Thursday, October 29, 2015

[Review] Oronine H Ointment


Saya yakin, pasti nggak banyak yang berminat lihat judul kali ini. Soale produk ini memang nggak terkenal banget di Indonesia. Kemasanya juga jadul ala-ala balsem obat gosok gitu deh. Mungkin memang baiknya perkenalan dulu yak. Ointment itu artinya salep. Nah salep Oronine H Ointment ini adalah salep multifungsi buatan farmasinya Jepang gitu deh. Kabarnya walau nggak terkenal di Indonesia, Oronine H Ointment sangat terkenal di Jepang sono.

Saya sendiri udah lama kepo sama Oronine H Ointment ini. Soale pernah frustasi sama bekas luka di muka gitu kan, terus baca-baca forum Female Daily. Nah salah satu membernya ada yang ngerekomen si Oronine H Oitment ini. Katanya ini salep tradisional Jepang yang ampuh banget buat ngilangin bekas luka. Cuma dulu saya belum tau belinya di mana, jadi ya cuma kepo-kepo ajalah, tapi nggak beli. Sampai kemudian saya tau kalau Miss Lie jual salep ini.

Kenapa di Indonesia nggak terkenal? Mmm...nggak tau juga sih. Padahal beberapa kali di-mention di forum-forum kecantikan gitu loh. Tapi tetep nggak kerasa gaungnya. Terus selain Miss Lie, saya juga belum nemu online shop lain yang jual Oronine H Ointment ini. Mungkin karena kemasannya yang jelek dan obat banget ini yah. Jadi peminatnya dikit deh.

Saya masuk ke review aja yah, biar lebih jelas saya ngemeng ada gambarnya :D


Salep ini merupakan salep multifungsi. Bisa digunakan untuk:
  • luka kecil
  • jerawat
  • iritasi
  • luka bakar ringan
  • kulit pecah-pecah
  • kurap
Ibaratnya oke banget lah ya buat persedian ibu rumah tangga. Luka ringan sampai bekas jerawat dan kulit kering, bisa diatasi pakai salep ini.


Kayak yang saya bilang tadi, kemasannya boring banget. Beneran kayak kemasan balsem atau obat gosok gitu deh. Nggak bikin para kosmetik junkie melirik pokoknya. Tapi ya gimana lagi. Emang ini tuh produk farmasi gitu ya. Mungkin kalau disini kayak sunblock Parasol gitu kali ya, keluaran apotek, kemasannya mirip salep obat panu. 

Ukuran jar-nya kecil dan gampang dibawa-bawa. Tapi buat saya ini isinya banyak yah. Apalagi kalau dipakai sendiri aja. Soale tekstur krimnya itu bener-bener padet, thick, susah dicolek. Pakai dikiiittt aja udah cukup banget.

Terus aroma salep ini sama sekali nggak wangi. Lagi-lagi saya harus bilang kalau aromanya ya kayak salep obat gitu. Dibilang nggak enak sih enggak juga ya. Saya sendiri nggak terganggu sama aromanya. Cuma memang aromanya nggak menarik.


Karena teksturnya yang thick, jadi krim ini agak susah meresap. Jadi agak nggak nyaman kalau dipakai pada permukaan kulit yang luas, misalnya seluruh muka. Pas awal saya dapet Oronine H Ointment ini, saya iseng coba dioles ke seluruh muka. Muka saya nggak kenapa-kenapa sih, cuma jadi berasa tebel dan gerah aja. Trus sugesti aja sih ini, berasa gatel. Rasanya pengen cuci muka terus. Kapok :D.

Saya pakai salep ini biasanya malem sebelum tidur, pada spot jerawat, bekas jerawat, dan siku/tumit yang kering.


Saya baru pakai selama dua minggu. Sebenernya menurut saya masih kurang lama sih untuk bisa me-review sebuah produk skincare seperti ini dalam waktu dua minggu. Tapi nggak papa yah, saya bagi aja dulu. Semisal nanti ada perkembangan yang signifikan, saya akan update lagi infonya.

Kebetulan saya jerawatan juga. Bisa dilihat pada gambar di atas. Saya gunakan pada jerawat yang meradang (nomor 1 dan 2). Gambar kiri adalah sebelum saya memakai Oronine H Ointment. Sedangkan gambar kanan adalah 3 hari kemudian. Selama 3 hari tersebut jerawat saya kempes. Jadi salep ini oke banget lah buat perawatan kulit berjerawat.

