Tuesday, November 8, 2016

[Review] Mizzu VaLIPcious


Saya lumayan surprise pas Mizzu ngeluarin matte lip cream. Soale selama ini saya beranggapan kalau Mizzu cuma mau main di daerah mata aja. Liat aja produk-produknya: eyeshadow base, eyeshadow trio, makeup remover, bulu mata palsu, lem bulu mata, eyeliner pensil, dan yang paling populer eyeliner spidol. Mmm...tapi kalau boleh jujur, sebenernya saya lebih menanti gebrakan brand lokal pada produk-produk mata sih, terutama eyeshadow palette.

Tapi tetep lah, Mizzu VaLipcious ini nggak bisa dipandang sebelah mata. Untuk liquid lipstick lokal under 100k, dia punya konsep dan kualitas yang leh uga. Kalau lihat sekilasan bahkan awalnya nggak nyangka ini produk lokal.

Mizzu Valipcious ini masih rada-rada susah ditemui. Kalaupun ketemu yang jual offline, saya sendiri belum pernah nemu yang jual produknya lengkap semua shade. Tapi jangan khawatir, karena Mizzu VaLipcious ini tersedia di instagram @mei_kho. Di @mei_kho, selain Mizzu, banyak juga tersedia produk-produk lokal lainnya. Cek aja yah ;).


Kemasan


Desain kemasannya lucuk banget! Nggak terlalu banyak warna, tapi kesannya ceria. Motifnya garis-garis tabrak lari, rame, dan kayak berantakan gitu, tapi malah terasa bagus aja menurut saya. Baik dos maupun botol lipstiknya, desainnya sama-sama bagus. Material kemasan botolnya juga kokoh, manteb pas dipegang. Kelihatan kayak mahal gitu.

Kuasnya empuk, kayak kuas lipgloss. Sebenernya bagian kuas/ ujungnya nyaman sih, bisa pick up produk dengan baik dan gampang dipakai ngeratain ke bibir. Cuma batannya panjang dan agak uglak-uglik gitu. Kayak nggak kokoh ^^.

Dan satu lagi kekurangan kemasannya, Mizzu Valipcious nggak menuliskan nama shade produknya di botol lipstiknya. Ada sih, tapi ditempel pakai kertas yang gampang copot gitu, nggak dicetak atau ditempel dengan baik.


Formula


Teksturnya creamy dan pas. Nggak terlalu encer tapi mudah diratakan. Terus pigmented, sekali ulas produknya udah bisa nutup seluruh bibir. Kalau saya tetep butuh 2 dip sih biar mantep. 1 dip untuk bibir bawah, 1 dip untuk bibir atas. Ada sekilas aroma vanila yang enak banget di lipstik ini.

Nggak butuh waktu terlalu lama untuk bikin lipstik ini set to matte. Dan kalau udah nge-set, dia nempel di bibir, nggak geser dan trasfer kemana-mana. Cuma sayangnya saya kurang suka sensasi powdery saat menggunakan lipstik ini. Mirip kayak sensasi powdery pada matte liquid lipstick Wardah, Zoya, dan Aubeau. Tapi sensasi powdery-nya masih tergolong ringan kok. Nggak sekering sensasi pas pakai liquid lipstick Beauty Story. Jadi ya boleh dibilang, masih bisa ditolerir.

Baca: Zoya Lip Paint All Shade

Tapi rasanya aja yang powdery. Sebenernya di bibir produk ini sih tetep mulus jatuhnya, nggak cracking sama sekali. Kalau masalah daya tahan, saya nggak tau ya. Seperti biasa, saya memang nggak pernah bisa pakai lipstik kalau makan. Harus dihapus dulu. Tapi kalau saya nggak pakai makan, lipstik ini awet kok.

Oh iya, satu lagi keunggulannya, tekstur Mizzu Valipcious ini konsisten! Semua warna teksturnya sama. Bahkan warna paling pucetnya pun sama bagusnya dengan warna-warna bold. Jadi apapun warna yang temen-temen suka, nggak akan pernah salah deh teksturnya.


Warna

Kanan -kiri:
701 Calm Sense
702 Dolce
703 Choco Melt
704 Dine In Wine
705 Midnight Rush
706 Amore
707 Flaming Hot

Ada satu hal soal pilihan warna Mizzu Valipcious yang nggak pernah dibahas sama reviewer-reviewer sebelum saya, yaitu: semua warna (kecuali Flaming Hot) mengandung unsur warna coklat di dalamnya. Yes, bahkan warna Dine In Wine yang kayaknya pinky itu, lumayan kerasa lho coklatnya, kalau dibandingin dengan lipstik warna fuchsia dari merek lain.

