Saturday, April 28, 2012

Maybelline Clear Smoth Mineral Healthy Natural Concealer in Medium Sand


Leptop saya agak-agak ngadat beberapa hari belakangan ini. Sebagai ababil socmed (ababil?), saya merasa kesal dan sangat terganggu. Saya sering mendapat pinjaman laptop dari teman sih, tapi rasanya kurang greng gitu kalau mau review-review produk pake laptop asing ^^. 

Yah, karena laptop saya sudah membaik, jadi kali ini saya mau review Maybelline Clear Smooth Healty Mineral Concealer.

Sebenernya saya bukan penggemar concealer. Iya muka saya sih nggak mulus. Tapi selama ini saya merasa memakai BB cream lalu di set dengan loose powder saja sudah cukup. Sampai suatu saat pipi saya jerawatan gede banget. Karena nggak punya concealer, jadi saya pergi kemana-mana sambil memamerkan jerawat saya yang segede dosa di pipi. Tapi lama-lama banyak banget yang komentar. Sebagai orang yang banci tampil, saya kan merasa risih juga. Jadi saya searcing-searcing concealer dengan harga terjangkau, dan pilihan saya jatuh ke Maybelline Clear Smooth Mineral Healthy Natural Concealer.


Tuesday, April 24, 2012

Purple Night: OOTD & FOTD


Ini OOTD pertama saya, dan sialnya, saya lupa membersihkan kaca *meh*. Oke, mari kita lupakan saja kaca kamar saya yang sudah bertahun-tahun tidak saya bersihkan. Tolong fokus saja pada outfit saya, oke? :D

Kemarin malam, saya diajak kencan oleh Tintaz, setelah jam kerja. Semacam dinner dan window shoping malam-malam, begitu :). Jadi saya memilih memakai outfit ini, dan memutuskan untuk melakukan photo session sebelum berangkat.

Entah bagaimana dengan kalian, tapi saya suka sekali T-shirt dan Jeans, karena simpel dan nyaman. Selain itu mudah di padukan dengan apa saja. Bisa ditambahkan syal, cardigan, heels untuk tampilan yang feminin, tote bag, cluth, bahkan ransel dan sneakers juga bisa :). Jadi saya yang kadang kurang kreatif ini bisa tampil nyaman dan masih enak dilihat.


My First Blog Award: Blogger Appreciation Award


Wow, saya dapat award. Saya baru tahu kalau ada award semacam ini untuk blogger. Terimakasih untuk My Lovely Sister dan Monika yang sudah memberikan saya award, membuat saya tambah semangat nge-blog. Saya terpikir untuk mencetak, membingkai, dan memasangnya di dinding ruang tamu saya, tapi saya rasa terlalu aneh dan tidak ada yang melakukan itu ya? :D


Ini Aturan Main yang harus disepakati:
  1.  Ucapkan terima kasih kepada blogger yang sudah memberimu award dengan cara mencantumkan link blognya di post-mu tentang award ini.
  2.  Jawab 4 pertanyaan yang sudah diberikan.
  3.  Berikan Blogger Appreciation Award kepada reader/commenters/followers yang kamu suka.
  4.  Beritahu bahwa kamu memberikan award kepada mereka dengan cara comment, twit, atau email mereka.

Friday, April 20, 2012

Bold Red Lips


Saya sedang banyak sekali pekerjaan. Deadline semakin mendekat, sementara banyak pekerjaan yang belum selesai. Dan saya malah ngeblog. Dan saya malah curhat disini. Oh sudahlah...

Ceritanya ada seorang pembaca blog yang mengajak saya chating via Facebook, dan request penampakan muka saya dengan menggunakan lipstick warna merah. *Hai, Anna. Apakah kamu membaca posting kali ini? :D*. Seperti yang sudah pernah saya katakan dulu, saya suka sekali melihat orang memakai lipstick merah. Poin plus buat orang yang berani dan pantes memakai lipstik merah. Saya kepingin. Tapi saya nggak berani dan nggak cocok aja rasanya. Jadi, inilah saya memberanikan diri foto dengan Pixy 101. Rich Red.

Oh ketika saya memakai lipstick ini, saya tergoda untuk terus mencium-cium adik saya. Dan dia sangat kesal karena harus mencuci mukanya terus-menerus :D.

