Saturday, September 5, 2015

[Haul] Agustus 2015


Hoa! Kayaknya saya kalap dan berlebihan bulan kemarin. Ya gimana dong, saya pulang ke Jogja. Tau sendiri kan kalau di Jogja itu surganya belanja produk-produk kosmetik lokal. Banyak toko kosmetik yang lengkap banget produk lokalnya, semua ada dan harganya lebih miring sikit daripada kalau beli di konter resmi di mall. Miring sikit kalau belinya banyak kan jadi miring banyak yheaaaa?!

Terus saya juga nitip sesuatu sama Rafa, temen saya di Semarang. Udah gitu saya nemu toko yang jual bulu mata lusinan. Terusss ada diskonan Revlon. Aduuhh nggak ngerti lagi deh harus gimana >'<. Mungkin bulan ini saya harus mulai ngerem pembelanjaan. Biar rubik haul besok nggak capek nulisnya karena kebanyakan.

Oke la kita mulai:


Skincare, Body Care, Hair Care


Jafra Malibu Miracle Mask ini saya dapetin dari @nimaskincare. Masker ini enak banget deh, ada sensasi angetnya dan dia bikin kulit saya membaik. Review Jafra di sini. Sedangkan Skin Club Facial & Lip Scrub saya dapet dari @skinclub_id. Ini scrub langsung jadi favorit saya banget dah. Enaaaakk ternyata pakai scrub model gini. Kulit langsung kerasa alus dan nggak pedih. Beda deh rasanya sama scrub botolan yang biasa ada di supermarket gitu. Udah gitu kemasan dan aromanya juga cu bangeett! Gemez nggak sih?! Scrub ini wajib banget di coba! Review-nya ada di sini.

Nivea Daily Protection Sun Lotion SPF 25 PA++ ini saya beli dengan maksud agar saya rajin pakai sunscreen badan. Ternyata nggak mempan yha. Tetep males :D. Kalau Elips Hair Vitamin Shiny Black ini saya beli bareng sama yang pink, cuma yang pink udah habis dan udah nongkrong di Empty Jar kemarin.

Bulan kemaren memang kulit saya gersaaang banget! Kering, kusam, jerawatan. Jadi saya memang lagi fokus ke perawatan kulit. Jerawat sih udah abis, tapi masih kusam dan kering. Selain perawatan pakai masker Jafra dan Scrub dari Skinclub di atas, saya mencoba mengganti krim malam saya dengan oil. Kebetulan saya dapet Hello's Night Serum dari @natureleaves_id. Ini adalah night serum yang terbuat dari beberapa campuran essential oil yang berguna banget buat kulit.

Walau bentuknya oil, tapi dia nggak greassy kok. Kalau bangun pagi tuh kulit saya jadi lembut banget dan nggak berminyak. Kuncinya adalah pemakaiannya jangan berlebihan. Untuk cara pemakaian lebih jelasnya, bisa dilihat di sini yah. Saya udah pakai selama 10 hari, dan kondisi kulit saya bener-bener membaik pakai serum ini. Kulit saya udah nggak kering dan sama sekali nggak jerawatan. Serum ini aromanya juga enaaakkk banget, kayak jeruk. Karena memang bahan utamanya adalah orange oil yang kaya vitamin C. Saya akan bahas lebih lengkap di instagram saya @sekararumw mengenai Hello's Serum ini ;).

Saya juga beli Rosehip Oil dari Elea Organic, tapi belum saya pakai sih. Udah puas juga sama Hello's soalnya. Mungkin kapan-kapan saya coba mix dengan Hello's yah. Tapi untuk saat ini belum berani pakai juga, karena Rosehip Oil katanya bisa memicu jerawat. Jadi nunggu kulit saya bener-bener membaik 100% dulu deh ^^.


Pembersih


Saya suka Daily Scrub-nya Himalaya, jadi saya tertarik nyobain facial foam-nya juga. Saya beli yang Himalaya Whitening Face Wash, karena varian yang lain selain ini tuh ditujukan untuk kulit berminyak atau berjerawat. Males banget pasti bikin kulit saya kering. Mungkin Himalaya harus mulai memikirkan ya produk buat yang kulitnya kering kek saya.

