Monday, April 27, 2015

[Review] Gulaco. Yummy Lip Scrub


Saya tuh sering merasa frustesyong sama kondisi bibir. Jujur aja yah, saya tuh demen banget sama yang namanya lip colour. Ya apa aja deh, mulai dari lipstick, lip gloss, lip cream, lip tint, pokoknya produk-produk untuk mewarnai bibir. Paling nggak tahan kalau liat yang namanya produk pewarna bibir, berasa pengen beli semuanya. Sayangnya nggak bisa, karena bibir saya tuh manjanya nggak ketulungan. Kering, gersang, dan pecah-pecah. Udah gitu bibir saya juga item.

Nggak semua lipstik cocok untuk bibir saya. Jadi saya pilih-pilih beneran deh merk dan jenis lipstik. Sering juga lipstik tuh pas nyoba di konter hasilnya bagus, tapi nyesel belinya. Karena bagusnya cuma sejam. Lewat dari itu retak-retak deh. Ya nasib punya bibir kering :(. Trend matte lip cream itu pun saya nggak bisa ikutan, karena bibir saya menolak sama matte lip cream.



Terkadang mikir, ini saya salah dimananya yah? Saya nggak demen-demen amat pakai lipen matte yang bikin kering bibir, terus juga setiap hari nggak pernah absen pakai lipbalm pagi-sore-malem.

Ternyata memang nggak cukup kalau cuma pakai lipbalm aja. Logikanya tuh sama kaya kulit yah. Dikasih lotion terus tapi kulit matinya nggak dikikis ya sama aja, nutrisi lotion-nya nggak bakal bisa terserap sempurna, dan kulit juga kelihatan kusam karena tumpukan sel kulit mati. Makanya perlu banget yang namanya scrub bibir.


Ngomong-ngomong soal scrub bibir, pasti langsung kepikirannya ke brand Gulaco. Gulaco ini memang terkenal banget produk Yummy Lip Scrub-nya. Teksturnya lembut tapi mampu mengangkat sel kulit mati di bibir, terbuat dari bahan alami yang aman, dan tanpa bahan pengawet.

First impression, saya suka banget sama kemasannya. Cakeup! Udah gitu gemes karena warna-warni. Saya memang biasanya mudah tertarik sama sesuatu yang warna-warni. That's why saya suka banget sama lipstik.

Fungsi dari Gulaco Yummy Lip Scrub ini adalah:
  • mengikis kotoran dan sel kulit mati
  • melembapkan
  • melembutkan
  • dan pada penggunaan secara teratur dapat mencerahkan.
Ya sama sih kaya scrub di kulit badan atau muka. Kalau badan atau muka rajin di scrub kan pasti hasilnya bersih, lembut, dan cerah. Bibir pun begitu. Tapi nggak boleh setiap hari ya. Kulit juga kalau setiap hari di scrub kan nggak baik. Cukup seminggu 2-3 kali aja.

Gulaco ini menggunakan bahan-bahan alami, dan nggak mengandung bahan kimia nggak penting seperti pengawet, mineral oil, dan parabens. Bahan alami tuh bagus dan aman banget buat kulit. Tapi kekurangannya tentu saja nggak seawet seperti pada skincare yang mengandung pengawet. Pada dasarnya sih Gulaco Yummy Lip Scrub ini nggak masalah terus dipakai selama dia nggak ngeluarin bau dan warnanya nggak berubah. Tapi disarankan untuk dihabiskan dalam waktu 3 bulan. Simpannya di suhu ruang yah ;).


Hmm...jadi nggak bisa nyetok yah. Karena menurut saya satu jar ini isinya cukup banyak kalau untuk bibir. Ya memang sih kelihatannya kecil. Tapi ini scrub bibir loh, bukan scrub badan. Sekali pake kita cuma butuh sedikit banget kok. 


Teksturnya terasa padat pas di pan. Tapi gampang dicowel kok. Pas diaplikasikan dibibir rasanya juga pas. Kerasa scrub-nya, tanpa ada rasa perih/sakit. Lembut, tapi kerasa. Kebetulan bibir saya tuh kering dan ngelopek. Jadi pada pemakaian pertama, langsung kerasa banget bedanya. Apalagi kalau habis ritual scrub, langsung dioles lipbalm. Hmm...lembut banget.


