Friday, October 2, 2015

[Haul] Agustus 2015 + Black Smokey Eyes FOTD


Hai, sampailah kita pada posting mengenai Haul. Posting ini adalah posting yang paling saya tunggu-tunggu. Soale saya bisa ngitungin dosa selama sebulan kemarin. Semakin berat bobotnya, berarti semakin saya harus mengencangkan ikat pinggang untuk bulan kedepannya. Yaaa boleh dibilang, post ini adalah timbangan buat ngukur dosa-dosa saya.

Adapun saya lumayan seneng karena periode ini saya belanjanya dikit aja. Hal ini disebabkan karena kesalahan konyol. Konyol banget, gaes. Tapi sudahlah nggak usah dicerita-ceritakan di sini. Pokoknya intinya bulan lalu saya nggak pegang duit aja gitu udah. Duitnya sih nggak ilang ya. Tapi terkunci di suatu tempat karena suatu kesalahan, dan nggak bisa dipakai. Tapi nyatanya saya bisa juga hidup ngepas. Hahah :'). Dari sini saya belajar bahwa menabung memang harus dipaksa ^^.

Oke, berikut dosa kecil saya bulan Agustus kemarin:


Eye. Lip. Tools.


Massami Shouko Large Blending Brush ini saya beli pas saya main ke GI sama Sekar dan Vicky, harganya Rp48.900. Buset dah, saya baru sadar kalau Massami tuh harganya naik banyak yah? Ceritanya saya masih cari-cari kuas yang pas buat syeding. Terus pengen nyobain large blending brush ini buat syeding idung. Nanti hasilnya make up-nya saya taruh kok di paling bawah post ini. Jadi baca sampai selesai yak #modus #modusinkamu.

Kalau tiga biji Just Miss Lipstick Pencil Gold ini, saya nggak akan ngomongin banyak, karena sudah saya review panjang lebar kemarin, harganya Rp.15.000 aja. Terus spons bedak itu adalah hadiah dari pembelian kapas Selection. Saya ciiiinnnnta banget deh sama gratisan meskipun cuma spons doang. Siapa sih yang enggak?

Baca: [Review] Just Miss Lip Pencil

Pembelian termahal saya bulan lalu adalah Mac Paint Pot Soft Ochre, Rp.270.000 bok! Saya nabung ini mah. Nabung! Pembelian untuk ini mah nggak ngganggu uang operasional bulanan. Ingetkan tulisan saya mengenai Splurge and Steal? Nah, base eyeshadow menurut saya adalah barang yang worth bila dibeli dengan harga mahal. Sesuai kualitasnya lah pokoknya. Karena dengan base eyeshadow yang bagus, eyeshadow yang kualitasnya bias-bias ajun jadi lebih pigmented dan awet. Jadi kita nggak perlu deh beli eyeshadow yang mahal-mahal lagi. Kecuali kalau pengen. Tapi saya tiap bulan pengen. Gimana dong? :(

MAC Paint Pot ini juga saya beli setelah googling banyak review. Dan juga setelah ngobrol-ngobrol sama Nindy. Awalnya saya galau antara UDPP atau MAC ini. Tapi setelah melalui berbagai pertimbangan (yang akan saya tulis besok pas review MAC Paint Pot ini aja ya), akhirnya pilihan jatuh pada MAC. Tuh, kalau mau konsultasi tuh ke Nindy aja, jangan ke saya. Dia mah orangnya baek. Nggak jutek dan baperan kek saya #dikepretNindy.

Baca: [Beauty Talk] Splurge or Steal?


Face Skincare


Biasanya saya pakai obat jerawat Sariayu yang botol kecil. Tapi saya kok ngerasa cepet banget ya abisnya. Padahal saya jarang jerawatan, tapi tiap tiga bulan sekali saya udah harus beli obat jerawat lagi. Ya gini deh orang pelit mah, tiga bulan sekali aja dibilang boros. Makanya saya kali ini nyobain Sariayu Lotion Jerawat yang botolnya gede, harganya sekitaran Rp.25.000-an. Tapi belum saya pakai sih karena yang botol kecil masih sisa sikit. Diabisin dulu sampai tetes terakhir #pelit #biarin.

