang di awal blogpost ini, akutu cinta kalean wahai rakyatku sekalian. Dan banyak banget yang minta review palette-palette murah begini. Selain itu, review palet Focallure saya juga tanggapannya bagus sekali. Jadi saya ingin mengulang kesuksesan yang sama dengan me-review palet ini. Tapi semoga kalian tetap membaca ini sebagai niatan yang tulus ya. Karena saya bukan cari pageview, tapi ini semua demi kalian. Ya...kurang lebih. Hmm..

Apakah nggak papa ya perez-perez saat masih mendekati hari ulang tahun?


2. Neogen Bio Peel Wine 
Harga: Rp 285 000
Beli di: Heidi
Ini eksfoliator yang bentuknya nggak biasa. Seperti toner yang udah berkapas, tapi setelah pemakaian harus cuci muka. Sejujurnya saya mengalami kesalah pahaman pas beli ini. Saya pikir ini tuh semacam acid toner, yang setelah dipakai nggak usah dibilas. Ternyata harus dibilas. Dan jujur sangat nggak praktis. Aromanya juga kuat banget. Saya baru pakai 3 lembar. Sekarang sih saya hentikan karena saya lagi full pakai skincare dari Ristra.

3. The Saem 99% Aloe Gel
Harga: Rp 110 000
Beli di: Heidi
Saya pernah menjelaskan di instagram story panjang lebar, kalau Aloe Vera Gel bukan produk untuk ditaruh di muka! Saya agak males menjelaskan lagi, tapi ya begitu lah. Pengalaman saya sendiri juga Aloe Gel begini malah bikin kulit semakin kering. Tapi saya selalu nyetok sih, bukan untuk sincare, tapi untuk dipakai kalau kulit kepanasan. Oh...dan satu lagi. Ini bukan untuk menghilangkan belang atau memutihkan kulit yang kepanasan ya. Ini cuma mendinginkan kembali kulit yang kepanasan.


4. Just Miss UMBRA Eyeshadow Palette
Harga: Rp 60 000
Beli di: Stroberi Amplaz
Saya beli ini sih kasusnya sama kayak Beauty Creation Tease Me, yaitu karena banyak yang minta reviewnya. Setelah dicoba, ternyata ini bagus! Lebih bagus daripada eyeshadow-eyeshadow Justmiss keluaran yang sebelumnya. Secara kemasan juga jauh lebih elegan. Wow! Bravo Just Miss!

5. Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water
Harga: Rp 23 000
Beli di Indomart Pandowoharjo
Saya tahu harganya 40ribuan, tapi pas itu pas diskon jadi saya beli aja. Sejujurnya sih saya nggak terlalu suka produk ini. Ini mirip sama DIY makeup remover yang pernah saya buat, tapi saya nggak terlalu suka yang ini. Ditambah oil, harus dikocok sebelum digunakan, harga lebih mahal, tapi untuk performa menurut saya nggak terlalu jauh bedanya dengan Garnier Micellar Oil yang biasa.

6. Miniso Sonic Cleansing Brush
Harga: Rp 219 000
Beli di: Miniso JWalk
Sebenernya pengen Clarisonic, tapi saya misqin. Bhaique. Saya belum pernah bandingin ini sama Clarisonic, tapi menurut saya terlalu hars buat kulit kalau harus pakai ini setiap hari. Ini semacam deep cleansing atau eksfoliatur, yang cuma saya pakai seminggu 2 kali saja. Tapi lagi-lagi, sedang nggak saya pakai karena saya lagi pakai Ristra Cream Scrub.

7. BLP Face Powder in Medium Beige
Harga: Rp 139 000
Belinya nitip teteh Reiny di JxB
Jadi, saya memilih shade medium beige ini karena lebih kuning. Yang Ligh Beige itu pinkish. Tapi ternyata ini kegelapan di saya. Masuk sih, tapi bikin muka kucel gitu. Saya nggak terlalu suka. Mungkin kapan-kapan saya beli lagi yang Light Beige.


Nah, sekian belanjaan saya. Kalau ada yang mau request review selengkapnya dari salah satu produk, silahkan komen yha. Untuk freebies, boleh juga misal mau request spesifik 1 item produk yang mau direview secara mendetail. Karena kalau nggak ada request, saya cuma akan review produknya secara menyeluruh dalam satu post.

Thanx, rakyatku.

42 comments:

  1. kumenanti ripiu Sariayu dan Ristra *duduk manis sambil ngemil chiki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja kamu menanti ses. Terima kasih.

      Delete
  2. LHO, JWALK ADA MINISO? Astaga lagi ngertiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah lagi ngerti nek ono mall jenenge JWalk

      Delete
  3. kalo aku menunggu review Ristra dan Tiff nya aja mbak hehehe.
    Btw kok gemas sih mixing pallete mu mbaaak? <3

    Cindy
    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti pasti direview.
      Iya gemez2 dan bisa custom kok bentuknya di @paletapia

      Delete
  4. Miniso Sonic Cleansing Brush nyang ini mbak,,

    penasaran sebarapa bantu buat ngebersihin kulit wajah kita

    ReplyDelete
  5. I feel you..(terdengar vulgar), iya mbak, saya jg ngerasa gitu semakin naiknya umur. Bahkan udah cut temenan sm teman2 yg saya sadar cuma bikin capek..
    Review set seri jakarta nya sariayu dong mbak..
    Penasaron..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm...aku pernah baca artikel tapi, memang hal kayak gini wajar dialami sama cewek. Semakin umur bertambah, semakin nyaman dan mapan dengan keadaan sekarang, semakin malas berteman. Begitu.

      Oh tentu. Pasti direview.

