Friday, September 30, 2016

[Review] Mineral Botanica SMLC - New Shades (12-20)


Saya seneeeng banget karena bisa dapetin shade-shade terbaru Mineral Botanica ini dari @rouge.baiser. Buat yang masih kesulitan cari shade terbarunya Mineral Botanica SMLC, bisa cus aja ke instagram @rouge.baiser yak. Karena di sana stoknya lengkap. Sebelumnya saya juga udah pernah nge-review dan nge-swatch semua shade lama Mineral Botanica SMLC yang saya dapet dari @rouge.baiser. Menurut saya walau teksturnya masih nggak konsisten antara shade satu dan lainnya, tapi overall teksturnya kece. Ya sewajarnya lah. Ada beberapa shade yang fail, tapi sebagian besar kece kok.

Baca: [Review & Swatch] Mineral Botanica SMLC - All Shades

Untuk shades terbaru, rata-rata sih teksturnya udah bagus. Kalau perbandingannya sama shade lama, teksturnya rata-rata mirip sama Mauve dan Merlot lah. Mmm...Mauve dan Merlot ini sebenernya nomer 16 dan 11 sih, yang mana seharusnya masuk ke range warna baru. Cuma karena dia udah muncul duluan, jadi ya nggak saya ikutin di sini, karena udah saya swatch di review yang kemarin.


Boleh di bilang, Mineral Botanica ini adalah Liquid Lipstick local under 100k favorit saya. Teksturnya enak dan pilihan warnanya banyak. Cuma sedihnya dia nggak nyediain warna-warna yang grey undertone. Padahal lipstik warna greige kan lagi kekinian banget. Untuk pilihan warna greige-nya, Mineral Botanica ini masih kalah deh sama Zoya, soale Zoya punya warna greige, yaitu Zoya Lip Paint Moccha Mousse.

Baca: [Review & Swatch] Zoya Lip Paint All Shades

Untuk kemasan, aroma, aplikator, dan bla bla bla lainnya saya sudah pernah ngomongin panjang lebar di review sebelumnya. Jadi kali ini langsung ke swatch dan review perwarna aja yah:


012. ORANGE SMOOTHIES


Warnanya oranye nanggung. Bukan oranye neon, tapi juga nggak nude. Saya sih kurang demen yah warna-warna begini, karena bikin kulit saya kelihatan kusem. Untuk tekstur, kekentalannya pas dan dipakainya nyaman. 


013. ORANGE BRICK


Oranye kecoklatan. Ini versi lebih nude dari si Orange Smoothies. Tekturnya juga enak, mudah dipakai dan pas dipakai warnanya lebih mudah merata daripada si Oranye Smoothies. Untuk warna ini bukan favorit saya sih. Bukan pilihan saya kalau saya beli lipstik sendiri. Cuma saya lebih pilih si Orange Brick ini deh kalau dibandingin Orange Smoothies.


014. FAIRY FUCHSIA


Warna magenta, versi lebih warmtone daripada Fantasy Fuchsia di seri yang sebelumnya. Teksturnya masih sama seperti sebelumnya. Bagus, pigmented, dan mudah diratakan. Tapi sekali lagi bukan tipe warna pilihan saya. Tapi yah warna pink kan memang nggak pernah salah yah. Jadi tetep cantik-cantik aja dipakainya. Ini tipe warna pink terang yang kayaknya bakalan cocok untuk semua jenis skintone.


015. CHILLI RED


Merah (pink tua sih sebenernya) dengan bias oranye yang cukup kuat :D. Buat yang belum pede pakai warna merah, mending jauh-jauh deh dari warna ini.
Teksturnya lebih creamy dan lebih kental dari SMLC Mineral Botanica yang biasanya, tapi justru itu yang bikin shade ini mudah banget dipakai, mudah rapi, mudah rata, dan pigmented.


