Wednesday, June 17, 2015

Review: Aztec Mask


Kalian pernah denger soal Aztec Clay Mask? Kalau kalian termasuk golongan beauty addict anyaran, saya nggak heran kalau kalian belum pernah denger. Masker ini memang booming-nya sekitaran dua-tiga tahunan yang lalu, sebelum saya nikah gitu. Saya dulu juga pakek buat perawatan bersihin pori-pori sebelum nikah. Habesnya, sama dukun mantennya saya nggak boleh facial di klinik. Kan komedo saya jadi numpuk tuh, makanya saya perlu perawatan ekstra buat deep cleansing kulit sampai ke pori-porinya.

Ceritanya, miss Lie nawarin saya untuk nge-review masker ini. Saya langsung mau aja, pertimbangannya:
  1. Dulu udah pernah pakai dan cocok. Ngefek banget buat bersihin kulit dari komedo dan ngeringin jerawat.
  2. Sejak pindah ke Jakarta, saya nggak pernah lagi facial, karena nggak tau mau facial di mana. Klinik facial langganan saya nggak buka di Jakarta.

Sebelumnya saya perkenalkan dulu lah ya, sama masker ini. Aztec Secret Indian Healing Clay atau kita sebut saja Aztec Mask ini adalah masker wajah yang terbuat dari tanah liat yang mengandung bentonite. Fungsinya untuk membersihkan pori-pori dan men-detox racun. Aztec Mask memang dikenal sebagai detox mask. Jadi cocok juga buat healing kulit yang udah kadung kena bahan logam berbahaya seperti merkuri.

Kalau saya sih tertariknya dengan masker ini karena persoalan komedo. Masker ini memang ampuh banget buat komedo saya. Pas pake tuh berasa kulit saya senat-senut disedot-sedot. Setelah dibilas, komedo-komedonya pada nongol ke permukaan kulit. Tinggal dipejet dikiiittt dan lap pakai tisu. Masker ini juga cepet ngeringin jerawat.


Klaimnya, Aztec Mask ini akan lebih top cer kerjanya kalau dicampur dengan cuka apel atau Apple Cider Vinegar (ACV). ACV ini banyak dijual di supermarket-supermarket kayak carefour atau food hall dalam berbagai merk, dalam ukuran besar. Ya maklum soalnya ACV kan sebenarnya bahan makanan. Tapi kalau kamu beli Aztec Mask di Miss Lie, nggak perlu bingung sih, karena udah dikasih sama cuka apel ukuran kecil sekalian.

Soal cuka apel, saya pernah posting DIY toner untuk kulit berminyak dan berjerawat dengan menggunakan bahan cuka apel di sini. Tapi kalau saya sendiri, kurang suka muka saya ditempelin cuka apel. Selain nggak tahan baunya, kulit saya juga kering, dan saya khawatirnya cuka apelnya bikin muka saya iritasi. Jadi untuk campuran Aztec Mask, saya biasanya pakai air mineral hangat aja. Untuk kamu yang baru pertama pakai saya sarankan juga jangan langsung di campur pakai cuka apel. Tes pemakaian dulu pakai air mineral anget.

Gimana sih cara pakainya?


Siapin bahan-bahannya dulu:
  1. Aztec Mask
  2. Sendok plastik/melamin
  3. Mangkok plastik/melamin
  4. Air mineral hangat/ cuka apel
  5. Kuas masker
  6. Washlap/ handuk kecil (opsional)
  7. Air hangat untuk membilas masker
Piring dan sendok yang dipakai nggak boleh berbahan logam. Ada petunjuknya kok di kemasan.


Taruh bubuk Aztec Mask yang mau dipakai ke wadah/ mangkuk plastik yang sudah disediakan. Untuk muka saya, biasanya saya pakai satu setengah sendok teh bubuk Aztec Mask. Itu udah cukup banget dan lumayan tebel dipakai di muka saya. 'Mayan irit kan?

Lalu campurkan dengan air mineral hangat/ cuka apel. Untuk keperluan foto review ini, saya pakai cuka apel. Baunya yiek! :D. Campurnya dikit-dikit sambil diaduk-aduk dan membentuk pasta, jangan kaget yah, nanti pastanya agak berbuih-buih gitu pas dicampur. Oh iya, boleh juga kalau mau ditambah bahan perawatan lain, misalnya madu gitu. Saya sih nggak dicampur lagi biasanya.

Kalau mau nyampur pakai air mineral, jangan pakai air dingin/ suhu ruang yah, karena maskernya akan menggumpal dan nggak bisa nempel di kulit. Saran saya, pakailah air mineral hangat, agar maskernya mudah rata dan nggak menggumpal.


Oleskan merata ke wajah, dengan menggunakan kuas masker. Saya suka pakai lebih tebal di bagian hidung dan pipi sekitaran hidung. Soalnya daerah sono tuh komedo saya numpuk dasyat.

