Wednesday, September 21, 2016

[Haul & Freebies] Agustus 2016: Jogja Haul



Tanggal segini baru upload haul?

Maaf ya. Lebih baik terlambat daripada tidak dapat jodoh :(. Buat yang follow instagram saya @sekararumw, pasti ngeh kalau saya kemaren-kemaren lagi ke Jogja. Komennya sih: "asik ya liburan", padahal banyak kerjaan juga. Ahahaha... Tapi asik kok. Bisa melepas kangen sama kota Jogja, sama mami-papi di Solo, Bapak-Ibu, kakak, dan ponakan di Jogja, terus bisa meluangkan waktu untuk gila-gilaan bareng temen-temen juga di Jogja.

Dan buat foto cover-nya, maaf yhea, lagi-lagi pakai FOTD saya. Habisan bingung mau pakai foto apa. Mau colage foto haul males. Mau bikin banner khusus kok ya makin males. Masih mending nggak males nge-blog. Ya udah saya pejeng aja FOTD saya di atas. Siapa tau juga kan ada yang terinspirasi dengan make up saya. Itu make up cocok lho buat dipakai jemput anak ke sekolah atau belanja ke pasar terdekat.

Jangan ding ya. Ntar dikira stress trus diterapi aa gatot loh :(.



Oh iya, pas ke Jogja kemaren, saya nyempetin diri ketemuan sama Avoskin Team, yaitu mas @rickyekaoktaputra dan mas @arkanr. Mas Arka nggak ada di foto ini karena dia yang pegang kamera :D. Ada banyak informasi yang saya dapat dari pertemuan ini. Dan asik juga lho ketemu mas-mas yang bener-bener paham dengan dunia kecantikan. Ahahahaa...

Info yang bisa saya bagi adalah:
  • Bulan oktober nanti akan ada acara dan kejutan dari Avoskin. Apakah itu? Tunggu tanggal mainnya ya :D.
  • Saat ini tim Avoskin sedang berusaha agar produk-produknya bisa lebih mudah didapat. Jadi doakan saja, semoga dalam waktu dekat Avoskin sudah bisa kita temukan di beberapa tempat belanja dan apotik secara offline.
  • Avoskin masih terus berusaha mengembangkan jenis-jenis produknya. Dan ada kemungkinan dalam waktu dekat juga, Avoskin akan mengeluarkan produk make up (bukan cuma skincare!). Huwow! Can't wait!!


Dan tentu saja bulan ini saya memasukan Avoskin dalam daftar barang-barang yang harus saya dapatkan. Day cream dan night cream sih saya masih pakai terus lah ya. Dan yang baru saya coba di bulan ini adalah Hydrating Treatment Essence-nya. Saya tertarik nyobain ini karena ada vlogger yang saya suka, yang juga pakai dan suka banget sama produk ini. Akhirnya saya ambil satu deh.

Nanti akan saya review kok, si Hydrating Treatment Essence ini. Tunggu yak ;).


Rada kaget pas box dari Hermo.co.id ini dateng ke rumah saya. Gede banget bok! Saya nggak nyangka aja dapet paket segede ini :)). Oh iya, buat yang belum tahu, Hermo ini adalah e-commerce yang menjual produk-produk kecantikan. Kebanyakan sih dari Korea. Produk-produk di Hermo dikirim langsung dari Korea dan jelas dijamin keasliannya. Nggak perlu worry deh! Dan yang bikin saya surprise adalah pengirimannya yang cepet banget, tiga hari aja sampai loh!

Saya akan bikin satu posting khusus untuk membuka paket segeda alaihim di atas, dan juga membahas lebih banyak lagi tentang Hermo.

