Thursday, September 3, 2015

[Empty Jar] Agustus 2015: Tentang Berbagi


(enaknya jadi beauty blogger adalah: kalau bingung mau ngasih foto apaan, tinggal selfie aja. Dan nggak bakalan ada yang bilang fotonya nggak nyambung :D)


Rubik Empty Jar ini lama-lama jadi ajang curhat deh ya. Dan saya memang beneran lagi merasa melow banget, sedih banget, bosen banget akhir-akhir ini. Campur aduk banget lah rasanya. Ngejalanin aktivitas sambil kepikiran sesuatu yang nggak ngenakin itu ternyata nggak enak yah? Jadi lebih lambat dan terasa nggak nikmat. Dan saya juga jadi bosen sih, pengen melakukan sesuatu pas lagi luang gitu loh. Daripada istirahat dan malah kepikiran, kan mendingan saya capek sekalian, seneng-seneng, lalu tidur.

Beberapa hari yang lalu saya ketemuan sama salah seorang sahabat saya, dan saya udah curhat habis-habisan soal masalah saya. Enak, lega rasanya bisa berbagi. Punya sahabat untuk saling berbagi itu penting banget. Dengan cerita permasalahan kita ke sahabat yang dipercaya, rasanya tuh kepala lebih enteng. Walau masalah nggak juga beres dalam sekejap, tapi paling enggak semua yang ada di otak kita bisa kita keluarkan. Terus dihibur, seneng-seneng bareng, dan ada perasaan hangat karena seberat apapun masalah kita, kita tahu bahwa masih ada orang yang peduli dan sayang sama kita.

Teman saya itu bilang ke saya, kalau saya harus mulai melupakan masalah saya tersebut. Dia bilang, saya harus tahu kalau banyaaak orang yang iri sama hidup yang saat ini saya jalani. Jadi masalah yang saya hadapi itu cuma apadeh kalau dibandingkan dengan hidup saya yang bikin iri (Jujur saya nggak ngerasa hidup saya bikin iri. Mau iri sama apose? :D). Dan saya jadi teringat ucapan sahabat saya yang lain, nggak bisa cerita banyak sama dia karena nggak nemu waktu yang tepat, kami sibuk, dan kita beda kota. Jadi pernah saya bilang, "aku bosen sama uripku!" di grup, dan sahabat saya yang lain itu ngomong: "jangan gitu to! Banyak orang yang pengen jadi kamu kok kamu malah bosen sama uripmu." :D.

sumber gambar: humorterkini.com

Rumput tetangga memang selalu lebih hijau. Mungkin ada yang pengen jadi saya, mungkin ada saatnya saya pengen jadi Pevita Pearce, dan mungkin Pevita Pearce pengen jadi saya #eaaa. Bahkan kak Aurel yang canti, kaya raya, dan punya bunda yang baek banget kayak peri itu pun ternyata juga punya masalahnya sendiri. Yah pokoknya temen saya memberi saya Pe-eR untuk menuliskan hal-hal yang membahagiakan saya akhir-akhir ini. Karena katanya, hidup itu biasanya seimbang. Ada hal yang menyedihkan, dan ada hal yang menyenangkan. Ada pertemuan, ada perpisahan. Kadang kita tertawa, kadang kita menangis. 