      Delete
  6. Mixing palettenya lucu aneeeddtt, kak Aruuumm 😸😸. Rakyatmu ini tak sabar nunggu review produk2 di atas, terutama Ristra & Sariayu, & Just Miss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yha kaaannn?? Bentuk kepala jimbeam memang tida pernah salah.
      Baiq akan kureview semoga bisa cepat yah.

      Delete
  7. Aq penasaran dengan Sariayu..huhuhu kaget ristra sebagus itu. Skincare mamahku dulu sebelum mengenal erha Perlu dicoba deh, komedoku menprihatinkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ristra baguuusss. Selalu kasih rekomendasi ini kalau ada temen yang pengen skincare yg bahannya nggak neko2 tapi harganya terjangkau. Tapi aku sendiri malah baru coba satu paketan full kali ini.

      Delete
  8. Pakek ristra bisa g komedoan? cuss nyoba ahh
    Neogen pdhl banyak dibilang orang holly grail
    Soal aloe vera masih banyak yg g tau ya mbak kalau g untuk d muka, tp piye pd ngeyel smua temanku udh d jelasin juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Iya tiga puluh empat rius!
      2. Mungkin karena aku baru pakai 3 lembar jadi belum paham bener ya perbedaannya. Nanti kalau Ristra udah habis aku coba pakai lagi neogennya.
      3. Nah itu. Ngeyil. Bahkan aku pas jelasin itu malah dituduh "haternya anu yha!!" Lah apa hubungannye sama ngehate blogger lain. Kan dia bukan owner brand kosmetik >'<

      Delete
  9. W ngakak sm gaya tulisannya kak arum wkwkwk... Wahai Ratu Racun Warna Warni.. Cari dan review Eyeshadow QIANYU yg pernah dipake tasyafarasya di youtube channel nyaa . sama kasih tau beli nya dmn...
    Luv you Kanjeng Ratu Racun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesungguhnya aku sejak video itu juga mencari QIANYU, tapi nggak pernah ketemu, wahai rakyatku. Lalu cari info sepertinya sih memang bukan merk paten gitu. Jadi ya nggak dijual dimana-mana. Inez aja udah jelas aman dan bagus kok :D

      Delete
  10. Hi ka .. klo mau undang kaka caranya gmn ya?... bole diinfokan ke emailku ka?.. mojanghelga@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan email ke msekararum@gmail.com ;)

      Delete
  11. Kupenasaran sariayu, neogen, umbra just miss dan minisho brush itu. Lohh, itu semua yaak?! πŸ™ˆπŸ™ˆ Habis semua yg di jembrengin kali ini sungguh menggoda untuk di kepoin. Penuhilah ke kepoan ku wahai #DikArum karena ku tau ku tak shanggup untuk borong semua itu 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yhuaaa nanti diripiu satu satu pelan2

      Delete
  12. Mau jajan umbra-nya justmiss belom kesampean karena aku anaknya suka sayang. Sayang kalo ga kepake :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk apa menumpuk-numpuk harta bila matipun tak dibawa :(

      Delete
  13. Mbak, kok saya jadi ngefans sama jimbean ya? 😻


    Btw, bisa tolong jelaskan lagi ga, mba? (Soalnya ga nemu di highlight mba) Kenapa aloe vera gel ndak bole dipake di muka? Soalnya saya sering begini karena enaque dan bikin bruntusan cepet ilang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngantri ya. Jimbeam itu banyak sekali fansnya.

      Iya nggak bole. Karena kandungannya itu penuh alkohol dan perfume yang nggak bagus untuk kulit jangka panjangnya. Lagi pula sebenernya kalau untuk fungsi "melembankan", Aloe Vera nggak bagus2 amat kok. Hyaluronic Acid lebih lebih lebih bagus untuk melembapkan dan menghidrasi kulit,

      Delete
  14. Iya ses.. Tambah umur aq tambah pengen pindah ke hutan. Ga bisa basa basi. Belom klo ketemu yg tua, komen ga masuk akal, trs menganut ajaran tua = benar.
    Penasaran sama koleksi Sariayu nya sess.. Kutunggu yaaa.. =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ku lari kehutan, ku ketemu Rangga. Ku lari ke pantai, ku ketemu rangga :(.

      Iya sedang proses sabar yaaa...

      Delete
  15. wuah mbak. Akutu meh komen soal jajannya tapi teralihkan sama yang suka ngucapin HBD WYATB HAHAHAHAHAH. Akutu juga ....ah sudahlah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa kamu juga sukanya HBD WYATB? OK TX.

      Delete
  16. mba arum difoto pke lipstick apa? awesome bingits.
    diriku pun sepakat, semakin dewasa jd semakin introvert dan interaksi jd terbatas.
    masalah'e aku sing masih jomblo piye? hiks.
    maap jd curcol :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. CPOP Trap + Zoya Magic Purple

      Yha tidak papa.Yang penting bahagia.

      Delete
  17. Wahhh banyak banget mbak. Aku nungguin banget full reviewnya Sariayu inspirasi Jakartanya ya mbak, aku suka banget produk2 Sariayu, tp untuk yg seri terbarunya aku belum nyobain sama sekali

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  18. Mbak Arum pernah ngereview Micellar Oil po? Kok aku sekip.

    ReplyDelete
  19. Mbak Arum.. aku salahsatu rakyatmu yang pendiam. Alias jarang komen, tapi selalu baca dan nonton storymu. Awalnya aku meh beli just miss itu tapi takut tidak bagus. so ya, ditunggu review nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tsk...jangan pendiam :(
      Bagus kok. Nanti kureview.

      Delete
  20. Mbk tinggal di Jogja bagian mana sih?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...