Baca: Unboxing Hermo Indonesia


Dan saya dapet banyak banget lipstik bulan kemarin! Yang pertama saya dapet warna-warna terbarunya Purbasari, yang tentu saja sudah saya review. Lalu @rouge.baiser juga ngelengkapin koleksi Mineral Botanica SMLC saya dengan warna-warna yang terbaru, setelah sebelumnya saya sudah me-review yang warna-warna lamanya. Dan terakhir, @anaharlis ngirimin saya LT Pro Matte Lip Cream all shades!

Jadi sepertinya bulan depan post saya akan sangat penuh dengan review dan swatch lipstik :D.

Baca:


Masih soal lipstik, saya juga dapet ESCA Matte Lip Liquid dan ESQA Satin Lip Crayon ini dari Sephora Indonesia. Warnanya cantik-cantik banget. Bakalan saya review selengkapnya di blog bulan depan yah. Tapi kalau udah nggak sabar lihat swatch-nya, silahkan mampir ke instagram saya, karena saya udah FOTD dan nge-swatch di sana.


Saya dapet #MarinaSecretBox yang isinya Marina TWC, Marina BB Cream, dan Marina Facial Wash. Saya pernah me-review BB Cream dan Compact Powder Marina loh, dan saya lumayan suka, terutama Compact Powder-nya. Sekarang saya mau nyobain Two Way Cake-nya. Review-nya nanti akan saya taruh di instagram yah ;).



Selanjutnya saya dapet produk body lotion dari Senzues, yang sudah saya review kok bulan lalu. Produk ini beneran bagus banget. Sekarang yang hydrocool udah mau abis, jadi saya sayang-sayang soalnya saya suka bawa kemana-mana untuk pengganti handcream juga :(.



Nah, freebies-nya udah habis. Sekarang masuk ke barang-barang yang saya beli sendiri ya. Tapi monmaap nggak bisa semuanya saya cantumkan harganya karena suatu hal. Ehehehe...


Olay Total Effect 7 in 1 Anti Ageing Eye Cream
Harga: Rp 130 000
Beli di: Carefour Ambasador
Becoz usia saya yang sudah menginjak kepala tiga, dan saya agak-agak parno kalau liat ke kaca dan kulit saya berasa makin mengering aja, maka saya memutuskan untuk menambah regime skincare saya. Salah satunya ya dengan memakai eye cream. Kenapa saya memilih merk ini? Nggak ada alasan yang pasti sih. Kayaknya karena cuma Olay ini produk eye cream yang tersedia di Carefour. Saya pengennya sih rajin terus pakai eye cream-nya. Sejauh ini masih rajin. Doakan istiqomah ya.

The Body Shop Aloe Calming Toner Travel Size
Harga: Rp 39 000
Beli di: Carefour Ambasador
Kalau ini saya beli karena saya butuh toner kemasan travel size untuk dibawa ke Jogja kemarin. Enak sih toner-nya. Nggak selembap Hada Labo, tapi juga nggak bikin kulit kering. Terus nyaman juga di kulit, nggak bikin perih dan ketarik.

The Body Shop Tea Three Oil
Harga: Rp 119 000
Beli di: Carefour Ambasador
Beli karena frustasi sama jerawat setiap period. Habisan pasti berbekas :(. Tapi di saya, Tea Three Oil ini nggak begitu ngefek sih. Masih lebih oke Next Care plester jerawat itu.

Biokos Anti Wrinkle 40s Cleanser & Toning Lotion
Harga: sekitar @ Rp 48 000
Beli di: Toko Mutiara Jogja
Saya memang lagi tertarik nyobain berbagai macam cleanser, biar nggak bosen dan nggak males bersih-bersih muka. Di belanjaan Hermo, saya juga beli cleanser merk Korea loh! Entah deh kapan habisnya segala cleanser saya ini ^^.

Acnes Facewash
Harga: Rp 14 000
Beli di: Carefour Ambasador
Ini saya beli juga dalam rangka mau ke Jogja. Second cleanser yang saya pakai biasanya tuh Cetaphil yang botolnya segede bagong. Nggak mungkin kan saya bawa-bawa. Jadi saya akhirnya beli si Acnes ini deh. 