Gulaco Yummy Lip Scrub ini terdiri dari lima varian yang yummy-yummy, yaitu: Strawberry, Cocoa, Honey, Ocha, dan Coffee. Warnanya lucuh-lucuh yah :'). Ada pink, coklat, kuning ijo, bahkan aromanya pun juga...yumeh!


Strawberry


Varian ini adalah best seller-nya. Warnanya pink gemes dan aromanya manis-segar kaya gula dan strawberry. Kamu yang suka aroma fruity, wajib cobain yang satu ini! Si strawberry ini beda sama varian yang lain. Kalau varian lain masa pakainya adalah 3 bulan, si Strawberry cuma dua bulan. Selain itu, teksturnya juga cenderung lebih keras dari varian lain. Hal ini dikarenakan varian yang ini memakai buah strawberry asli sebagai bahan dasarnya. Tentu saja sih nggak bakal awet, tapi dimaafkan karena aromanya yang yummy :D.


Cocoa


Yang ini juga pasti jadi kesayangan banyak orang! Banyak orang yang suka banget sama coklat dan aroma coklat. Aroma manis coklat memang bikin perasaan nyaman.


Ocha


Varian favorit saya! Saya memang biasanya suka sama aroma yang manis-manis fruity atau coklat. Tapi begitu ngerasain si Ocha ini, saya langsung jatuh cinta. Aromanya memang nggak semanis varian lain. Tapi justru terasa segar dan nggak eneg. Saya udah berencana repurchase varian Ocha.


Honey


Aromanya semanis madu, dan teksturnya cenderung lebih lunak dari varian yang lain.


Coffee


Nah, kalau ini favorit kedua setelah Ocha. Simpel sih alasannya, karena saya coffee addict. Bagi saya belum sah memulai hari kalau belum menghirup aroma kopi di pagi hari. Dan lip scrub yang satu ini, baunya nikmat kaya secangkir kopi favorit ;).


Tapi sebenernya varian apapun yang kamu suka nggak masalah. Karena fungsi utamanya mengikis sel kulit mati, melembutkan, dan mencerahkan bibir. Tapi masing-masing varian punya fungsi spesialnya masing-masing loh! Kamu bisa cek ke web Gulaco yah. Dan tinggal pilih aja aroma dan warna favoritmu, biar acara merawat bibir lebih menyenangkan :D.

Oh iya, ini ritual perawatan bibir dengan Gulaco, ala saya:


  1. Persiapkan dulu yah: Gulaco Yummy Lip Scrub, Eye & Lip Make Up Remover/minyak zaitun, kapas, air bersih, handuk, dan lip balm. Untuk lip balm saya lagi seneng-senengnya pakai Moiste Lip B:am dari Gulaco.
  2. Bersihkan bibir dengan menggunakan kapas dan Eye & Lip Make Up Remover sampai bibir bersih dari kotoran dan make up.
  3. Basahi bibir dengan air bersih.
  4. Ambil sedikit Gulaco Yummy Lip Scrub varian favoritmu.
  5. Oleskan Yummy Lip Scrub pada kulit bibir (kalau saya sekalian ke kulit di sekitaran bibir juga), sambil digosok dengan gerakan memutar sampai kulit mati bibir terangkat.
  6. Diamkan sebentar, lalu bilas dengan air bersih, dan lap dengan handuk yang lembut. Ngelapnya yang lembut yah, di puk-puk aja nggak perlu digosok.
  7. Oleskan Gulaco Moiste Lip B:am.
  8. Selesai! Kerasa banget bibir lebih bersih dan lembut. Boleh dibawa bobok, atau boleh juga dioles lipstik lagi kalau mau berpergian.

Kerasa banget bedanya sih kalau di bibir saya, dengan dan tanpa perawatan pakai Gulaco Yummy Lip Scrub. Dengan pemakaian teratur 3 kali seminggu, bibir saya jadi lebih "jinak". Sekarang udah bisa pakai beberapa lipstik yang awalnya nggak bisa saya pakai lama-lama karena kering. 