Untuk bekas-bekas jerawat yang udah lamaaa banget dan nggak ilang-ilang, selama dua minggu saya memakai Oronine H belum menampakkan perubahan. Yah, namanya juga baru dua minggu. Gimana lagi, mblo? Tapi untuk bekas luka baru, bisa langsung hilang tanpa bekas. Kebetulan setelah foto jerawat itu, pipi saya dicakar ringan sama kucing saya. Dan bekasnya hilang loh dalam waktu seminggu lebih dikit. Sayangnya saya nggak ambil foto before-after karena keburu pesimis waktu itu :D. Yah nggak papa lah, ambil foto before-after ntar malah di-copas onlen shop abal-abal buat iklan krim abal-abal --".

Terus untuk kulit kering, salep ini sangat mujarab. Saya ngerasaainnya sih siku saya lumayan lembut dan nggak kering sejak rajin oles pakai ini. Sekarang saya lagi rajin oles di lutut juga. Siapa tau ikutan mulus,


Saya belum bisa ambil banyak kesimpulan, karena saya juga baru dua minggu pakai yah. Tapi overall saya oke lah mau lanjut perawatan pakai salep ini. Soale di saya nggak ada efek sampingnya sama sekali. Untuk jerawat, luka baru, dan kulit kering, saya sudah sedikit merasakan manfaatnya. Salep ini lumayan manjur buat ngempesin jerawat, ngilangin bekas luka baru, dan merawat spot kulit kering. Tapi untuk bekas jerawat yang udah lama ada, saya belum merasakan manfaatnya.

Tertarik mencoba Oronine H. Ointment?

Oronine H. Ointment bisa dibeli di http://www.misslie-collection.com/products/1133-japanese-otsuka-oronine-h-ointment-30gr.html dengan harga Rp.185.000 per 30g. Jangan lupa kalau mau belanja, pakai kode Racun01 untuk free ongkos kirim dan free lebih banyak sampel produk Korea (untuk pembelanjaan > Rp.150.000).

Tersedia Oronine H Ointment ukuran kecil juga di Miss Lie loh:




Kontak Miss Lie Collection:
LINE, WhatsApp, Kakao Talk, We Chat : 0899-8175285
Pin BB Miss Lie :  2B329DOC / 28AB3BEC

15 comments:

  1. woah boleh banget ini dicoba kebetulan banget lagi jerawatan :( cuma bentuknya beneran kaya obat dari apotek -_-" mba arum masih suka Oronine H apa dah berenti make?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya males ya sama bentuknya :))
      Masih pakai terus kok. Soale klaimnya dia bisa ngilangin noda2 gitu. Dan banyak review yg noda bekas jerawat ilang. Jadi aku masih kekeuh lanjot :D

      Delete
  2. boleh di coba nih ka, makasih reviewnya kaka

    ReplyDelete
  3. Ya ampunnn.. lah lah ini pernah di ksih sama cici ku dri jepang. Ku kira apaan bentuknya kaya salep baunya aneh bahhh jadi ku buang. Nyesek cuyyyyy

    ReplyDelete
  4. Akh...Kak Arum review juga...Ini udh aku pake dari kecil,multifungsi bgt produk ini...Emg sih dy g gt terkenal di sini,soalny kata mami,mahal klo beli di Indonesia,dulu lo...Dy ad juga yang versi tube juga,kak...Tp aku lupa nanya ama mami beli di mana...Hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di miss Lie dijual versi tube-nya juga. Tapi aku mau yang jar soale...lebih gede. Hohohohoahahahahaa....

      Delete
    2. Klo tubeny kebanyakan taruh di tas bwt travelling,klo jar udh habis,huehehehehe

      Delete
  5. Abis direview mba Arum pasti bakal banyak yg jualan wkwkwkwk...racun banget.
    Tapi mba dia ga bisa ilangin yg bekas jerawat lama ya? Kalo udah lama terus udah kempes tapi warna merah/hitam bekas jerawatnya diobatin pake apa kah? Tengkiuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masa bisa gituuu? :D :D. Yah kalau sekarang bisa beli di Miss Lie yak ^^.
      Bukan NGGAK tapi BELUM. Soale aku baru pakai 2 minggu. Tunggu update 1-2 bulan lagi yak ;)

      Delete
  6. hihi..ini produknya otsuka ya.. dulu ak taunya otsuka terkenal sebagai produsen infus.. :D

    ReplyDelete
  7. Yessss ini produk andalan aku bngt kalau di saat muka lagi bentol-2 iritasi karena habis di laser.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa ya? Hihihi... Multifungsi banget yak ternyata

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...