Bagaimana pendapatmu? Kaya Tante-tante? Tante Mariam Belina, eh? :D

Thursday, April 19, 2012

[Skincare Routine] Rutinitas Perawatan Wajah


Ternyata banyak juga yang menanyakan skincare routine saya. Mau jadi semulus saya? #eh. Bukan itu deh kayaknya :D. Rata-rata mereka bertanya skincare routine saya karena tertarik dengan post saya mengenai tretinoin. Banyak yang belum familiar dengan tretinoin dan bertanya skincare apa sajakah yang cocok digunakan untuk mendampingi tretinoin. Lalu saat blogger Jogja gath, Yosinta juga menanyai saya mengenai perawatan yang saya lakukan.

Waktu saya survey (blog walking, tanya langsung ke orangnya, di curhatin), seriiing sekali lho saya mendengan (membaca) banyak yang melewatkan memakai step ini atau step itu. Terustama sih sunblock. Padahal menurut saya sunblock itu bagian terpentingnya. Rata-rata mereka bilang kalau mereka males ribet, dan nggak suka produk bertumpuk-tumpuk dimuka dan terasa berat. Padahal skincare nggak berat lho, kalau makeup bertumpuk-tumpuk baru berat. Dan banyak yang takjub atas rutinitas-merawat-muka yang saya lakukan setiap hari. Iya takjub. Mungkin takjub, perawatannya ribet tapi hasilnya cuma begini-begini saja -_____- . Yah, menurut saya skincare ini investasi. Baru kelihatan hasilnya setelah beberapa tahun kemudian :D.


Tuesday, April 17, 2012

My Make-up Wishlist


Saya nggak banyak belanja-belanja produk kosmetik akhir-akhir ini. Karena kosmetik saya sudah menumpuk banyak *dan makin-makin-makin-makin banyak setiap hari. Beberapa produk kosmetik saya sudah saya hibahkan ke orang lain. Tapi masih saja tetap banyak. Beberapa teman mengusulkan saya untuk menjual preloved kosmetik saya. Tapi masalahnya produk kosmetik yang saya punya bukan jenis kosmetik mahal. Mungkin yah, lain kali saya akan posting beberapa makeup yang mau saya lembar.

Karena puasa beli makeup tersebut, jadi banyak banget wishlist produk yang menumpuk. Apalagi lusa kemarin baru saja ada event gath beauty blogger jogja-solo, yang tentu saja penuh aksi pamer makeup, dan live review. Makin-makin keracunan. Saya baru akan beli produk-produk ini kalau makeup yang saya punya sudah banyak berkurang.

Sunday, April 15, 2012

10 Jam bersama Beauty Blogger Jogja & Solo


Dan akhirnya, moment yang telah kami semua tunggu dan rencanakan sejak lama, terjadi juga :D. Terima kasih untuk Monica yang mau bersusah-payah mengkoordinasi gathering unyu ini *kecup klomoh Monmon*. Inilah gathering pertama Beauty Blogger wilayah Jogja dan Solo. Yang datang lumayan banyak juga lho, ada 11 orang:
  1. Saya
  2. Monika (Love Your Beauty)
  3. Puput (Poo's Worlds)
  4. Ephong (Lollipong's Beauty Corner)
  5. Dilla (Beautiful Chanel)
  6. Putri (Ciko Bite)
  7. Dhiny (-Everyday is my day-)
  8. Lady (Beauty Under 100k)
  9. Tintaz (All the things that I'd love to share)
  10. Dhewie (Dhewie's Notes)
  11. Yosinta (The Life Journey of Yosin)
Saya sendiri kalau disuruh mendiskripsikan bagaimana konsep acara ini, sebenarnya bingung. Kami nggak merencanakan akan melakukan apa atau akan membicarakan apa. Tapi semuanya mengalir saja seperti bertemu sahabat lama :). Saya akan cerita sedikiiittt, sambil pamer foto-foto cantik tentunya ;)

Thursday, April 12, 2012

Sunscreen Review: Skinaqua UV Moisture Milk SPF 50 / PA +++ & Melanox Face UV Protection SPF 30 / PA ++


Dulu, saya nggak terlalu peduli sama sunblock. Pokoknya asal di moizturiser saya ada UV filter-nya, cukup sudah :D. Tapi setelah baca artikel dan review di sana-sini, ngobrol sama orang itu dan ini, saya jadi ngerti kalau sunblock itu penting banget! Karena sinar matahari itu jahat banget untuk kulit kita.