Pixy TWC Cover Smooth
Harga: Rp 36 000
Beli di: Gardena, Jogja
Saya beli ini karena bedak yang saya bawa dari Jakarta mendadak hilang. Ya udah saya beli aja si Pixy ini, sekalian ngicipin bedak Pixy terbaru yang katanya bagus. Mmm...IMO biasa aja sih, nggak ada bedanya dengan yang lama. Warnanya pektay di saya dan rasanya terlalu kering untuk kulit saya. Tapi memang bedak ini diformulasikan untuk kulit berminyak sih. Tapi saya suka kemasan dan aromanya.

Pixy Line & Shadow: Green & Bronze
Harga: @ Rp 27 000
Beli di: Toko Mutiara, Jogja
Beli ini karena iseng aja. Mampir ke konter Pixy dan akhirnya beli eyeliner warnanya deh. 

X-pert Glitter
Harga: Rp 21 000
Beli di: Toko Mutiara, Jogja
Sebenernya saya nyari glitter warna hijau juga, tapi nggak ada. Adanya warna emas, merah, dan silver. Ya udah saya ambil yang warna merah ini. Saya udah bikin FOTD pakai glitter ini dan rencananya sih bakalan dipakai untuk make up challenge. Maksudnya saya (dan temen-temen saya) yang ngadain make up challenge. Hehe.. Kalau jadi, pada ikutan yah ;).

X-pert Eyelash Adsive Latex - Black
Harga: Rp 60 000
Beli di: Toko Mutiara, Jogja
Sayang sekali, lem ini kering bahkan sebelum saya gunakan. Piye toh? Stocknya nggak di cek ya :(.

Just Miss Eyebrow Pencil: Dark Brown
Harga: Rp 4 000
Beli di: Strawberry Mall Ambarukma Plaza, Jogja
Ini pensil alis murah meriah tapi warnanya oke. Sayang teksturnya waxy dan blenyek banget.

SilkyGirl Get Matte Lip Cream: Perky
Harga: Rp 48 000
Beli di: Toko Mutiara, Jogja
Udah dari kapan tau saya pengen lip cream ini, tapi di Jakarta selalu dapetnya warna-warna nyeter. Baru dapet warna yang agak kaleman pas di Jogja. Dan sayangnya saya kurang suka lip cream ini. Kapan-kapan aja yah saya review atau saya batle dengan lip cream yang lain ^^.

Wardah Intense Matte Lipstick: Mauve Mellow
Harga: Rp 40 000
Beli di: Matahari Dept. Store, Lippo Plaza Kramat Jati
Warnanya cantik, teksturnya smooth dan enak banget, tapi kurang pigmented. Buat yang berekspektasi dapetin lipstik matte yang awet di bibir, kayaknya bakalan kecewa. Karena lipstik ini hasilnya sama sekali nggak matte.

Unbranded Eyelash Curler
Harga: Rp 20 000
Beli di: Toko pernak-pernik di daerah Coyudan, Solo
Beli karena jepitan saya yang lama udah rusak dan waktunya di buang

56 comments:

  1. Waaaak aku beli lip mattenya silky di mirkam 50rebu hahahh *bedaduarebudoangpadahal hahah

    ReplyDelete
  2. Itu concealer yg dijual di market place ya mbak? ternyata penampakannya persis di foto, tapi serem juga.. murah banget harganya buat sepaket gitu.

    Aku ngeliat haulnya jadi pengen nyemangatin mbak arum.. job desknya banyak banget pasti ini.. semangat mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak beli di marketplace ^^. Dan nggak semurah itu sampe serem juga kok.