Dan karena saya sekalian scrub ke kulit disekitar bibir, kulit disitu juga jadi lebih enak dilihat. Kulit sekitar bibir saya tuh kering, dan di sudut-sudut pinggir mulut sering ada putih-putihnya (apa ya namanya?). Nah, putih-putih itu nggak muncul kalau saya rutin pakai Gulaco Yummy Lip Scrub.

Saya juga selalu pakai Gulaco Yummy Lip Scrub sebelum ada acara special. Jadi pas acara, bibir tuh lebih lembap dan mulus, jadi lipstiknya bisa nempel cantik dan nggak ngelopek-ngelopek.


Kelebihan produk ini adalah:
  • Teksturnya yang pas banget buat ng-scrub bibir. Nggak terlalu kasar tapi kerasa, dan juga nggak keras tapi juga nggak gembur sampai bubuknya jatuh-jatuh dan messy.
  • Kemasannya yang cute dan warnanya yang lucu-lucu
  • Kemasannya kokoh, kecil, mudah dibawa traveling
  • Pilihan aromanya banyak dan yummy banget
  • Di saya ngefek banget buat bikin bibir lebih halus karena sel kulit mati terangkat
  • Bikin bibir nggak begitu kering
  • Bikin lipstik lebih nempel dan "jinak"
  • Bisa ngilangin putih-putih (apa ya namanya?) di sudut bibir saya.
  • Pakai bahan alami, jadi aman kalau kejilat. Rasanya manis kok kayak gula. Kadang pas pakai saya nggak tahan jilat-jilat bibir hahah..
  • Murah! Karena produk lip scrub lain yang saya tau harganya diatas 100k.

Kekurangan produk ini:
  • Karena menggunakan bahan-bahan alami, masa pakainya jadi cuma 3 bulan. Nggak bisa nyetok deh :(.
  • Nggak boleh dipakai tiap hari.
  • Bentuknya jar sehingga harus dicolek-colek. Kayaknya akan lebih praktis kalau bentuknya kayak lipstik gitu, tinggal dioles dari tabungnya ^^.
  • Belum tersedia secara off line. Jadi kalau beli harus online. Ah tapi jaman sekarang masih ada yang masih mengeluh belanja online? Selain saya tentunya :D.

Harga Gulaco Yummy Lip Scrub: Rp 40 000 / 20 g

Kalau tertarik dengan Gulaco Yummy Lip Scrub, kamu bisa cek dan order ke:

Instagram - @gulaco
Website - www.gulaco.net

12 comments:

  1. Lucuk banget mbak. Aku juga punya masalah yang sama sih. Sejauh ini beli lipstick baru jadi koleksi haha jarang kepake karena jelek di bibir. Jadi pengen nyoba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya warnawarniiii :D.
      Di cuba aja pakai Gulaco. Di aku ngefek sih setelah telaten pakai ;)

      Delete
  2. Lip scrub Gulaco. emang the best, ga berubah dari sejak setahun lalu aku pake. ;D
    Mba sekar udah nyoba produk apa aja dari Gulaco ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak banget lipscrubnya!! Lucu-lucu lagi pilihan rasanya. Udah nyoba moiste lip b'am, otton slave, sama rubrub body oil.

      Delete
  3. Sukses teracuni... hehe
    pengin nyoba yg strawberry n ocha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk coba. Enak loh. Yang strawberry agak keras tapi.

      Delete
  4. Kasar banget ngga sih, Mbak? Soalnya kan scrub yah.. Takut bibir agak iritasi.. Tapi yang aroma cokelat rasanya pengen beli deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak kasar. Ini gulanya pake gula khusus jadi alus, nggak bikin perih. Ciyus! :D

      Delete
  5. Baru aja pesan ke Gulaco via online...tnggl nunggu produknya dtg...penasaran ama Lip scrubnya yg strawberry ^^ smg bnr2 ngbantu ngrawat bibir kering n agak gelap :'(

    ReplyDelete
  6. Itu bisa buat mencerahkan warna bibir gak sis? Soalnya bibir atas aku gelap ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau rajin scrub bibir sih katanya warna bibir bisa lebih cerah

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...