Saturday, August 29, 2015

[Review] Jafra Malibu Miracle Mask (+ FOTD)


Cobak adek bertanya, berapa orang dari kakak-kakak di sini yang tau brand Jafra?

Puff...sudah saya duga. Paling juga cuma sikit yang tau, kan? Makanya gaul dong! Kayak saya nih, tau brand ini gara-gara bergaul sama Dhika. Dulu dia pernah nge-review lipstick dari Jafra, terus dia pamer-pamer gitu ke saya. Jadi deh saya ikutan tahu sama brand Jafra. Tapi maap-maap aje ye, review lipstik dia nggak saya link di sini. Soalnya online shop yang nyesponsorin kami beda. Kali ini, saya dapet Jafra Malibu Miracle Mask dari @nimaskincare.



Okelah, kenalan dulu yah. Mungkin banyak yang nggak tau brand ini karena usianya masih tergolong muda di Indonesia. Baru dua tahun dia masuk ke sini. Dan lagi, dia tuh nggak punya konter gitu loh! Jadi penjualannya pakai sistem MLM. Kayak oriflame gitu deh. Makanya penting banget untuk tahu nama OL shop-nya. Catet yha: @nimaskincare. Jujur aja, ini juga pertama kalinya saya mencoba skincare dari Jafra. Lumayan semangat sih saya, soalnya walau masih sedikit review-nya, tapi sejauh ini review-nya selalu bagus.

Tentang Jafra Malibu Miracle Mask sendiri, ini merupakan masker yang kaya akan bahan-bahan alami, yang diformulasikan untuk membuat wajah terasa lembab, bersih, segar, dan berenergi. Kedengarannya menggiurkan yah? Pas saya main-main ke forum Female Daily, juga ada beberapa member yang sukak banget sama masker ini. Kayaknya sih masker ini memang primadona-nya Jafra.


Bahan-bahan utama yang terkandung dalam masker ini adalah:
  • madu
  • almond meal
  • zinc
  • glycerin
  • potassium alginate
  • peppermint & spearmint

Dan klaimnya, masker ini akan berguna untuk:
  • mengangkat kotoran dan sel kulit mati
  • menjaga keseimbangan kelembapan dan penyerapan minyak wajah
  • menyamarkan noda

Dan masker ini cocok untuk semua jenis kulit, baik kering maupun berminyak. Adapun jenis kulit saya tuh kering yah. Dan akhir-akhir ini memang menjadi-jadi keringnya, sampe ngelopek-ngelopek gitu di daerah cuping hidung dan rahang. Makanya saya memang lagi fokus banget ke perawatan kulit, terutama untuk skincare yang melembapkan dan menutrisi kulit seperti serum, pelembap dan masker.


Masker ini dibandrol dengan harga Rp.216.000 / 50 gr di @nimaskincare. Mahal yah? Mmm...buat saya yang memang lagi konsen ke masalah kulit sih harganya masih oke lah. Kalau dibandingkan dengan Glamglow, ya masker ini masih tergolong terjangkau sih. Buat saya nggak papa sih ngeluarin uang sedikit lebih banyak untuk produk-produk perawatan kulit, daripada untuk make up. Karena perawatan kulit itu hasilnya untuk jangka panjang. Sedangkan kalau make up cuma untuk menutupi sementara.


Masker ini punya tekstur seperti pasta kental, tapi masih bisa mengalir. Kalau dilihat dari jar-nya langsung, kesannya cair gitu yah. Tapi pas dicolek baru kerasa kalau masker ini lumayan "padat". Dan bisa dilihat kalau teksturnya tuh nggak halus, tapi ada butiran-butirannya. Butiran-butiran ini juga bisa difungsikan sebagai scrub. Jadi kalau mau sih, nggak usah pakai scrub dulu sebelum maskeran. Tapi kalau saya sih pilih pakai scrub dulu yah, biar pori-pori lebih bersih dan nutrisi masker-nya terserap sempurna saat pemakaian.


