Saturday, May 2, 2015

[Haul] April 2015


Saya mendapati bahwa ngabsen barang-barang baru itu adalah sesuatu yang menyenangkan. Saya jadi tahu, seberapa khilaf saya bulan kemaren. Dan saya lumayan bersyukur karena saya nggak khilaf-khilaf amat. Banyak barang yang saya dapet adalah pemberian atau barang sponsor. Jadi bukannya saya niat gitu ya, gaes, beli-beli mulu. Terus juga barang yang saya beli, dikit aja yang belinya karena pengen. Yang lain dibeli karena memang butuh, karena yang lama abis, dan yang jelas pasti kepakek :D.

Oh iya, diposting haul kali ini, saya meyertakan juga pembelian buku. Soalnya saya tiap bulan pasti beli buku, kenapa nggak diposting aja sekalian ya? Biar tau saya khilafnya seberapa :'). Kalau boleh jujur, saya tuh lebih sayang ngeluarin duit buat beli make up dibanding buat beli buku. Soalnya make up itu kan yang makai cuma saya dan ada masa kadaluarsanya. Kalau buku, bisa dibaca sama suami juga atau temen kalau ada yang main, terus bisa disimpen selamanya bahkan sampai diwariskan ke anak cucu. Apalagi kalau bukunya memang bagus.

Tapi bukunya ya nggak bisa saya masukin ke post Empty Jar yaaa. Soalnya bentuknya bukan jar. Soalnya kalaupun saya udah selesai baca, dan saya berminat nge-review buku itu, saya akan me-review panjang lebar di blog Besok Siang. Di follow dong Besok Siang-nya. Biar admin-adminnya pada semangat posting. Ihik-ihik.

Oke berikut barang-barang baru saya bulan ini:


Emina


Ini adalah freebies dari Emina x Looxperiments beauty playground. Emina adalah produk baru, satu perusahaan sama Wardah dan Make Over. Konsep kemasannya lucu banget kaya produk Korea yah? Harganya juga terjangkau banget sih. Menurut saya line Emina ini memang ditujukan untuk remaja. Saya nggak akan ngomong banyak karena review-nya akan ada di blog Looxperiments ;).


Gulaco.


Merasa beruntung banget dapet kesempatan nyobain produk lokal yang satu ini. Pada postingan kapan tauk, saya pernah bilang kalau homemade & natural skincare product lagi booming banget di pasaran Indonesia kan? Banyak merk-merk baru bermunculan. Dan mereka tuh nggak asal-asalan. Kemasan dan kualitas produknya bagus-bagus. Salah satunya ya merk Gulaco ini. Saya udah review Yummy Lip Scrub-nya di sini. Barang lainnya menyusul ya review-nya.

Saya harus bilang kalau produk ini kualitasnya memang bagus. Nggak asal-asalan. Nggak cuma menang di kemasan yang cute dan warna-warni, tapi kualitas produknya juga boleh diadu sama brand yang udah lebih lama. Baca aja review saya kali yaa. Dan tunggu review selanjutnya ^^.


Marina


Satu lagi merk lokal yang boleh saya cicipin :D. Jujur, awalnya agak ragu-ragu sama produk ini. Soalnya saya jarang ngerasa cocok sama BB cream dan bedak yang harganya murah. Tau sendiri kan saya sukanya BB cream Korea? Tapi memang sekarang make up lokal udah berkembang banget yah. BB cream lokal udah makin bagus-bagus. Nggak kalah sama merk luar. Dan untuk produk Marina ini, sudah saya review di sini.


Produk Muka


Seumur-umur saya belum pernah nyobain sleeping mask. Dan kali ini saya dapet Forever Young Boosting Mask dari @foreveryoungindonesia. Enak yah ternyata. Saya pikir awalnya sama aja kaya krim malem biasa, tapi ternyata lebih enak. Baru tiga kali sih saya pakai. Bangun-bangun tuh kulit rasanya lebih bagus, lebih lembut dan lebih cerah. Nanti saya review ya.

Saya juga udah agak-agak kapok sama lip cream yang matte yang lagi hips itu. Soalnya bikin bibir saya kering. Sekarang lebih suka beli lipstik yang lembap. Nggak awet nggak papa deh, kan bisa re-aply. Daripada dipake trus retak T.T. Makanya saya tertarik pas liat Silkygirl ngeluarin produk baru: Silkygirl Moisture Boost Lip Colour Balm. Saya pilih yang warna wine. Warna yang lain nggak ada yang menarik menurut saya.