Dan saya juga beli Viva Green Tea Milk Cleanser dan Face Tonic, soalnya bulan sebelumnya saya pakai Milk Cleanser Viva, dan kulit saya jadi lebih baik gitu. Kayaknya saya cocok aja sama pembersih yang model milk begini. Tapi toner-nya menurut saya kurang oke sih ya. Agak bikin kulit saya merah-merah.

Dan pas Pixy Cleansing Express dan Pixy Eye and Lip Make Up Remover saya habis, saya kelimpungan karena Pixy susah banget dicari di sini. Makanya ambil Sariayu White Aromatic dan SilkyGirl Hydra Clean Make Up Remover. Sariayu-nya sih mayan yah, kepake, walau nggak seenak Pixy Cleansing Express sih. Tapi SilkyGirl-nya bener-bener gagal di saya. Saya kan beli ini buat bersihin make up mata dan bibir, tapi ternyata nggak mempan sama sekali! Nggak bisa deh kalau dipakai bersihin maskara atau matte lipstik gitu. Yang ada harus digosok kenceng, kulit perih, dan bulu mata rontok -_-.

Mungkin pada mikir, kenapa saya nggak beli Maybelline Eye and Lip Make Up Remover aja? Kan murah dan bagus. Gaeeesss, kalau kalean udah kenal Pixy, kalean akan merasakan bahwa Maybelline itu mahal. Hih! #pelit.


Dan Akhirnya...


Akhirnya saya ke Jogja juga, dan kalap borong si Pixy Eye and Lip Make Up Remover. Beli enam sekalian! Kalau kata Merilla sih, sekalian buat ngelap-ngelap kaca jendela noh :D. Tapi pas sampe di Jakarta, saya akhirnya merasa lebay juga beli sampai enem botol begini. Akhirnya saya bagi-bagi deh ke temen-temen ^^.


Complexion


Jadi, concealer Maybelline andalan saya ketinggalan di Jogja T.T. Mau nggak mau ya harus beli baru lah, masa mau ambil ke Jogja :|. Tapi agak bosen ya sama concealer Maybelline, karena cuma satu warna aja. Akhirnya saya melipir ke Revlon dan beli Revlon Colorstay Concealer warna Light dan Medium. Ternyata nih, lagi ada program beli tiga gratis satu. Ya udah deh saya nyomot Revlon Touch & Glow Extra Moizturizing Face Powder. Kangen juga sama loose powder satu ini. Dulu saya sempet pakai ini lama banget soalnya ^^.

Terus saya dikasih Oriflame Compact Powder sama Rafa. Saya sebelumnya belum pernah nyobain bedaknya Oriflame. Ternyata lumayan yah, bagus juga, walau shade-nya agak gelap di kulit saya. Tapi masih masuk, mayan gitu buat ngeset BB cream yang terlalu terang. Dua jar sampel itu juga dari Rafa. Isinya Aubeau Cream Foundie dan Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation. Simply Stay-nya enak yah, lumayan buat harian, warnanya juga kuning gitu. Saya pengen beli full size-nya.


Eyeshadow & Lipstick



Rivera Eyeshadow, Ranee Eye Shadow Compact, Purbasari Lipstick Color Matte no. 81 dan 82, serta si Inez Fine Line Eyeliner saya nitip juga ke Rafa. Banyak yha :D. Terus itu Revlon Superlustrous Lipstick Ginger Rose, saya comot barengan sama concealer dan bedaknya. Nah, kalau Just Miss Lip Pencil J-24 ini saya beli di Gardena, Jogja.