Dan ngomong-ngomong soal tekstur, masker ini bukan tipe masker yang bakalan mengeras dan bikin muka kaku gitu yah. Bentuknya tetep krim gitu. Jadi aman kalau kamu orangnya ekspresif :D. Maskeran sambil gosip dan ngakak-ngakak atau nggak sengaja bersin juga nggak bakal ngerusak maskernya. Saya lebih suka masker yang nggak kaku begini sih. Soalnya saya orangnya nggak bisa diem.

Satu yang saya nggak suka dari masker ini adalah: baunya! Pedes-pedes manis gimanaa gitu kayak odol. Kalau kamu tipe yang suka aroma-aroma peppermint sih oke lah ya, bakalan suka pasti. Tapi saya nggak suka :(.

Terus saat dipakai, ada sensasi hangat pada kulit yang dioles masker. Mmm....awal-awal pakai sih saya agak nggak betah ya, bawaannya pengen cepet-cepet cuci muka. Tapi lama-lama malah nagih :D. Eh ini anget kayak kalau muka di-uap-in gitu yah, bukan panas pedes karena perih.


Cara memakai masker ini gampang banget, dan nggak ribet harus nyiapin wadah khusus lah, kuas lah, ataupun pencair. Cukup dicolek dari jar-nya pakai jari tangan yang bersih aja kok. Kalau mau pakai spatula juga boleh.
  1. Oleskan Jafra Malibu Miracle Mask dengan jari secara merata pada wajah yang telah dibersihkan (atau di scrub pakai scrub favorit dulu juga boleh). Lalu diamkan selama 20 - 30 menit.
  2. Setelah 20-30 menit, pijat wajah dengan gerakan memutar (opsional. Enggak dipijet juga nggak papa). Fungsinya, agar butiran-butiran maskernya berfungsi sebagai scrub
  3. Cuci bersih wajah dengan air hangat. Lalu keringkan dengan handuk lembut
  4. Selesai! Oleskan pelembap atau serum favoritmu.

Setelah pemakaian, wajah kerasa bersih dan segar, dan juga nggak kering. Meskipun setelah maskeran nggak pakai pelembap, muka tetep nggak kering kok. Cuma karena saya lagi bermasalah sama kulit kering saya, jadi saya lebih suka pakai pelembap setelahnya.



Saya suka pakai masker ini malam sebelum tidur, 2-3 kali seminggu. Rasanya puas banget bisa bersihin muka secara mendalam setelah beraktifitas seharian. Dan setelah itu, langsung saya oles night serum. Kalau muka udah dimasker dan di-scrub begini, produk-produk yang kita pakai setelahnya akan lebih optimal penyerapannya.

Saya sudah memakai masker ini selama dua minggu lebih. Saya maskeran 2 sampai 3 kali seminggu. Secara keseluruhan, saya sih suka banget masker ini ya (kecuali aromanya yang kayak odol). Kulit saya jadi lebih lembut, bersih, nggak bikin kulit kering, dan masker ini di kulit saya sih cocok yah, nggak menimbulkan reaksi alergi, iritasi, jerawat atau reaksi negatif lainnya.

Jafra Malibu Miracle Mask
Harga: Rp.216.000 / 50gr di @nimaskincare

IG    : @nimaskincare
FB    : Thia Rahma
WA    : 081 2331 0424
Pin BB    : 7CBAE0D4
ID LINE    : nimaskincare


Kalau kulit udah bagus tuh rasanya jadi semangat deh mainan make up. Soalnya make-up tipiisss aja jatuhnya udah flawless banget di muka. Eits...tapi kalau kamu suka mainan make-up (kayak saya), jangan lupa buat selalu membersihkan dan ngerawat kulit yah, biar kulit nggak rusak karena terus-terusan terpapar make-up.

Ihik, jadi saya FOTD yhaaaa... Kalau pengen tau adonan make-up-nya, ke instagram saya aja @sekararumw. Nanti saya list di sonoh! #promojih.