Saya sih senang dengan fakta ini. Soale saya memang bukan penggemar warna-warna neon. Dan juga, ini kan udah masuk fall season, jadi warna-warna kecoklatan rada gelap begini pasti banyak yang nyari-nyari. Dan lagi, kayaknya trend-nya memang mulai berputar ke 90's lagi yah, dengan lipstik-lipstik kecoklatannya?

Langsung kita swatch satu persatu yah:


701. Calm Sense


Pale nude beige. Sekilas memang kayaknya pucet banget. Tapi setelah dipakai jatuhnya nggak pucet sih di saya, malah kayak natural gitu. Padahal saya udah siap-siap aja ngira bakalan kepucetan.


702. Dolce


Nude orangey. Saya seneng karena warna oranye-nya nggak neon. Saya jujur aja bencik banget warna oranye neon. Tapi kalau Dolce ini, oranyenya masih wearable, kelihatan natural dan nggak bikin kulit kusem.


703. Choco Melt


Coklat medium dengan bias oranye. Warna ini satu tone sama Purbasari Matte yang Diamond dan Crystal. Ya di antara Diamond dan Crystal lah, tapi lebih deket ke Diamond sih. Selama ini saya sering ditanya, "liquid lipstick yang warnanya mirip Purbasari Diamond/ Crystal apa sih?" Nah, ini jawabannya!
Bukan tipikal warna yang saya suka, tapi warna ini memang banyak banget penggemarnya.



704. Dine In Wine


Fuschia dengan sedikit bias kecoklatan. Jadi fuschia-nya nggak nyeter. Warna ini entah kenapa agak-agak ngingetin saya sama Vani Roosvansia. Padahal dia lebih sering pakai merah, tapi saya keingetan dia kalau ketemu warna deep pink kecoklatan gini.
Ini juga bukan warna yang saya suka. Tapi kalau kamu pengen pakai warna fuschia, tapi nggak pede karena terlalu gonjreng, mungkin bisa coba Dine In Wine ini. Fuschia-nya mendam karena ada unsur coklatnya dikit.


705. Midnigt Rush


Warna favorit saya!!! Ini bukan warna merah biasa yah. Ini warna merah gelap dengan bias kecoklatan yang lumayan kenceng. Unik deh warnanya. Saya jarang-jarang ngefavoritin warna merah gelap kan? Tapi memang Midnight Rush ini bener-bener unik warnanya.


706. Amore


Warna favorit kedua setelah Midnight Rush! Sekilas mirip kayak Purbasari Matte Amethyst, tapi beda kok walau nuansanya sama. Warnanya merah-oranye kecoklatan. Bukan warna nude, tapi masih netral dan masuk banget kalau dipakai untuk sehari-hari.


707. Flaming Hot


Dan ditutup dengan warna oranye neon kemerahan. Iya, ini bukan merah cabe, tapi oranye kemerahan. Soale warna oranyenya lebih kuat dari merahnya. Warna ini sekaligus adalah satu-satunya warna yang neon, tanpa ada unsur kecoklatan. 


Secara keseluruhan, saya suka dengan produk ini. Yah ini saya mentolerir sensasi powdery-nya yah. Beberapa kali saya pakai lipstik ini untuk jalan seharian. Memang bibir kerasa tebel sih, tapi pas lihat di kaca, permukaannya masih mulus-lus-lus dan awet loh! Jadi ya saya maafkan sensasinya.

3 warna favorit saya kalau diurutin:
  1. Midnight Rush
  2. Amore
  3. Calm Sense
Untuk yang tertarik nyobain juga, Mizzu VaLIPcious ini bisa dibeli dengan harga Rp.79.000 di:

Instagram: @mei_kho


39 comments:

  1. Packagingnya hore banget diantara lip cream lainnya 😁 warna yang ke pink-pink-an cuman satu aja yaa, kebanyakan orange, hmmm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, satu doang pinknya. Kebanyakan oranye. Tapi ada merah & nude kok.

      Delete
  2. Bener mbak warnanya kecoklatan semua, jadi jatuhnya rada orange ya?

    Yang agak mending warna 701 sama 704..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emmm ya & nggak. Ya, warnanya mengandung unsur kecoklatan. Ya, pilihan warnanya banyak oranye. Tapi oranye dan coklat itu beda banget yak. Dia warnanya oranye, bukan karena mengandung unsur coklat, tapi ya karena pilihan warnanya dibikin begitu. Unsur kecoklatan malah bikin warnanya jadi lebih kalem dan wearable.

      Delete
  3. penasaran sama warna2nya tapi di Medan beberapa kali ngecek belon ada :( mesti beli OL kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mizzu memang online. Ini kan juga postnya disponsorin sama online shop yg sudah ada linknya ^^

      Delete
  4. aku suka yang choco melt...
    tapi ... satupun aku belum nyoba... brand lokal banyak banget sekarang yg ngeluarin liquid lipstick... lama-lama jadi eneg.