Kuas dan Pensil Alis


Kuas mata saya, Massami Shouko, kayaknya udah perlu ganti deh. Nggak tau kenapa bulu-bulunya udah nusuk-nusuk banget dan nggak enak dipakai blending. Saya sih ada rencana pengen beli kuas mata yang bagusan, antara Sigma, Zoeva, atau MAC. Ada yang mau kasih usul yang bagus apaan? Tapi sementara entuh kuas-kuas idaman belum kebeli, saya beli dua Armando Caruso Eye brush. Menurut saya bagus-bagus aja sih, akhir-akhir ini saya pakai terus. Terus saya juga pengen kuas blush dan shading yang baru, makanya saya beli Armando Caruso Angeled Face Brush. Sayangnya Face Brush yang ini jelek banget. Bulunya letoy kebangetan, nggak bisa ngangkat warna, dan abis dicuci langsung njeprak nggak bisa dipakai lagi :|.

Yang oranye tiga biji itu adalah Just Miss Eyebrow Pencil. Saya memang nitip ke Rafa tiga bijik, warnanya beda-beda ya siapa tau mau bikin look macem-macem gitu. Eh...eyebrow pencil-nya Just Miss yang warna coklat tua lumayan enak juga loh dipakainya! Padahal harganya cuma Rp.4000,- aja. Lumayan banget kan kalau buat FOTD-FOTD gituuu? Tapi warna itemnya teksturnya jelek, terlalu lembek dan waxi.

Terus yang item itu saya beli di Jogja atas nama iseng, itu My Darling Eyebrow Pencil. Harganya Rp.7000 :D. Kualitasnya jelek banget, blenyek kayak eyeliner dan nggak awet sama sekali. Nggak papa, tuju ribu doang, buang aja, lalu beli Just Miss sekarung.

Kalau Fanbo Eyebrow Pencil itu mah emang andalan saya. Saya beli di Gardena, Jogja, dan sekarang nyesel kenapa kemaren nggak nyetok yah. Kan di sini susah nyarinya :(.


Lashes


Sebagai seorang (yang terlanjur ngaku-ngaku sebagai) beauty enthusiast, sebenernya telat banget ya bagi saya yang baru sekarang sibuk belajar pake bulu mata palsu. Dan pakai bulmatsu itu susah ye bok! Tapi saya pantang menyerah!! Makanya saya semangan beli-beli lashes yang murah dulu, buat latihan sekalian nyari-nyari model yang cocok.

Pas ke Jogja kemaren saya mampir ke Mutiara, dan beli lashes D'eyesee dan X-pert Natural Eyelashes ini. Harganya murah kok, cuma 12ribu-an aja. Sebenernya saya nyari yang lusinan harga 25ribu, tapi di Mutiara katanya sih sekarang nggak jual. Eh nggak jual atau lagi kosong gitu. Ya udah deh saya pun nyari bulu mata lusinan online. Dan beli beberapa model sekaligus. Dan yang kemasannya paling beda itu adalah bulu mata palsu nyomot punya Popon pas saya ke Solo :D.


Lain-lain


Saya dikasih Jo-jo Konjac Sponge ini sama @ssssttttaaaarrrr!! Iya Star yang ituuuu, yang keceee. Yaolooo, mau pengsan. Hahaha....makasih ya sestar!! Ini debut saya pakai konjac sponge loh. Bahkan debut saya cuci muka pakai alat. Biasanya mah pake tangan ajah. Enak yhaa ternyata, berasa lebih bersiihh :D.

Tisu-tisu basah itu memang selalu saya beli. Yang Cussons Baby Wipes memang selalu nyetok, merk itu harus selalu ada. Yang Shikada Facial Cleansing Wipes belinya iseng aja sih buat dibawa-bawa. Terusss seperti biasa dong saya nyetok sabun batang buat nyuci kuas. Kali ini giliran sabun batang Citra all varian. 