      Ahahahaa...akhirnya ada yang mengerti :D

      Delete
  3. esqanya direview mbaaaaa peliiiissss :DDD

    ReplyDelete
  4. Nggak dipublish harganya tapi dipublish tempat belinya boleh lho mbaaaak.. Biar bisa ikutan inguk-inguk kepo gituuu.. *halah bahasane*

    ReplyDelete
  5. TBS tea three oilnya kebanggaan kubjuga buat jerawat :') :')



    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kumalah nggak suka jadi bukan "juga" :D

      Delete
  6. Hahaha, mba arum nge post haul bikin pembaca makin semangat nodong bikin review an lohhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak usah ditodong. Kalau waktunya up review juga keluar sendiri kok. Hehe..

      Delete
  7. Wah.

    Gabisa komen apa apa jadi cuma 'wah' aja ya mbak wkwkw

    ReplyDelete
  8. Kak Sekar.. Kok pake biokos untuk usia 40 tahun? Aku bingung kak mau pilih skincare. Apa aku coba biokos untuk usia 40 tahun yak? Tapii usiaku belum masuk umur 40 tahun. Hmm...

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi pengen aja hahahaha... Aku cuma pakai milk cleansernya kok :D

      Delete
    2. Setauku, biokos bedanya makin tinggi label umurnya makin lembab dan rich teksturnya. Jadi kalo emang kulitnya kering banget sebenernya gapapa pake yang buat umur 40an punya. CMIIW :)

      Delete
  9. Ditunggu mbak itu postingan segede alaihimnya si Hermo :D Aku baru mau ke Jogja besok hari Jumat nonton konser musik klasik di smm ~

    ReplyDelete
  10. *gagal fokus* Apakah makeupnista challenge bakalan hadir kembali ses?

    Ini kalo diamati, lipsticknya banyak bener yah... Padahal aku nunggu ses Arum di endorse eyeshadow gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jeng jeng jeng
      Hooh ku juga ngarep diendorse esedo tapi gada yg mau endorse aku cedi huhuhu

      Delete
  11. Sis aku ada tips
    Kalau kulit kering cobain cuci muka pake oatmeal yg dihaluskan
    Awalnya mungkin aneh karena gak biasa,tapi oatmeal bagus banget sis bisa membersihkan wajah tanpa membuat kulit kering
    Aku udah nyoba cara ini
    Hasilnya gak mau balik pake sabun muka lagi:v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pernah coba dulu dan gatel2 :D
      Tapi memang katanya banyak yang suka cara ini..

      Delete
  12. Banyak banget haulnya mbak. hahaha o.O
    Kalo buat jerawat aku malah cocok gel totolnya acnes (lupa namanya) malam pake pagi langsung kering. Murce lg XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak gratisannyaahahahahaa
      Oke catet. Acnes. Pankapan coba

      Delete
  13. Sepertinya egg sponge dan kabuki set-nya beli di aliexpree ya mbak?
    Pernah liat mirip banget soalnyaa. Hahaha 😂

    ReplyDelete
  14. Wow, mbayangin lipstiknya mbak Arum pasti bisa buat nglipstikin ibu-ibu dan mbak-mbak se Jogja saking banyaknya. Dipreloved gih, mbak..saya siap menangkapnya lho :-)

    ReplyDelete
  15. Dan tetep ya mba Arum ga begitu suka Wardah intense lipstick ini, padahal aku pngn liat review nya..
    Aku suka sm review mba Arum, jelas semuanya..
    Hhe..
    Aku kaget loh mba ada pensil alis harga 4rb..
    Hhi..
    Kl sempat review" pensil alis mba..
    *Nodong lagi kan jadinya..
    Pokoknya ditunggu terus deh post barunya dr mba Arum..
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka kok sebenernya. Cuma males aja beli lipstik lagi. Nggak segitu sukanya sampe rela beli ^^.
      Iyak sedang siap-siap mau review pensil alis. Tunggu yah ^^