Maka saya pun mengerjakan Pe-eR:
  1. Punya suami yang baiknya luar biasa
    Seorang temen pernah bilang ke saya, kalau dalam ajaran agamanya: jodoh itu adalah cerminan diri kita. Duh, lumayan menohok sih buat saya. Tapi itu jadi penyemangat, semoga suatu saat saya bisa mengimbangi baiknya suami saya. Saya mah galak, males, ngeyelan, masak sering gosong, tapi dikasih suami plus sepaket sama keluarganya yang sebaik itu :')
  2. Punya sahabat untuk berbagi
    Katanya sahabat yang baik sekarang itu langka dan susah dicari. Dan sahabat nggak perlu banyak-banyak. Dikit aja tapi yang menghangatkan hati :').
  3. Adeknya Arum sudah sarjana!!!!!
    Hoaaa!! Sumpah saya seneng bangeeettt. Bagi saya (dan bawaan dari didikan orang tua sih), yang namanya kuliah ya harus lulus. Itu kewajiban, bukan prestasi. Wong pas kuliah saya kan pakek duit ortu. Kalau sampai nggak lulus ya namanya saya durhaka, bakar-bakar hasil kerja orang tua saya. Tapi pas ngalamin adek saya lulus kuliah ini, yaolooo, terharu banget, bangga banget, seneng bangetttt!! Soalnya tau nggak sih, perasaan baru kemaren dia naek sepeda roda tiga. Dan dia itu bandel banget, nakal banget, tengil banget hih! Dan sekarang udah lulus, udah sarjana hukum! Kao hebat, vroh! Hiks!
  4. Ngelihat sahabat saya sekolah, kursus, mengembangkan diri.
    Yeah, ikut bangga juga. Karena saya merasa mengikuti proses mereka (walau dari jauh) dari yang galau: pengen sekolah lagi tapi duitnya dari mana? Sampai akhirnya duitnya terkumpul dan galau berubah jadi: sebaiknya sekolah lagi atau enggak? Kalau iya jurusannya apa? Atau uangnya aku investasikan ke bidang lain?
    Terus yang satunya lagi juga udah dari lama pengen mengembangkan bakatnya, dan akhirnya ada kesempatan juga untuk kursus yang biayanya nggak murah.
    Pokoknya ikutan seneng dan bangga deh. Saya seneng deh dikelilingi oleh orang-orang yang mau maju, mau cari ilmu, mikirin masa depan, berani keluar dari comfort-zone, dan nggak males. Soalnya jadi motivasi juga untuk saya terus maju. Dan yang pasti, saya bangga banget sama kalian, gaeesss! Uwuwuwuwuwu! :')
    Salah satu cerita tentang sahabat saya yang sekolah lagi bisa dibaca di sini yah.
  5. Dapet banyak hadiah dari teman baru :D
    Blogging dan media sosial itu nggak selamananya banyak mudaratnya aja loh, tapi bermanfaat juga. Salah satu yang paling asik adalah nambah temen. Entah kenapa akhir-akhir ini banyak yang ngasih hadiah ke saya. Hehehe... Saya bukan mau ngomongin soal barang yah, tapi uluran pertemanan dari mereka yang saya syukuri. Eh, tapi bukan berarti kalau mau temenan sama saya harus ngasih barang loh! Akh...saya bingung ngomongnya. Intinya saya senang karena mendapat banyak temen baru yang baik-baik banget. Dan karena katanya kebaikan itu seperti rantai, saya berharap suatu saat bisa membalas. Bila pun nggak bisa, saya berharap bisa membalas ke orang lain lagi :D.

Masih banyak hal lain yang membahagiakan kalau dipikir-pikir. Punya dua orang tua dan mertua yang sehat dan hidup nyaman jauh di sana juga membahagiakan. Ngeliatin kucing saya tidur kekenyangan juga bikin bahagia. Masih bisa makan enak dan beli sedikit make up untuk menghibur hati, masih bisa ketemu sama temen-temen dan haha-hihi bareng, banyak hal yang membahagiakan yah. Banyak orang yang bikin bahagia. Untuk apa memikirkan hal atau orang yang hanya akan merusak kebahagiaan? :D :D

Sudah ah, maaf ya kalau setelah baca jadi terbawa-bawa emosianal. Sekarang saatnya ngomongin beauty stuff yang sudah saya habiskan. Bahagia loh rasanya lihat akhirnya berhasil ngabisin nih barang-barang entahlah:


1. Pixy Cleansing Express
Ini pembersih paling enak, paling pewe, nggak perih, dan murah yang udah saya coba. Udah males nyoba-nyoba yang mahal. Bukan karena pembersih itu nggak penting menurut saya, tapi karena yang murah pun udah melakukan tugasnya dengan baik.
Beli lagi? Enggak, soalnya nggak nemu. Dan karena butuh cepet akhirnya saya beli Sariayu, tapi Sariayu-nya nggak seenak Pixy :(.

2. Evian Facial Spray
Isinya...air :D. Saya beli sih lebih untuk setting make up dan untuk dibawa-bawa. Lumayan kalau pas muka udah kucel atau kepanasan, disemprot pakai ini jadi seger lagi.
Beli lagi? Enggak, karena saya ada stik Avene. Tapi kalau Avene habis kayaknya saya mau balik ke Evian aja lah lebih murah :D

3. Pixy Eye 'n Lip Make Up Remover
Ini juga pembersih paling enaaakkk, bersih, nggak perih, dan murah
Beli lagi? YES! Nyetok malah!

4. L'oreal Revitalift White Essence
Ini saya pakai untuk krim malam. Sejauh ini sih oke-oke aja yah. Kulit saya nggak nambah gimana-gimana, tapi paling enggak nggak ada efek negatif dan nggak kering. Cuma pas setelah dipakai tuh kulit jadi aluss banget, ala-ala kalau pakai primer yang ada kandungan silikon-nya. Jadi ya agak-agak takut aja kalau nyumbat pori.
Beli lagi? Enggak. Saat ini lagi pengen pakai night treatment yang bentuknya oil, biar lebih lembap.