Buku dan Pouch


Jadiiiiii, saya dan suami itu sebelum nikah sama-sama punya tetralogi-nya Pramoedya. Dia punya 1,2,3, sedangkan saya punya kumplit 1-4. Sampai kemudian kami menikah, dan buku-buku kami yang ini raib! Mboh gimana kok ya bisa ilang barengan. Selain buku ini, koleksi Supernova (sudah beli ulang) dan Bilangan Fu (yang pertama dan belum dicetak ulang) punya saya juga raib. Rrrrr....kzl! Setengah mati lah kzl-nya. Saya sempet agak-agak terobsesi pengen punya lagi si tetralogi, tapiii mahal ya bok. Selalu dijualnya sepaket sejutaan. Nabung dulu, nabung!

Eh kemarenan pas saya ke Gramedia, kok ya ternyata si tetralogi ini dicetak lagiiii, harganya juga nggak mahal, seratus ribu sekian aja gitu. Ya udah saya nyicil deh beli yang Bumi Manusia dulu. Per bulan per seri. Dicicil kayak panci.

Terus pouch unyu itu saya dikasih sama, lagi-lagi, Rafa. Unyu yaaaa. Bunga-bunga dan warnanya itu loh, pink! Kebetulan pouch lama saya udah buluk, jadi ini langsung deh saya pakai kemana-mana.


Tambahan


Maksudnya tambahan tuh ini bener-bener baruuuu dateng dan baru tadi saya foto. Jadi nyusul ^^.

Bulu mata D'eyeko ini saya dapet dari blogger kece, mak Pungky. Huhuhu....seneng banget dapet bulu mata, soalnya saya kan lagi suka nyobain macem-macem bulu mata. Makasih ya, maaakk. Saya tuh ngerasa bulan ini saya banyak dikasih gift sama temen-temen, saya berharap bulan selanjutnya saya bisa bales kebaikannya. Paling enggak bales ke orang lain lagi. Pokoknya meneruskan rantai kebaikan atau apalah namanya itu ^^.

Dan buat yang kesusahan cari Purbasari Lipstick Color Matte, sekarang nggak usah galau lagi, karena bisa beli di instagram @beauty_jingga. Selain Purbasari, temen-temen juga bisa nitip berbagai macam produk lokal lain yang susah di cari. Lipstik-lipstik kece ini juga saya dapet dari @beauty_jingga. Besok saya swatch di instagram saya yah! ;)

Dan terakhir, Just Miss Lip Pencil J-20 itu saya beli di PGC, karena bosen nungguin suami cari hengpong. Akhirnya ngider dan liat lapak Juss Mist, kesengsem sama lipennya yang merah cabe, dan beli dong cuma 10ribu ini :D


Sudaaahhh. Capek ya nulisnya. Tapi harus ditulis biar saya tahu seberapa kerusakan saya Agustus kemaren, dan biar bulan depan bisa lebih memperbaiki diri. Bhay!

39 comments:

  1. kuas armando cakep2 kok buat eye makeupnya. Kalo mau yg lumayan enak lagi tuh kuasnya RT, masih reasonable lah harganya dibanding kuas Joepah ama Sikmah hehehe

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa eyebrush nya cakep. Tapi face brush nya duh --". Aku tadinya ngincer RT juga, tapi pas liat di mall, si RT yg stater set kok blending brushnya gede2 banget yah. Lebih pengen yg kecil soalnya mataku kecil :)).

      Delete
  2. mbaaa, jauh banget haul sama empty jar hahahahaha

    ReplyDelete
  3. Ahhh sessss #followsibeautyjingga #sodorinkarung #campurses1kg hehe. Aq jg gak bisa2 ses pake bulmat, tp sejak pake alat bantu eyelash clip itu jauh lbh gampang sihhh, km ngga mau coba kah ses?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha...iya cocok banget tuh si @beauty_jingga dikasih karuuung :D. Aku nyobain sess, tapi kok malah susah ya pakainya, gampangan pakai tangan ajaaa

      Delete
  4. Coba deh ya si Pixy eye lip makeup removernya dibikin yang gedean..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, 2 liter gitu ya. Kayak minyak goreng :D

      Delete
  5. kalo mau nyetok si fanbo sini sama aku aja kak, dijamin harga pabrik! hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh eh ciyus nih kak? Wawww mauuuu besok ya kalau abisss