      Delete
  16. LT Pro Matte Lip Cream mau dibikin review ga? Ditunggu ya :D

    ReplyDelete
  17. baru baca blog mba arum satu ini, ternyata mba arum suka belanja ke Lippo Plaza Kramat Jati jugaaa..
    hihihi

    itu wardah longlast matte udah ada ya dsana? waktu aku kesana blm ada soalnya. hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deket banget sama rumahku. Jadi ya paling sering kesitu :D
      Udah ada kok

      Delete
  18. Your haul always in alaihim size mbak XD

    Lagi ngempet beli-beli nih, banyak pengeluaran bulan ini (baca: angpao kondangan) -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngahahahaa...alhamdulilah yes masih bisa belanja alaihim :D

      Delete
  19. pixy nya samaan kita mbak :D
    btw, aku kalau belanja ke mutiara suka galau dan takut.. galaunya disana banyak banget pilihan.. takutnya, mbak2nya mutiara rada judes gitu kalo ditanyain stock/pilihan warna #sedihdah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, samaaa. Aku juga agak males sama BA nya yang judes2. Tapi terakhir aku kesana udah nggak segalak dulu sih mereka. Paling yang judes BA yang di bagian bulu mata itu tuh, yg belakang sederetan sama kasir ^^

      Delete
  20. Udah lama jd silent reader disini sist. Mw nanya, vampy lipstick untuk produk lokal yg recommended apa y sist? soalx kayanya produk lokal jarang ngeluarin warna2 gelap vampy gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Search aja yah aku banyak ngeswatch lipstik lokal kok. Dibaca aja reviewnya dan dipilih mana yang warnanya kira2 sesuai selera :)

      Delete
  21. mba arum, kabuki set brush-nya beli dimanakah? kebetulan brush2 ku rontok2 setelah dicuci. hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok aja ya dikasih tau kalau tokonya udah launching beneran :D

      Delete
    2. oala, jadi masih rahasia ya. okehh, ditunggu inponyah.. :D

      Delete
  22. Mba Arum...jiaah tea tree oil TBS ga ngefek tapi lebih ngefek nexcare? kalo saya dua-duanya ga ngefek hehehe...tea tree oil cuma bwt perawatan selama berjerawat aja biar ga tambah meradang. nexcare jg cuma ditempel eh tetep ga kempes. akhirnya saya kalo jerawatan ya udah diemin aja, totol2 pake viva obat jerawat sekempesnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa di aku nextcare ngefek loh. Beer2 "nyedot" jerawat gitu. Walau nggak sekali pemakaian doang sih. Tapi mayan lah daripada yang lain :D

      Delete
  23. Kak aku di jogja. Tau gak yg jual L.A. Girl Flat Finish Pigment Gloss dimana? Soalnya setauku kalo La girl disini blm ada counter resminya. Hehe oiya mau tanya juga dong review tentang L.A. Girl Flat Finish Pigment Gloss. Makasih kak cantik ;;)

    ReplyDelete
  24. Ternyata nggak cuma saya yang merasa kalau Tea Tree-nya TBS overated banget. Yes, lebih suka pake nexcare, tapi sebelumnya ditotol obat jerawatnya Sariayu dulu.

    Jadi tergoda sama para brush murahnya...*dengan sabar menunggu rahasia terbuka*

    ReplyDelete
  25. Haul n freebiesnya sadis euy...ditunggu yak reviewnya kak, woles aja :D

    Aku termasuk yang kurang cocok pake tea tree oilnya TBS, lebih nendang tea tree oil yang kubeli di tokonya salah satu univ pertanian Indonesia. Lebih murce pula :))

    Itu kayaknya concealer palettenya dari merk China "M" ya? *sotoy*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhh, jadi tertarik Tea Tree Oil satunyaa :D Dimana yak?

      Iya mirip si M. Cuma yg ini ngga ada merknya ^^

      Delete
    2. Serambi botani. Yang aku tau ada di Kokas, Gancit, sama Mall Alam Sutra.
      Ati2 kalo kesana, godaan beli ini-itu lumayan kenceng :))

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...