Untuk pembersih, saya selalu pakai Pixy Eye & Lip Make Up Remover. Kalau Mustika Ratu Bengkoang Pembersih 2-in-1 itu, saya beli karena Pixy cleansing express yang biasa saya pakai lagi nggak ada. Ya udah deh nyoba Mustika Ratu dulu.


Toiletries


Tergoda banget waktu liat deretan sabun batang Imperial Leather. Saya dulu suka yang classic, yang warna merah. Makanya pengen nyobain varian lain. Eh..terus liat sabun batang Aizhuka juga, yang mana saya belum pernah denger, jadi ambil juga deh sekalian. Sabun Aizhuka-nya sebenernya saya beli 2 macem, yang pink itu dan biru. Cuma yang biru udah saya buka. Saya memang suka nyetok sabun batang, soalnya saya boros sama sabun batang. Sabun-sabun ini nggak selalu buat mandi, tapi juga saya pakai buat nyuci kuas juga. Ide nyuci kuas pakai sabun batang ini saya dapet dari blog Hanitis post yang ini.

Selain sabun batang, saya juga beli sabun cair yaitu Enchanteur Romantic Perfumed Shower Gel. Ini mah memang saya selalu beli kalau habis. Soalnya saya suka banget sabun ini. Pakainya selang-seling aja sama sabun yang lain, terutama saya pakai kalau lagi pengen aroma yang super feminin.

Terus saya juga langganan sama Natur Pencuci Rambut. Variannya apa aja terserah sih, kali ini saya pakai yang Aloe Vera. Ini juga nggak saya pakai setiap hari kok. Saya pakai kalau lagi mau deep cleansing kulit kepala aja, seminggu sekali atau dua kali. Dan Sunsilk Co-Creation Lively Straigh Conditioner ini juga re-purchase, sebelumnya saya udah pernah pakai dan cocok, bikin rambut lemes dan gampang rapinya. Cuma sayangnya kok nggak nemu ukuran besarnya ya?

Saya juga beli Pepsodent Moutwash Expert Protection Herbal Naturals. Nggak tau juga kenapa mendadak tertarik, padahal biasanya saya pakainya Listerine. Tapi saya juga udah bertahun-tahun pakai pasta gigi Pepsodent yang Herbal Naturals, soalnya di saya lumayan untuk mencegah/meredakan sariawan.


Kuteks


Akhirnya saya nyobain juga Maybeline Color Show! Warnanya memang lucu-lucu banget sih, tapi sayangnya secara tekstur, saya kurang demen. Susah dipakai karena terlalu kental, dan bikin kuku kuning setelah dibersihkan. Doh! Fatal itu mah yang bikin kuning. Kalau Pixy Nail Enamel, saya memang suka banget, pernah saya review di sini. Teksturnya pas buat saya dan nggak bikin kuku kuning. Saya agak terobsesi ngumpulin semua warnanya.

Terus yang terakhir itu Mukka Nail Polish. Pernah denger merk Mukka? Sebenernya saya sering liat eyeshadow palette-nya, tapi selalu saya kira produk abal-abal. Ya gimana dong, dijualnya juga di tukang kosmetik yang jual Naked KW. Tapi kemaren itu saya liat ini di Carefour, dan pas saya cek, ada no BPOM-nya juga. Waw! Udah gitu, saya memang pengen punya kuteks warna begini. Ya udah deh angkut.


Deodorant & Tools


Karena obat ketek saya abis, saya beli Dove Whitening Original Deodorant Spray ini. Pengen aja gitu sekali-kali ngerasain pake deodorant spray. Enak ya adem pas disemprot :p. Tapi saya juga nyetok Pixy Stick Deodorant yang biasa saya pakai.

Saya juga beli dua botol spray kosong, buat wadah tonic rambut dan essence muka. Yang tonic saya masih pakai Kaminomoto Hair Growth Accelerator yang saya review di sini. Botolnya berat dan memang lebih enak kalau pakainya disemprotin daripada dituangin. Kalau Essence saya pakai SK II FTE yang pernah saya review di sini. Suka depot ke wadah semprot buat kalau traveling.