      Delete
    2. Cius banget, Kak. Tinggal sebut aja XD

      Delete
  6. mba sekar, itu yg bulmatsu lusinan beli di onlineshop mana yakk?
    kepingin.. huhu

    ReplyDelete
  7. Gileeeeeeeee! Buanyak beutz ini mbak :D

    Bulu mata aku juga barusan beli lusinan dan itu juauuhhh lebih enak daripada bulmatsu2 yang aku pake seumur hidupku! Semacam nyesel kenapa nggak dari dulu aja aku belinya. Belinya juga ga sengaja, di Surabaya Beaute dikasih tau Dyta. Ada capnya Ardell tapi ga pake dus dan dijualnya selusin trus dikaretin gitu kayak nasi campur :D Jadi pengen nyobain yang Ardell beneran buat bandingin #eaaa

    Anyway, produk2 lokal yang dipajang di sini jadi mengembalikan semangatku buat belanja-belanji mbaaak -_-* #piyeiki Itu lipen Purbasari udah jaman kapan belum beli2 juga, pasar jauh sih :/ Aku juga nyetok Pixy makeup remover, karena makeup remover favoritku ga nemu di Hypermart sini hih It's Face on Face by the way ;)

    Aku rekomen Sigma. Karena Zoeva dikata dupe-nya Sigma, meski cakep2 sih bentuknya dan MAC mahal gelaaakk hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa huhuhu aku berdosaaaa

      Aku juga pwngen nyoba ardel nih jadinya. Soalnya ini yg lusinan udah enak bgt. Jd penasaran sm ardel. Hahahaa...purbasari ke @beauty_jingga ajaaaa. Aku blm pernah pakai face on face. Tp udh deh ga mau pindah pixy aja. Mmm...selama pixy juga ga naik harga sih :D

      Oke catet, sigma!

      Delete
  8. Himalaya face wash emang enak dkulit wajah, gak bkin kering... aku jg pke himalaya ini...
    Sariayu itu bknE toner ya mbak??
    Viva green tea bkin kulit kering nggak mbak??? Aku byasane pke yg spirulina...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukaan, itu sariayu pembersih all in one.

      Klo susunya enggak kering, terus baunya enyak. Tp tonernya viva green tea bikin kering di aku :(

      Delete
  9. gak tau kenapa dijogja itu banyak banget toko kosmetik yg jual brand lokal yg murce bin mursidah ya mbaaa >_<

    ReplyDelete
  10. Hi Mbak Arum,

    Rosehip Oil dari Elea Organic, beli dimana ya? Terima kasih

    Salam kenal,

    Moel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di lapak Elea, market plaza, female daily

      Delete
  11. Hi arum, mau tanya dong...bulu mata palsu itu kalo dipakai harian ke kantor gitu berlebihan gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dok,
      Kalo aku sih nggak pake ya. Tp sekarang banyak bgt cewek yg pake bulu mata buat daily. Jadi kayaknya sih udah wajar aja, nggak dianggap berlebihan. Tinggal pilih modelnya aja yg natural

      Delete
  12. Hai kak Arum, selama ini ane jadi silent reader. Hahaha. Aku orang Solo loh (?), kalo ke Solo bilang2 lah. Hihi. Ohya kak tanya dong, pernah nyobain BB-nya Tea Tree Body Shop? Karena kadang kalo kelmaan ngampus muka muncul jeriwit 1,2,3. Pengen tau BB yg "safe" buat kondisi gini. Hehe :) sukses terus yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah belum. Aku kalau bb cream lebih suka korea soalnya ^^. Udah coba BRTC? Katanya bagus buat yg jerawatan. Aku ga gampang jerawatan sih jd ga tau. Tp aku ada kok review BRTC bb cream, search aja.

      Delete
  13. Hai mba arum, mau tanya kalau Sariayu White Aromatic ini belinya dimana sih? Oiya kalau Eyebrow fungsinya apa ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sariayu-nya aku beli di carefour pas belanja bulanan. Dimana-mana ada kok kayaknya ^^.
      Eyebrow itu artinya alis, mb. Kalau eyebrow pensil ya artinya pensil buat ngegambar alis. Hehe..