017. SPICE MAUVE


Versi lebih kecoklatan/ nude dari shade Mauve. Warnanya cantik banget, mauve kecoklatan dan agak sedikit hangat. Teksturnya juga juara, enak banget dipakai persis kayak tekstur Mauve dan Merlot. Kalau disuruh milih antara Mauve dan Spice Mauve, saya lebih suka Spice Mauve. Lebih kalem dan nude gitu.


018. ANGELIC PEACH


Warna nude peach, tapi lebih banyak unsur peach-nya daripada nude-nya. Dan unsur coklat di warna ini lumayan gelap. Ini hampir mirip Orange Brick, cuma dia versi lebih hangat dan kemerahan. Bukan warna favorit saya ^^. Tapi teksturnya bagus banget, sebagus Spice Mauve


019. CHOCO PUMPKIN


Warnanya cantik, coklat dengan sedikit bias peach. Cakep banget buat harian. Sayangnya teksturnya kayaknya gagal deh shade ini. Terlalu kental dan terlalu kering. Meskipun setelah nempel di bibir ya enak-enak aja dipakainya, tapi feel saat ngolesin itu loh yang bikin saya nggak demen. Berasa pakai lipstik yang udah kering dan hampir habis.
Tapi sebenernya di luar rasa nggak enak pas ngolesin, Chocho Pumpkin ini nyaman banget di bibir. Pigmented, rata, dan sama sekali nggak lengket. Malah ini yang paling nggak lengket dari semua seri Mineral Botanica SMLC.


020. HONEY NUDE


  Nude peachy-beige. Warnanya unik sih. Nude beige kekuningan dengan bias pink. Versi lebih pinkies dari Sweet Honey. Tapi nggak terlalu nude juga, masih bisa dibilang agak neon. Ah bingung lah jelasinnya. Warna ini kayaknya bakalan punya banyak penggemar. Yang jelas saya lumayan suka, tapi kalau disuruh milih, saya mah lebih demen Sweet Honey.
Teksturnya nggak sebagus Spice Mauve tapi ya okelah, masih tetep dalam kategori nyaman dan pigmented. Cuma agak perlu perjuangan ngebaur bagian pinggir-pinggiran bibirnya ^^.


Favorit saya pada warna baru ini adalah Spice Mauve dan Choco Pumpkin. Tapi kalau dari keseluruhan warna Mineral Botanica SMLC 1-20. saya sih masih milih Merlot dan Sweet Honey, dari seri yang lama. Tapi warna mah soal selera yah. Dengan dikeluarkannya warna-warna baru Mineral Botanica SMLC ini, pilihan warnanya jadi semakin banyak.

Oh iya, buat yang penasaran, saya swatch beberapa warna yang saya rasa mirip-mirip. Siapa tahu ada yang bingung mau membandingkan:


Sweet Honey - Honey Nude - Pinky Beige


Tiga-tiganya adalah warna nude beige. Cuma biasnya beda-beda. Agak bingung sih jelasin bedanya Honey Nude sama Pinky Beige, bisa dilihat sendiri pada gambar lah ya. Kalau saya sendiri paling suka sama Sweet Honey. Coklatnya kekuningan gitu, unik, dan bikin kulit saya kelihatan cerah.


Mauve - Spice Mauve


Spice Mauve warnanya lebih warm dan lebih kecoklatan daripada Mauve. Tapi dua-duanya tetep manis dan kalem kok, karena ada unsur mauve-nya. Kalau saya lebih suka Spice Mauve, karena terlihat lebih kalem aja di saya.


Fantasy Fuchsia - Fairy Fuchsia

Fairy Fuchsia ini adalah versi lebih warm dari Fantasy Fuchsia. Jadi si Fairy Fuchsia itu sebenernya lebih condong ke warna Magenta daripada Fuchsia. Tapi dua-duanya sama-sama pink menyala dan sama-sama manis lah. Saya juga bingung kalau disuruh milih salah satu. Dua-duanya cakep walau bukan pilihan lipstik saya untuk daily ataupun acara spesial.