Saya juga termasuk boros shower puff, sering ngerusakin, jadinya sering beli deh. Nah kalau Masami Shouko Spooly itu memang pengen. Saya biasanya pakai sikat alis bawaan pensil alis The Face Shop aja. Pengen ngerasain sikat alis yang memang kualitasnya bagus.


Mint Green


Nah yang ini agak malu-maluin cerita belinya :D. Jadi pas sebelum acara  Emina x Looxperiments beauty playground, si Vina mendadak ngasih tau saya kalau dress code-nya warna pastel. Pas buka lemari, hastaga! Lemari saya isinya item putih abu-abu doangggg :D. Kalaupun berwarna, warnanya gelap/butek dan nggak ada pastel-pastelnya. Ya sudah lah akhirnya saya muter-muter emol cari baju ini. Eh dapet kalung lucu warna mint green juga.


Accessories


Ah ini mah penyakit lama. Saya memang doyan banget sama statement necklace. Dan saat ini saya lagi demen sama warna-warna emas. Cakep yah? :')


Buku


April kemarin saya beli tiga buku. Yang pertama: Ben-Hur by Lew Wallace. Memang udah lama baca resensinya dan pengen aja gitu. Terus saya juga beli The Naked Traveler 1 by Trinity. Saya sama sekali belum pernah baca The Naked Traveler. Padahal orang dimana-mana ngomongin dan bilang bagus. Malu ih.. Kalau yang Banal Aesthetics & Critical Spiritualism by Erik Prasetya & Ayu Utami ini, mmm...nggak tau kenapa saya beli ya? Hahahaha...


Sebenernya saya pengen beli tas, karena tas saya udah pada buluk. Tapi belum kesampaian. Hmm...mungkin bulan depan kalau nggak ada halangan ^^.

17 comments:

  1. Yg Emina itu udh tersebar dipenjuru Indonesia belum ya mb.arum? Packagingnya lucuuuu *edaaan packaging wkwkwk

    my-makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya baru kota-kota tertentu. Iyak gemes banget yak ^^. Harganya juga nggak mahal loh.

      Delete
  2. penasaran sama Emina! Paragon kreatif banget ya.. btw ada blush on-nya gak sih mba selain yang bentuknya tube itu, kalo gak salah namanya magic cream ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok blushonnya, bulet2 gitu. Kalau nggak salah sih dia powder, bukan cream. :D

      Delete
  3. Ngebaca ini, tetiba pengen beli naked traveler juga deh. Belum pernah baca satupun serinya *malu*
    Dan emina, iyes lucu banget, ngincer lipennya yg bentuk stick
    Forever young produk mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan, mbak. Aku juga belum baca satupun. Hahaha...rasanya kayak..kemana ajaaaa :D. Forever Young itu Thailand.

      Delete
  4. sis, kok saya tiap kali mau buka looxperiments nggak bisa ya? Malahan pas mau dibuka anti virus saya bolak balik ingetin ada virus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sama nih begini, tapi di leptopku doang, buka di komputer orang gak papa

      Delete
    2. Ahhh...makasih ya udah ngasih tau. Segera dicari sumber permasalahannya #kecupbasahsemua

      Delete
  5. Baru ingat. Ada 3 buku yang belum aku baca habis, tp dah beli buku lagi.
    Piye ikiiiiiiih?!!!

    ReplyDelete
  6. Sejak Emina nge-hits di Instagram jadi penasaran banget pengen coba. Sayang belom ada di sini! :( Duuh da aku mah apa atuh, hirup na ge di leuweung. Hahaha :D *cari di kamus kalo bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaa....apa artinyaaaahhhh hih :D :D.
      Sabar yaaa. Kayaknya sih bakalan nyampe juga kok. Soalnya kalau liat pemasaran wardah dan make over kan bagus, merata gitu :D

      Delete
  7. Setuju! Kuteks yang bikn kuku kuning bikin aaaargh banget! >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu NYEBELIIINNNN!!! Jadi males kan mau pakai :(

      Delete
  8. Beneran itu Sunsilk Lively Straight bisa bikin rambut rapih? mauu dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibaca ulang plissss. Gampang rapihnya yang artinya gampang nurut kalau ditata (di blow/catok dll). Kalau maksutnya bisa bikin rapih tanpa disisir ya salaaammm :))))

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...