Ini nih efek buruk sinar matahari
  1. Radiasi sinar UV A dapat menimbulkan kerusakan pada kulit seperti kerutan dan gejala penuaan dini. Selain itu, juga menyebabkan kulit kita menjadi hitam (tanning)
  2. Paparan sinar UV B yang terlalu lama dan terlalu sering dapat menyebabkan kulit terbakar, dan meningkatkan kemungkinan kulit kita terkena kanker kulit.
Percuma banget kan kalau kita rajin melakukan perawatan, mengoleskan krim anti aging, krim pencerah, krim pelembab, dan krim-krim yang lain, tetapi kulit kita tetap tidak terlindung dari paparan sinar Matahari? Krim-krim tersebut tentu saja menjadi tidak berguna.


Wednesday, April 11, 2012

BB Cream: Maybeline Clear Smooth, Caring Everlast, & Silkygirl Magic


Sebenarnya, sudah lama banget saya menerima permintaan (yang lumayan banyak juga) untuk review BB Cream. Tapi saya menunggu dulu sampai saya punya ketiga BB cream ini, biar bisa di compare. Kenapa harus tiga merk ini? Karena ketiga merk ini gampang dicari di pasaran di berbagai kota di Indonesia, dan juga harganya terjangkau :).


Tuesday, April 10, 2012

Caring Loose Powder: Basicare Translucent & UV White Microfine

 

Setelah sekian lama nggak review produk, saya mau me-review loose powder andalan saya untuk sehari-hari, Caring Loose Powder. Ada dua jenis Loose Powder Caring, yaiteu seri Basicare dan seri Microfine. Biasanya saya selalu menggunakan seri Microfine, tapi kali ini saya membeli seri Basicare agar bisa dibandingkan dengan Microfine.


Apa perbedaannya?

Kalau saya jawab "harganya", saya dikeplak pembaca nggak ya? :D

Tapi serius deh, saya nggak menemukan perbedaan yang signifikan antara seri Microfine dan Basicare. Tapi memang tetep ada bedanya, yaitu:


Wednesday, April 4, 2012

Red Lipstick & no Eye Make-up


Saya sedang dalam kondisi yang nggak enak sama sekali: Flu, pilek, demam, pusing, sariawan. Seharian saya hanya tidur-tiduran saja. Malas sekali mau beranjak dari tempat tidur. Oleh karena itu, banyak hutang review saya yang belum lunas terbayar, diantaranya: Eyeshadow Inez Vienna, Eyeshadow Base, Lulur Ratumas, Eye Cream Solusi, dan entah apa lagi saya pusing sekali mau mengingat-ingatnya.

Percaya deh, saya juga nggak sabar ingin berbagi. Hanya saja kondisi saya nggak memungkinkan untuk melakukan foto-foto, swatch, dan lain-lainnya itu.

Tapi dari balik selimut tebal saya yang nyaman, saya ingin sedikit berbagi mengenai tips make-up.

Yang mengikuti blog ini pasti tahu, kalau saya sangat suka nude lipstick. Yup, sehari-hari, saya paling suka lipstick pucat natural dan eyeliner sedikit tebal.


Tuesday, April 3, 2012

11 Random Things About Me


Saya selalu suka membaca "11 Random Things About Me" yang di post-kan oleh para beauty blogger. Mereka selalu menarik, terkadang lucu, terkadang inspiratif. Tapi nggak pernah kebayang akan memposting post serupa. Karena saya pikir, nggak ada sisi menarik dari kehidupan saya untuk dipamerkan, jadi 11 Random Things tentang saya pasti akan sangat-sangat boring. Tapi  Monica, Changelz, Putri, dan Yosinta men-Tag nama saya agar saya menuliskan Post semacam ini. Saya coba yah. Jangan kecewa kalau hasilnya tidak sesuai harapan >'<.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...