Monday, October 13, 2014

Review: Kaminomoto Hair Growth Accelerator


Rambut saya tuh sebenernya rontok dari dulu. Emang sih rambut itu normalnya memang harus rontok beberapa helai perhari. Tapi kalau rambut saya udah masuk ke golongan rontok yang ngganggu, walau nggak bisa dibilang parah sampai bikin botak. Saya inget banget, jaman saya masih di Jogja/ Solo, ibu saya selaluuu komplen karena di kamar dan kamar mandi saya tuh selalu rambut dimana-mana.


Saya sempet nemuin solusinya, yaitu pakai sampo yang silicon free, SLS free, dan fragance free. Pakai sampo jenis itu memang bikin rambut saya berkurang drastis rontoknya. Tapi bukan tanpa pengorbanan. Saya nggak masalah sih dengan sampo tanpa parfum. Tapi sampo tanpa silikon itu bikin rambut sangat "kesat" dan megar. Sehat sih, dan nggak rontok. Tapi bikin frustasi karena rambut jadi awut-awutan dan susah ditata.

Setelah selama setahun lebih saya pakai sampo yang silicon free, akhirnya saya menyerah. Nyerahnya karena saya habis potong rambut pendek model bob. Kalau pakai sampo yang silicon free, rambut bob saya jadi susah banget diatur. Kalau rambut panjang kan kalau susah diatur tinggal di cepol aja yah. Kalau rambut bob pendek ini mau nggak mau harus di blow dry. Karena frustasi, akhirnya sekarang saya beralih ke sampo drugstore lagi, yang mengandung silicon, yaitu Tresemme Keratin Smooth (akan saya review lain waktu).

Dengan beralihnya saya ke sampo bersilikon, rambut saya jadi lembut dan gampang diatur, tapi rontok T.T. Makanya saya menambahkan satu lagi ritual perawatan rambut, yaitu pakai hair tonic. Udah wajib deh pokoknya setiap habis keramas pakai hair tonic di akar rambut.

Dan kali ini saya mencoba Kaminomoto Hair Growth Accelerator:



Kaminomoto ini merupakan produk dari Jepang yang memberikan solusi untuk masalah hair-loss. Ini merupakan produk paten dan sudah ada BPOM-nya loh! Jadi nggak perlu worry yah cobain produk ini. Yang saya coba adalah Hair Growht Accelerator-nya, yang merupakan best seller product dari Kaminomoto.



Produk ini diformulasikan untuk mengatasi masalah penipisan dan kerontokan rambut. Selain itu juga kandungannya dapat mengatasi masalah ketombe.

Tekstur produk ini cair kaya air, dan sama sekali nggak pekat atau berminyak. Cepet menyerap ke kulit tanpa kesan pedas/panas di kulit kepala.Aromanya juga seger dan soft, enak kayak habis keluar dari salon, tapi juga nggak menyengat sehingga nggak perlu khawatir aromanya bikin pusing dan tabrakan sama parfum.

Cara pakainya: dioles dan dipijit-pijit ringan ke kulit kepala. Untuk dapat mengetahui hasilnya, harus banget digunakan secara sering dan teratur yah! Kalau bolong-bolong ya sama ajaaa, nggak bakal kelihatan hasilnya. 

Menurut info di kardusnya, harusnya ini digunakan 2 kali sehari, pas pagi dan sebelum tidur. Tapi saya cuma pakai setelah keramas aja, dalam kondisi rambut masih lembap karena air. Tapi saya kan keramas juga setiap pagi hari. Jadinya ya setiap hari satu kali saya pakai produk ini.


Tapi saya bener-bener-bener nggak suka sama kemasannya yang berat dan dari kaca. Rawan pecah kan ya, dan kurang praktis. Setiap angkat botol dan nuang rasanya berat aja. Jadi saya depot sedikit di botol spray yang ringan, lalu sisanya saya simpan.


Kesan saat pakai produk ini:
  • rasanya seger dikulit kepala. Tapi nggak nyes atau pedes berlebihan. Sebelum kenal dengan Kaminomoto Hair Growth Accelerator, saya pakai Tonic bio 123, itu pedes banget di kulit kepala. Kerasaaa banget pedesnya. Kalau ini enggak.
  • baunya seger tapi soft. Enak deh.
  • tangan nggak jadi lengket karena aplikasi produk ini
  • produk cepet menyerap di kulit kepala. 
  • sayangnya nggak bisa ngurangi rasa gatal di kulit kepala. Kalau saya kelupaan keramas sehari aja plus cuaca lagi gerah-gerahnya, kulit kepala saya suka gatel. Biasanya langsung saya aplikasikan aja tonic dan gatelnya ilang. Tapi pakai Kaminomoto Hair Growth Accelerator ini nggak bisa ngurangi gatelnya :(
  • setelah pemakaian satu bulan secara teratur, RAMBUT RONTOK SAYA BERKURANG! Terbukti kok! Keliatan banget tuh kalau pas keramas, biasanya saluran pembuangan air saya udah penuh rambut. Setelah sebulan pakai ini, kamar mandi saya jadi lebih bersih dari rambut! Aduh, seneng!
  • tapi saya nggak bisa membuktikan soal menumbuhkan anak-anak rambut. Saya nggak ngerasain itu plus saya juga nggak punya pitak di kepala.


Saya sih cocok sama produk ini, dan rontok saya berkurang. Tapi tentu saja produk perawatan itu cocok-cocokan. Buat kamu yang udah frustasi sama rambut rontok, saya sih saranin coba dulu produk ini. Tapi nggak bisa ngarep hasil instan juga. Harus rajin dan teratur pakainya.

Untuk info lebih lanjut, silahkan ke:

11 comments:

  1. Saya pernah liat testi dr org lain mengenai produk ini,kwbetulan saya baru saja memakai... katanya pemakaian teratur selama 3-5 bulan kerontokan tidak parah dan rambut pun tumbuh... semoga saja, produk ini bagus...

    ReplyDelete
  2. Kak ini harganya berapa ya? Aku sering liat tp skeptis gara2 Ada alkohol am kemasannya jadul gt haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rp.325.000 /150 ml. Tapi sekarang lazada lagi diskon loh!

      Delete
  3. Kak mau tanya, kalo pake Bio Hair 123 kan rambut jadi kering banget ya..susah disisir..kalo pake tonic kaminomoto ini rambut jadi kering sama jigrak2, susah disisir ato keras gitu ga ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak tuh, mb. Kan kalau pakai tonik cuma di kulit kepala ya, nggak di rambutnya. Bahkan si bio 123 nggak bikin rambutku kering loh ^^

      Delete
  4. Kalo buat numbuhin rambut enakan bio hair atau kaminomoto

    ReplyDelete
  5. Kalo shamponya bebas gpp ya pake serum ini ?

    ReplyDelete
  6. Kalo shamponya bebas gpp ya pake serum ini ?

    ReplyDelete
  7. Disini ada yang punya pengalaman sama kaminomoto triger ga? Yang box nya warna hitam.. Kami sudah nyoba 3botol (alias 3juta), dan belum ada hasilnya...

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...