Yak, abis sudah lipstiknya. Dan harap dimengerti kenapa saya nggak nulis lengkap review-nya, mulai dari aroma, kemasan, daya tahan, kenyamanan, dan lain-lainnya. Becoz saya udah tulis semuanya pada review Mineral Botanica SMLC sebelumnya. Saya pengennya temen-temen baca juga post saya yang itu, Hikhik...

Buat yang tertarik beli, sekali lagi saya kasih tahu ya tempat belinya. Produk-produk Mineral Botanica ini bisa dibeli di @rouge.baiser, yang merupakan official reseller dari Mineral Botanica. Terlengkap dan ter-update. Ini akun dan link-nya:


Instagram: @rouge.baiser

atau

43 comments:

  1. fairy fuschia and spice mauve cakep kaak ., jadi pengeen

    ricafairikha.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Warna nya kinclong semua, btw alismu apik mbak.

    ReplyDelete
  3. spice mauve-nya cuantieeexxxx :D btw rambutnya mba arum udah panjang banget sekarang ya. alisnya juga cucok deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, si spice mauve ini kayaknya paling banyak penggemar. Aww..makaciii ya. Rambutnya doain cepet gondrong ya. Aku lagi pengen punya rambut super gondrong gitu biar garang kaya rocker :D

      Delete
  4. Waaah di Mbak Arum kok Angelic Peach-nya kalem bagus gitu. Di aku orange dan ada sentuhan pink yang nyentrong hehe...

    ReplyDelete
  5. Aku punya choco pumpkin, bener banget mbak Arum teksturnya kental banget dan kayak udah kering gitu padahal aku suka banget sama warnanya :(

    ReplyDelete
  6. dua-dua nya yang fuchsia ku suka hihihi sama mauve juga, udah gitu aja dan terima racun...


    andiani.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya fuchsianya cakep cakep ya. Ku juga susah mau milih

      Delete
  7. pilihan warna yang terbarunya bagus-bagus bangeet. Beda sama yang kemaren lebih neon, yang sekarang bernuansa coklat gitu ya jadi lebih aman dipakai sehari-hari. Yang baru teksturnya lebih creamy ya daripada warna lama?

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak lebih creamy kok. Baca deh reviewnya ;)

      Delete
  8. entah kenapa pas baca post ini aku malah salah fokus ke alisnya.. tantiiiiikkk bingits.. X_x

    ReplyDelete
  9. Menurutku juga sama, secara warna belum ada yang ngalahin mocha mousse nya Zoya. Entah mengapa aku kok nggak suka ya sama warna-warna nya si mica. Biasa banget gitu, kurang kkekinian Ayo ses kita teriak-teriak minta mica kasih shade greyish, siapa tau dikabulin. Hohoho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmm...banyak yang unik juga sih sebenere dari Mica. Zoya cuma menang ada 2 shade yg greyish aja :D

      Delete
  10. Duh sis Arum meracun yg bikin koma ko perasaan selalu pas di akhir bulan ya? Bikin lampu kuning buat kalap terus nih... hehehehe..
    Anyway, semua warnanya syalala banget di sis arum, semoga di sayapun paling ngga 2/3 syalalanya.. *halah apalah bahasa ini...
    Mata cling cling ke Spice Mauve, Angelic Peach, Choco Pumpkin, n Honey Nude... *duh dompeeeet

    ReplyDelete
  11. Ses arum...gorjesan mana choco pumpkin oR zoya lip paint mocca mouse..aq lg nyari warna coklat yg gorjess. Kecean yg mana?? Atau warnanya mirip?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan pertanyaan yg bisa kujawab. Selera itu mah. Ya dilihat sendiri aja swatchnya yak seus :v

      Delete
  12. Aku punya chocco pumpkin sama honey nude...
    Chocco pumpkin iya ga seenak mauve, di aku malah creamy tp gak matte2.. Formulanya terlalu kentel malah
    Kemarin galau mau veli spicy mauve apa honey nude... Tp ternyata pas beli honey nude terlalu neon hiks...