Pixy Cleansing Express nggak usah ditanya lah ya, udah langganan cyin, harganya sekitar Rp.20.000. Terus Hada Labo Gokujyun Lotion ini juga repurchase atau pembelian ulang. Sejauh ini, saya cocok pakai toner Hada Labo. Terus harganya juga terjangkau, mm...berapa sih ya? Sekitaran Rp.30.000-an deh.

Baca: Review: Hada Labo Gokujyun Set


Toiletries


Karena sabun cair saya abis, jadi saya beli Botan-eco Garden Body Wash by Guardian. Beli dimana? Yak, pinter. Di Guardian. Harganya sekitar Rp.50.000 saja. Saya sukaaaaa banget aromanya. Enaaaakkkkkk. Terus secara tekstur dan kelembapan dan lain-lainnya, menurut saya pas. Saya suka!

Karena agak bosen sama aroma sampo saya yang biasa, saya beli Dove Nourishing Black Shampoo. Harganya lupa. Kenapa beli yang Nourishing Black? Karena pas saya endus, varian lain tuh aromanya udah nggak otentik aroma "Dove". Aromanya udah biasa aja kayak sampo-sampo kebanyakan. Cuma si Nourishing Black ini yang aromanya masih seenak ala-ala Dove. Kalau Pantene Anti Dandruff Shampoo itu adalah punya adek saya yang ketinggalan. Baru dipake sekali pas maen ke Jakarta, eh ditinggal. Ya udah deh, saya abisin aja, lumayan #kakakcelamitan.


Tentang Natur Hair Serum juga saya nggak mau ngomong banyak karena udah pernah saya bahas di post mengenai Skincare dan Haircare lokal favorit saya. Dan saya nggak tau harganya karena saya juga cuma dikasih sama Dilla.

Baca: 10 Produk Skincare & Haircare Lokal Favorit Saya (+ FOTD/EOTD)

Kalau Pixy Deodorant Violette itu saya beli karena kegirangan nemu varian deodorant Pixy yang lain selain Woody. Padahal sebelumnya saya udah beli Rexona Whitening Deodorant. Dan sabun batang itu adalah pembelian wajib saya tiap bulan, kali ini giliran Fres & Natural.


Buku dan rrrr....piring?


Kalau mau tau kenapa saya beli Anak Semua Bangsa- Pramoedya Ananta Toer, tengoklah postingan haul saya bulan lalu :'). Kalau soal piring bening itu saya masukin karena ada ceritanya. Jadi tuh piring adalah hadiah kecap. Mmm...tapi setelah dipikir-pikir, ceritanya di blog sebelah aja dah kapan-kapan :D.


Dan terakhir sesuai kata-kata saya di atas tadi, saya persembahkan FOTD dan EOTD saya. Kali ini temanya adalah Black Smokey Eyes. Ini ceritanya belajar bikin strong smokey eyes, dengan warna paling pekat di dunia yaitu: hitam, lengkap juga dengan bulu mata badai-nya. Terus untuk shading, saya nyobain juga contouring yang lebih heavy dari biasanya. Saya pakai kuas Massami Shouko Large Blending Brush untuk ngasih contour di hidung dan bawah tulang pipi.

Untuk detil produk yang saya pakai, seperti biasa, silahkan kepo ke instagram saya @sekararumw yah! Karena udah saya tulis di sana, lengkap dengan cerita dibalik FOTD ini. Jangan lupa juga di-follow yah. Karena saya banyak share FOTD dan EOTD di sana ;).

Dan saya merasa alis saya paripurna bagaskara di FOTD kali ini. Yanggaksiiiiy? #kegeeran.

23 comments:

  1. Lhooo lhooooo ini bawa-bawa namaku nanti aku makin femes #plakk XD Btw, aku baru menang UDPP full size dari FD, sebelumnya kan aku cobain yang sample size-nya. Nanti kalo udah dateng, mau aku adu. Yang menang dapet foto selfie sama aku hahah!

    Aiihh itu FOTD-nya cakep banget smokey-nya mbak <3 Ngomongin smokey, udah lama aku ga smokey2an yang item tok gini. Undangan kondangan juga udah menurun, jadi ga bisa main smokey eyes #lah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arghghh...Nindyyyy kaw beruntung sekali sih naaakkk. Kemaren sigma lalu UDPP. Sini aku ikutan merdukun di tempatmu ajaaaa :'))). Iya ayok di pertarungkaaannn. Aku jadi penasaran sih sama UDPP.