5. Ellips Hair Vitamint
Cuma pengen nyobain aja. Enak sih, tapi sayangnya saya nggak suka kemasan kapsulnya. Ribet banget harus digunting dan nyampah. Saya lebih suka yang botol pakai pump gitu.
Beli lagi? Masih punya stok sati strip lagi sih. Dan kayaknya nggak beli lagi

6. Viva Queen Liquid Eyeliner
Sejauh ini masih jadi andalan saya. Harganya murah, apliatornya enak, dan di saya sih lumayan awet. Mungkin kapan-kapan harus saya review
Beli lagi? Yup!


Tambahan yah:

7. Cusson Baby Wipes Soft & Smooth
Saya tuh nggak bisa lepas dari tisu basah. Yah buat elap-elap alat-alat make up biar nggak bulukan, elap tangan kalau habis aply foundation misalnya, buat bersihin kuas-kuas mata sementara sebelum dicuci (kuas mata saya cuci seminggu sekali soalnya, dan cuma punya dikit. Pengen nambah, hiks!). Dan saya selalu pakai merk Cussons, paling ganti warna aja.
Beli lagi? Ya.

8. Harmony White Yoghurt Rasberry
Saya beli ginian buat nyuci kuas dan buat alternatif aja kalau bosen sama sabun cair. Baunya harum banget, seger, dan nggak terlalu ngeringin kulit.
Beli lagi? Enggak dulu deh, pengen cobain yang lain.


Kalau kamu, ada yang sedang sedih kah? Coba ceritakan masalahmu ke teman terdekat, lalu coba bikin list hal-hal yang membahagiakan. Siapa tahu bisa sedikit meringankan bebanmu :).

13 comments:

  1. Uwuwuwuwuwuuu bangga juga ama amuhh uwuwuwuwuuu

    ReplyDelete
  2. Sahabatku selama ini sih si Tama mbak, kucingku :3 Atau kalau personal matter banget ya ke pacar. Atau ke 1 sahabat cewekku, tapi belakangan doi udah berkeluarga dan punya anak jadi rasanya aku nggak mau menambah beban doi hahaha Kalo dirasa topiknya nggak bisa diomongin sama siapapun, ya curhat ke Yang Punya Hidup ;) Sak nangise mbak sampe puas :D #malahcurhat

    Anywaaaaaaaayys, kalo aku bikin post empty jar kayaknya isinya bakalan boring soalnya yang tak beli itu2 aja yang pasti habis per bulannya hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiks...beda soalnya cerita ke suami/kucing sama ke sahabat. Susah juga jelasin bedanya, tapi beda :D.

      Inipun aku udah mulai boseeenn nulisnya :D

      Delete
    2. Iya sih emang, apalagi sahabat cewek yang kita percaya banget itu udah kayak soulsister gitu kan. Yang ga usah ngomong panjang kayaknya doi udah ngerti :D Cuma yah entahlah, semakin dewasa aku ngerasa butuh nyari sahabat baru. Karena temen2 udah pada sibuk sama kehidupan masing2. Hopefully sih bisa ke calon suami nanti :') #curhatmanehNin

      Delete
  3. Mba arum.. i am you'r silent reader.. fotonya n make upnya kecebgt mba di atas :-D

    ReplyDelete
  4. Hi ses Arum, aq belakangan juga sempet ngerasa gitu... Eh tp ga jelas banget sih kalo aq krn penyebab spesifik nya ngga ada, tiba2 males aja ngapa2in bosen dan mrs down ga jelas hehehe. Dan lis mengingatkanku kalo aq tuh jg pny byk banget yg perlu di syukurin jd ga perlu mikirin hal2 ga jelas yg bikin down hehehe. Cemungud qaqaq wkwkwkwk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha masa ga ada sebabnya sedih?? Kalau aku ada sebabnya ses. Huhuhu :(
      Iyaaa semangaattt!! Kamu juga qaqaaaaa!!!! :3

      Delete
  5. Rumput tetangga emang selalu kelihatan hijau, tapi siapa tau itu rumput palsu mbak,, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rumput palsunya kadang kelihatan bagus yha kalau dilihat dari rumah sebelah. :D :D

      Delete
  6. Mbak Arum, fotonya tjakeup bingit, apalagi lipsticknya itu kece bener #ga fokus ma isi blognya wkwkwk...
    mohon kiranya dibocorin itu lipstick merk apa sih??

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...