    Betewe seus, skrg bnyk brand local bermnculan smlc nya, pixy, aubeau, mizzu, emina...
    Baru nyoba pixy lumayan, tp warnanya gt gt aja hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya honey nude masih neon sih. Spicy mauve lebih kalem.

      Delete
  13. Choco Pumpkin me likey! :D
    Eh ini baru yang ada warna biru-nya ta mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teksturnya elek nind yg choco :(
      Warna biru di seri studio katanya. Tapi nggak jadi dibikin kayaknya si biru :(

      Delete
  14. akhirnya, bisa liat shade lengkap warna terbayu~~~

    ReplyDelete
  15. warna-warna nudenya kece ya,,, xD

    ReplyDelete
  16. Salam kenal mbak Arum. Ini review yg saya tunggu tunggu ;)
    Sudah jatuh cinta sama si spice dan sudah restok lagi hehehe tapi si orange brick manggil manggil mbak, duhhh mbak, racunnya mematikan sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mb Nur ;)
      Dua duanya cakeepp. Aku lebih suka spice mauve tapi, karena memang kurang suka pakai warnawarna oranye hehe..

      Delete
  17. hai salam kenal dari jawa timur nih mbak arum, sorry ya kalo komenku agak melenceng dari topik,habisnya aku bingung nih, aq kurang demen sama lip cream gitu, tapi aku lagi pengen beli lipstick nude buat daily dan nyari yg harganya lumayan terjangkau, aku juga pemilik bibir kering, menurut sampeyan lipstick wardah matte bila dibandingkan dengan revlon superlustrous creme lebih bagus mana?dalam hal ketahanan dan juga ringannya di bibir, kalo warnanya sih tar bisa colek-colek di counternya sana, makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mb Gadis Pena :D
      Menurutku sama aja sih Wardah Matte dan Revlon, sama2 nggak tahan lama. Tapi aku nggak cocok Revlon karena di aku bikin bibir kering. Tapi ada juga yang nggak cocok Wardah. Kayaknya memang harus dicoba sendiri untuk tahu mana yang cocok ;)

      Delete
    2. Wah kayaknya harus beli dua-duanya ding, secara aku gemes banget nih sama bibirku, kering tapi kalo dikasih lipstick yg ada moisturizernya malah berat kayak ngolesi mentega :D kalo ada lipstik yg ringan bgt kayak pake tatto lips ya syukurlah, btw makasih mb arum udah bersedia bales :)

      Delete
  18. Mba arum bener2 ngeracuni hidup saya. Bwakakakak...pkoknya sblom beli lipen sy musti buka racunwarnawarni dulu. Nahh ini choco pumpkin kok gorjes amatt warnanya.pengen ah~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makaciiii ahahaha. Iya choco cakep, sayang teksturnya jelek ^^

      Delete
  19. Aku udah pake juga lipcream ini.. Sukak bgt pokonya.. Dari warna, wangi sampe staying powernya juaraaaaa.. Oh ya mbak, mampir-mampir dan follow blog aku yaa.. Salam dari newbie blogger yustidisini.blogspot.co.id terima kasih

    ReplyDelete
  20. Mbaa... Dirimu udah pernah nyoba bb cream ato bedaknya mica apa belum? Lagi cari pandangan baru nih mbaa, sekarang lg pake bb cream nya caring soale. Semangat terus ya Mba Arum.. Aku suka cara penulisannya Mba Arum soale jujur dan nggak jaim 😁

    ReplyDelete
  21. ah racunnn >,< sekarang jadi ngidam ini deh haha

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. Salam kenal mba arum, review dan swatch nya bagus sangat membantu. Kalau diijinkan boleh repost foto2nya?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...