      Delete
    2. bedanya Eyebrow sama eye pencil itu gimana mbak? *baru belajar makeup. hehehe

      Delete
    3. Eye pencil yang dimaksud ini contoh produknya apa yak?

      Ada eyebrow pencil = untuk gambar alis, eyeshadow pencil = eyeshadow atau pewarna kelopak mata yang bentuknya pensil, eyeliner pencil = pensil untuk me-line/membingkai mata.

      Delete
  14. masih belum kesampean euy beli lipen purbasari.. btw seriusan fanbo enakeun? pengen ganti nih dari viva warnanya kok terang banget coklatnya jadi berasa aneh pakenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Online aja udah ke @beauty_jingga, nggak pakai ribet :D

      Yes, enakan si fanbo daripada pipah.

      Delete
  15. Iya Kak tetraloginya udah lama dicetak ulang kok. Pernah liat di toko buku onlen harga sepaket cuma 250rb (tp udah lama bgt promonya, juga lupa apa nama toko bukunya :p). Sempet kaget waktu baca harga sepaket sampe jutaan kirain harga versi internasionalnya, eh tapi... tapi...

    Mungkin kita beda jaman *eh *sembah *maapkeun
    Eh ini juga ga ngomongin make up *sembahlagi *maapkeunlagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau online aku sering liat, mb. Ada yg 400rb, ada juga yg 200rb. Cuma dulu temen aku pernah beli, 250rb sepaket. Dan ternyata buku bajakan atau fotokopian. Males aja sih dapet buku bajakan. Makanya sempet niat mau beli yg cetakan pertama (kalau nggak salah) harga sejutaan itu. Yg versi bahasa inggris (asli loh ya bukan bajakan!) malah cuma 700 rb. :D

      Delete
    2. Hah bajakan? Padahal itu toko buku onlen yg lumayan terkenal gitu. Aku sih ga pernah beli onlen. Ganjel aja beli buku tapi ga jemek-jemek dulu isinya kayak apa, meski ada yg udah nulis review-nya sekalipun. Lagian kalo beli langsung bisa disampulin gratis. :D

      Delete
    3. Bahahaha...iya samaaa. Aku juga nggak suka beli buku online. Mmm...aku nggak tau sih yang di tempat yg kamu maksud, Tapi jadi agak-agak males kitu setelah liat kejadian temenku. Oh iya, temenku ada juga yang beli (nggak online sih tapi di toko buku nggak jelas gitu) sepaket 200rb. Nah dari 4 buku, yang asli cuma satu coba, yang Bumi Manusia. Yang bawah-bawahnya bajakan. Jahara banget nggak sih yang jualnya :(

      Delete
  16. kamu hedon brah, kamu sekarang sosialita!!! *ala-ala haters*

    ReplyDelete
  17. Hai Mbak :)

    Aku terakhir beli bulmatsu yg X-pert itu di Mutiara 9ribu, tapi sampe sekarang masih utuh tuh tuh (padahal kemaren udah dua kali naik panggung tapi gak dipake) berhubung aku ini lanang *ups!, eh bukan, masih amatiran bgt, ya gak bisa makenya sendiri -_- Dan asisten setiaku lebih memilih makein bulmatsu punya Sanggar, katanya eman-eman masih baru *uhuk!

    Aku tanya sama temenku yang tante-tante, gimana caranya masang ini bulu mata sendiri, malah dijawab, "Butuh imajinasi super jenius tauk!". Okesip, aku menyerah. Huhuhu

    Kalo udah nemu cara yang asik kabar-kabar ya Mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mb Lulu. Eh mas ya? Kan lanang :)))

      Aku udah nyoba pakai alat yg kaya pinset tapi buat bulu mata itu mb, tetep nggak nyaman sih. Masang bulu mata buat aku paling enak sih pakai tangan ^^. Iya kapan-kapan aku share ya :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...