Monday, September 26, 2016

[Review] Avoskin Hydrating Essence (Spray)


Saya termasuk orang yang addict sama facial spray. Percaya deh, walaupun kelihatannya light dan gitu-gitu doang, tapi ada perubahan yang bener-bener kentara pada kulit saya saat saya menggunakan facial spray. Facial spray itu bener-bener ngebantu nambahin hidrasi untuk kulit saya dengan cepat. Selain itu, satu botol facial spray juga punya banyak sekali kegunaan. Jadi pas beli tuh saya berasa berinvestasi. Soalnya ya memang super multifungsi dan berguna banget.

Kayaknya udah bermacam-macam merk facial spray yang saya jajalin deh. Mulai dari yang ingredient-nya air doang sampai yang dikasih kandungan macem-macem. Saya pribadi suka yang ada kandungan tambahannya. Soalnya kalau yang air doang mah pakai air aqua aja dimasukin ke botol spray gimana? :D

Nah, kebetulan facial spray saya yang lama habis, makanya bulan ini saya nyobain facial spray baru dari Avoskin, namanya Avoskin Hydrating Treatment Essence.

Baca: Q & A Avoskin Day Cream & Night Cream


Klaim produk ini adalah:
  • Membantu mengurangi timbulnya garis-garis halus/ penuaan
  • Melawan radikal bebas yang dapat merusak sel dan jaringan kulit wajah
  • Melembapkan dan menyegarkan kulit
  • Membantu mencegah kekusaman pada wajah
  • Merawat kulit wajah agar tetap halus dan kenyal


Dan review saya mengenai Avoskin Spray ini:
+ Multifungsi dan banyak manfaatnya!
+ Botolnyanya kecil, pas digenggaman dan enak buat dibawa kemana-mana
+ Kemasannya simpel tapi kokoh dan bagus
+ Aromanya super enak dan menyegarkan
+ Melembapkan kulit
+ Kulit terasa segar dan adem saat penggunaan
+ Tidak perih dan tidak menyebapkan iritasi
+ Harganya terjangkau, Rp 55 000.
- Spray-nya masih agak kurang halus untuk selera saya
- Ada alcohol dalam ingredient list-nya. Tapi sejauh ini nggak bereaksi buruk sama sekali di kulit saya, jadi menurut saya masih dalam batas wajar.


Dari tadi saya bilang kalau Avoskin Spray ini multifungsi. Apa aja sih sebenarnya fungsinya? Kalau saya sih saya pakai sebagai:


1. Sebagai facial spray untuk menyegarkan wajah

Yas, pakai Avoskin Spray ini memang berasa segeerrr banget. Paling enak dipakai pas lagi siang-siang, panas-panas, semprotin Avoskin Spray di wajah, dan suntuk langsung ilang. Wajah kerasa adem, segar, dan wangi. Terus kalau udah kelamaan di luar rumah, muka kan biasanya suka kucel. Semprotin aja Avoskin Spray ini, muka langsung segar kembali tanpa merusak riasan wajah. Item wajib buat temen-temen yang doyan traveling nih!


2. Sebagai pengganti hydrating toner


Buat kulit saya yang super kering sih ini cuma berlaku untuk morning skincare routine yah. Kalau malem kan saya pakai acid toner, jadi saya butuh hydrating toner yang lebih rich dan melembapkan. Tapi kalau kulitmu normal atau berminyak, Avoskin Spray ini saya rasa cukup banget kok untuk hydrating toner baik pagi maupun malam hari.

Baca: [Review] Avoskin Day Cream


3. Sebagai first essence

Sesuai namanya, Avoskin Hydrating Treatment Essence ini kalau malam juga saya pakai setelah menggunakan hydrating toner dan sebelum menggunakan serum wajah. Gunanya untuk lebih mempersiapkan wajah dalam mempersiapkan nutrisi dari skincare selanjutnya.


4. Untuk membantu agar facial oil lebih mudah menyerap di kulit dan nggak greasy

Saya suka banget pakai facial oil kalau malem hari sebelum tidur, biar muka tetap lembap dan nggak mengering karena terpapar AC selama kita tidur. Facial oil ini paling baik diaplikasikan saat wajah kita masih seperempat basah karena air atau toner, karena air sangat membantu agar tekstur minyaknya lebih menyerap di wajah dan nggak lengket. Tapi dilemanya, saya selalu menggunakan facial oil sebagai tahapan terakhir skincare. Jadi setelah Avoskin Night Cream, baru saya pakai facial oil. Nah, agar si facial oil tetap menyerap sempurna di wajah saya, setelah Avoskin Night Cream, saya semprotkan lagi Avoskin Spray, lalu aplikasikan facial oil pada saat wajah saya masih terasa basah karena Facial Spray-nya.

Baca: [Review] Avoskin Night Cream


5. Untuk membasahi beauty blender


Oke, mungkin terdengar nggak penting ya. Tapi ini penting banget buat saya! Saya sering kali malas ambil air aqua untuk membasahi beauty blender. Pakai air dari wastafel? Duh...saya agak nggak yakin dengan kualitas air Jakarta :D. Cara paling gampang ya pakai Avoskin Spray ini. Tinggal semprot-semprotkan aja ke beauty blender sampai lembap. Pakai beauty blender + Avoskin Spray ini, hasil foundation-nya jadi halus dan lebih glowy.


6. Sebagai setting spray 


Loh, ini kan bukan setting spray? Tapi nyatanya memang bisa kok bikin make up saya lebih tahan lama! Nggak usah Avoskin Spray sih sebenernya, mineral water biasa aja juga bisa kok dijadiin setting spray. Semprotin aja ke wajah setelah make up, nanti wajah jadi less oily dan make up lebih tahan lama. Tapi males kan ya, harus depot-depot mineral water ke botol spray? Mendingan pakai Avoskin Spray.
Oh iya, setting spray ini wajib buat saya setelah dandan. Soalnya udah kebiasaan sih. Kalau nggak disemprot pakai spray, make up saya tuh terasa lebih medok, nggak nyatu dan powdery :(.


Kalau kamu lagi pengen nyobain produk Facial Spray, Avoskin Hydrating Treatment Essence ini boleh jadi pilihan. Atau lagi pengen nyobain Avoskin, tapi bingung apanya dulu? Saya dulu memulai dari Day Cream. Tapi kalau mau memulai nyobain Avoskin Spray-nya dulu yang lebih ringan, juga oke kok ;).


2 comments:

  1. Awalnya aku kira 55rb isi 50ml, eh ternyata 100ml ya... Mayan banyak. Tak masukin wish list ah... Ses Arum imut amat pake baju bunga-bunga gitu

    *karungin, karungin*

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...