      Hihihi makasiiiiy. Aku malah kalau kondangan nggak pede beginian :D

      Delete
    2. iya mbak alhamdulillah, sering-sering elus si jimbim aja mbak *ini ngomongin apa sih*

      Justru waktu aku kondangan is the time to show off hahaha! Kesempatan mainan kuas-kuas dan esedo :p

      Delete
  2. Tsantik beraatt dandanannya! Terus kok aku jadi kepincut si botaneco itu penasaran sama wanginya. Botolnya bagus jugak XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwuwuwuw...makaci kakak MUA :3
      Enaaaakkkk Van bauknya. Pokoke aku syukaaa.

      Delete
  3. Fierce bget mbak black smokey eyesnya :D
    Aq gak jodoh sama lipen pensil just miss, mbluduk gtu

    ReplyDelete
  4. kak aku beli lotion hadalabo kok 48rb ya...... :(

    cucok matanyaaa sukakkk. aku juga jd beli justmiss grgr review mb, mau bikin review juga tapi warnanya salah pilih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh 48 yaa? Aku lupaaaa harganya sebenernya hahahaha :D
      Nggak papaaaa kan salah warna tetep bisa dipakai juga ^^

      Delete
  5. k arum makeupnya makin jago deh huhuyyy ^O^, btw kalo smokey yang ngebold banget hitam kaya gini bikin meleber ngga kalau buat aktifitas yang lama gitu??

    XOXO
    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Viaa :3 :3
      Aku nggak pakai buat aktivitas seharian gitu, Vi. Ini cuma buat foto-foto aja :D. Tapi mestinya sih enggak asal base-nya "kuat".

      Delete
  6. Mba Arum aku kaget dong tadi mw ngetik url blogmu kok yg kebuka under construction gitu...ternyata lupa ketik www nya -____-

    eh mba aku kok suka bingung ya spons kotak kek di fotomu di atas itu dipake bwt apa. soalnya kalo aku sukanya loose powder, kan pake spons yg ada bulu2nya ato pake brush sekalian. kalo foundie aku pake brush juga. jadi sponsnya bwt apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiks iya betee. Blog aku nggak bisa dibuka tanpa www -_________-

      Buat aply twc mb. Aku biasanya pakai kuas sih. Tapi kalau pas bedaknya di bawa, atau pas touch up gitu, kadang kan males bawa-bawa kuas,

      Delete
  7. Mba Arum~ cakep banget smokey nya~
    Tutorial please :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di catet yakk. Aku pengen bikin tutorial tapi masih belum nemu cara yang pas buat foto ^^

      Delete
  8. Canteeeekkk bhangeedd fotd nyaaa... :) pingin naturnya...tp belum nemu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh aku barusan liat di watson loh. Mungkin ada di watson kotamu coba cari ^^

      Delete
  9. Kak lotion jerawat itu buat spot care (ngempesin jeriwi) ato buat seluruh muka & rutin? Review yap yap yap
    Btw salam kenal kak, udah jadi silent reader veteran *lol
    Sukak smokey eyes nyoooh jempol ! 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku buat spot aja kalau pas jerawatan.
      Makasih yaaa udah baca baca di sini :3

      Delete
  10. Kakakkk, tolong review tentang lotion jerawat sariayu-nya ya. Atau sudah pernah di review kah? Hehe. Maturnuwun. Selama ini untuk jerawatku ampuh bisa dikalahkan dengan Mujizat Tolak Jerawat. Produk lokal yang murah tapi efektif. Aku suka.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Review lotion jerawat sariayu: bagus, cepet ngeringin jerawat, tapi bikin kulit agak kering.

      Sama dong, aku juga belum nemu nih obat jerawat lain yang ampuh selain sariayu ^^

      Delete
  11. Sukak smokeynya mbak arum.. aku jg pake hadalabo lotionnya sllu beli lg kl habis, sejauh ini ngebantu banget di mukaku yg kering.
    Lg belajar ngeblog nih mbak intip farahdianaaziz.blogspot.com :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mb Farah #ciyum.
      Iyap, Hadalabo ampuh banget ya. Aku suka yang putih. Jadi pengen cobain yang merah.
      Meluncur ke sana mb :3

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...