    ReplyDelete
  5. Mbak Arum, sampe swatch nomor 705 bulu mata palsu di mata sebelah kiri cetarnya beda sama yang sebelah kanan, kenapa bisa gitu ya? Aku sering bgt ngalamin kayak gini :( *maap salah fokus*
    Liat swatchesnya di mbak Arum jadi yakin nggak ada warna yang saya suka, sedih deh padahal teksturnya bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah jangan sedih dong,sini tak puk puk.😢

      Delete
    2. Itu salah pasang. Cuma males aja benerinnya :D

      Delete
  6. midnight rush deh <3 lipstik my beauty story emang ketariknya parah banget. tapi abis diapus gak berasa kering dan jatohnya gorjes kalo dipake jadi ditahan-tahanin. nanti kalo udah abis baru aku coba mizzu inih *-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yhea! Midnight Rush!!
      Duh aku ngga tahan banget sama beauty story ><

      Delete
  7. ehh mbak arum ga berenti review lippen..tegaa haha
    yang calm sense & midnight rush bagus banget ya, dan packaging nya lucu. nice review :)

    beauty-redemption.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahah iya gimana dong. Ngeluarinnya pada lipen mulu. Aku sebenernya bosen :D.
      Yes dua warna itu favorit akuuu

      Delete
  8. Packagingnya rame banget ya ampunn hihihi. Aku cukup excited tapi belum beli, nunggu review dari kakak. Sempet nyoba di tangan, kayanya bisa dibilang cukup transferproof ya kak. Tapi kalo formulanya mirip mirip matte liquid lipstick nya Wardah, aku jadi ragu belinya, soalnya si Wardah itu kering bgt diaku :(

    www.apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mm...beda sih. Yang sama cuma rasa powderynya aja.

      Delete
  9. yaampun kosmetik lokal bener-bener bikin kantong jebol, tapi lebih jebol lagi kalo keseringan liat blog mba Arum.. kemarin setelah blog walking sana sini masih bisa tahan lah gak pengen2 amat. pas liat ini kok pengen langsung checkout midnight rush, choco melt sama calmsense ya T_T

    catconfessions.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahhahaa...ini bolehlah kantongnya dijebolin dikit. Bagus dan packaginya lucuk ><

      Delete
  10. Aku jatuh cinta banget sama dine in wine dan midnight rush keknya hahahha.. tapi blum sempet beli.. hiks hiiiks..

    ReplyDelete
  11. Mba Arum pas banget deh sama lipstick yang cetar misal merah sama pink, jadi kelihatan muda ^^


    christinauntari.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaa...tapi IRL aku suka yang pucet :D

      Delete
  12. Mbak arum, nuwun sewu badhe nderek tanglet, maaf agak melenceng dari topik.kemarin aku mau beli fanbo eyebrow jadi bingung karena ada 2 macam, yg kemasan emas dan yg kemasan merah. Kalo boleh tahu apa bedanya fanbo alis yg kemasan emas dengan merah itu mbak arum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entahlah. Aku selalu pakai yang merah :D

      Delete
  13. kyaaaa all shade warnanya cantik semua bikin hati ini bergetar *lebay* soalnya jarang banget aku suka all shade dari suatu line lipstick. Jadi pengen nyobain tapi sayangnya di tegal belum ada mesti beli online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang harus online. Kan aku suda bilang ^^

      Delete
  14. Itu yang warna Midnight Rush nampak paling indah, glamor, dan mempesona. Akuh belom punya ih warna yg gitu modelnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. YHA!!!
      Midnight Rush ini sungguh menggoda untuk dimiliki

      Delete
  15. kalau buat kulit sawo matang, cocoknya pake yang apa ya? *masih newbie soal make up...

    ReplyDelete
  16. Ahh, eyemakeupnya bagus banget mbak~ *salah fokus*

    ReplyDelete
  17. Warna Midnight Rush cantiiik banget ya mbak, btw aku suka banget eye makeupnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak cakep seksi seksi coklat gimanaa gitu.
      Hehe makasiihh 😘

      Delete
  18. Nude orangey nya cantik ya... iya iya kok aku juga jadi inget sama ito roosvansia pas liat lipstik warna dine in wine ini??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah....iya ada apa dengan kaka Vani dan pink? :))

      Delete
  19. Komen pertamax diblognya mba arum. Biasanya cuma jadi silent rider yang teracuni dengan postingannya yang cetar.
    Make up matanya cantik mbak *gagal fokus. Warna lipnya bagus semua. Bingung pilih yang mana. Haha


    misstituslangga.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiii :3
      Dibeli semua aja hahaahaha....

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...