29 comments:

  1. maaf oot, itu eyeshadow ijo sama goldnya nya merek apa ya? hihihi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bukan gold Mizha, tapi ijo muda pakai Sariayu. Terus ijo tuanya pakai Sleek v2 :D

      Delete
  2. kaaaak, suka banget sama alisnya! *OOT*
    aku dulu pernah ditawarin buat jadi anggota Jafra, tapi karena kurang pede kalau harus jualan-jualan MLM gitu jadi ga aku ambil deh. pernah juga cobain mud mask-nya :D
    seger banget ya emang kalau abis maskeran ^^

    beautyandstory.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiih :3
      Aku juga ga pede mah kalau disuruh jualan. Hehe..

      Delete
  3. Seus arum gak mratiin komen eik pasti deh d poat yg kapan lalu..
    Enak emang si Jafra inii! Ada jg yg ala ala glamglow gitu maskernya, nah aku pake itu! Trus yah enak royal jellynya.. Coba minta diendorse itu seus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mana seus Dhiraaa?? Kyaahhh keliwat paling yhaaa. Maapkeun yhaa :(.
      Hihihi...iyhaaa, aku ngincer tuh si royal jelly-nya. Kayaknya maknyus kalau buat kulit kering ><

      Delete
  4. Ah kakak...eyeshadow dikau mengalihkan duniaku. Kece berat. Sukaaa:-*

    ReplyDelete
  5. Kak kulitnya jadi cantik banget aku jadi kepengen aaakkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Vani mah nggak usah skinker-skinkeran udah muluzzzzzz

      Delete
  6. Mba maaf oot mau tanya klo bronzer sm highliter yg terjangkau apa ya?

    Hehe sya silent reader (^,^) (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak sih ^^. Ada sleek, wet n wild, nyc, kli hilite paje eyeshadow warna terang aja.

      Delete
    2. Hahaa itu merk bukan buat kantong mahasiswa mba :'D
      Merk lokal ada ga mba yg punya bronzer?

      Salam kenal mba :D

      Delete
    3. Mmm...kayaknya Sariayu ada deh bronzer. Tapi aku belum pernah coba. Atau Max Factor, aku punya tapi dikasih sih, tapi kayaknya nggak terlalu mahal kok. Masih dibawah 100k.

      Delete
  7. Saya nggak tauuuu... *ngacung..
    Baru tau ini... Wahh fotd nya mantaaafff banget mba... Rekues tutorial doooongg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung kamu bergaul ke sini jadi tau. Uwuwuwu...
      Iya nih pengen tutorial. Ntar dibuat yak di blog Looxperiments ^^

      Delete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanx mb Mita, dan salam kenal ya ;)

      Tapi maaf komennya aku hapus. Karena ini sponsor post. Kasian kan yg udh nyeponsorin saya kalau malah ada yg jualan lagi di komen. Dan agak nggak etis dilihatnya ^^.
      Kalau berminat kerjasama/ promosi, silahkan hubungi email saya yah ;)

      Delete
  9. Thanks sharingnya yaaa...
    Makin cantik sehat terawat deh^^

    yuk main ke blog aku juga, Sist

    http://ichigokobayuchi.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  10. Say, kalo di banding himalaya neem mask enakan yg manah? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda sensasinya. Ini anget. Kalau himalaya clekit2

      Delete
  11. Mahu coba tapi takut purging, hiks 😞

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Jenis muka sm kyk aku say,kering bgt aku mah..smpe brodol kulit keringnya hehe..ktanya kulit kering cenderung penuaan..
    jd kdg klo gak cocok sm masker ato pelembab mlh 'clekit clekit' gatel perih gtu,dr bbrpa bln lalu udh ngincer jafra sih..liat review ini jd mkin madep mantep..segeran ya say mukanya,cantik..maafkan bhasa campur2 saya :) org semarang,slm knl syantik

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...