Pas pertama dioles, memang belum kerasa sensasi apa-apa. Tapi dinikmati aja dulu. Saran saya nikmatilah masker ini sambil tiduran. Pas proses maskernya mengering inilah akan kerasa efek senat-senutnya :D. Jadi muka berasa mengencang, + akan ada sensasi hangat dan seolah-olah disedot-sedot gitu. Banyak orang bilang, sensasinya dipijit-pijit. Tapi kalau saya malah berasa kayak disedot-sedot. Ah, sedot dan pijit sama nikmatnya, dinikmati sajalah.

Oh yang saya sebelin, masker ini gampang banget retak. Usahakan ngangan ngomong, ketawa, menguap, atau gerakin muka pas pakai masker ini. Tuh liat di muka saya dia retak, padal saya cuma napas :(.


Setelah dirasa cukup disedot-sedotnya, bersihin deh maskernya. Eh iya, bersihinnya ini jangan dikeletek dengan paksa. Bisa bikin muka iritasi. Kalau saya sukanya gini caranya:
  1. celup handuk kecil atau waslap ke air hangat (bisa pakai tangan aja sih, nggak perlu washlap)
  2. tempelkan di muka.
  3. Ulangi lagi sambil pelan-pelan diusap, sampai maskernya bersih
  4. Cuci muka dengan sabun wajah
  5. keringkan.

Buat yang pertama nyoba, saya ingetin jangan kaget karena setelah maskeran, muka kamu bakalan merah-merah kayak bengep-bengep gitu. Beneran kaya habis di facial deh penampakannya. Makanya saya sarankan, jangan pakai masker ini pas kamu mau ada acara penting. Kan nggak enak banget dateng ke acara mukanya bengep-bengep.

Nah setelah dibilas itu, luangkan waktu untuk ngeliatin wajah kamu dengan detail di depan kaca. Kalau ada komedo yang mecungul, tinggal diambil. Atau kalau mau, bisa juga pakai pore pack buat ngangkat komedonya.

Di beberapa orang, setelah pakai masker ini terasa efek pori-pori lebih tertutup. Tapi di saya sih nggak berasa efeknya ke ukuran pori-pori. Tetep segini-segini aja ^^.

Nggak disarankan untuk pakai masker ini sering-sering ya, karena bisa bikin kulit kering. Saya sendiri pakai masker ini seminggu atau dua minggu sekali aja.

Kesimpulan:
+ men-detox kulit dari logam berbahaya
+ ngefek banget buat bersihin komedo di kulit saya
+ bikin jerawat mengering
+ ada sensasi senat-senut nagih saat pemakaian :D
+ banyak yang bilang mahal, tapi menurut saya enggak sih. Menimbang khasiatnya dan juga ukurannya yang gede banget dan habisnya lama. Kalau berasa mahal, di miss Lie di jual ukuran share-nya kok.
- ribet, harus dicampur dulu pakai cuka apel atau air anget
- bikin muka merah setelah pemakaian
- bersihinnya juga ribet, harus pakai air hangat


Dapatkan free ongkos kirim dan lebih banyak free sample produk Korea kalau kamu beli via web dan masukin kode voucher Racun01

18 comments:

  1. Salam kenal mba sekar. Bermanfaat sekali postingannya. Pengen nyobain 😊

    ReplyDelete
  2. Dari dulu ga pernah tertarik sama masker ini karena ngeri sama efek sedot-sedotnya. Tapi udah lama ga baca2 review lagi, gitu baca ini kok jadi pengen yak. Aah kao meracuni ku! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...iyaaa, efek sedot-sedotnya memang berasa horor gituuu :D. Tapi enak kok, nagih

      Delete
  3. Sis ada rekomen produk buat ngilangin kantung mata? Help #sekalian mau beli di miis lie gt ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emm...aku ga tauu. Ga pakai krim mata soalnya :D

      Delete
  4. Ada minimal order yaa?supaya voucher nya bisa dipake? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada. Minimalnya seratus lima puluh ribu :).

      Delete
  5. Mbaaaa aku kalo komedo pake baking soda. Jadi baking soda dibikin pasta ditaruh di hidung n dahi. Berasa kaya scrub trus ntar dibilas, ilang deh komedonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu juga suka pakai baking soda. Tapi katanya nggak boleh, jadi aku nggak pernah lagi deh. Ini salah satu artikelnya: http://www.haihanitis.com/2013/11/baking-soda-untuk-kulit-yay-or-nay.html

      Delete
  6. Baru hari ini sempet pake masker + cuka apel Heinz yg paket dr Ms Lie... setelah pake koq muka jd tambah berminyak ya... katanya kl pake cuka apel malah jd kering..aku koq efeknya jadi tambah berminyak..huhu...whats wrong..?

    ReplyDelete
  7. Kak Arum
    Kalau cuman dicampur air kerasa gak efek dipijit pijitnya dimuka waktu pakai masker?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerasa kok menurutku. Cuma nggak seheboh pas dicampur ACV. Aku sekarang balik lagi pakai ACV soale jerawataaannn

      Delete
  8. Kak arum, aku pengen cobain. Mukaku lg jerawatan parah plus beruntusan. Mending langsung pake ACV atau air mineral dulu ya?

    ReplyDelete
  9. Sis ini kode nya masih berlaku?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...